99+ Tempat Wisata di Bogor (Update 2018)!! - TravelBos.id

Wisata Taman Safari Indonesia, Bogor

Taman Safari Indonesia memiliki lebih dari 20 wahana permainan dan 9 pertunjukan yang dapat dinikmati para pengunjung. Sejak dibangun pada tahun 1980, Taman Safari Indonesia memang tak sekedar melestarikan satwa-satwa langka. Tapi juga mengemas dirinya menjadi destinasi wisata keluarga, edukasi, alam, dan petualangan yang menarik. Hewan-hewan koleksinya dibiarkan berkeliaran di lingkungan yang dibuat mirip dengan habitat asalnya.
   
,

Wisata Taman Meksiko, Bogor

Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya dan menjadi taman yang eksotis karena berada di Bogor. Spesies yang ada di taman ini umum digunakan sebagai tanaman hias khususnya tanaman aksen karena memiliki bentuk yang menarik. Bentuk yang unik adalah dari mekanisme adaptasi hidupnya di iklim kering.
   
,

Wisata Taman Matahari, Bogor

Taman Wisata Matahari merupakan tempat rekreasi keluarga yang bermotto “ Recreation and Education Park” yang berlokasi di kawasan puncak – Bogor. Taman ini menyajikan berbagai macam wahana permainan dan fasilitas, seperti waterpark, wahana permainan air, serta fasilitas pendukung seperti penginapan atau hotel, saung-saung, lapangan, gazebo, restoran dan pusat belanja.
   
,

Wisata Taman Kencana, Bogor

Taman Kencana menjadi pilihan tempat untuk nongkrong atau sekedar bersantai bersama teman, sahabat ataupun keluarga. Taman yang berada di Bogor ini menawarkan suasana sejuk dan nyaman karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Salah satunya dengan adanya berbagai tempat duduk di beberapa titik untuk tempat berbincang atau sekedar menikmati kesegaran udara di Taman Kencana ini.
   
,

Wisata Taman Heulang, Bogor

Kota Bogor tentunya juga memiliki cukup banyak taman kota salah satunya yaitu Taman Heulang. Dibuatnya taman ini merupakan salah satu dari program Pemerintah Bogor dan menempati luas area sekitar 2 hektar. Renovasi taman ini terjadi tepatnya pada tahun 2015 silam. Renovasi taman ini juga meerupakan salah satu progam pemerintah untuk menjadikan kota Bogor sebagai Kota Sejuta Taman.
   
,

Wisata Taman Corat-Coret, Bogor

Sama seperti taman lainnya di Kota Bogor, Taman Corat-Coret dilengkapi tempat duduk dan lampu penerangan. Sehingga saat malam hari, pengunjung tetap nyaman berada di lokasi ini. Untuk menuju ke Taman Corat-Coret mudah saja, dari Simpang Plaza Jambu Dua warga bisa melewati Jalan Pandu Raya hingga pertemu pertigaan. Lokasinya yang strategis membuat taman ini mudah terlihat dari jalan utama.
   
,

Wisata Taman Budaya Sentul, Bogor

Wisata Taman Budaya Sentul, yang telah berdiri sejak 1994 ini dipercantik dengan pemandangan empat gunung dan bukit, yakni Gunung Geulis, Gunung Pancar, Gunung Gede, dan Gunung Salak, serta Bukit Hambalang. Lokasinya sekitar 61 kilometer dari pusat kota Jakarta, tepatnya di kawasan Sentul, Bogor. Di taman seluas lebih dari enam hektare ini juga terdapat Green Centrum, area seluas 3.000 meter persegi berupa lapangan luas bernuansa alam dengan kapasitas hingga tiga ribu orang.
   
,

Wisata Resto Cimory Riverside, Bogor

Wisata Resto Cimory tak hanya menyediakan berbagai menu olahan susu yoghurt saja, melainkan juga ada beragam menu makanan nikmat disana. Itu belum termasuk panorama alam yang ditawarkan oleh tempat wisata Bogor ini loh, ditambah lagi udara sejuk khas puncak Bogor. Fasilitas Cimory puncak terdiri dari beberapa area restoran yang memiliki beragam menu makanan dan minuman serta mini farm .
   

Wisata Puncak Paragaya, Bogor

Hampir sama dengan kalibiru Jogjakarta dan Maribaya Bandung, Paragaya ini berlokasi di kawasan Taman Wisata Gunung Mas, Bukit Paralayang Puncak, Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor. Panorama Bogor yang terhampar di depan mata, selama diatas pohon kepenatanpun akan sirna seketika oleh sapaan sayup-sayup angin dan udara dingin yang membuat traveler lebih rileks.
   
,

Wisata Patung Buddha Tidur, Bogor

Patung Buddha tidur ini berada di Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat beralamat di Kampung Jati RT002/06 Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Patung besar berbadan keemasan ini tampak tidur "nyenyak" bertumpu dengan tangan kanannya di bawah lindungan atap salah satu bangunan vihara. Dibelakangnya terbentang pemandangan gunung beserta pohon Bodhi.
   
,

Wisata Museum Zoologi, Bogor

Museum Zoologi Bogor adalah museum yang memiliki koleksi dengan dunia satwa. Museum ini terbagi menjadi dua, salah satunya dibuka setiap hari untuk umum yang berisi ruang pameran terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 9 Bogor, sedangkan museum satu lagi berfungsi sebagai tempat koleksi. Pada tahun 1906 namanya berubah menjadi Zoologisch Museum and Wekplaats, pada tahun 1910 kemudian berubah lagi menjadi Zoologisch Museum en Laboratorium.
   

Wisata Museum Tanah, Bogor

Museum Tanah Bogor didirikan pada 29 September 1988, dan merupakan tempat penyimpanan jenis contoh tanah dari seluruh wilayah penting di Indonesia yang dipajang dalam ukuran kecil dalam bentuk makromonolit. Salah satu koleksi Museum Tanah Bogor berupa makromonolit tanah yang berasal dari sebuah lokasi di Desa Pagak, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.
   

Wisata Museum Perjuangan, Bogor

Museum Perjuangan Bogor ini dibuka secara resmi pada tanggal 10 November 1957. Kemudian pada tanggal 7 Juli 1879, bangunan gedung ini dibeli oleh seorang bernama Wilhelm Gustaff Wissner untuk dijadikan gudang. Ketika masa pendudukan Jepang, gedung ini dijadikan gudang oleh tentara Dai Nippon sejak tanggal 9 Maret 1942, dan pada tahun 1945 gedung ini berhasil direbut oleh pejuang Indonesia.
   

Wisata Museum Pembela Tanah Air, Bogor

Selintas Museum Gedung yang difungsikan sebagai museum ini dibangun pada tahun 1745 oleh tentara Knil dengan gaya bangunan Eropa (Inggris). Seperti umumnya museum sejarah, penyajiannya dalam bentuk diorama. Museum Peta memiliki 14 diorama yang menceritakan tentang peristiwa pembentukan tentara Peta dan beberapa kontribusinya dalam proses pergerakan kebangsaan untuk mencapai kemerdekaan.
   

Wisata Lawang Salapan, Bogor

Sepuluh tiang yang menjadi penopangnya itu melambangkan DASAKRETA yaitu sebuah konsep yang diabadikan dalam naskah kuna Pakuan Pajajaran. Dasakreta akan mengingatkan setiap manusia mengenai sepuluh hal yang harus dijaga kebersihannya secara jasmani maupun rohani. Sedangkan Sembilan lawang menjadi simbol filosofi utama dari Kerajaan Pakuan Pajajaran yaitu Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh.
,    
,

Wisata Kebun Raya, Bogor

Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Pada mulanya kebun ini hanya akan digunakan sebagai kebun percobaan bagi tanaman perkebunan yang akan diperkenalkan ke Hindia Belanda (kini Indonesia). Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan yaitu Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor, dan PUSTAKA.
   

Wisata Kampung Horta, Bogor

Kampung Horta adalah tempat wisata dan edukasi anak sekaligus usaha milik perkampungan. Tempatnya memang terletak di sudut, di mana pengunjung mesti memasuki gang untuk menemukannya. Berdasarkan keterangan warga kampung tersebut, memang sudah membuat boneka horta sejak 2004 silam, sebelum produk itu ramai diperbincangkan dua tahun berselang.
   

Wisata Danau Telaga Warna Puncak, Bogor

Telaga Warna Puncak Bogor adalah sebuah objek wisata alam yang terletak di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Dilatar belakangi persawahan dan perkampungan penduduk dengan gunung yang menjulang tinggi menambah keindahan panorama alam yang sudah ada. Kawasan taman wisata telaga warna ini menawarkan panorama alam yang masih asri, terletak di pinggir sebuah telaga yang masih terjaga keasriannya.
   

Wisata Danau Situ Gede, Bogor

Danau Situ Gede mempunyai luas 6 hektar dan mempunyai kedalaman air hingga 6 meter. Di danau tersebut juga terdapat pulau kecil di tengahnya dan juga terdapat makam Eyang Prabudilaya yang merupakan tokoh penguasa yang melegenda bagi msyarkat Taskmalaya. Danau situ gede ini mempunyai udara yang sejuk karena lokasinya berada di tepi hutan darmaga.
   

Wisata Danau Quarry, Bogor

Danau berada di Desa Kampung Sawah memiliki potensi bahan material batu dan pasir. Keindahan warna air danau kehijauan, belum lagi keindahan tebing bebatuan yang tertata. Terdapat berbagai kegiatan menyenangkan seperti berfoto, berselfie, menggunakan fasilitas wisata telah disediakan,menikmati pesona sunset dan menyusuri area danau menggunakan kapal maupun berjalan kaki.
   

Wisata Curug Seribu, Bogor

Gunung Bunder Salak Endah Bogor memang salah satu tujuan yang sempurna untuk eksplore keindahan alamnya. Curug Seribu bisa jadi pilihan Anda menelusuri pesona tersembunyinya. Tidak hanya di Majalengka, Kendal, Batu Imogiri Jogja dan Malang, Curug Seribu juga ada di Bogor. Sepanjang perjalanan sampai di areal air terjun, Anda akan disuguhi pemandangan alam sangat indah seperti persawahan, hutan pinus, ladang, serta hutan-hutan kecil di area perkampungan warga.
   

Wisata Curug Putri Kencana, Bogor

Curug Putri Kencana merupakan curug mini yang memiliki beberapa leuwi yang kedalamannya bervariasi, yaitu leuwi panjang, Leuwi Demang, Leuwi Pariuk, Leuwi Cibaliung. Curug Putri Kencana memang kecil dan tidak tinggi, namun airnya yang jernih dan sejuk membuat saya tak sabar untuk menyeburkan diri. Kedalaman curug ini mencapai 5 meter, jadi, bagi yang tidak bisa berenang lebih baik bermain di tepi curugnya saja.
   

Wisata Curug Panjang, Bogor

Curug ini berasal dari sungai Cirangrang. Dan dari sungai inilah terbentuk 4 air terjun, mulai dari paling atas yaitu: Curug Blao, Curug Panjang, Curug Bunder dan Curug Barong. Fasilitas yang disediakan di kawasan wisata ini cukup banyak dan lengkap seperti area camping, outbound/gathering dengan beberapa permainan seperti flyingfox, jungle tracking dan river tracking, bushwalking ke beberapa curug, dan mountainbike.
   

Wisata Curug Ngumpet, Bogor

Curug Ngumpet memiliki ketinggian lebih kurang 45 meter, dengan panorama alam yang indah dan asri. Curug Ngumpet ini lebih tinggi daripada Curug Cihurang yang ada di kawasan wisata tersebut dan kolam airnya pun lebih dalam dengan batu-batu sungai yang besar-besar. Letak curug ini berada di samping pintu daki masuk ke Kawah Ratu. Ketinggiannya sekitar hanya 20 m saja dengan kolam penampungan air.
   

Wisata Curug Nangka, Bogor

Sudah sejak lama curug ini dikenal sebagai salah satu lokasi wisata bagi penggemar keindahan alam. Bila dirunut kembali, pemuda-pemuda, baik pramuka, pecinta alam dan juga organisasi lainnya sering pergi kesini untuk camping atau pelatihan. Curug Nangka, sebuah air terjun setinggi kurang lebih 30-40 di Desa Sukajadi, Kel/Kec Taman Sari, Kabupaten Bogor.
   

Wisata Curug Beret, Bogor

Curug Beret memiliki ketinggian sekitar 20-30 m dengan debit yang tidak terlalu besar. Berjarak sekitar 11 km dari pintu keluar tol Jagorawi. Jalan masuk ke lokasi ini adalah setelah tanjakan Gadog dengan berbelok ke kanan. Kondisi jalan mendaki dan beaspal cukup bagus, akan tetapi di sekitar 4 km mendekati tempat tujuan menjadi jalan berbatu.
   

Wisata Bukit Alesano, Bogor

Bukit Alesano merupakan sebuah bukit yang menawarkan pengalaman glamping alias berkemah yang sangat menyejukkan kalbu. Awalnya ini merupakan lokasi perkebunan dan peternakan warga sekitar, namun karena memiliki panorama yang istimewa, lokasinya sekarang jadi spot untuk glamping dengan panorama yang memukau cantiknya. Daya pikat utama yang disajikan di Bukit Alesano ini adalah pemandangan kota yang saat malam tiba akan nampak seperti hamparan bintang yang memukau.
   

Wisata Air Panas Gunung Peyek, Bogor

Kawasan Gunung Kapur Ciseeng Bogor dikenal sebagai tempat wisata sekaligus tempat pemandian air panas di perbatasan Bogor dan Tengerang Selatan. Terdapat tiga lubang yang membentuk kolam alami air panas yang mengalir sepanjang tahun. Salah satu terapi alami untuk mengembalikan kebugaran tubuh dan meregangkan otot-otot yang kaku dan kencang, salah satunya adalah dengan berendam di air panas.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!