⌂ Home > Wisata> Wisata Temple of Literature, Hanoi

Wisata Temple of Literature, Hanoi

Sebuah tempat tentu tak lepas dari nilai sejarahnya. Begitu juga yang terjadi di Temple of Literature di Distrik Dong Da, Kota Hanoi, Vietnam, yang dulunya merupakan tempat mengenyam pendidikan paling tua di negara tersebut.

Bangunan tersebut kental dengan nuansa Tiongkok. Hal ini tidak lain karena Vietnam sendiri pernah menjadi bagian dari Tiongkok selama ribuan tahun. Pengaruhnya terlihat dari gaya bangunan, sastra, hingga ajaran Konfusius yang disebarkan di universitas pertama di Vietnam.

Aktivitas di Temple of Literature

[aktivitas]



Namun, di masa penjajahan Prancis di Vietnam, sejumlah bagian di kampus tersebut dihancurkan untuk dialihfungsikan sebagai rumah sakit. Ini disebabkan oleh tidak tertampungnya semua korban perang di masa itu.

Kini, Temple of Literature hanya menjadi museum yang kaya sejarah. Tempat ini memiliki lima halaman. Masing-masing halaman dibatasi gerbang. Dua halaman pertama, merupakan taman yang dihiasi pohon-pohon tua. Di sanalah para mahasiswa dulu bersantai setelah jam belajar usai.

Sumber :https://news.okezone.com/read/2017/08/07/65/1751252/menakjubkan-di-temple-of-literature-universitas-tertua-di-vietnam-bersembunyi



Info & Lokasi Temple of Literature


📌 Alamat Temple of Literature

58, Văn Miếu, Đống Đa, Hà Nội, Vietnam

📞 Telepon Temple of Literature

🌐 Website Temple of Literature

vanmieu.gov.vn


🕒 Jam Operasional Temple of Literature

08.00–18.00

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!