Uncategorized

Luis: Persita Tangerang U-20 Termotivasi untuk Berlatih Serius Berharap Bisa Ikuti Jejak Alta Ballah

Pelatih Persita Tangerang U 20, Luis Edmundo mengatakan 18 pemainnya saat ini termotivasi berlatih. Meski ajang kompetisi Pro Elit belum bergulir, namun ada bumbu penyedap yang membuat skuadnya semakin bersemangat. Hal ini tak jauh dari ditariknya empat pemain Persita U 20 ke tim senior, juga masuknya Alta Ballah ke senior bahkan sempat ikut TC Timnas Indonesia, Mei lalu.

"Ini membuktikan bahwa dengan keseriusan dan kerja keras serta disiplin, maka jalan menuju keberhasilan akan terbuka. Empat pemain lolos padahal baru berlatih selama enam bulan. Bahkan, boleh dibilang lima orang, karena Alta juga berlatih bersama tim kami. Dan di tim ini, kami punya program yang jelas untuk mempersiapkan pemain ke senior," ujar Luis. Menurutnya, pemain lainnya kini telah melihat muara hasil dari latihan serius. Dimana Persita U 20, berusaha menjadikan pemain layaknya pemain profesional.

"Banyak hal yang kami benahi disini. Itu semua untuk kesiapan mereka. Tak hanya fisik, skill, atau visi bermain. Kami juga tak henti hentinya mengedukasi kehidupan seorang atlet terutama makanan," tambahnya. Setiap latihan, Luis bahkan menjelaskan apa apa saja makanan yang bagus untuk meningkatkan massa otot, mengembalikan tenaga, dan mana saja makanan yang ideal dimakan setelah makanan utama. "Selalu diingatkan, agar mereka tidak lupa. Karena latihan fisik di tim ini juga berat, sehingga mereka siap, dan tidak kaget kalau sewaktu waktu direkrut ke senior seperti rekan rekannya tadi," sambungnya.

Ada pun empat pemain Persita U 20 yang direkrut tim senior Persita adalahM. Duta Atapelwa, Flavio Cameron Sigati, Rifky Dwi Septiawan, dan M.Bagoes Salam Aryatama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.