Uncategorized

Hasil Liga 2 2021: Sulut United Tumbangkan Kalteng Putra 2-0, Persiba Balikpapan Terancam

Sulut United menyudahi perlawanan Kalteng Putra di lanjutan Liga 2 2021, Rabu (1/12/2021). Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Sulut United menang 2 0 dari Kalteng Putra. Brace dari Yudi Khoerudin di menit ke 11 dan 45, membawa Sulut united mengemas tiga angka di laga ini.

Dengan hasil ini, Sulut United mengunci satu tempat di Babak 8 Besar dan menggeser Persiba Balikpapan di puncak, karena unggul agresivitas gol. Sedangkan Kalteng Putra dipastikan gagal lolos ke Babak 8 Besar. Persewar Waropen bisa menggeser Persiba Balikpapan dari Baba 8 Besar jika menang di laga terakhir melawan PSBK Biak.

Sulut United yang turun dengan kekuatan terbaiknya, tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Dimotori amntan Mahadirga Lasut di lini tengah, mereka terus menggempur pertahanan Kalteng Putra sejak menit awal laga. Percobaan pertama datang dari sepakan Dirga Lasut yang masih bisa diamankan oleh Ahmad Fauzi di bawah mistar gawang.

Namun, tidak perlu lama untuk Sulut United unggul di pertandingan ini. Berawal dari umpan matang dari Daniel Rocken, bola langsung disundul oleh Yudi Khoerudin di menit ke 11 untuk membawa Sulut United unggul 1 0. Kalteng Putra yang tersengat langsung meningkatkan intensitas permainan untuk mencari gol penyama.

Peluang emas didapatkan oleh laskar Isen Mulang melalui sepakan Nur Akbar Jawara Munir, namun masih bisa diamankan Fery Bagus Kurniawan. Tidak berselang lama, kesalahan koordinasi di lini belakang Sulut United nyaris dimanfaatkan oleh Dominggus Kerewa, namun eksekusinya gagal menghasilkan gol. Sulut United membalas, kali ini sepakan Patrich Wanggai yang masih membentur rapatnya tembok pertahanan Kalteng Putra.

Sulut United akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di injury time babak pertama. Sepakan keras dari luar kotak penalti dari Rosi Noprhianis, membentur mistar gawang, bola muntah langsung disambar Yudi Khoerudin dan mengubah skor menjadi 2 0. Skor ini menjadi hasil dari 45 menit pertandingan.

Di babak kedua, Kalteng Putra yang dalam misi wajib memenangkan pertandingan, untuk lolos ke Babak 8 Besar, langsung mengambil alih inisaitif serangan. Dominggus Kereway, punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan, namun sayang sundulannya masih belum menemui sasaran Di babak kedua tim asuhan Ricky Nelson lebih memperlambat tempo untuk menjaga keunggulan mereka di pertandingan ini.

Peluang untuk Persiba Balikpapan hadir di menit ke 50, kesalahan koordinasi antara Fery Bagus dan Danie pratama mampu dimnafaatkan dengan baik oleh Nur Akbar Jawara Munir. Namun, bola sundulannya dengan gemilang mampu ditepis oleh Fery Bagus dan tetap menjaga kesucian gawangnya di laga ini. Mahdi Albaar harus ke luar di menit ke 82, dan memaksa Sulut United bermain dengan 10 pemain.

Namun, hal tersebut tidak terlalu banyak berpengaruh untuk Sulut United, yang tetap mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan ini. Fery Bagus Kurniawan; Danie Pratama, Yudi Khoerudin, Mohamad Arozi, Mahdi Albar; Dirga Lasut, Daniel Rocken Saputra, Daud Kotulus; Ryan Kurnia, Rosi Noprihanis; Patrich Wanggai Ahmad Fauzi; Zakaria, Fajri Ardiansyah, Muhammad Fauzan Jamal, Aidil Usman Diara; Tamsil Sijaya, Lukas Guruh Prayitno, Ronaldo Eko Juliyanto; Melcior Majefat, Dominggus Kereway; Nur Akbar Jawara Munir

Leave a Reply

Your email address will not be published.