toko oleh oleh khas bali kota denpasar bali
Lifestyle

Tips Unik Menciptakan Suasana Liburan Walau Hanya di Rumah Saja

Pandemi yang belum juga usai menimbulkan kekhawatiran orang untuk pergi liburan. Karenanya masih banyak orang yang belum berani untuk liburan ke luar kota atau luar negeri. Kalau kamu adalah salah satunya yang belum berani liburan tapi sudah kangen sekali dengan suasananya, bagaimana kalau menciptakan sendiri liburan di rumah?

 

Tidak sulit, kok, membuat suasana liburan walau hanya di rumah saja. Caranya ikuti saja tips di bawah ini, ya!

 

Beli oleh-oleh di marketplace

Kangen pie susu dan kacang disko? Beli saja di marketplace. Kini sudah banyak, kok, toko oleh oleh khas Bali kota Denpasar Bali yang membuka lapak di marketplace dan website online shop lainnya. Kamu hanya tinggal memilih, bayar, dan oleh-oleh keinginanmu sampai di rumah. Liburan tetap bisa berjalan walau hanya di rumah saja, kan?

 

Nonton film atau series

Movie marathon adalah hal yang paling sering dilakukan saat liburan di rumah. Supaya makin terasa suasana liburannya, tonton beberapa film, serial, atau variety show bertema traveling. Banyak sekali pilihannya mulai dari film Hollywood seperti The Holiday, sampai variety show Korea seperti Twogether. Semuanya menarik dan bikin kamu serasa lagi liburan.

 

Masak makanan khas daerah

Salah satu kegiatan spesial yang unik selama liburan di rumah adalah memasak makanan khas suatu daerah yang ingin kamu kunjungi. Misalnya, kamu rindu dengan oseng mercon di sekitar Tirto Raharjo Jogja. Kamu bisa cari resepnya di internet dan kreasikan sendiri sesuai keinginanmu. Biar lebih seru, tata masakan ala lesehan di Jogja di teras saat malam hari dan pasang musik yang sesuai ala musisi jalanan. Pasti rasanya seperti sedang wisata kuliner, kan?

 

Membaca buku

Coba tengok sudut buku yang semangat saat dibeli tapi jarang dibacanya. Nah, kini saatnya kamu membaca buku-buku tersebut. Kalau butuh buku yang bertema traveling, pilihannya sangat banyak, kok. Mulai dari kumpulan cerita perjalanan seperti The Journeys, sampai ke novel best seller seperti Eat, Pray, Love.

 

Merawat diri

Kangen spa di sebuah resort di Lombok? Bikin sendiri di rumah, yuk! Kamu tinggal menyiapkan perlengkapannya seperti lulur, masker wajah, dan masker rambut. Jangan lupa, nyalakan diffuser dan tuang essential oil favoritmu. Biasanya di spa menggunakan aroma bunga seperti frangipani. Supaya mirip suasananya dengan di tempat spa, nyalakan musik yang menenangkan.

 

Belajar bahasa asing

Liburan kok belajar? Lho, mengapa tidak? Liburan sebaiknya tidak hanya untuk relaksasi dan kesenangan saja, tetapi juga yang bisa menambah pengetahuan. Belajar bahasa asing selain bisa menambah skill, juga bisa sebagai persiapan kamu untuk liburan ke negara yang non bahasa Inggris, lho. Jika saat ini kamu mulai belajar bahasa Perancis, siapa tahu di ujung pandemi nanti kamu bisa berkesempatan liburan ke sana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.