Regional

VIRAL Video Curhatan Pria Merasa Salah Jurusan Kuliah, Tapi Kini Malah Bersyukur Bisa Jadi Guru

Beredar sebuah video viral di media sosial TikTok tentang curhatan seorang pria yang merasa salah mengambil jurusan ketika ia kuliah. Diketahui pengunggah kuliah di jurusan PGSD karena mengikuti keinginan orang tuanya. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @mwahidnrs pada Jumat (26/11/2021) kemarin.

Hingga kini Rabu (1/12/2021) video tersebut sudah ditonton sebanyak 488.3 ribu kali dan disukai oleh 61 ribu pengguna TikTok lainnya. Dalam video, pengunggah juga menuliskan sebuah caption. "Gue yang dulunya kuliah dipaksa ambil Jurusan PGSD sama orang tua. Semakin hari semakin terasa kalau basic gue enggak cocok di jurusan ini. Tapi gue tetap harus terus menjalani ini semua."

"Proses demi proses gue berhasil melewatinya. Pada akhirnya gue masuk ke lingkungan yang penuh dengan pendidik dan anak anak yang hebat. Perlahan lahan gue terbiasa dan sangat nyaman berada disini." "Terkadang pilihan orang tua itu ada benarnya. Disaat keras dan paksaan dari mereka, terlintas juga doa dan harapannya untuk kita. Inilah rumah baru gue," tulisnya. Sehingga ia merasa tidak cocok jika harus berada di lingkungan yang dipenuhi oleh anak anak.

"Faktor yang membuat saya salah jurusan, ya awalnya saya sangat terobsesi untuk menggapai cita cita menjadi anggota Polri. Rasanya enggak cocok berada di lingkungan pendidikan yang dipenuhi banyak anak anak." Meski sejak awal sudah merasa tidak cocok kuliah di jurusan PGSD, Wahid tetap bertekad untuk menyelesaikan kuliahnya. Karena kuliah ini merupakan amanah dari kedua orang tuanya.

Namun, Wahid mengakui pada saat itu ia masih berharap bisa mewujudkan cita citanya menjadi polisi. . "Disaat saya kuliah pikiran menjadi bercabang, dimana kuliah ini harus diselesaikan juga dan tidak boleh dilalaikan. Karena ini amanah dari orang tua." "Di satu sisi saya juga mengharapkanan cita cita untuk menjadi anggota Polri terwujud," ungkap pria asal Padang Pariaman, Sumatera Barat ini. Lebih lanjut Wahid menuturkan, selama empat tahun menjalani kuliah di jurusan PGSD ia tak yakin bisa menjadi guru setelah lulus nanti.

Bahkan setelah cita citanya sebagai polisi telah kandas, ia berniat untuk bekerja di bidang lain setelah lulus. "Pengalaman saya kuliah empat tahun di jurusan PGSD ini, saya tetap menjalani perkuliahan tersebut. Walaupun saya enggak yakin bisa menjadi guru setelah tamat kuliah." "Karena basic saya merasa enggak cocok untuk menjadi seorang guru, saya juga ada tujuan dan harapan yang lain yang ingin saya gapai. Tapi akhirnya tujuan saya itu gagal total, dan saya tetap melanjutkan perkuliahan ini,"

"Lalu yang ada pikiran saya selama kuliah ya yang penting tamat kuliah nanti bisa cari kerja yang lain selain menjadi guru. Pokoknya enggak tertariklah saya kerja di dunia pendidikan waktu itu," jelasnya. Namun keadaan telah berbalik, Wahid kini sudah mau menerima jalan hidupnya sebagai guru. Wahid juga sudah mulai nyaman bekerja di bidang pendidikan yang awalnya dirasa tidak cocok untuknya ini.

Ia pun berharap agar ke depannya bisa menjadi guru muda yang bisa memberikan cerminan yang baik untuk murid muridnya. Selain itu Wahid juga ingin murid muridnya kelak bisa menjadi lebih maju dan sukses, baik di bidang akademik maupun non akademik. "Harapan saya kepada diri sendiri terus menjadi seorang guru muda yang menjadi sebuah cerminan yang baik serta memberikan inspirasi dan motivasi kepada anak anak untuk lebih maju dan sukses di bidang Akademik maupun Non Akademik," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.