⌂ Home > Trips> Taman

117+ Wisata Taman (Update 2018)!! - TravelBos.id

Wisata Alun Alun Kota, Batu – Malang

Kota Batu adalah sebuah kota yang terletak di dataran tinggi di provinsi Jawa Timur. Kota ini berjarak sekitar 90 km sebelah barat daya kota Surabaya dan hanya berjarak sekitar 15km dari kota Malang. Kota Batu atau yang juga dikenal dengan kota wisata Batu, begitu populer tempat wisatanya, rasa-rasanya seminggu berada di kota ini tak akan cukup untuk mengelilingi semua tempat wisata yang ada serta mencoba semua keanekaragaman budayanya.
,    
,

Wisata Taman Labirin Coban Rondo, Malang

Wisata Taman Labirin Coban Rondo, Malang. Taman labirin yang satu ini sangat unik dan menjadi daya tarik baru untuk menjerat para wisatawan di kawasan objek wisata air terjun Coban Rondo. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pintu masuk area hutan Coban Rondo mempermudah para wisatawan untuk menemukan tempat cantik yang satu ini. Labirin Coban Rondo ini sebenarnya adalah salah satu wahana di area outbound. Taman sesat tersebut memanfaatkan rimbunnya tanaman hijau yang berbentuk dinding rapat dengan ketinggian seiktar 2 meter. Meski ukuran sebenarnya tak luas dan besar, namun cukup mampu membuat para wisatawan bingung untuk menemukan pusat labirin.
   

Wisata Taman Rekreasi Kota (Tarekot), Malang

Wisata Taman Rekreasi Kota (Tarekot), Malang. Tujuan dibangunnya Taman Rekreasi ini tak lain untuk memenuhi kebutuhan sarana hiburan anak-anak yang memadai dan sangat terjangkau. Fasilitas yang disediakan di tempat ini meliputi sarana olahraga yakni joging track, area senam bersama dan kolam renang. Lalu ada juga sarana pendidikan meliputi taman flora dan taman mini satwa, kemudian sarana belanja yang meliputi stand produk unggulan dan stand gazebo yang menyediakan makanan khas kota Malang dan yang paling penting adalah adanya tempat bermain anak-anak.
   

Wisata Taman Krida Budaya Jawa Timur, Malang

Wisata Taman Krida Budaya Jawa Timur, Malang adalah salah satu obyek wisata yang memuat unsur-unsur budaya yang berlokasi di di ruas JL Soekarno Hatta, Malang. Jika biasanya anda berkunjung ke tempat-tempat wisata yang memiliki banyak wahana yang menyenangkan seperti outbound, perahu wisata, kolam dan lain-lain. Di Taman Krida Jawa Timur anda akan menemukan sensasi pariwisata yang berbeda yaitu yang lebih mengedepankan unsur-unsur kebudayaan, khususnya budaya Jawa.
   

Wisata Taman Selecta, Malang

Wisata Taman Selecta, Malang. Taman rekreasi Selecta merupakan salah satu objek wisata favorit di kota Batu yang sudah ada jauh sebelum munculnya tempat rekreasi seperti Jatim Park, Museum Angkut dan tempat wisata terkenal lainnya. Meskipun sudah cukup berumur, tapi tempat ini masih cukup baik untuk dijadikan salah satu destinasi perjalanan wisata Anda di kota Batu. Selain taman bunga yang tertata cukup cantik, kita juga bisa menikmati berbagai fasilitas wisata lainnya seperti flyingfox, waterboom dan fasilitas lainnya yang menarik untuk dicoba.
,    
, , , , ,

Wisata Taman Trunojoyo, Malang

Wisata Taman Trunojoyo, Malang. Taman Trunojoyo dibagi menjadi dua bagian, yaitu taman bagian utara dan selatan. Untuk Taman Trunojoyo bagian utara memiliki fasilitas yang sangat cocok untuk seluruh keluarga. Diantaranya terdapat gazebo untuk bersantai dan bercengkerama. Sarana playground khusus anak-anak, dengan beragam wahana permainan sederhana. Disediakan juga arena lapangan air mancur, siap memanjakan anak-anak bermain air.
   

Wisata Taman Singha Merjosari, Malang

Wisata Taman Singha Merjosari, Malang. taman Singha Merjosari merupakan taman kota yang dibangun sesuai dengan konsep kriteria taman kota hijau. Taman yang rencananya mencapai luas 29.012 m2 ini, bertujuan sebagai upaya pemenuhan amanat UU Penataan Ruang, sebagai sarana interaksi sosial budaya, tempat bermain dan belajar bersama menuju kehidupan lestari. Mewujudkantaman yang memiliki keseimbangan fungsi ekologis, hidrologis, kesehatan, sosial, ekonomi dan kesehatan.
   

Wisata Taman Slamet, Malang

Wisata Taman Slamet, Malang adalah taman yang berada dalam lingkungan perumahan yang ada di wilayah Kelurahan Gading Kasri, tepatnya di Jalan Taman Slamet, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Malang. Berdasarakan keterangan yang ada, Taman ini pada awalnya hanya berupa taman biasa dengan beberapa pohon yang di tengahnya terdapat jalur pejalan kaki, namun selanjutnya direnovasi dengan konsep yang lebih unik sehingga tak hanya sebagai tempat bersantai saja melainkan dapat pulla dijadikan tempat berolahraga.
   

Wisata Alun-Alun, Malang

Wisata Alun-Alun, Malang adalah tempat berkumpulnya warga serta tempat rekreasi yang seru bagi keluarga, terutama setelah mengalami perubahan besar-besaran pada tahun 2015 lalu. Alun-Alun ini tidak pernah sepi pengunjung, hal tersebut karena lokasinya yang sangat strategis di pusat kota dimana terdapat pusat perbelanjaan terkenal Kota Malang seperti Ramayana, Pasar Besar, Mitra, Malang Plaza, Gajah Mada Plaza, Sarinah dsb dan juga terletak tepat di depan Masjid terbesar di Kota Malang, Masjid Agung Jami’ maupun fasilitas perkantoran.
,    

Wisata Taman Diponegoro, Semarang

Wisata Taman Diponegoro, Semarang adalah taman kota yang berada di Kota Semarang bagian atas, terletak di pertemuan beberapa ruas jalan, yakni Jalan Sultan Agung (d.h. Dr.de Vogel weg), Jalan S. Parman, Jalan Diponegoro, Jalan Kawi, Jalan Argopuro, dan Jalan Telomoyo. Enam ruas jalan tersebut saling berhubungan dan membentuk sabuk lingkar di sekeliling Taman Diponegoro yang memiliki ketinggian kurang lebih 2 meter dari permukaan jalan yang mengitarinya.
   

Wisata Taman Tabanas / Panorama Sea Food & Resto, Semarang

Wisata Taman Tabanas / Panorama Sea Food & Resto, Semarang adalah wisata yang terletak di Jl. Setyabudi Semarang yang berjarak sekitar 8 Km dari Tugu Muda Semarang. Suasana romantis dan akan semakin ramai dikunjungi oleh kaum remaja terlebih pada saat ahir pekan. Diarea wisata Taman Tabanas Semarang juga terdapat Restoran, Hotel dan juga Cafe yang tentunya akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan domestik.
   

Wisata Taman Srigunting, Semarang

Wisata Taman Srigunting, Semarang adalah wisata yang berada di jalan Letjen Suprapto 32 Kawasan Kota Lama, di sisi selatan terdapat Gedung Marba, di barat daya terdapat Gedung Jiwasraya, di sisi barat terdapat Gereja Blendukserta di sisi timur terdapat Gedung Kerta Niaga. Merupakan salah satu landmark di Kawasan Kota Lama Semarang, Taman Srigunting pada masa kolonial belanda berwujud parade plein untuk panggung parade, kini menjadi sebuah ruang terbuka berupa taman yang menjadi salah satu tempat untuk berkumpul atau berkegiatan komunitas.
   

Wisata Taman Lele, Semarang

Wisata Taman Lele, Semarang adalah wisata yang terletak di Semarang ini memiliki luas sekitar 2 hektar, selain kolam ikan ada juga tempat untuk bermain anak – anak. Permainan air maupun darat yang tentu saja disukai oleh para pengunjung. Selain itu, ada juga kebun binatang mini yang bisa dilihat pengunjung saat datang ke sini. Di sekitar Taman Lele juga ada penginapan atau hotel bagi pengunjung yang datang dari luar kota dan ingin menginap.
   

Wisata Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Semarang

gedung serta lingkungan untuk mengolah, melestarikan dan mempresentasikan seni budaya, khususnya budaya Jawa Tengah. Fasilitas yang ada di TBRS ini antara lain Gedung pertemuan Raden Saleh dengan kapasitas 1.000 orang, gedung kesenian Ki Narto Sabdo kapasitas 500 orang serta open theater serta joglo yang dapat digunakan untuk aneka keperluan, pertemuan, resepsi, seminar, wisuda, pameran hingga pentas seni.
   

Wisata Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta

Wisata Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta. untuk kamu yang berada di daerah Jakarta Timur dan Sekitarnya, kita memiliki salah satu referensi tempat rekreasi yang cocok untuk kamu dan keluarga nantinya. Yakni ketempat wisata Taman Bunga Wiladatika. Taman bunga Wiladatika ini sangat cocok untuk anggota keluarga menghabiskan waktu weekend bersama keluarganya nanti, anda bisa membawa anak kecil agar bisa bermain sambil berinteraksi dengan alam nantinya.
   

Wisata Taman Legenda Dinosaurus, Jakarta

Wisata Taman Legenda Dinosaurus, Jakarta. Seperti Jurassic Park yang dihuni berbagai dinosaurus, di sini juga ada aneka robot dinosaurus dalam ukuran sebenarnya. Serunya, robot dirancang dengan sensor gerak sehingga jika ada pengunjung yang mendekati, akan bergerak dan bersuara. Beberapa dinosaurus favorit, seperti Brachiosaurus, Pterosaur, T-Rex, Triceratops, Velociraptor, bisa ditemui. Si kecil juga bisa bermain sebagai arkeolog yang menggali fosil dinosaurus dalam kolam pasir. Ada juga wahana permainan lain, seperti bianglala, kolam renang, carousel, kapal bajak laut, roller coaster, yang bisa dinikmati dengan tarif tambahan.
   

Wisata Taman Suropati, Jakarta

Taman Suropati merupakan taman bertema tropis yang dibangun sejak masa penjajahan belanda. Taman Suropati juga dilengkapi dengan patung-patung seni dengan air mancur yang dipayungi oleh puluhan pohon mahoni yang dapat membuat suasana menjadi teduh. Taman ini cocok untuk berbagai aktivitas seeperti joging, latihan musik, berkumpul sesama komunitas, seperti komunitas pencinta musang, anjing, dan komunitas pencinta sepeda. Kelebihan dari taman ini adalah bebas biaya dan tersedia berbagai macam fasilitas, seperti banyak bangku panjang, pepohonan yang rindang, air mancur di dua sisi kanan dan track untuk berlari.
   

Wisata Taman Kalijodo, Jakarta

Kalijodo dilengkapi dengan berbagai fasilitas yaitu taman, monumen, lintasan jogging, lintasan sepeda, skate park, amphitheater, musholah, kios, outdoor fitness, toilet, dan sound system. Terdapat wajah baru di kawasan Kalijodo yang seakan memikat masyarakat untuk datang karena di sana terdapat skate park dengan standar internasional. Taman ini menghadirkan energi positif sehingga warga dapat menikmati suasana baru yang nyaman dan menghibur.
   

Wisata Taman Cattleya, Jakarta

Taman Cattleya merupakan salah satu Taman yang ada diwilayah Jakarta Barat tepatnya di perempatan Tomang – menuju Tol Kebon Jeruk. Taman ini memiliki luas sekitar tiga hektare yang ditumbuhi beragam jenis tanaman, pohon, bunga dan juga sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas umum. Taman Cattleya atau biasa disebut Taman Tomang ini sering dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak muda jakarta dikala libur atau sekedar menikmati waktu bersantai ditaman. Tak hanya itu saja taman ini juga dijadikan tempat berolahraga oleh warga sekitar karena banyak fasilitas kesehatan dan kebugaran yang diberikan secara gratis ditaman ini.
   

Wisata Taman Nasional Baluran, Banyuwangi

Taman Nasional Baluran atau juga lebih di kenal dengan julukannya, Africa Van Java adalah kawasan pelestarian alam yang mempunyai ekosistem asli, dikelola dengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata dan rekreasi. Terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo, Banyuwangi (sebelah utara), Jawa Timur, Indonesia.
   

Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah merupakan sebuah taman rekreasi yang berisi gambaran kebudayaan nusantara. Di sini, Anda bisa melihat sebuah danau dengan miniatur kepulauan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Tak hanya itu, masih ada banyak kebudayaan khas tiap provinsi di Indonesia yang dipamerkan di sini mulai dari tarian daerah, pakaian adat, rumah ibadah tiap agama resmi di Indonesia, berbagai museum dan lain-lain.
   

Wisata Taman Langsat, Jakarta

Wisata Taman Langsat adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Barito, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta. Taman ini menyediakan fasilitas jogging track sepanjang 750 meter dengan lintasan selebar 2 meter. Fasilitas lain yang ada di taman Langsat area koleksi tanaman, sebagai fasilitas pengenalan jenis tanaman, kolam teratai & aliran sungai, arena permainan anak (ayunan & perosotan), tempat pembudidayaan Pohon Palem Raja, pameran Flora dan fauna di alam terbuka.
   

Wisata Taman Spathodea, Jakarta

Taman Spathodea adalah sebuah taman hijau untuk umum yang letaknya tak jauh dari Taman Tabebuya yang juga ada di sekitar Jagakarsa. Banyak Fasilitas umum yang sudah tersedia di Taman Spathodea seperti misalnya lintasan jogging, kolam ikan, outdoor gym, taman bermain untuk anak-anak, toilet, parkiran yang cukup luas dan tempat duduk yang cukup nyaman. Taman Spathodea ini hanya buka mulai pukul 05.00 – 18.00 WIB
   

Wisata Taman Korea, Surabaya

Taman Korea Surabaya merupakan sebuah taman rekreasi sekaligus simbol persahabatan antara negara Indonesia dengan Korea Selatan yang di bangun pada Januari 2010 silam yang mana dalam pembangunannya melibatkan orang Korea langsung. Taman Korea Surabaya merupakan sebuah taman terbuka hijau di pusat Kota Surabaya. Berdiri di lahan seluas 1,848 persegi Taman Korea Surabaya merupakan tempat yang sangat cocok untuk bersantai di tengah – tengah Kota Surabaya.
   

Wisata Taman Mundu, Surabaya

Taman Mundu ini terletak di Jl. Juwet, Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60136. Taman Mundu dibangun menempati area seluas 4.800 meter persegi dan pembangunannya diresmikan pada 10 Juli 2010. Taman yang cantik ini mempunyai berbagai fasilitas yang bisa dinikmati dan digunakan oleh warga Surabaya atau siapapun yang mengunjungi taman ini. Pada saat malam hari air mancur ini akan menampilkan atraksi yang indah karena semburan air mancur akan berpadu dengan sorotan lampu.
   

Wisata Taman Bungkul, Surabaya

Salah satu taman yang sangat terkenal di kota ini adalah Taman Bungkul. Taman yang terletak di jantung kota ini mendapatkan penghargaan sebagai taman kota terbaik se-Asia tahun 2013. Survei yang dilakukan Enciety Bussines Consult (EBC), perusahaan riset bisnis terkemuka di Indonesia, dari 500 responden warga Surabaya, sekitar 65% responden memilih Taman Bungkul. Ini menunjukkan bahwa Taman Bungkul masih menjadi favorit di kalangan masyarakat Surabaya.
   

Wisata Taman Safari Indonesia, Bogor

Taman Safari Indonesia memiliki lebih dari 20 wahana permainan dan 9 pertunjukan yang dapat dinikmati para pengunjung. Sejak dibangun pada tahun 1980, Taman Safari Indonesia memang tak sekedar melestarikan satwa-satwa langka. Tapi juga mengemas dirinya menjadi destinasi wisata keluarga, edukasi, alam, dan petualangan yang menarik. Hewan-hewan koleksinya dibiarkan berkeliaran di lingkungan yang dibuat mirip dengan habitat asalnya.
   
,

Wisata Taman Meksiko, Bogor

Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya dan menjadi taman yang eksotis karena berada di Bogor. Spesies yang ada di taman ini umum digunakan sebagai tanaman hias khususnya tanaman aksen karena memiliki bentuk yang menarik. Bentuk yang unik adalah dari mekanisme adaptasi hidupnya di iklim kering.
   
,

Wisata Taman Matahari, Bogor

Taman Wisata Matahari merupakan tempat rekreasi keluarga yang bermotto “ Recreation and Education Park” yang berlokasi di kawasan puncak – Bogor. Taman ini menyajikan berbagai macam wahana permainan dan fasilitas, seperti waterpark, wahana permainan air, serta fasilitas pendukung seperti penginapan atau hotel, saung-saung, lapangan, gazebo, restoran dan pusat belanja.
   
,

Wisata Taman Kencana, Bogor

Taman Kencana menjadi pilihan tempat untuk nongkrong atau sekedar bersantai bersama teman, sahabat ataupun keluarga. Taman yang berada di Bogor ini menawarkan suasana sejuk dan nyaman karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Salah satunya dengan adanya berbagai tempat duduk di beberapa titik untuk tempat berbincang atau sekedar menikmati kesegaran udara di Taman Kencana ini.
   
,

Wisata Taman Heulang, Bogor

Kota Bogor tentunya juga memiliki cukup banyak taman kota salah satunya yaitu Taman Heulang. Dibuatnya taman ini merupakan salah satu dari program Pemerintah Bogor dan menempati luas area sekitar 2 hektar. Renovasi taman ini terjadi tepatnya pada tahun 2015 silam. Renovasi taman ini juga meerupakan salah satu progam pemerintah untuk menjadikan kota Bogor sebagai Kota Sejuta Taman.
   
,

Wisata Taman Corat-Coret, Bogor

Sama seperti taman lainnya di Kota Bogor, Taman Corat-Coret dilengkapi tempat duduk dan lampu penerangan. Sehingga saat malam hari, pengunjung tetap nyaman berada di lokasi ini. Untuk menuju ke Taman Corat-Coret mudah saja, dari Simpang Plaza Jambu Dua warga bisa melewati Jalan Pandu Raya hingga pertemu pertigaan. Lokasinya yang strategis membuat taman ini mudah terlihat dari jalan utama.
   
,

Wisata Taman Budaya Sentul, Bogor

Wisata Taman Budaya Sentul, yang telah berdiri sejak 1994 ini dipercantik dengan pemandangan empat gunung dan bukit, yakni Gunung Geulis, Gunung Pancar, Gunung Gede, dan Gunung Salak, serta Bukit Hambalang. Lokasinya sekitar 61 kilometer dari pusat kota Jakarta, tepatnya di kawasan Sentul, Bogor. Di taman seluas lebih dari enam hektare ini juga terdapat Green Centrum, area seluas 3.000 meter persegi berupa lapangan luas bernuansa alam dengan kapasitas hingga tiga ribu orang.
   
,

Wisata Taman Bunga Matahari Samas Bantul, Jogja

Kebun bunga matahari ini milik seorang petani bernama Etik Purwanti. Namun ternyata bunga matahari yang ditanamnya itu semakin subur dan banyak. Karena berwarna kuning cerah dan sangat indah, banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi bunga mataharinya sekedar berfoto. Hamparan bunga matahari yang kuning cerah seakan-akan menyelimuti kawasan Pantai.
   

Wisata Simpang Lima, Semarang

Jika Anda ingin merasakan suasana santai, sembari menikmati pemandangan, maka Simpang Lima Semarang adalah jawabannya! Di sini pihak pengelola telah menyediakan sejumlah kursi yang bisa digunakan pengunjung untuk duduk-duduk santai. Adapun para pengunjung lainnya yang menggelar tikar di rumput sembari ngobrol dan menikmati semilir angin. Tentu saja, kegiatan tersebut akan lebih nyaman kamu lakukan di malam hari. Sebab pemandangannya sangat indah. Ditambah dengan hawa yang sejuk.
   

Wisata Alun-alun Lama Ungaran, Semarang

Disebut Alun-alun "lama" karena tempat ini dibangun pertama kali, sebelum adanya Alun-alun Semarang lainnya yang baru. Sama seperti Alun-alun pada umumnya, tempat ini juga menawarkan aneka jajanan ringan, seperti siomay, wedang ronde dan cilok. Adapun warung-warung tenda yang menyediakan beragam varian menu makanan berat dengan harga terjangkau. Alun-alun Semarang ini memang ramai karena letaknya yang strategis, berada di jalan raya kota. Pemandangannya pun juga indah, sehingga cocok bagi kamu yang suka berfoto-foto di halaman terbuka.
   

Wisata Tugu Muda, Semarang

Tugu Muda merupakan sebuah monumen ataupun taman kota yang dihiasi dengan air mancur berwarna warni. Sehingga sangat elok sekali jika diamati pada malam hari. Ada juga pohon cemara serta senjata bambu runcing telah diduplikasikan menjadi 5 buah. Usut punya usut, pengadaan replika bambu runcing tersebut memiliki fungsi sebagai gambaran Pertempuran Lima Hari di Semarang yang mayoritas senjatanya adalah ambu runcing.
,    

Wisata Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Bandung

Kamu masih ingat rambu-rambu lintas di jalan? Paham dengan maksud dari rambu itu? Hmm... kalau belum paham mending main kesini aja deh, di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution. Tempat wisata edukatif di Bandung ini masih terawat meskipun usia pembangunannya yang sudah mulai menua. Belajar rambu dan marka lalu lintas jadi akan menyenangkan jika berkunjung ke taman ini. Oleh karenanya, Taman Lalu Lintas ini sangat dianjurkan bagi anak-anak.
   

Wisata Taman Sejarah, Bandung

Sejalan dengan namanya, Ya, Taman Sejarah adalah taman wisata edukasi yang bertujuan untuk mengenalkan sejarah kota Bandung kepada seluruh masyarakat. Lebih kepada warga Bandung sendiri. Sebab di taman ini kamu bisa mengenali tokoh-tokoh berpengaruh dalam memperjuangkan kemerdekaan dan pembangunan kota Bandung. Masing-masing dari tokoh tersebut dipajang secara berjajar dengan menggunakan kaca arkrilik. Di dalamnya tertulis nama, serta biografi, lengkap dengan gambar ilustrasinya.
   

Wisata Taman Bunga Cihideung, Bandung

Taman Bunga Cihideung adalah taman berkonsep agrobisnis. Disini kamu dalam melihat koleksi bunga yang amat sangat cantik dengan varian yang beragam. Tak heran jika pengunjung yang datang ke Taman Bunga Cihideung sebagian besar adalah kaum hawa. Jika kamu hendak mampir ke tempat ini, pastikan kamu membawa kamera terlebih dahulu, sebab areanya benar-benar instagramable dan benar-benar layak untuk diabadikan dalam format digital.
   

Wisata Taman Miniatur Kereta Api, Bandung

Siapa yang dulunya pernah main kereta api mini? Hayo ngaku! 😃 Well, sekarang kamu ngga perlu susah-susah lagi merakit kereta mini agar desainnya mirip seperti yang sebenarnya. Cukup datang ke Taman Miniatur Kereta Api Bandung saja. Karena disini kamu akan melihat rel kereta api mini yang masih "aktif" dengan panjang dan lebar 20m x 50m. Lokomotif juga gerbongnya dibuat semirip mungkin dengan kereta api di Indonesia. Begitu juga dengan bangunannya.
   

Wisata Taman Lansia, Bandung

Awalnya taman ini beranama Taman Cisangkuy. Namun, seiring perjalanan waktu namanya berubah menjadi Taman Lansia. Usut punya usut, hal ini dikarenakan mayoritas pengunjung yang datang taman tersebut adalah para kakek nenek alias lansia. Mereka sering berkunjung ke Taman Lansia karena adanya jalan refleksi batu yang konon katanya berfungsi sebagai memperlancar aliran darah.
   

Wisata Taman Balai Kota, Bandung

Bermain ke Bandung tentunya kurang lengkap jika belum bermain ke Taman Balai Kota-nya. Ya, tak lain karena disekitar kantor dinas tersebut terdapat sebuah taman yang sangat cantik nan ekostis. Ditambah lagi dengan faslitas umumnya yang dinilai sangat lengkap. Seperti wifi, toilet, tempat duduk, musholla dan masih banyak lagi. Taman Blaikota terbagi menjadi dua, yakni Taman Dewi Sartika serta Taman Badak.
   

Wisata Taman Kelinci, Bandung

Sejalan dengan namanya, Taman Kelinci adalah taman yang dihuni oleh beragam varian kelinci dari beberapa spesies di Indonesia. Disini pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan kelinci secara bebas. Mulai dari bermain hingga memberi makan. Tak heran jika sebagian besar pengunjungnya adalah orang tua bersama anak-anak. Oh iya, area taman kelinci ini cukup asri karena hampir semua wilayahnya berupa rerumputan.
   

Wisata Taman Film, Bandung

Taman Film adalah sebuah taman tematik dengan konsep ruang terbuka untuk publik. Lokasi taman ini berada tepat di bawah Jembatan Pasupati. Sejalan dengan namanya, Taman Film memiliki ciri khas berupa layar lebar. Biasanya digunakan oleh warga Bandung untuk menonton film-film tertentu. Ditambah lagi dengan karpet hijau yang menambah kenyamanan pengunjung untuk duduk-duduk atau merebahkan badan sejenak.
   

Wisata Taman Begonia, Bandung

Taman Begonia memilki area yang tidak begitu luas. Walau demikian taman ini cukup populer di telinga para warga Bandung. Hal tersebut dikarenakan Taman Begonia memang kaya akan varian bunga yang eksotis dan sangat cantik. Bunga-bunga tersebut dihias dan dibentuk sedemikian rupa agar terlihat. Wajar jika para pengunjung seringkali membawa kamera demi mengabadikan momen tempat yang sangat instagramble ini.
   

Wisata Taman Buru Kareumbi Masigit, Bandung

Kawasan konservasi Taman Buru Kareumbi Masigit memiliki luas sekitar 12,4 hektar. Saking luasnya, taman ini bahkan mencakup 3 kabupaten sekaligus. Diantaranya adalah Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung. Spot foto yang paling instagramable di taman ini adalah rumah pohon kaerumbi. Disini kamu bisa berfoto ala suku indiana. Lengkap dengan busananya yang khas dengan motif-motif berwarna terang gelap.
   

Wisata Taman Lembah Dewata, Bandung

Taman Lembah Dewata merupakan spot wisata yang berisi taman dan daun dalam sekali tempat. Usut punya usut, danau tersebut ternyata berfungsi sebagai tadah ketika hujan tiba. Panorama yang ditawarkan taman sungguh indah. Sangat cocok apabila kamu ingin datang ke tempat ini hanya untuk hunting foto. Bisa juga melakukan aktivitas lain seperti naik perahu menyusuri danau dan lain sebagainya.
   

Wisata Taman Cempaka, Bandung

Taman ini sering disebut sebagai Taman Foto atau Taman Fotografi. Hal tersebut dikarenakan taman ini dibangun berdasarkan hasil gagasan dari komunitas fotografer se-kota Bandung. Setibanya di Taman Foto atau Taman Cempaka ini kamu akan diperlihatkan dengan ornamen berhuruf "C". Sebagian meyakini bahwa huruf "C" tersebut mewakili kata Cempaka. Ada juga yang percaya bahwa hurut "C" tersebut mewakili kata Camera, karena taman ini adalah taman fotografi.
   

Wisata Taman Gesit, Bandung

Kata Gesit pada taman ini merupakan bagian dari tagline sebuah brand susu tulang ternama di Indonesia. Sebab pihak pemerintah kota Bandung bekerja sama dengan perusahaan brand susu tulang tersebut agar Taman Gesit ini terwujud. Keberadaan taman ini bertujuan agar warga semakin lebih aktif dan gesit dengan adanya beberapa fasilitas penunjang yang telah disediakan sedemikian rupa.
   

Wisata Taman Vanda, Bandung

Taman ini dikelilingi oleh jalan raya di sekelilingnya. Lokasinya yang berada di Jalan Merdeka, membuat Taman Vanda seolah sebagai penyejuk mata, lantaran keberadaan air mancurnya yang berwarna-warni apabila malam hari tiba. So, jika kamu hendak berkunjung ke taman ini, ada baiknya direncanakan pada malam hari. Pengelola Taman Vanda biasanya menyediakan lahan parkir untuk sepeda motor di bahu jalan.
   

Wisata Taman Paris Van Java (PVJ), Bandung

Pernah melihat hamparan tanaman bunga di atas mall? Kalau belum cobalah bermain di Taman Paris Van Java. Yaps, taman ini menyuguhkan berbagai bunga hingga ladang padi yang sungguh menyejukkan mata. Tak heran jika Taman Paris Van Java ini dijuluki sebagai "Sky Garden" atau "Sky Field". Namun, karena terletak di atas gedung, sehingga area-nya tidak begitu luas, sekitar 2.000 meter persegi saja.
   

Wisata Taman Kupu-kupu Cihanjuang, Bandung

Kota Bandung memang terkenal dengan banyak taman. Sebagian taman tersebut digunakan sebagai wisata edukasi. Seperti di Taman Kupu-kupu Cihanjuang ini. Pengunjung dibebaskan untuk berinteraksi secara langsung dengan kupu-kupu yang ada di dalam sangkar. Setidaknya telah tersedia 35 species kupu-kupu cantik dari beberapa daerah di Indonesia. Nah, buat kamu yang tertarik berkunjung ke Taman Kupu-kupu, ada baiknya aja keluarga.
   

Wisata Taman Pasupati, Bandung

Sudah pernah dengar nama Taman Jomblo yang kini lagi viral di Bandung? Yaps, Taman Jomblo merupakan istilah lain dari Taman Pasupati. Sejalan dengan namanya, taman ini berada tepat di bawah Jembatan Pasupati. Hampir selokasi dengan Taman Film. So, kalau kamu lagi sendirian, ngga ada yang ngajak main, ngga ada salahnya main ke taman ini. Sembari lihat-lihat orang berlalu-lalang. Kali aja nanti dapat kenalan hehe.
   

Wisata Babakan Siliwangi, Bandung

Babakan SIliwangi merupakan hutan kota yang populer dengan fasilitas unggulannya yaitu Forest Walk. Dengan adanya fasilitas tersebut, kamu bisa berjalan mengelilingi hutan dengan mudah. Sembari menikmati suasana yang asri dan menyejukkan pernafasan. Babakan Siliwangi berlokasi tak jauh dari tengah kota. Tujuan dibangunnya hutan kota tersebut merupakan sebagai perwujudan hutan di tengah kota.
   

Wisata Teras Cikapundung BBWS, Bandung

Teras Cikapundung adalah destinasi wisata Bandung berupa taman yang memiliki tiga wahana dalam satu lokasi. Wahana pertama, yaitu air mancur yang bisa bergoyang seolah mengikuti irama lagu. Kemudian wahana kedua adalah amfiteater, wahana tersebut berfungsi sebagai lokasi pentas ketika mengadakan acara musik tertentu. Terakhir, wahana ketiga meruoakan sarana konservasi ikan hias yang berasal dari sungai Cikapundung.
   
, ,
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!