⌂ Home > Tujuan > Indonesia > Nusa Tenggara Timur

28+ Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur (Update 2019)!! - TravelBos.id

Wisata Taka Makassar, Labuan Bajo

Taka Makassar merupakan tempat yang sangat indah untuk dijadikan sebagai arena berfoto. Disebut "Taka" lantaran tempat ini mirip seperti pantai, sekaligus menyerupai pulau. Laut di sekitaran Taka Makassar masih belum terkontaminasi dengan sampah. Sehingga sangat jernih dan aman digunakan untuk berenang. Oh iya, usahakan Anda membawa drone jika ingin pergi ke Taka Makassar, sebab pemandangannya benar-benar indah sekali jika dilihat dari ketinggian.
   
, ,

Wisata Sawah Lingko, Labuan Bajo

Wisata Sawah Lingko, Labuan Bajo adalah wisata yang terletak di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Wae Rebo menawarkan panorama alam menakjubkan. Masyarakat Manggarai mengenal pertanian sejak sistem kehidupan berburu yang nomaden, hingga berubah agraris dengan cara menetap. Sejak saat itu, keberadaan lahan pertanian berperan penting bagi masyarakat Manggarai.
   

Wisata Pulau Rinca, Labuan Bajo

Pulau Rinca merupakan satu dari sekian banyak pulau di Labuan Bajo yang diklaim sebagai bagian dari Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Pulau Rinca menjadi habitat berbagai binatang. Mulai dari kerbau, aneka, burung, babi liar hingga komodo. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke pulau ini, kamu bisa mencapainya dengan menggunakan perahu kecil di daerah Flores Barat.
   
,

Wisata Pulau Padar, Labuan Bajo

Wisata Pulau Padar, Labuan Bajo adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau ini relatif lebih dekat ke Pulau Rinca daripada ke Pulau Komodo, yang dipisahkan oleh Selat Lintah. Pulau Padar tidak dihuni oleh ora (biawak komodo). Di sekitar pulau ini terdapat pula tiga atau empat pulau kecil.
,    
,

Wisata Pulau Mangiatan, Labuan Bajo

Wisata Pulau Mangiatan, Labuan Bajo merupakan sebuah pulau unik yang terletak di perairan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Disebut pulau Sembilan, karena secara harafiah, jika dilihat dari ketinggian, bentuk pulau ini menyerupai angka sembilan. Ternyata, pulau ini terbentuk dari karang-karang mati yang menggunung dan membentuk sebuah pulau.
   
,

Wisata Pulau Komodo, Labuan Bajo

Pulau Komodo adalah satu dari sekian banyak pulau di daerah Labuan Bajo yang paling populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Baik dari wisatawan mancanegara maupun wisatawan dalam negeri. Sejalan dengan namanya, pulau Komodo menyimpan kekayaan binatang komodo hingga 1.300 ekor per tanggal 2009. Tidak hanya itu, pulau ini juga kaya akan eksotisme flora yang indah.
,    
,

Wisata Pulau Kambing, Labuan Bajo

Wisata Pulau Kambing, Labuan Bajo adalah wisata yang terbilang lebih kecil bila dibandingkan dengan pulau-pulau lain di sekitaran Pulau Komodo,terdiri dari pantai dan satu bukit yang tidak terlalu tinggi. Namun, keindahan pemandangannya jelas nggak kalah spektakuler. Bentangan pasir putih serta birunya laut tentu saja menggoda anda untuk langsung berenang dan snorkling di pulau indah ini. Pulau ini adalah paket lengkap dengan pemandangan alamnya yang luar biasa.
   
,

Wisata Pulau Bidadari, Labuan Bajo

Pulau Bidadari merupakan satu dari sekian banyak gugusan pulau di Labuan Bajo yang menyimpan potensi wisata bahari yang sangat mengagumkan. Bagaimana tidak? Disini pengunjung dapat melihat keelokan taman laut, yang mana di dalamnya terdapat beragam jenis ikan hias dengan motif sangat cantik. Tidak perlu takut jika Anda adalah seseorang yang baru saja belajar menyelam. Sebab daerah laut di pulau ini masih tenang. Sehingga tidak terlalu membahayakan bagi para penyelam pemula.
   
,

Wisata Pantai Gili Lawa Darat, Labuan Bajo

Pulau Gili Lawa terkenal akan panorama yang khas dan begitu cantik untuk diabadikan melalui lensa kamera. Pulau ini memang berukuran kecil, wajar jika tidak ada penduduk sekitar yang menghuni Gili Lawa. Pulau ini tergolong ke dala dua bagian, yakni Gili Lawa Laut dan Gili Lawa Darat. Keduanya saling berseberangan. Apabila musim kemarau tiba, hamparan padang rumput akan berubah menjadi kuning. Kemudian berubah lagi menjadi hijau kala musim hujan tiba.
   

Wisata Pantai Gili Laba, Labuan Bajo

Gili Laba merupakan daratan eksotis yang memiliki spot ikonik berupa pulau terbelah, yakni pulau Gili Laba Darat dan Gili Laba Laut. Sangat disayangkan sekali jika kamu pernah mampir ke tempat ini tanpa mengabadikan panorama eksotis tersebut. Di Pulau Gili Laba ini kamu tidak hanya menikmati aktivitas trekking saja di daratan. Tapi kamu juga bisa melihat keindahan biota laut dengan snorkeling atau diving.
   

Wisata Manta Point, Labuan Bajo

Bukan hal yang asing, jika melihat hewan manta adalah pengalaman yang paling memorable untuk kamu lakukan. Seperti di Manta Point ini, kamu bisa melihat hewan manta secara langsung, tentunya dengan cara menyelam yang nantinya akan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman. Selain melihat hewan manta, kamu juga akan disuguhkan dengan keanekaragaman biota laut yang sangat menakjubkan. Sayang jika momen seperti ini tidak diabadikan melalui action camera bekemampuan water ressistant.
   
, ,

Wisata Liang Bua, Labuan Bajo

Liang Bua meruakan sebutan bagi tempat berbentuk gua yang berada di bukit kapur, tepatnya di Kabupaten Manggarai, Flores. Ukuran dari gua Liang Bua cukup besar dan luas. Wajar jika warga setempat sering menggunakannya sebagai tempat ibadah maupun sekolah. Liang Bua mulai populer di Indonesia semenjak adanya penemuan tengkorak manusia purba dengan ukuran tubuh cukup pendek. Manusia purba tersebut dijuluki sebagai Homo Floresiensi.
   

Wisata Kampung Adat Melo, Labuan Bajo

Wisata Kampung Adat Melo, Labuan Bajo merupakan sebuah desa yang tidak jauh dari Labuan Bajo, dibutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mencapai sini dari pusat Kota Labuan Bajo. Lokasinya pun cukup mudah tidak jauh dari jalan utama Trans Flores, kondisi jalan rayanya pun tergolong mulus tidak bolong bolong. Untuk mencapai kesana baiknya dengan menyewa kendaraan, jika berpergian dengan group anda bisa menyewa kendaraan dari Komodo Shuttle.
   

Wisata Gunung Mbeliling, Labuan Bajo

Wisata Gunung Mbeliling, Labuan Bajo adalah sebuah gunung tertinggi di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia dengan ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut. Hutan Golo Mbeliling sangat kaya akan flora dan fauna. Habitat dari berbagai macam burung, dan salah satu yang terkenal adalah burung endemik Flores, yaitu; gagak flores Kawasan hutan lindung Mbeliling merupakan daerah resapan air, sehingga menjadi pusat mata air dari beberapa sungai yang mengalir di 3 kecamatan di atas.
   
,

Wisata Gua Rangko, Labuan Bajo

Gua Rangko adalah sebuah gua yang didalamnya terdapat kolam jernih, sangat indah dan aman digunakan untuk berenang. Wajar jika sebagian pengunjung "mengklaim" jika kolam di dalam gua ini bak kolam pribadi. Khususnya jika mereka liburan pada hari kerja atau weekday. Waktu yang tepat untuk berangkat ke Gua Rangko dari Labuan Bajo adalah pagi hari. Karena pemandangan eksotisnya benar-benar akan kamu rasakan pada jam 12 sampai jam 2 siang.
   

Wisata Gua Batu Cermin, Labuan Bajo

Gua Batu Cermin merupakan gua yang terdapat di Bukit Batu dengan luas 19 hektar dan tinggi 75 meter. Gua ini sangat eksotis jika di siang hari. Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan sinar matahari yang masuk melalui celah-celah dinding gua, kemudian cahaya tersebut memantul ke dinding gua yang lain, seperti cermin. Bahkan stalagmit dan stalagtit Goa Cermin juga berkilau saat diterangi oleh cahaya senter para pengunjung yang datang.
   

Wisata Danau Kelimutu, Labuan Bajo

Wisata Danau Kelimutu, Labuan Bajo adalah wisata yang merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal. Danau yang berwarna merah atau "Tiwu Ata Polo" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yang telah meninggal dan selama ia hidup selalu melakukan kejahatan/tenung. Sedangkan danau berwarna putih atau "Tiwu Ata Mbupu" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!