⌂ Home > Tujuan > Indonesia > DIY > Yogyakarta

100+ Tempat Wisata di Yogyakarta (Update 2019)!! - TravelBos.id

Wisata Taman Bunga Matahari Samas Bantul, Jogja

Kebun bunga matahari ini milik seorang petani bernama Etik Purwanti. Namun ternyata bunga matahari yang ditanamnya itu semakin subur dan banyak. Karena berwarna kuning cerah dan sangat indah, banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi bunga mataharinya sekedar berfoto. Hamparan bunga matahari yang kuning cerah seakan-akan menyelimuti kawasan Pantai.
   

Wisata Puncak Watu Payung, Jogja

Watu payung ini cukup populer dan sudah banyak dikunjungi, namun selepas dari itu wisata ini masih tampak asri. Karena keindahan wisata ini sangat bagus untuk anda berfoto dan selfie karena banyak spot menarik yang bisa anda coba. Dari atas anda dapat menikmati indahnya langit, alam dan sungai Oy yang sangat mempesona berasa di negeri atas awan. Ketika pengunjung sudah sampai di wisata Watu payung ini ada 3 titik spot yang patut di coba.
   

Wisata Puncak Watu Goyang Mangunan, Jogja

Dari sekian pilihan tempat wisata foto spot yang ada di Jogja, Watu Goyang Mangunan bisa jadi merupakan foto spot paling instagramable yang belum pernah kamu singgahi sebelumnya. Tempat wisata ini menyuguhkan spot foto pemandangan beserta properti pendukung yang unik dan out-of-the box. Ditambah lagi dengan keunggulan aksesnya yang mudah dijangkau apabila menuju mulai dari arah Imogiri.
   

Wisata Puncak Watu Amben, Jogja

Wisata alam Watu Amben ternyata belum lama dibangun. Pemandangan yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan Bukit Bintang, sebab jarak lokasinya yang hanya sedikit naik keatas lagi. Mudah dijangkau, karena akses jalan kini sudah beraspal. Bisa dibilang Watu Amben merupakan tempat wisata yang asik untuk nongkrong bareng keluarga, teman atau sahabat sembari menikmati panorama kota Jogja. Banyak warung warung yang berjualan disini dengan harga yang relatif murah. Kualitas rasanya pun masih terjaga.
   

Wisata Puncak Pintu Langit Dahromo, Jogja

Yang terbaru dari kawasan wisata Dlingo adalah Spot Pintu Langit Dahromo. Tempat ini masih satu deretan dengan Bukit Lintang Sewu dan Bukit Mojo. Meskipun menawarkan wisata yang serupa dengan tempat wisata sekitar Mangunan, namun Lokasi Pintu Langit dahromo ini patut untuk dikunjungi. Lokasi wisata baru di Dlingo ini berada di Muntuk Dlingo. Tepatnya berada di jalur wisata perbukitan sebelah selatan bukit Lintang Sewu. Rute menuju Pintu Langit Dahromo ini juga tak sulit untuk ditemukan karena searah dengan wisata wisata lainnya.
   

Wisata Pasar Seni Gabusan, Jogja

Pasar Seni Gabusan merupakan destinasi wisata yang mengumpulkan para sentra industri seni di Bantul. Umumnya, mereka bergerak dibidang seni industri keramik, batik, cinderamata dan lain sebagainya. Para sentra industri seni ini saling berlomba-lomba memajang hasil karyanya. Desain dari Pasar Seni Gabusan dinilai memiliki nilai seni yang tinggi. Sangat terencana dan apik.
   
,

Wisata Pantai Watu Lumbung, Jogja

Pantai Watu Lumbung benar-benar masih menawarkan keindahannya. Maklum saja, pantai ini ternyata masih belum banyak dikunjungi. Usut punya usut, karena medannya untuk mencapai ke lokasi masih sangat ekstrim. Kualitas jalannya dinilai buruk. Bahkan, hampir sebagian wisatawan tidak mampu mencapai pantai meskipun dengan naik motor. Sesampainya di parkiran, kamu harus turun berjalan menyusuri medan yang terjal untuk menuju ke lokasi pantai.
   

Wisata Pantai Timang, Jogja

Daya tarik Pantai Timang adalah dengan adanya Pulau Timang, karena tempat wisata ini memang tidak memiliki bibir pantai, yang biasanya bisa digunakan untuk bermain air sebagaimana pantai-pantai lain pada umumnya. Akses untuk menuju Pantai Timang dinilai masih sulit. Harus melalui jalan terjal dan berbatu. Usut punya usut, kemungkinan akses sengaja dibuat demikian agar wisatawan bisa menyewa kendaraan jeep untuk off-road. Sementara tarif untuk sewa jeep sendiri masih dibilang cukup mahal.
   

Wisata Pantai Sadranan, Jogja

Pantai Sadranan yang merupakan salah satu pantai khas Gunungkidul ini secara administratif berlokasi di dusun Pulegundes II, desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Sadranan terletak berderetan dalam satu komplek dengan pantai-pantai lainnya di pesisir Gunung Kidul. Apabila lalu lintas normal, Anda hanya membutuhkan waktu dua jam untuk menuju ke area ini dari kota Yogyakarta dengan kendaraan bermotor. Rute yang harus anda lalui agar bisa sampai di pantai ini pun sangat mudah.
   

Wisata Pantai Ngetun, Jogja

Pantai Ngetun sepertinya layak dijadikan referensi tempat wisata untuk piknik keluarga. Pasalnya, pantai ini dikelilingi oleh pohon rindang dan dibalun dengan pasir putih yang eksotis. Hanya saja, air di bibir pantai cukup dangkal. Meski begitu, fasilitas yang ditawarkan tidak kalah lengkap dengan pantai-pantai lain yang ada di Jogja. Mulai dari tempat parkir, kamar mandi dan warung kecil.
   

Wisata Pantai Ngandong, Jogja

Pantai Ngandong memiliki tekstur pasir yang berwarna putih. Jika tidak sedang musim pasang, pantai ini menyuguhkan sebuah teluk yang sangat indah sekali untuk menjadi spot berenang. Sebelum mencapai ke lokasi teluk, terdapat batu karang yang bisa kamu panjat dengan akses jalan yang sudah disediakan. Tepat di atas batu karang tersebut, kamu bisa melihat pemandangan seantero pantai.
   

Wisata Pantai Indrayanti, Jogja

Indrayanti terkenal sebagai pantai yang bersih berpasir putih nan lembut. Namun letaknya sangat terpencil, karena jalannya yang sempit, ditambah lagi dengan medan yang naik turun. Ombak di Pantai Indrayanti tidak begitu kencang, sangat menenangkan. Bikin kamu betah berlama- lama deh. Oh iya, fasilitas di Pantai Indrayanti ini ternyata sudah lengkap. Mulai dari kamar ganti, toko baju, warung, penyedia jasa fotografi dan lain sebagainya.
   

Wisata Pantai Greweng, Jogja

Pantai Greweng memiliki pemandangan dengan keindahan yang khas. Salah satunya adalah terdapat dua bukit karang, tepat di sisi kanan dan kiri-nya. Tak jauh dari situ pula terdapat sebuah gua kecil yang terbentuk dari karang dan sungai mini dengan air payaunya. Sebelum mencapai lokasi, kamu bisa menemukan warung-warung yang berjajar di sepanjang perjalanan. Demikian pula ketika kamu sampai di pantai.
   

Wisata Pantai Depok, Jogja

Pantai Depok masih memiliki pasir hitam, pantai ini seringkali dianggap sebagai pantai yang masih perawan karena dianggap jarang terjamah oleh pengunjung. Pantai juga masih belum terlalu terekspose banyak orang, berbeda dengan pantai yang terletak di Gunungkidul yang mayoritas memang sudah difokuskan untuk meningkatkan perekonomian warga setempat. Seperti adanya homestay, warung makan, persewaan tenda, dan lain-lain.
   

Wisata Pantai Butuh, Jogja

Pantai Butuh memiliki karakteristik khas dengan suasananya yang tenang, nyaman dan sejuk. Keindahan alam pantai seolah bercampur dengan harmoni deburan ombak membuat sebuah ketenangan menjadikan pantai ini tempat paling pas dan sesuai untuk melepas lelah selepas rutinitas sehari-hari. Karena nantinya kamu akan melihat peristiwa matahari terbenam atau sunset yang eksotis dan fotogenik.
   

Wisata Pantai Bugel, Jogja

Pantai Bugel terkenal dengan hawanya yang sejuk. Karena di pantai ini banyak sekali pohon cemara yang saling berjajar di tepian pantai. Suasananya sepi. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menyendiri dan menepi dari kebisingan kota. Ditambah lagi dengan tidak adanya penjaga pantai atau petugas jaga yang siap berjaga disitu. Sebab ombak di Pantai Bugel ini begitu deras. Sehingga tidak boleh dipakai untuk berendam apa lagi berenang.
   

Wisata Pantai Baru, Jogja

Pantai Baru Jogja memiliki karakteristik berupa pasirnya yang berwarna hitam. Dikelilingi oleh pohon cemara yang cukup banyak. Disini terdapat sebuah wahana permainan khusus untuk anak-anak, seperti kolam renang seluncuran. Pedagang jajanan dan makanan juga telah berjajar di sepanjang sudut pantai. Fasilitasnya juga sudah mulai lengkap. Mulai dari tempat parkir, mushola, rest-area dan masih banyak lagi.
   

Wisata Pantai Baron, Jogja

Pantai Baron merupakan pantai tertua di Gunungkidul. Usut punya usut, ternyata pantai ini sempat mengalami berkali-kali perubahan bentuk dikarenakan faktor alam. Meski demikian, pemandangannya tetap eksotis dan nyaman dipandang. Pantai Baron bisa dibilang salah satu pantai unik di Gunungkidul karena di tempat wisata ini kamu bisa melihat dua jenis air, yaitu air asin dan air tawar.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!