Uncategorized

Hasil Liga Inggris – Liverpool Tundukkan Everton, Mo Salah Kerasukan Torres di Derby Merseyside

Liverpool sukses memenangkan Derby Merseyside setelah mengubur Everton di kandangnya lewat skor 1 4 pada pekan ke 14 Liga Inggris, Kamis (2/12/2021). Tersaji di Goodison Park Stadium, Liverpool sukses mengemas tiga poin lewat gol yang dilesakkan Jordan Henderson, Diogo Jota dan dwigol Mohamed Salah. Sedangkan The Toffees memperoleh gol hiburan melalui Demarai Gray.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool sementara masih tertahan di urutan ketiga dengan koleksi 31 angka. Pasalnya di laga lain, Manchester City dan Chelsea juga menuai kemenangan. Catatan khusus dibukukan oleh Mohamed Salah. Di mana pemain Timnas Mesir ini bak kerasukan Fernando Torres.

Dilansir laman Opta Joe, Mo Salah menorehkan catatan yang sama dengan Torres, yakni menorehkan dua gol di laga tandang kala menghadapi Everton. Capaian tersebut pernah diukir striker berjuluk El Nino itu pada September 2008 silam. Liverpool tancap gas memborbardir pertahanan Everton sejak menit awal pertandingan babak pertama.

Mohamed Salah, Diogo Jota, maupun Sadio Mane secara bergantian meneror gawang The Toffees kawalan Jordan Pickford. Everton juga tak tinggal diam terus menerus menjadi bulan bulanan The Reds. Anak asuh Rafael Benitez ini mencoba merespons serangan Liverpool dengan permainan terbuka.

Sayang, Everton tak bisa menjaga fokus pertahanan di menit menit awal laga. Imbasnya pada menit ke 9, Liverpool sudah membuka keunggulan melalui lesakan Jordsn Henderson. Gelandang tengah asal Inggris ini mencetak gol lewat sepakan melengkungnya memanfaatkan assit Andrew Robertson.

Everton mencoba untuk mengimbangi permainan Anfield Gang ini. Sayang, high press yang diterapkan anak asuh Jurgen Klopp membuat Everton kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, gawang Pickford kembali kebobolan pada menit ke 19.

Kali ini gantian Mohamed Salah yang nyekor dan mengubah papan skor menjadi 0 2. Eks pemain AS Roma dan Chelsea ini merobek gawang Everton setelah menerima umpan dari Jordan Henderson. Permainan berlangsung dengan tensi tinggi.

Terbukti pada babak pertama Everton sudah mengantongi empat kartu kuning. Tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke 30 melalui lesakan Demarai Gray. Umpan manis Richarlison berhasil dikonversikan oleh Gray menjadi gol. Game on, skor 1 2 masih untuk keunggulan The Reds.

Jual beli serangan dipertontonkan kedua tim. Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta. Pada babak kedua, Liverpool masih mendominasi jalannya laga. The Reds kembali menambah keunggulan pada menit ke 64 melalui Mohamed Salah.

Everton yang berusaha untuk menyamakan level kedudukan selalu kandas dalam merangkai serangan. Alih alih memperkecil ketertinggalan, gawang Everton kembali terkoyak pada menit ke 79. Adalah Diogo Jota yang sukses mencetak gol dan mengubah papan skor menjadi 1 4.

Lesakan jota merupakan yang terakhir tersaji pada Derby Merseyside kali ini. The Reds menang mutlak Pickford; Coleman, Keane, Godfrey, Digne; Allan, Doucoure; Gray, Townsend, Richarlison; Rondon. Alisson; Alexander Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane.

Leave a Reply

Your email address will not be published.