⌂ Home > Tujuan > Indonesia > Jawa Timur > Banyuwangi

67+ Tempat Wisata di Banyuwangi (Update 2018)!! - TravelBos.id

Wisata Umbul Pule, Banyuwangi

Wisata Umbul Pule, Banyuwangi adalah salah satu wisata air pemandian (kolam Renang) di banyuwangi yang menawarkan kolam untuk berenang yang cukup lengkap dan fasilitas yang akan memanjakan pengunjungnya, sumber air yang sangat jernih ini selain dimanfaatkan untuk tempat wisata pemandian juga digunakan sebagai pengembangan usah disektor pertanian perikanan dan air minum. Nah dikesemlpatan kali ini admin akan mengulas ragam wahana menarik dan harga tiket masuk umbul pule terbaru.
   

Wisata Umbul Bening, Banyuwangi

Wisata Umbul Bening, Banyuwangi adalah wisata mata air. Mata air ini memiliki debit air besar, sehingga sangat bisa menjadi sumber air kolam renang ini. Empat buat kolam renang dengan ukuran dan kedalaman bervariasi semuanya menggunakan air dari mata air tersebut. Keempatnya bebas dipilih para pengunjung sebagai tempat bermain air maupun berenang sesuai keinginan mereka.
   

Wisata Umbul Aga Puncak, Banyuwangi

Wisata Umbul Aga Puncak, Banyuwangi adalah wisata yang menjadi rujukan biasanya tempat-tempat wisata yang berada di wilayah utara dan selatan Banyuwangi. Namun belakangan ini, wisata di wilayah timur Banyuwangi yang berkesan adem ayem, mulai menunjukkan pamornya. Setelah Waduk Sidodadi yang mampu memikat perhatian wisatawan, ada wisata religi Antaboga yang mulai dikenal, dan sekarang ada Umbul Aga Puncak.
   

Wisata Taman Nasional Baluran, Banyuwangi

Taman Nasional Baluran atau juga lebih di kenal dengan julukannya, Africa Van Java adalah kawasan pelestarian alam yang mempunyai ekosistem asli, dikelola dengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata dan rekreasi. Terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo, Banyuwangi (sebelah utara), Jawa Timur, Indonesia.
   

Wisata Rowo Bayu, Banyuwangi

Rowo bayu merupakan salah satu wisata yang masih alami di Banyuwangi dan memiliki pesona alam yang indah. Rowo bayu sendiri berada di dusun sambung rejo, desa bayu, kecamatan songgon, banyuwangi-jawa timur. rowo bayu adalah danau yang terbentuk secara alami. rowo bayu sendiri di ambil dari kata “rowo” yang berarti danau dan “bayu” adalah nama desa bayu. Selain di kenal dengan panorama alam yang indah, rowo bayu merupakan wisata spiritual (tidak hanya untuk satu agama, melainkan untuk semua agama) dikarenakan banyak yang masih mempercayai adanya leluhur jaman dahulu yang ada di tempat ini.
   

Wisata Pura Gumuk Kancil, Banyuwangi

Wisata Pura Gumuk Kancil, Banyuwangi adalah tempat petilasan Maha Resi Markandeya, saat ini dijadikan Pura. Kedua berada di bagian utara dengan jarak sekitar 1 kilometer, termasuk bagian dari Candi Agung Gumuk Kancil yang memiliki sumber air suci. Warga sekitar dan masyarakat Banyuwangi banyak yang hadir untuk sekadar melihat. Di lokasi ini, para wisatawan bisa mandi di bangunan seperti kolam dengan sebelas pancuran yang dialirkan dari sisi samping. Hanya saja bangunan kolam digunakan tidak menggunakan keramik, namun menggunakan bebatuan agar terkesan natural dan alami.
   

Wisata Pulau Tabuhan, Banyuwangi

Wisata Pulau Tabuhan, Banyuwangi. Pulau Tabuhan terletak 20 Km dari pusat kota Banyuwangi, persis di tengah selat Bali yang memisahkan Pulau Jawa dan Pulau Bali. Tepat berada di desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, pulau ini memiliki luas sekitar 5 hektar. Kebun laut yang eksotis, terumbu karang yang memukau dan dihuni oleh ribuan spesies ikan, bunga karang, udang karang dan berbagai tumbuhan laut adalah menu utama yang di sajikan oleh keindahan Pulau Tabuhan.
   
,

Wisata Perkebunan Kalibendo, Banyuwangi

Wisata Perkebunan Kalibendo, Banyuwangi adalah wisata yang terletak di Banyuwangi. Banyuwangi memang bisa dibilang sangat kaya oleh pesona alamnya, mulai dari yang sangat dikenal oleh masyarakat hingga keluar negeri yaitu Kawah Ijen dan Blue Firenya hingga beberapa obyek wisata yang tersembunyi yang masih jarang terekspos oleh masyarakat banyak. Maka dari itu anda akan puas berjalan-jalan dan berwisata di Banyuwangi karena anda dijamin akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.
   
,

Wisata Pemandian Sumber Bulu, Banyuwangi

Wisata Pemandian Sumber Bulu, Banyuwangi adalah wisata yang terletak di kecamatan Songgon , kabupaten Banyuwangi. Di tempat ini kita bisa menikmati kesegaran air sumber bulu yang bening dan segar. Suasana nya begitu asri karena terletak di dataran tinggi kaki gunung Raung. Jika sobat backpacker hendak menuju ke air terjun Lider , Rowo Bayu ataupun hendak rafting di Kali Badeng , maka akan melewati tempat ini. silahkan tanya pada penduduk setempat jika ingin mengetahui lokasi nya yang pasti.
   

Wisata Pantai Waru Doyong, Banyuwangi

Dibandingkan dengan pantai lainnya di Banyuwangi, objek wisata Pantai Waru Doyong tergolong masih baru. Terletak di Desa Bulusan, Kecamatan Kalipuro, pantai yang satu ini memiliki daya tarik unik yang banyak dikenal sebagai Dermaga Cinta. Dinamakan dermaga cinta karena kebanyakan pengunjung yang datang ke sini adalah pasangan yang menikmati keindahan pantai di dermaga tersebut.
   

Wisata Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pulau Merah atau Pulo Merah adalah sebuah pantai dan objek wisata di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai ini dikenal karena sebuah bukit hijau kecil bertanah merah yang terletak di dekat bibir pantai. Bukit ini dapat dikunjungi dengan berjalan kaki saat air laut surut.Pantai Pulo Merah berpasir putih terbentang sepanjang tiga kilometer sehingga juga sesuai untuk keluarga.
,    

Wisata Pantai Plengkung, Banyuwangi

Pantai Plengkung disebut juga sebagai Pantai G Land. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit para bule yang menyukai hobi selancar alias surfing. Pantai ini memiliki ombak yang sangat besar dan menggulung-gulung. Ombak inilah yang dicari oleh para pegiat olahraga outdoor surfing ini. Bahkan pantai ini dikatakan memiliki ombak terbaik se-Asia Tenggara untuk kegiatan surfing, dan merupakan salah satu dari 7 pantai dengan ombak terbaik di dunia.
   

Wisata Pantai Penyu Sukamade, Banyuwangi

Di pantai ini Anda bisa melihat 4 jenis penyu dari 6 jenis penyu yang ada di Indonesia. Diantaranya adalah penyu belimbing, penyu sisik, penyu hijau dan penyu slengkrah. Penyu hijau merupakan penyu yang sering mendarat disini. Selain penyu, disini juga terdapat hewan hewan lain seperti harimau jawa, kijang, merak, macan tutul dan monyet. Sedangkan floranya ada Rafflesia zollingeriona dan Balanphora fungosa.
   

Wisata Pantai Parangkursi, Banyuwangi

Pantai Parang Kursi merupakan salah satu pantai perawan yang letaknya cukup tersembunyi di wilayah kabupateN Banyuwangi. Terletak di Dusun Ringinagung 56, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.Keindahan pantai Parang Kursi diantaranya adalah air lautnya yang sangat jernih, pasirnya yang putih kemerah merahan, dan hijaunya lumut yang menempel di batu karang, serta karang karang besar yang tersusun secara rapi membuat pantai ini terlihat indah. Keasrian alamnya yang masih perawan membuat suasana menjadi tenang.
   

Wisata Pantai Parang Kursi, Banyuwangi

Pantai Parang Kursi adalah salah satu obyek wisata yang terletak di dusun Ringinagung, desa Pesanggaran, kecamatan Pesanggaran, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Bagi anda yang menyukai wisata alam terutama yang berhubungan dengan air atau pantai maka tempat ini sangat cocok untuk anda. Anda bisa datang kesana dengan keluarga, teman-teman anda ataupun dengan pasangan anda.
   

Wisata Pantai Palu Kuning, Banyuwangi

Wisata Pantai Palu Kuning, Banyuwangi adalah salah satu pantai di kabupaten banyuwangi, tepatnya terletak di desa Kemendung kecamatan Muncar kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Masih di spot yang sama, kalau kalian nengok ke kanan, kalian bakal ngelihat daratan yang menjorok ke laut, cenderung kayak bukit gitu, nah itu adalah alas purwo. Taman nasional yang terkenal di Jawa Timur.
   

Wisata Pantai Ngagelan (Konservasi Penyu), Banyuwangi

Wisata Pantai Ngagelan (Konservasi Penyu), Banyuwangi adalah wisata yang sangat layak untuk kita kunjungi. Selain sebagai tempat wisata yang menawarkan pesona alami yang masih terjaga, Pantai Ngagelan juga digunakan sebagai tepat untuk konservasi penyu. Selama ini mungki kamu lebih mengetahui Pantai Sukamade sebagai tempat konservasi penyu di Banyuwangi. Ternyata, ada satu lagi pantai yang juga digunakan untuk melindungi habitat binatang bertempurung tersebut.
   

Wisata Pantai Grajagan, Banyuwangi

Berjarak sekitar 50 km dari pusat Kota Banyuwangi, Pantai Grajagan kerap menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya, selain memiliki panorama pemandangan alam yang indah, Pantai Grajagan juga mempunyai ombak besar. Besarnya ombak di pantai ini menjadikan pantai ini sangat cocok bagi mereka yang mencintai olahraga penuh tantangan seperti selancar.
   

Wisata Pantai Dermaga Cinta, Banyuwangi

Dermaga cinta terdapat di pantai waru doyong, desa bulusan, kecamatan kalipuro kabupaten banyuwangi atau lebih mudah terdapat di 1 km arah ke pelabuhan ketapang. Pemandangan indah yang dapat muncul dari dermaga cinta yang begitu menakjubkan sekali. Banyak sekali orang terpesona untuk melihat keindahan dari dermaga cinta yang begitu menakjubkan. Apalagi ketika tiba sunset dan sunrise semakin indah pemandangan dari suasana dermaga cinta.
   

Wisata Pantai Cemara, Banyuwangi

Pantai Cemara terletak masih di kota Banyuwangi, tepatnya di Dusun Rowo, Desa Pakis, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai Cemara mempunyai pasir hitam hampir sama dengan Pantai Boom dan pantai lain di pesisir timur Banyuwangi. Di sisi sebelah kanan dan kiri pantai terdapat hutan pohon cemara.Pohon Cemara di pantai ini ditanam menari membentuk sebuah lorong atau goa yang asik digunakan untuk berjalan-jalan sejenak, berteduh dibawah pohonnya bahkan bermain-main.
   

Wisata Pantai Cacalan, Banyuwangi

Wisata Pantai Cacalan, Banyuwangi adalah wisata yang terletak di Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Pantai dengan hamparan pasir hitam yang luas ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Ombak pantai yang tidak terlalu besar seakan mengajak anda untuk merasakan kesegaran air laut Pantai Cacalan. Pengunjung Pantai Cacalan memang diperbolehkan untuk bermain air laut di Pantai ini. Ombak pantai ini sangat kecil sehingga aman jika kita ingin berlari-lari di pinggiran bibir pantai untuk sekedar bermain air laut atau mencari hewan laut seperti umang atau sejenisnya.
   

Wisata Pantai Bomo, Banyuwangi

Pantai Bomo Kabupaten Banyuwangi terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Tepatnya di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Dan salah satu andalan dari pantai ini adalah nelayan ikan hias yang mempunyai banyak ikan annularis angel (blue ring angel) yang hidup di terumbu karang pantai bomo. Nelayan setempat bisa menangkap sampai 100 ekor per minggu yang akan dikirim ke eksporter di Bali.
   

Wisata Pantai Bangsring, Banyuwangi

Salah satu tempat andalan di wisata Jawa Timur yang terkenal dengan Negeri Blambangan ini adalah Pantai Bangsring. Pantai ini mashur dengan pesona bawah lautnya yang memikat. Karena ikon utama tempat ini adalah wisata bawah laut, maka Pantai Bangsring dikenal dengan sebutan Pantai Bangsring Underwater Banyuwangi. Wisata pantai Banyuwangi ini harus Anda hampiri di saat Anda berlibur ke Jawa Timur.
   

Wisata Pantai Bama, Banyuwangi

Wisata Pantai Bama, Banyuwangi adalah wisata yang Selain memiliki objek wisata alam susur gua, Jawa Timur juga menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata alam berupa pantai. Bukan tanpa sebab, pasalnya Jawa Timur juga dikenal sebagai kawasan yang kaya akan pantai dengan beragam karakteristiknya. Tak terkecuali Pantai Bama, sebuah pantai nan indah dengan pasir putih dan air jernih yang berada di balik eksotika Taman Nasional Baluran.
   

Wisata Klenteng Hoo Tong Bio, Banyuwangi

Wisata Klenteng Hoo Tong Bio, Banyuwangi pada mulanya, klenteng paling pertama yang dibangun untuk Chen Fu Zhen Ren berlokasi di Lateng. Namun, setelah Blambangan diserang Belanda pada tahun 1765, pusat kerajaan dipindahkan di Kota Banyuwangi sekarang (sebelumnya berada di sekitar Muncar). Warga cina ikut bermigrasi dan memindahkan lokasi Klenteng Chen Fu Zhen Ren ke Klenteng Hu Tang Miao yang sekarang. Belanda menguasai daerah Banyuwangi baru pada tahun 1774 sehingga Banyuwangi ditinggalkan penduduknya sampai Belanda kembali mempekerjakan 100 orang Cina di Banyuwangi untuk mengembangkan pertanian. Oleh sebab itu, klenteng ini diperkirakan dibangun sekitar tahun 1768–1784.
   

Wisata Kawah Ijen, Banyuwangi

Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen dengan tinggi 2.443 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5.466 Hektar. Danau kawah Ijen dikenal merupakan danau air sangat asam terbesar di dunia. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
   

Wisata Karo Adventure, Banyuwangi

Wisata Karo Adventure, Banyuwangi adalah salah satu obyek wisata di Jawa Timur yang terletak di Desa Sumber Bulu Songgon, kaki gunung Raung (karo) Kabupaten Banyuwangi. Hal menarik dan menantang yang ditawarkan oleh Karo Adventure yang paling utama adalah arung jeram, yaitu menelusuri aliran sungai Badheng di kaki gunung Raung yang berjarak kurang lebih 13 km (hmm lumayan panjang juga ya?) dengan menggunakan perahu karet yang dapat memberikan anda sensasi hentakan jeram aliran sungai yang deras dan bisa memacu adrenalin anda.
   

Wisata Desa Adat Osing Kemiren, Banyuwangi

Desa Wisata Osing atau Using berada di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah di Kabupaten Banyuwangi. Penduduk di desa ini merupakan kelompok masyarakat yang memiliki adat istiadat dan budaya khas sebagai satu suku, yang dikenal sebagai suku Osing (Using). Pemerintah menetapkannya, sebagai daerah cagar budaya dan mengembangkannya sebagai Desa Wisata (Suku) Using (Osing).
   

Wisata Basring Underwater, Banyuwangi

Wisata Basring Underwater, Banyuwangi adalah wisata yang menyediakan aneka fasilitas untuk olahraga air. Sangat pas untuk Anda pecinta aktivitas laut. Tidak akan lengkap liburan Anda jika tidak mencoba hal-hal menarik dari tempat ini. Tidak hanya hewan-hewan darat seperti di Taman Nasional Alas Purwo dan Taman Nasional Baluran saja yang Anda tengok, hewan-hewan laut juga menanti untuk Anda jamah. Selain Pantai Bangsring Bangsring Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ini, ada satu lagi wisata underwater yang wajib Anda lirik, yakni Pulau Tabuhan. Hanya saja, fasilitas di sana kurang memadai.
   
,

Wisata Air Terjun Watu Kurung, Banyuwangi

Wisata Air Terjun Watu Kurung, Banyuwangi adalah wisata yang terletak sekitar 15 km dari Kecamatan Kalibaru, menuju ke arah Komplek Petak 14 Kebun Jatirono, Dusun Jati Pasir, Desa Kajarharjo. Sesampainya di perkampungan terakhir di Jati Pasir, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 2,5 km melewati lereng Gunung Raung yang masih sangat asri. Anda bisa memanfaatkan jasa warga setempat untuk mengantar Anda menuju ke lokasi air terjun.
   

Wisata Air Terjun Tirto Kemanten, Banyuwangi

Air Terjun Tirto Kemanten terletak di Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Air TerjunTirto Kemanten sering disebut juga Air Terjun Wonorejo ini terletak di lereng Gunung Raung dengan pemandangan alam disekitarnya berupa tanaman kopi dan coklat. Air terjun ini terdiri dari dua air terjun yang tingginya mencapai 10 meter dan posisinya berdekatan hanya dipisahkan oleh batu besar.
   

Wisata Air Terjun Temcor, Banyuwangi

Air Terjun Temcor merupakan salah satu destinasi wisata alam berada di Banyuwangi Air Terjun Temcor atau masyarakat disana juga menyebutnya air terjun Kembang Arum. Air terjun ini terletak di Dusun Sumber Arum, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Air tejun ini cukup unik, berada di jurang yang dikelilingi persawahan. Air sungai yang membelah persawahan itulah yang jatuh ke bibir jurang membentuk air terjun dan sungai kecil baru.
   

Wisata Air Terjun Telunjuk Dewa Raung, Banyuwangi

Wisata Air Terjun Telunjuk Dewa Raung, Banyuwangi adalah Air terjun yang terletak di Desa Sumber Arum, Kecamatan Songgon ini bisa anda nikmati air jernihnya dengan menyusuri jalan setapak yang menurun ke bawah hingga ke tepian jurang. Memang sepertinya terdengar cukup menyeramkan namun jangan khawatir karena jalan yang dibangun oleh penduduk setempat ini mempunyai lebar yang cukup untuk berjalan, namun tetap anda harus berhati-hati dalam melangkah.
   

Wisata Air Terjun Pertemon, Banyuwangi

Air Terjun Pertemon terletak di Dusun Sambungrejo, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Perjalanan menuju Air Terjun Pertemon hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki. Setelah kurang lebih 1 kilometer berjalan, pengunjung akan menemukan pemandangan segar berupa tebing-tebing menjulang tinggi. Seolah, saat berjalan sedang berada di jurang tebing paling dasar. Kondisinya seperti sedang berada di antara tebing-tebing yang mengapit.
   

Wisata Air Terjun Kedung Angin, Banyuwangi

Wisata Air Terjun Kedung Angin, Banyuwangi adalah wisata yang terletak di Desa Pakel, Dusun Durenan Timur, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi terdapat wisata air terjun yang di beri nama Kedung Angin, Kedung Angin dalam Bahasa Osing yang berarti “sebuah kubangan yang berangin”, karena deras air terjun dan kontur bebatuan menimbulkan suara seperti angin.
   

Wisata Air Terjun Kampung Anyar, Banyuwangi

Wisata Air Terjun Kampung Anyar, Banyuwangi adalah wisata yang terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecaman Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Propinsi Jawa Timur. Berjarak sekitar 15 km ke arah barat daya dari pusat kota Banyuwangi dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit dengan kondisi jalan yang sudah bagus. Akses masuk ke lokasi ini sama dengan ke arah lokasi wisata Kalibendo, dimana letak air terjun ini sekitar 1 km sebelah timur Kalibendo.
   

Wisata Air Terjun Kalibendo, Banyuwangi

Wisata Air Terjun Kalibendo, Banyuwangi adalah Agrowisata Kalibendo, atau yang disebut juga dengan perkebunan Kalibendo yang berlokasi di PT Perkebunan Kalibendo, Glagah, Banyuwangi. Perkebunan yang mempunyai letak sekitar 800 meter di atas permukaan laut ini sudah pasti mempunyai udara yang sejuk dan segar, sangat berbeda dengan udara yang biasanya kita jumpai di perkotaan besar sehari-hari.
   

Wisata Air Terjun Jagir, Banyuwangi

Air Terjun Jagir adalah air terjun yang terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Air Terjun Jagir memiliki fakta unik sedangkan memiliki tiga air terjun di satu lokasi yang membuat orang sering menyebutnya Three in One Waterfall, Air Terjun Triplet, Air Terjun Saudara, hingga Air Terjun Angel karena airnya sangat jernih seperti tempat mandi malaikat.
   

Wisata Air Terjun Giri Asih, Banyuwangi

Wisata Air Terjun Giri Asih, Banyuwangi adalah wisata yang terletak di atas air terjun Selendang Arum.Untuk mencapainya lumayan sulit karena harus melewati sawah-sawahan dan turun kebawahnya curam. Di sekitar air terjun banyak tanaman sayur selada. Karena itu keberadaan air terjun setinggi 25 meter tersebut tidak asing bagi warga sekitar. Pengelolaan air terjun ini dilakakukan oleh Karang Taruna setempat.
   

Wisata Air Terjun Bayu Lor, Banyuwangi

Air terjun yang terdapat di kaki Gunung Raung Banyuwangimasih terjaga lingkunganya dan masih jarang pengunjung datang kesini. AirTerjun Bayu Lor berada di perkebunan Bayu Lor. Perkebunan Banyu Lor Letaknya di ketinggian 600 M daripermukaan laut di lereng gunung Raung. Disekelilingnya terdapat perkebunan kopisengkeh. Yang dapat memberikan udara segar yang belum terjamah.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!