⌂ Home > Trips> Pantai

239+ Wisata Pantai (Update 2018)!! - TravelBos.id

Wisata Pantai Menjangan, Bali

Pulau Menjangan Bali adalah sebuah pulau kecil yang terletak dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat. Keindahan alam bawah laut Pulau Menjangan sangat digemari oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Tidak heran kalau wisatawan pun tak pernah bosan saat berkunjung ke sini. Pecinta diving dan snorkeling pasti merasa puas tatkala dapat melihat keindahan lukisan alam bawah laut Pulau Menjangan. Tak dimungkiri, keelokan terumbu karang beserta ekosistem bawah laut kawasan Pulau Menjangan selalu menghipnotis wisatawan untuk selalu datang berkunjung.
   
,

Wisata Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta Bali ini mempunyai lokasi yang sangat strategis dan bisa dengan mudah dijangkau oleh para wisatawan. Berlokasi di Kecamatan Kuta, pantai ini lokasinya berada di arah selatan Kota Denpasar yang merupakan ibukota Provinsi Bali. Para wisatawan bisa menjangkau Pantai Kuta dengan perjalanan tak kurang dari 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.
   
,

Wisata Pantai Kelan, Bali

Pantai Kelan Tuban adalah bukti bahwa ada banyak pantai indah lain yang bisa di saksikan pesona keindahaanya di Pulau Dewata Bali. Pantai ini terletak di Teluk Jimbaran ini masih satu garis pantai dengan pantai kedonganan dan pantai jimbaran. Daya tarik pantai Kelan Tuban ini terletak pada lokasinya. Lokasi pantai kelan tuban dekat dengan bandara ngurah rai, tepatnya di seberang runaway bandara.
   
,

Wisata Pantai Tomen, Malang

Pantai ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri karena terletak diantara perbukitan. Pantai Tomen berada di pesisir selatan Kabupaten Malang ini secara geografis terletak di antara Pantai Bangsong, Pantai Batu Bengkung, Pantai Sendang Biru, dan Pantai Clungup. Pantai Tomen sudah lebih tenar dan eksis di dunia pariwisata Kabupaten Malang.
   

Wisata Pantai Pasang, Malang

Pantai yang terletak di kawasan selatan Pulau Jawa memiliki ciri khas ombaknya yang cukup besar, sehingga kamu tidak di sarankan untuk berenang. Namun, pemandangan alamnya sungguh eksotis. Pesona Eksotis Pantai Pasang Malang terletak berdekatan dengan Pantai Batu Begkung, pantai ini memiliki pesonanya sendiri. Diapit dengan karang-karang cantik dan pasir putih yang cukup luas.
   

Wisata Pantai Bangsong, Malang

Berlibur ke deretan pantai di Malang bisa dijadikan list liburanmu. Salah satunya Pantai Bangsong. Pemandangan di pantai ini, seperti pepohonan dan bukit yang tak jauh dari pantai serta angin yang berhembus kencang mengiringi waktu berlibur kamu di Pantai Bangsong, tempat ini sangat cocok digunakan untuk bersantai sambil menikmati udara pantai yang sejuk.
   

Wisata Pantai Karang Tengkorak, Malang

Pantai Karang Tengkorak Malang merupakan salah satu wisata pantai yang termasuk bersih dan perawan alias jarang dikunjungi banyak orang. Pantai ini memiliki ciri khas pantai di pesisir selatan pulau jawa yaitu pantai dengan ombak yang besar dan dihiasi oleh batu-batu karang. Pantai ini berada di 78 km selatan kota malang dan menempuh waktu sekitar 2 jam perjalanan. Di sepanjang jalan anda akan menikmati pegunungan dan jalan yang berkelok-kelok. Jalurnya cukup mudah dan telah banyak papan petunjuk arah menuju pantai ini.
   

Wisata Pantai Karang Bolong, Malang

Pantai Karang Bolong ini berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Jika dari kota Malang, kira-kira jarak ke Pantai Karang Bolong adalah sekitar 80 kilometer dengan lama perjalanan 3 jam. Bawalah kendaraan pribadi karena tidak adanya transportasi umum di sini. Dari kota Malang, pergilah ke TUren lalu ke Gadang. Lalu pergi ke arah Selatan ke Kecamatan Bululawang. Setibanya di pertigaan pabrik Gula Krebet, lurus ke Kecamatan Sendang Biru.
   

Wisata Pantai Ngudel, Malang

Pantai ngudel mulai terekspose di sosial media sejak 2016 lalu. pengunjung pantai baru di Malang ini mulai banyak. Salah satu alasanya di Lokasi Pantai Ngudel Malang cocok buat camping. Tak jauh dari bibir pantai terdapat pohon pohon yang rimbun, enak banget buat berteduh. jadi kalau kalian mau camping di pantai dengan suasana yang tenang, silahkan agendakan saja di pantai ngudel.
   

Wisata Pantai Bantol, Malang

Pantai Bantol yang terletak di Bantol Malang Selatan di pesisir Selatan Pulau Jawa. Pantai ini tidak kalah indah ari Pantai-Pantai yang ada di Malang. beberapa keistimewaan pantai ini adalah gelombang yang tenang, hutan jati dan mangrove, danau, goa, dan udang lobster yang melimpah dan itu masih belum semuanya. Banyaknya potensi yang bisa “dijual” membuat Pantai Bantol seolah-olah adalah harta karun berisi keindahan alam yang berada di Indonesia. Hal ini membuat banyak orang yang tertarik untuk berkunjung dan melakukan berbagai aktivitas menarik seperti memancing dan berkemah.
   

Wisata Pantai Kuncaran, Malang

Pantai Kuncaran Malang merupakan salah satu lokasi tujuan wisata alternatif yang terdapat di pesisir selatan Kota Malang. pantai ini termasuk pantai yang sepi karena belum ramai kunjungi dan didengar banyak orang. Wilayah Kabupaten Malang bagian selatan memiliki kontur berupa perbukitan. Perbukitan tersebut langsung berbatasan dengan Laut Selatan. Hal inilah yang setidaknya membuat Pantai di kawasan Kabupaten Malang memiliki keindahan tersendiri. Mungkin fenomena ini mirip dengan yang terjadi di Gunung Kidul Jogja yang juga merupakan dareah perbukitan kapur yang langsung berbatasan dengan laut selatan.
   

Wisata Pantai Tiga Warna, Malang

Pantai Tiga Warna berlokasi di Desa Tambak Rejo, tepatnya di wilayah konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang Jawa Timur. Untuk masuk ke kawasan Pantai ini harus seizin Clungup Mangrove Coservation, karena Pantai ini terletak di dalam wilayah konservasi. Untuk menuju ke Pantai Tiga Warna, anda harus melalui rute ke Pantai Goa Cina. Rute ini merupakan rute yang paling sering digunakan wisatawan. Dari kota Malang, ambil jalan ke arah Gadang, lalu ke Turen. Kemudian ikuti jalan yang menuju ke Pantai Sendang Biru. Setelah kira-kira 2 jam, anda akan melihat persimpangan ke dua Pantai, Goa Cina dan Sendang Biru.
   

Wisata Pantai Taman Ayu, Malang

Pantai Taman Ayu merupakan salah satu lokasi yang dijadikan objek wisata yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan di kala libur. Objek wisata ini tidaklah terlalu besar namun memiliki pesona alam yang luar biasa. Pantai ini berjarak sekitar kurang lebih 60 km dari pusat Kota Malang dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 120 menit. Rute yang ditempuh yaitu ke arah selatan Kota Malang melewati Gondanglegi diteruskan ke Gedangan lalu terus saja ke Desa Tumpakrejo. Jalan yang dilewati untuk menuju kepantai ini terbilang mudah dan mulus namun ketika menuju antara Gedangan dan Tumpakrejo jalan sedikit agak rusak dan berkelok-kelok naik turun bukit.
   

Wisata Pantai Pesanggrahan, Malang

Pantai Pesanggrahan memiliki karakter pasir putih bercampur dengan pasir hitam atau yang sering disebut bijih besi. Terdapat sebuah muara yang mengalir di pantai ini. Di sepanjang pantai ini dan muaranya ditumbuhi pepohonan sehingga sangat rindang dan sejuk. Udaranya pun segar dan pesona alamnya tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang berada di selatan Jawa timur.
   

Wisata Pantai Wonogoro, Malang

Pantai Wonogoro di Kecamatan Gedangan sempat terkenal karena aktivitas penambangan pasir besi di dalamnya yang ditentang warga setempat. Namun, di luar sengketa tersebut, kecantikannya sangat sayang untuk dilewatkan para pecinta wisata alam. Pantai ini terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, tepatnya di Dusun Sukorejo. Sebagai salah satu pantai di pesisir selatan Pulau Jawa, Pantai Wonogoro dijamin memiliki eksotisme yang luar biasa.
   

Wisata Pantai Savanna, Malang

Malang selatan pun memiliki keindahan padang ilalang yang tersaji di Pantai Savana di Sumbermanjing Wetan. Berkunjung ke pantai ini Anda akan disuguhi keindahan alam yang mampu menyejukkan mata. Pantai di kawasan pesisir selatan Kabupaten Malang ini sekaligus bisa jadi tempat alternatif bagi Anda yang ingin melepas penat di akhir pekan. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki daya tarik utama pada padang savana yang terletak di area bibir pantai. Hamparan semak belukar nan hijau di Pantai Savana ini tergolong sangat luas. Hiasan tumbuhan ilalang liar ini membuat pemandangan pantai tampak kian cantik.
   

Wisata Pantai Wedi Putih, Malang

Pantai Wedi Putih Malang dapat ditempuh dengan naik perahu dari Pantai Wedi Awu yang menjadi spot pemberangkatan. Namun jika memiliki cukup mental dan stamina yang kuat, pilihan untuk berjalan kaki menjadi hal yang mengesankan untuk dicoba. Selama perjalanan menuju ke lokasi, wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan pesisir ditemani deburan suara air laut yang senantiasa menemani waktu perjalanan hingga sampai di titik utama. Karena lokasinya yang berada di teluk membuat air laut Pantai Wedi Putih terbilang tenang dan tidak berombak, tidak heran jika disini menjadi salah satu lokasi spot snorkeling terbaik di daerah Malang Selatan.
   

Wisata Pantai Gatra, Malang

Pantai Gatra berada di kawasan administratif dusun Sendangbiru, Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Sesuai peraturan desa telah ditetapkan sebagai kawasan penyangga dengan status hutan lindung. Sejarah kelam masa pasca era reformasi, kawasan ini telah banyak berubah kondisinya dari hutan lebat mangrove yang dikonversi menjadi lahan pertanian masyarakat. Perubahan lingkungan sangat drastis terjadi sebagai dampak perubahan fungsi lahan, beberapa area yang tidak terurus karena tidak subur menjadi tandus dan terbuka, beberapa masyarakat yang sadar akan masa depan lebih baik telah tergerak untuk melakukan penyelamatan demi keberlanjutan.
   

Wisata Pantai Teluk Asmoro, Malang

Karena masih tergolong pantai baru, fasilitas yang ada disana masih minim baik penjual makanan / mushola dll masih belum ada, kemungkinan kedepanya bila pantai ini mulai ramai dikunjungi wisatawan tidak menutup kemungkinan akan menyusul seperti warung makanan yang berjajar panjang di pantai balekambang, jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke teluk asmoro silahkan membawa bekal dari rumah atau bisa membeli disepanjang perjalanan menuju pantai teluk asmoro.
   

Wisata Pantai Lenggoksono, Malang

Pantai lenggoksono adalah pantai yang memiliki pasir putih luas yang terletak di daerah tepian samudra Indonesia. Objek wisata pantai lenggoksono ini merupakan salah satu pantai yang ada di Malang bagian Selatan tepatnya di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Lokasi dan keindahan pantai yang satu ini memang cukup terkenal di kalangan masyarakat Malang karena berdekatan dengan pantai-pantai lain yang sering dikunjungi sebagai tempat wisata. Melepaskan penat disini adalah salah satu cara warga Dusun Lenggoksono, yang mana mereka merupakan nelayan yang pekerjaannya mencari ikan di daerah laut dekat Pantai Lenggoksono.
   

Wisata Pantai Licin, Malang

Pantai Licin terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Pantai yang belum banyak terjamah oleh manusia sehingga membuatnya masih sangat alami. Pantai Licin merupakan pantai yang banyak memiliki karang bebatuan Andesit yang berasal dari hasil letusan gunung Semeru yang bermuara ke Utara Pantai Licin. Memiliki hamparan pasir yang berwarna Hitam yang berasal dari aliran lahar Gunung Semeru yang bermuara di sisi Timur Pantai Licin dan yang menakjubkan adalah ketika menyaksikan matahari terbit di Pantai Licin.
   

Wisata Pantai Ungapan, Malang

Pantai Ungapan ini berada di alamat desa Gajahrejo, Kec . Gedangan, Kab.Malang, Jawa Timur. Menawarkan panorama ombak besar yang eksotis dan sejuta++ pasir halus yang menanti untuk dijamah. Wisata Pantai di Malang memang banyak, tapi soal aktivitas dan yang menjadi dayatarik wisatawan tentu berbeda-beda setiap lokasi. Untuk kamu yang ingin menjadikan Pantai Ungapan sebagai Destinasi Liburan.
   

Wisata Pantai Banyu Anjlok, Malang

keindahan wisata alam yang ada di Indonesia sepertinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Terlebih beberapa tempat wisata memiliki keistimewaannya tersendiri. Pantai Banyu Anjlok di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur adalah salah satu contohnya. Di pantai ini, wisatawan tidak hanya akan disuguhkan panorama pantai semata. sesuai dengan namanya yang berarti air jatuh, di pantai ini wisatawan bisa sekaligus menyaksikan keindahan air terjun. Meskipun tidak terlalu tinggi, kira-kira 7 meter, air terjun ini merupakan spot favorit wisatawan yang datang berkunjung. Wisatawan dapat menaiki bebatuan air terjun atau merasakan siraman air di bawahnya.
,    

Wisata Pantai Bajul Mati, Malang

Pantai ini mungkin terkesan menyeramkan ketika baru mendengarnya, sebab dari namanya saja sudah terdengar beda dari yang lain. Akan tetapi tidak demikian, pantai satu ini pemandangannya begitu memesona nan eksotis jika sudah mengunjunginya. Secara administratif, pantai bajul mati malang ini berada di desa Gajahrejo, Kec Gedangan, Kab. Malang provinsi Jawa timur. Jarak yang harus ditempuh untuk menuju ke pantai bajul mati dari kota malang adalah sejauh 61 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.
   
,

Wisata Pantai Joggring Saloko, Malang

Rute atau jalan menuju menuju Pantai Jonggring dari kota Malang cukup panjang. Pantai Jonggring Saloko Malang Selatan berjarak sekitar 63 km dari Kota Malang, sehingga Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 2-2.5 jam menggunakan kendaraan pribadi untuk tiba di Pantai. Dari Kota Malang, Anda berkendara ke arah Selatan menuju Gadang. Selanjutnya, Anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju Panjen. Setiba di Panjen Anda perlu memperhatikan papan petunjuk ke arah Donomulyo. Setibanya di Donomulyo, Anda akan menemukan pertigaan, pilihlah belokan ke kiri maka Anda akan menuju desa Mentraman.
   

Wisata Pantai Jolangkung, Malang

Wisata Pantai Jelangkung Malang adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indoesia. Wisata Pantai Jelangkung Malang adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Pantai Jelangkung Malang memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Malang tidak mengunjungi wisata Pantai Jelangkung Malang yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.
   

Wisata Pantai Bolu Bolu, Malang

Pantai Bolu Bolu adalah Pantai yang berada disudut selatan kota Malang tepatnya di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, buat para wisatawan malang-luar malang yang suka dengan wisata alam khususnya pantai, rasanya belum sempurna jika belum berkunjung ke Pantai Bolu-Bolu, karena tempatnya masih alami dan juga masih sepi karena jarang orang yang datang ke pantai ini.
   

Wisata Pantai Parang Dowo, Malang

Pantai Parang Dowo terletak di dusun Bajulmati, Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan. Tepatnya di antara Pantai Jaelangkung dan Batu Bengkung. Pantai Jaelangkung sendiri letaknya di sebelah barat pantai Bajulmati. Pantai Parang Dowo memang belum setenar Pantai Bajulmati maupun Batu Bengkung. Pantai ini terlihat jelas dari Jalur Lintas Selatan. Tak heran banyak kendaraan yang berhenti di tepi jalan untuk sekedar mengambil gambar pantai maupun selfie. Pintu masuk secara resmi memang belum ada, tapi jangan khawatir, anda bisa memasuki area pantai Parang dowo ini melalui Pantai Jaelangkung dengan berjalan di tepi, tentu saja pada saat air surut. Bisa juga dengan memarkir kendaraan di dekat jalan raya lalu berjalan kaki ke pantai.
   

Wisata Pantai Watu Leter, Malang

Wisata Pantai Watu Leter, Malang. Jika melihat pesona keindahannya, pantai ini sangatlah nyaman untuk menikmati waktu jalan-jalan. Pasalnya, landscape pantai ini seperti kolam besar yang dikelilingi dengan pepohonan dan bukit serta lingkungannya yang bersih dari sampah otomatis selama beraktivitas di pantai ini akan membuat siapapun betah berlama – lama di pantai ini.
   

Wisata Pantai Kajaran, Malang

Wisata Pantai kanjaran, Malang. Pantai Kanjaran sendiri terbilang pantai baru, mungkin karena faktor letaknya yang nylempit menjorok ke dalam tersebut. Membuat masih jarang di explore para traveler. Di sisi lain adanya ladang tersebut juga ada dampak positive-nya, pasti ada kesan nyleneh jika berkunjung ke sini. Bisa dibilang sensasi dari keanehan tersebut yang membuat sisi positif dari hadirnya ladang di samping pantai.
   

Wisata Pantai Pancer, Malang

Wisata Pantai Pancer, Malang. Nama Pantai Pancer sendiri mungkin masih asing bagi pecinta wisata alam, khususnya di pantai selatan Kabupaten Malang. Namun, keindahan alamnya cukup layak untuk disebut surga yang tersembunyi di kawasan Sumbermanjing Wetan. Meski namanya belum seterkenal pantai kondang di Malang selatan lainnya, Pantai Pancer memilik pesona yang tak kalah eksotisnya.
   

Wisata Pantai Batu Bekung, Malang

Wisata Pantai Batu Bekung, Malang. Batu Bengkung merupakan pantai yang terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang. Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga memiliki ombak besar, Pantai Batu Bengkung relatif tidak aman untuk berenang. Beberapa papan bertuliskan “No Swim” dan sejenisnya berfungsi untuk mengingatkan pengunjung bahwa pantai ini bukanlah untuk berenang.
   

Wisata Pantai Wedi Klopo, Malang

Wisata Pantai Wedi Kelopo, Malang. Pantai Wedi klopo memiliki keindahan yang sangat luar biasa dengan keindahan yang menakjubkan mata. Pantai Wedi Klopo ini seperti teluk sehingga gelombang ombak di pantai ini cukup tenang, namun terkadang gelombang ombak di tempat ini cukup besar. Sehingga wisatawan di larang untuk berenang di Pantai Wedi Klopo ini, pasir yang di miliki Pantai Wedi Klopo juga putih dan bersih masih jarang sampah yang berserakan.
   

Wisata Pantai Clungup, Malang

Wisata Pantai Clungup, Malang. Pantai ini mempunyai keindahan alam bawah lautnya yang masih terjaga, maka tak heran kebanyakan orang di daerah sini menyebut Pantai Clungup ini sebagai Raja Ampatnya Kota Malang. Jadi buat anda semua yang ingin menikmati indahnya Pantai Raja Ampat, anda bisa datang saja ke Pantai Clungup ini karena keindahan alam baharinya tak kalah indah dengan Pantai Raja Ampat, namun dengan harga yang lebih terjangkau.
   

Wisata Pantai Balekambang, Malang

Wisata Pantai Balekambang, Malang. Saat air surut, karang-karang di Pantai Balekambang seperti bermunculan layaknya permata yang bersinar. Pantulan sinar matahari seakan membuat karang mengeluarkan pesona warna-warna indah. Selain menikmati suasana pantai, Di pesisir pantai ini, terdapat tiga batu karang besar yang disebut pulau oleh masyarakat setempat yaitu Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni dan Pulau Ismoyo.
,    

Wisata Pantai Tamban, Malang

Wisata Pantai Tamban, Malang. Tidak ada habisnya jika berbicara mengenai keindahan alam Indonesia, apalagi berbicara tentang pesona pantai. Banyak tempat yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata bersama teman-teman dan keluarga. Pantai indah itu gak cuma di Bali dan Lombok loh, tapi di seluruh penjuru tanah air dan salah satunya adalah Pantai Tamban Malang. Sebelum berlibur ke Pantai Tamban Malang, Yuk cari tau dulu seperti apa sih Kesitimewaan Pantai Tamban Malang.
   

Wisata Pantai Goa Cina, Malang

Wisata Pantai Goa Cina, Malang. Malang tidak hanya menawarkan kesejukan udaranya saja dengan banyaknya perkebunan di sana, namun masih banyak juga wisata alam lainnya yang bisa dikunjungi di sana. Bahkan Malang memiliki sejumlah pantai dengan keindahan yang mempesona dan masih alami. Begitu anda tiba di pantai ini anda akan disambut dengan pemandangan yang masih alami. Air lautnya yang berwarna kebiruan nampak begitu jernih. Suara ombak dengan debur ombak dan angin pantai yang berhembus sepoi-sepoi semakin menambah kesejukan di pantai tersebut.
   

Wisata Mata Air Seganing, Nusa Penida

Wisata Mata Air Seganing, Nusa Penida. Mata Air Seganing di Dusun Sebuluh, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, berpanorama alam relatif indah dan asri. Lokasi ini pun layak menjadi daya tarik bagi wisatawan, bahkan belakangan ini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Hanya saja untuk menjangkau Mata Air Seganing cukup menantang. Karena untuk turun dengan anak tangga tanah dan berbatu, namun dilengkapi pegangan kayu tertancap di bebatuan.
   
,

Wisata Mata Air Guyangan, Nusa Penida

Wisata Mata Air Guyangan, Nusa Penida. Mata Air Guyangan berada di wilayah Banjar Guyangan, Desa Batu Kandik, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Jaraknya sekitar 25 km dari pelabuhan Nusa Penida. Mata Air Guyangan Nusa Penida sebenarnya merupakan sumber mata air yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari warga. Air yang melimpah dengan debit air mencapai 120 liter per detik ini belum bisa termanfaatkan dengan maksimal dan bahkan sering terbuang percuma ke laut. Keterbatasan mesin pompa adalah kendala untuk menyalurkan air ke rumah-rumah penduduk.
   
,

Wisata Buddha Temple Point, Nusa Penida

Wisata Buddha Temple Point, Nusa Penida. Buddha Temple merupakan salah satu spot snorkeling terunik yang ada di bali. Tempatnya yaitu di sekitaran pulau kecil Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Di Budha Temple kita dapat melihat pemandangan bawah laut nusa penida yang sangat unik, karena di bawah lautnya ada patung Budha dan juga ada stupa-stupanya.
   

Wisata Gamat Bay, Nusa Penida

Wisata Gamat Bay, Nusa Penida adalah wisata yang berlokasi di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Kabupaten Kelungkung, Bali, Indonesia. Wisata ini sangat cocok untuk kegiatan snorkeling. Jika anda ingin paket snorkeling tersebut, anda bisa mendapatkanya di Nusa Penida. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang suka snorkeling dan bersahabat dengan dunia air.
   
,

Wisata Suana Point Beach, Nusa Penida

Wisata Suana Point Beach, Nusa Penida adalah wisata yang suasananya indah. Suana Point destinasi paling elok menikmati sunrise dari Pelabuhan Roro arah timur berjarak kurang lebih 7 kilometer. Samping kiri jalan depan kantor perbekel Suana disanalah lokasi Suana Point. Instalasi tulisan terbuat dari kayu " Suana Point " hurut O ditengah terdapat ayunan.
   
,

Wisata Pantai Bulian, Nusa Penida

Wisata Pantai Bulian, Nusa Penida adalah wisata yang berlokasi di Banjar Penangkidan,Desa Bungamekar, Nusa Penida persis bersebelahan dengan Pantai Kelingking. Untuk menuju ke pantai kita perlu melawati jalanan yang cukup menantang karena pantainya masih baru dan belum banyak dikunjungi wisatawan, akses menuju pantai baru ini sedikit lebih sulit dibanding ke pantai-pantai lain di nusa penida.
   

Wisata Pantai Kelingking, Nusa Penida

Wisata Pantai Kelingking, Nusa Penida adalah wisata yang terletak di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida. Pantainya ada di bawah tebing dan tidak terlalu luas. Bukitnya sangat tinggi dan tidak ada akses jalan untuk turun ke bawah. berwisata ke sini sangat memuaskan karena di Indonesia tidak gampang mencari pemandangan seperti di Kelingking Secret Point.
   

Wisata Basring Underwater, Banyuwangi

Wisata Basring Underwater, Banyuwangi adalah wisata yang menyediakan aneka fasilitas untuk olahraga air. Sangat pas untuk Anda pecinta aktivitas laut. Tidak akan lengkap liburan Anda jika tidak mencoba hal-hal menarik dari tempat ini. Tidak hanya hewan-hewan darat seperti di Taman Nasional Alas Purwo dan Taman Nasional Baluran saja yang Anda tengok, hewan-hewan laut juga menanti untuk Anda jamah. Selain Pantai Bangsring Bangsring Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ini, ada satu lagi wisata underwater yang wajib Anda lirik, yakni Pulau Tabuhan. Hanya saja, fasilitas di sana kurang memadai.
   
,

Wisata Pantai Palu Kuning, Banyuwangi

Wisata Pantai Palu Kuning, Banyuwangi adalah salah satu pantai di kabupaten banyuwangi, tepatnya terletak di desa Kemendung kecamatan Muncar kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Masih di spot yang sama, kalau kalian nengok ke kanan, kalian bakal ngelihat daratan yang menjorok ke laut, cenderung kayak bukit gitu, nah itu adalah alas purwo. Taman nasional yang terkenal di Jawa Timur.
   

Wisata Pantai Pasir Perawan, Jakarta

Wisata Pantai Pasir Perawan, Jakarta adalah destinasi andalan yang berada di Pulau Pari Kepulauan Seribu. Karena Pantai Pasir Perawan memiliki view pantai yang sangat indah. Selain itu Pantai Pasir Perawan ini sangat cocok untuk bersantai dan melepas penat. Mau tau selengkapnya tentang Pantai Pasir Perawan yang berada di Pulau Pari ini? Simak keterangan di bawah ini.
   

Wisata Pantai Ngagelan (Konservasi Penyu), Banyuwangi

Wisata Pantai Ngagelan (Konservasi Penyu), Banyuwangi adalah wisata yang sangat layak untuk kita kunjungi. Selain sebagai tempat wisata yang menawarkan pesona alami yang masih terjaga, Pantai Ngagelan juga digunakan sebagai tepat untuk konservasi penyu. Selama ini mungki kamu lebih mengetahui Pantai Sukamade sebagai tempat konservasi penyu di Banyuwangi. Ternyata, ada satu lagi pantai yang juga digunakan untuk melindungi habitat binatang bertempurung tersebut.
   

Wisata Pantai Cacalan, Banyuwangi

Wisata Pantai Cacalan, Banyuwangi adalah wisata yang terletak di Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Pantai dengan hamparan pasir hitam yang luas ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Ombak pantai yang tidak terlalu besar seakan mengajak anda untuk merasakan kesegaran air laut Pantai Cacalan. Pengunjung Pantai Cacalan memang diperbolehkan untuk bermain air laut di Pantai ini. Ombak pantai ini sangat kecil sehingga aman jika kita ingin berlari-lari di pinggiran bibir pantai untuk sekedar bermain air laut atau mencari hewan laut seperti umang atau sejenisnya.
   

Wisata Pantai Bama, Banyuwangi

Wisata Pantai Bama, Banyuwangi adalah wisata yang Selain memiliki objek wisata alam susur gua, Jawa Timur juga menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata alam berupa pantai. Bukan tanpa sebab, pasalnya Jawa Timur juga dikenal sebagai kawasan yang kaya akan pantai dengan beragam karakteristiknya. Tak terkecuali Pantai Bama, sebuah pantai nan indah dengan pasir putih dan air jernih yang berada di balik eksotika Taman Nasional Baluran.
   

Wisata Pantai Parangkursi, Banyuwangi

Pantai Parang Kursi merupakan salah satu pantai perawan yang letaknya cukup tersembunyi di wilayah kabupateN Banyuwangi. Terletak di Dusun Ringinagung 56, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.Keindahan pantai Parang Kursi diantaranya adalah air lautnya yang sangat jernih, pasirnya yang putih kemerah merahan, dan hijaunya lumut yang menempel di batu karang, serta karang karang besar yang tersusun secara rapi membuat pantai ini terlihat indah. Keasrian alamnya yang masih perawan membuat suasana menjadi tenang.
   

Wisata Pantai Waru Doyong, Banyuwangi

Dibandingkan dengan pantai lainnya di Banyuwangi, objek wisata Pantai Waru Doyong tergolong masih baru. Terletak di Desa Bulusan, Kecamatan Kalipuro, pantai yang satu ini memiliki daya tarik unik yang banyak dikenal sebagai Dermaga Cinta. Dinamakan dermaga cinta karena kebanyakan pengunjung yang datang ke sini adalah pasangan yang menikmati keindahan pantai di dermaga tersebut.
   

Wisata Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pulau Merah atau Pulo Merah adalah sebuah pantai dan objek wisata di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai ini dikenal karena sebuah bukit hijau kecil bertanah merah yang terletak di dekat bibir pantai. Bukit ini dapat dikunjungi dengan berjalan kaki saat air laut surut.Pantai Pulo Merah berpasir putih terbentang sepanjang tiga kilometer sehingga juga sesuai untuk keluarga.
,    

Wisata Pantai Plengkung, Banyuwangi

Pantai Plengkung disebut juga sebagai Pantai G Land. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit para bule yang menyukai hobi selancar alias surfing. Pantai ini memiliki ombak yang sangat besar dan menggulung-gulung. Ombak inilah yang dicari oleh para pegiat olahraga outdoor surfing ini. Bahkan pantai ini dikatakan memiliki ombak terbaik se-Asia Tenggara untuk kegiatan surfing, dan merupakan salah satu dari 7 pantai dengan ombak terbaik di dunia.
   

Wisata Pantai Penyu Sukamade, Banyuwangi

Di pantai ini Anda bisa melihat 4 jenis penyu dari 6 jenis penyu yang ada di Indonesia. Diantaranya adalah penyu belimbing, penyu sisik, penyu hijau dan penyu slengkrah. Penyu hijau merupakan penyu yang sering mendarat disini. Selain penyu, disini juga terdapat hewan hewan lain seperti harimau jawa, kijang, merak, macan tutul dan monyet. Sedangkan floranya ada Rafflesia zollingeriona dan Balanphora fungosa.
   

Wisata Pantai Parang Kursi, Banyuwangi

Pantai Parang Kursi adalah salah satu obyek wisata yang terletak di dusun Ringinagung, desa Pesanggaran, kecamatan Pesanggaran, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Bagi anda yang menyukai wisata alam terutama yang berhubungan dengan air atau pantai maka tempat ini sangat cocok untuk anda. Anda bisa datang kesana dengan keluarga, teman-teman anda ataupun dengan pasangan anda.
   

Wisata Pantai Grajagan, Banyuwangi

Berjarak sekitar 50 km dari pusat Kota Banyuwangi, Pantai Grajagan kerap menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya, selain memiliki panorama pemandangan alam yang indah, Pantai Grajagan juga mempunyai ombak besar. Besarnya ombak di pantai ini menjadikan pantai ini sangat cocok bagi mereka yang mencintai olahraga penuh tantangan seperti selancar.
   

Wisata Pantai Dermaga Cinta, Banyuwangi

Dermaga cinta terdapat di pantai waru doyong, desa bulusan, kecamatan kalipuro kabupaten banyuwangi atau lebih mudah terdapat di 1 km arah ke pelabuhan ketapang. Pemandangan indah yang dapat muncul dari dermaga cinta yang begitu menakjubkan sekali. Banyak sekali orang terpesona untuk melihat keindahan dari dermaga cinta yang begitu menakjubkan. Apalagi ketika tiba sunset dan sunrise semakin indah pemandangan dari suasana dermaga cinta.
   

Wisata Pantai Cemara, Banyuwangi

Pantai Cemara terletak masih di kota Banyuwangi, tepatnya di Dusun Rowo, Desa Pakis, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai Cemara mempunyai pasir hitam hampir sama dengan Pantai Boom dan pantai lain di pesisir timur Banyuwangi. Di sisi sebelah kanan dan kiri pantai terdapat hutan pohon cemara.Pohon Cemara di pantai ini ditanam menari membentuk sebuah lorong atau goa yang asik digunakan untuk berjalan-jalan sejenak, berteduh dibawah pohonnya bahkan bermain-main.
   

Wisata Pantai Bomo, Banyuwangi

Pantai Bomo Kabupaten Banyuwangi terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Tepatnya di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Dan salah satu andalan dari pantai ini adalah nelayan ikan hias yang mempunyai banyak ikan annularis angel (blue ring angel) yang hidup di terumbu karang pantai bomo. Nelayan setempat bisa menangkap sampai 100 ekor per minggu yang akan dikirim ke eksporter di Bali.
   

Wisata Pantai Bangsring, Banyuwangi

Salah satu tempat andalan di wisata Jawa Timur yang terkenal dengan Negeri Blambangan ini adalah Pantai Bangsring. Pantai ini mashur dengan pesona bawah lautnya yang memikat. Karena ikon utama tempat ini adalah wisata bawah laut, maka Pantai Bangsring dikenal dengan sebutan Pantai Bangsring Underwater Banyuwangi. Wisata pantai Banyuwangi ini harus Anda hampiri di saat Anda berlibur ke Jawa Timur.
   

Wisata Pasir Timbul, Raja Ampat

Wisata Pasir Timbul, Raja Ampat adalah sebuah hamparan pasir yang membentuk pulau kecil di tengah-tengah lautan Raja Ampat. Keberadaan Pasir Timbul sangat bergantung pada surut dan pasangnya air laut. Pada saat air laut pasang, hamparan pulau pasir ini akan hilang tenggelam di dalam air, sedangkan pada saat air laut surut, Pasir Timbul pun baru akan benar-benar muncul. Karena keunikannya yang dapat hilang dan timbul inilah, obyek ini disebut Pasir Timbul.
   

Wisata Pantai Kenjeran Baru, Surabaya

Pantai Ria Kenjeran ini bahkan memiliki dua spot Pantai yaitu Pantai Ria Kenjeran lama dan Pantai Ria Kenjeran baru.Dengan tersedia nya tempat bermain sebagai fasilitas umum, pengunjung merasa terbantu dalam membuat anak semakin betah bermain di Pantai karena umum nya anak kecil dilarang bermain air atau terlalu dekat dengan bibir Pantai karena ombak yang cukup kuat dari arah timur sehingga anak-anak cenderung cepat bosan.
   

Wisata Pantai Baron, Jogja

Pantai Baron merupakan pantai tertua di Gunungkidul. Usut punya usut, ternyata pantai ini sempat mengalami berkali-kali perubahan bentuk dikarenakan faktor alam. Meski demikian, pemandangannya tetap eksotis dan nyaman dipandang. Pantai Baron bisa dibilang salah satu pantai unik di Gunungkidul karena di tempat wisata ini kamu bisa melihat dua jenis air, yaitu air asin dan air tawar.
   

Wisata Pantai Ngetun, Jogja

Pantai Ngetun sepertinya layak dijadikan referensi tempat wisata untuk piknik keluarga. Pasalnya, pantai ini dikelilingi oleh pohon rindang dan dibalun dengan pasir putih yang eksotis. Hanya saja, air di bibir pantai cukup dangkal. Meski begitu, fasilitas yang ditawarkan tidak kalah lengkap dengan pantai-pantai lain yang ada di Jogja. Mulai dari tempat parkir, kamar mandi dan warung kecil.
   

Wisata Pantai Ngandong, Jogja

Pantai Ngandong memiliki tekstur pasir yang berwarna putih. Jika tidak sedang musim pasang, pantai ini menyuguhkan sebuah teluk yang sangat indah sekali untuk menjadi spot berenang. Sebelum mencapai ke lokasi teluk, terdapat batu karang yang bisa kamu panjat dengan akses jalan yang sudah disediakan. Tepat di atas batu karang tersebut, kamu bisa melihat pemandangan seantero pantai.
   

Wisata Pantai Depok, Jogja

Pantai Depok masih memiliki pasir hitam, pantai ini seringkali dianggap sebagai pantai yang masih perawan karena dianggap jarang terjamah oleh pengunjung. Pantai juga masih belum terlalu terekspose banyak orang, berbeda dengan pantai yang terletak di Gunungkidul yang mayoritas memang sudah difokuskan untuk meningkatkan perekonomian warga setempat. Seperti adanya homestay, warung makan, persewaan tenda, dan lain-lain.
   

Wisata Pantai Sadranan, Jogja

Pantai Sadranan yang merupakan salah satu pantai khas Gunungkidul ini secara administratif berlokasi di dusun Pulegundes II, desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Sadranan terletak berderetan dalam satu komplek dengan pantai-pantai lainnya di pesisir Gunung Kidul. Apabila lalu lintas normal, Anda hanya membutuhkan waktu dua jam untuk menuju ke area ini dari kota Yogyakarta dengan kendaraan bermotor. Rute yang harus anda lalui agar bisa sampai di pantai ini pun sangat mudah.
   

Wisata Pantai Butuh, Jogja

Pantai Butuh memiliki karakteristik khas dengan suasananya yang tenang, nyaman dan sejuk. Keindahan alam pantai seolah bercampur dengan harmoni deburan ombak membuat sebuah ketenangan menjadikan pantai ini tempat paling pas dan sesuai untuk melepas lelah selepas rutinitas sehari-hari. Karena nantinya kamu akan melihat peristiwa matahari terbenam atau sunset yang eksotis dan fotogenik.
   

Wisata Pantai Bugel, Jogja

Pantai Bugel terkenal dengan hawanya yang sejuk. Karena di pantai ini banyak sekali pohon cemara yang saling berjajar di tepian pantai. Suasananya sepi. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menyendiri dan menepi dari kebisingan kota. Ditambah lagi dengan tidak adanya penjaga pantai atau petugas jaga yang siap berjaga disitu. Sebab ombak di Pantai Bugel ini begitu deras. Sehingga tidak boleh dipakai untuk berendam apa lagi berenang.
   

Wisata Pantai Timang, Jogja

Daya tarik Pantai Timang adalah dengan adanya Pulau Timang, karena tempat wisata ini memang tidak memiliki bibir pantai, yang biasanya bisa digunakan untuk bermain air sebagaimana pantai-pantai lain pada umumnya. Akses untuk menuju Pantai Timang dinilai masih sulit. Harus melalui jalan terjal dan berbatu. Usut punya usut, kemungkinan akses sengaja dibuat demikian agar wisatawan bisa menyewa kendaraan jeep untuk off-road. Sementara tarif untuk sewa jeep sendiri masih dibilang cukup mahal.
   

Wisata Pantai Greweng, Jogja

Pantai Greweng memiliki pemandangan dengan keindahan yang khas. Salah satunya adalah terdapat dua bukit karang, tepat di sisi kanan dan kiri-nya. Tak jauh dari situ pula terdapat sebuah gua kecil yang terbentuk dari karang dan sungai mini dengan air payaunya. Sebelum mencapai lokasi, kamu bisa menemukan warung-warung yang berjajar di sepanjang perjalanan. Demikian pula ketika kamu sampai di pantai.
   

Wisata Pantai Watu Lumbung, Jogja

Pantai Watu Lumbung benar-benar masih menawarkan keindahannya. Maklum saja, pantai ini ternyata masih belum banyak dikunjungi. Usut punya usut, karena medannya untuk mencapai ke lokasi masih sangat ekstrim. Kualitas jalannya dinilai buruk. Bahkan, hampir sebagian wisatawan tidak mampu mencapai pantai meskipun dengan naik motor. Sesampainya di parkiran, kamu harus turun berjalan menyusuri medan yang terjal untuk menuju ke lokasi pantai.
   

Wisata Pantai Baru, Jogja

Pantai Baru Jogja memiliki karakteristik berupa pasirnya yang berwarna hitam. Dikelilingi oleh pohon cemara yang cukup banyak. Disini terdapat sebuah wahana permainan khusus untuk anak-anak, seperti kolam renang seluncuran. Pedagang jajanan dan makanan juga telah berjajar di sepanjang sudut pantai. Fasilitasnya juga sudah mulai lengkap. Mulai dari tempat parkir, mushola, rest-area dan masih banyak lagi.
   

Wisata Pantai Indrayanti, Jogja

Indrayanti terkenal sebagai pantai yang bersih berpasir putih nan lembut. Namun letaknya sangat terpencil, karena jalannya yang sempit, ditambah lagi dengan medan yang naik turun. Ombak di Pantai Indrayanti tidak begitu kencang, sangat menenangkan. Bikin kamu betah berlama- lama deh. Oh iya, fasilitas di Pantai Indrayanti ini ternyata sudah lengkap. Mulai dari kamar ganti, toko baju, warung, penyedia jasa fotografi dan lain sebagainya.
   

Wisata Drift Divers, Nusa Lembongan

Bagi pecinta olahraga diving, spot ini sangat direkomendasikan untuk dicoba. Sebelum turun entry, di spot ini akan diberikan penjelasan umum terlebih dahulu oleh sang Dive Master. Ternyata untuk menyelam di sini kita harus memperhitungkan kondisi waktu pasang surut air, karena hampir semua spot diving di Nusa Lembongan ini tipenya berarus kencang.
   

Wisata Pulau Padar, Labuan Bajo

Wisata Pulau Padar, Labuan Bajo adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau ini relatif lebih dekat ke Pulau Rinca daripada ke Pulau Komodo, yang dipisahkan oleh Selat Lintah. Pulau Padar tidak dihuni oleh ora (biawak komodo). Di sekitar pulau ini terdapat pula tiga atau empat pulau kecil.
,    
,

Wisata Pulau Komodo, Labuan Bajo

Pulau Komodo adalah satu dari sekian banyak pulau di daerah Labuan Bajo yang paling populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Baik dari wisatawan mancanegara maupun wisatawan dalam negeri. Sejalan dengan namanya, pulau Komodo menyimpan kekayaan binatang komodo hingga 1.300 ekor per tanggal 2009. Tidak hanya itu, pulau ini juga kaya akan eksotisme flora yang indah.
,    
,

Wisata Taka Makassar, Labuan Bajo

Taka Makassar merupakan tempat yang sangat indah untuk dijadikan sebagai arena berfoto. Disebut "Taka" lantaran tempat ini mirip seperti pantai, sekaligus menyerupai pulau. Laut di sekitaran Taka Makassar masih belum terkontaminasi dengan sampah. Sehingga sangat jernih dan aman digunakan untuk berenang. Oh iya, usahakan Anda membawa drone jika ingin pergi ke Taka Makassar, sebab pemandangannya benar-benar indah sekali jika dilihat dari ketinggian.
   
, ,

Wisata Manta Point, Labuan Bajo

Bukan hal yang asing, jika melihat hewan manta adalah pengalaman yang paling memorable untuk kamu lakukan. Seperti di Manta Point ini, kamu bisa melihat hewan manta secara langsung, tentunya dengan cara menyelam yang nantinya akan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman. Selain melihat hewan manta, kamu juga akan disuguhkan dengan keanekaragaman biota laut yang sangat menakjubkan. Sayang jika momen seperti ini tidak diabadikan melalui action camera bekemampuan water ressistant.
   
, ,

Wisata Pantai Gili Lawa Darat, Labuan Bajo

Pulau Gili Lawa terkenal akan panorama yang khas dan begitu cantik untuk diabadikan melalui lensa kamera. Pulau ini memang berukuran kecil, wajar jika tidak ada penduduk sekitar yang menghuni Gili Lawa. Pulau ini tergolong ke dala dua bagian, yakni Gili Lawa Laut dan Gili Lawa Darat. Keduanya saling berseberangan. Apabila musim kemarau tiba, hamparan padang rumput akan berubah menjadi kuning. Kemudian berubah lagi menjadi hijau kala musim hujan tiba.
   

Wisata Pantai Gili Laba, Labuan Bajo

Gili Laba merupakan daratan eksotis yang memiliki spot ikonik berupa pulau terbelah, yakni pulau Gili Laba Darat dan Gili Laba Laut. Sangat disayangkan sekali jika kamu pernah mampir ke tempat ini tanpa mengabadikan panorama eksotis tersebut. Di Pulau Gili Laba ini kamu tidak hanya menikmati aktivitas trekking saja di daratan. Tapi kamu juga bisa melihat keindahan biota laut dengan snorkeling atau diving.
   

Wisata Pantai Tirang, Semarang

Pantai Tirang memiliki luas area yang sangat lapang, sekitar 240,70 hektar. Pantai ini terkenal akan keindahannya berupa ombak gulung yang cukup deras. Terlebih jika sore hari, keindahannya bisa kamu rasakan ketika matahari terbenam atau sunset. Ada juga bekas dermaga yang sudah tidak terpakai lagi, namun panoramanya sangat eksotis. Tak heran jika Pantai Tirang ini sangat instagramable jika digunakan sebagai tempat mengabadikan momen.
   

Wisata Pantai Marina, Semarang

Pantai Marina merupakan salah satu pantai Semarang yang masih terjaga kualitas kebersihannya. Sehingga banyak penduduk setempat maupun dari luar kota datang ke tempat ini hanya untuk sekedar menikmati suasana atau menaiki perahu. Biaya naik perahu di Pantai Marina terbilang sangat murah, hanya Rp. 5.000 per orang. Selain itu disediakan pula wahana lain untuk memanjakan pengalaman wisata pengunjung.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!