⌂ Home > Wisata> Wisata Taman Suropati, Jakarta

Wisata Taman Suropati, Jakarta

Taman Suropati merupakan taman bertema tropis yang dibangun sejak masa penjajahan belanda. Arsitek dari Taman Suropati adalah arsitek belanda PAJ Mooejen dan FJ Kubatz pada tahun 1913. Taman Suropati dilengkapi dengan patung-patung seni dengan air mancur yang dipayungi oleh puluhan pohon mahoni.

Suasana teduh dengan kerumunan pepohonan besar yang terawat baik dan bunga teratai terpelihara rapi menghiasi taman ini dan menambah sejuk pandangan mata.

Aktivitas di Taman Suropati

[aktivitas]



Taman ini merupakan tempat berkunjung yang bermanfaat dan berkualitas bagi seluruh kalangan usia. Taman yang dulunya bernama Boorgermeester memang cocok untuk berbagai aktivitas para remaja maupun orang tua untuk sekedar joging, latihan musik, berkumpul sesama komunitas, seperti komunitas pencinta musang, anjing, dan komunitas pencinta sepeda.

Selain bebas tiket (biaya) kelebihan lain yang menjadi daya tari warga jakarta, taman yang terletak di samping kantor kementerian PPN/Bappenas tersebut juga tersedia berbagai macam fasilitas, seperti banyak bangku panjang, pepohonan yang rindang, air mancur di dua sisi kanan dan track untuk berlari.

Serta terdapat ornamen-ornamen menyerupai tugu dan patung yang terbuat dari semen dan batu yang semakin memperindah tampilannya.

Sumber : https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jakarta/taman-suropati-destinasi-wisata-gratis-dengan-fasilitas-memadai-di-jakarta.html



Info & Lokasi Taman Suropati


📌 Alamat Taman Suropati

Jl. Taman Suropati, RT.5/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

📞 Telepon Taman Suropati

🌐 Website Taman Suropati


🕒 Jam Operasional Taman Suropati

Buka setiap hari 04.00–22.00

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!