⌂ Home > Wisata> Wisata Taman Rekreasi Sengkaling, Malang

Wisata Taman Rekreasi Sengkaling, Malang

Taman Rekreasi Sengkaling pertama kali didirikan oleh seorang warga Belanda bernama Mr. Coolman pada tahun 1950 dan sempat dikelola oleh Mochtar warga dari Padang. Ketika dikelola Mochtar, Sengkaling selalu tutup pada hari Jumat.

Sejak tahun 1975 sampai sekarang, pengelolaan Taman Rekreasi Sengkaling ini diambil alih oleh PT. Bentoel Group dan dikelola oleh PT. Taman Bentoel. PT. Taman Bentoel, merupakan salah satu anak perusahaan Bentoel Group yang bergerak di bidang jasa pariwisata dalam bentuk taman rekreasi. 

Aktivitas di Taman Rekreasi Sengkaling

[aktivitas]



Jika dahulu pada awal beroperasinya Taman Rekreasi Sengkaling ini, hanya diperuntukkan bagi karyawan PT. Bentoel. Tapi seraya perkembangannya, Taman Rekreasi Sengkaling lantas dibuka untuk umum.

Taman Rekreasi Sengkaling dengan luas tanah keseluruhan 9 hektar, terbagi atas 6 hektar yang lain masih berupa taman dan pepohonan hijau yang rindang.

Tempat wisata ini mempunyai berbagai fasilitas yang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan tempat wisata yang lain. Salah satunya adalah wisata airnya yang berasal dari sumber alami pegunungan.

Konon, salah satu sumber yang ada yaitu Kolam Tirta Alam, dipercayai bisa membuat orang awet muda dan sampai saat inipun masih banyak masyarakat yang mempercayainya.

Sumber : http://www.umm.ac.id/id/pages/taman-rekreasi-sengkaling-2.html



Info & Lokasi Taman Rekreasi Sengkaling


📌 Alamat Taman Rekreasi Sengkaling

Jl. Raya Mulyoagung No.188, Mulyoagung Dau, Sengkaling, Jetis, Mulyoagung, Dau, Malang, Jawa Timur 65153

📞 Telepon Taman Rekreasi Sengkaling

(0341) 462260

🌐 Website Taman Rekreasi Sengkaling

wisata-sengkaling.com


🕒 Jam Operasional Taman Rekreasi Sengkaling

06.00–17.00

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!