⌂ Home > Trips> Monumen

23+ Wisata Monumen (Update 2018)!! - TravelBos.id

Wisata Monumen Melati, Malang

Wisata Monumen Melati, Malang. Monumen Melati diresmikan pada tanggal 17 Desember 1982 oleh KASAD Jend. TNI Poniman. Monumen itu berbentuk dua buah pilar utama setinggi 7 meter yang melambangkan dua brigade yang ada di sana. Pada puncaknya terdapat sebuah kelopak melati terbuat dari perunggu berhelai 11, melambangkan bulan lahirnya Sekolah Kadet Suropati. Gambar ‘Hongaarse Krul’ pada pilar utama melambangkan badge yang dulu dipakai oleh siswa didik Sekolah Kadet Suropati.
   
,

Wisata Monumen Juang, Malang

Wisata Monumen Juang, Malang. Monumen Juang 45 terletak di Jl. Kertanegara, dimana tepat berada di di depan Stasiun Kereta Malang. Monume Juang 45 berukuran 10, 40 M, dengan panjang pondasi 6,90 M, panjang 3,30M dan tinggi 2 M. Total keseluruhan tinggi 5 M. Monumen ini berbentuk patung yang terbuat dari semen dengan terdapat 19 patung kecil dan 1 patung berukuran sangant besar.
   
,

Wisata Monumen Pahlawan Revolusi (Pancasila Sakti), Jakarta

Wisata Monumen Pahlawan Revolusi (Pancasila Sakti), Jakarta adalah wisata yang terletak di Jakarta Timur. Monumen itu dibikin khusus mengenang jasa tujuh pahlawan revolusi dalam tragedi Gerakan 30 September 1965 atau G30S. Monumen Pancasila Sakti dibangun dari usulan Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto. Adapun tujuan pembangunan untuk mengingat perjuangan para Pahlawan Revolusi, telah berjuang mempertahankan ideologi negara Republik Indonesia.
,    

Wisata Monas (Monumen Nasional), Jakarta

Monumen ini terletak persis di Pusat Kota Jakarta. Tugu Monas merupakan tugu kebanggaan bangsa Indonesia, selain itu monas juga menjadi salah satu pusat tempat wisata dan pusat pendidikan yang menarik bagi warga Indonesa baik yang dijakarta maupun di luar Jakarta. Tugu Monas punya ciri khas tersendiri, sebab arsitektur dan dimensinya melambangkan kias kekhususan Indonesia. Bentuk yang paling menonjol adalah tugu yang menjulang tinggi dan pelataran cawan yang luas mendatar.
,    

Wisata Monumen Jalesveva Jayamahe, Surabaya

Monumen Jalesveva Jayamahe merupakan monumen iconic kota surabaya dan kejayaan angkatan laut armada timur. Jalesveva Jayamahe yang artinya Di Lautan Kita Jaya, Monumen ini untuk membangkitkan memori kejayaan negeri ini di laut. Seperti diketahui, Indonesia sejak dulu terkenal karena ketangguhannya di lautan. Sejak era Sriwijaya sampai Majapahit, Indonesia terkenal sebagai negeri yang kuat secara maritim.
,    
,

Wisata Monumen Bambu Runcing, Surabaya

Bambu Runcing adalah senjata tradisional yang digunakan oleh tentara Indonesia dalam pertempuran melawan kolonialisme Belanda. Pada masa peperangan, bambu dibentuk meruncing layaknya tombak untuk menusuk musuh. Bambu runcing ini dibuat berkaitan dengan terbatasnya senjata modern yang ada dan untuk menunjukkan semangat di antara para prajurit sebagai warga sipil Indonesia.
,    
,

Wisata Patung Suroboyo (Sura dan Buaya), Surabaya

Letak Patung Sura dan Buaya berada di depan Kebun Binatang Surabaya atau tepatnya berada di Jalan Diponegoro , Darmo, Wonokromo, Surabaya. Kisah Patung Sura dan Buaya, Ikon Surabaya tak terlepas dari Cerita Rakyat yang seru untuk didengarkan. Terlepas dari cerita rakyat tentang perkelahian Hiu dan Buaya. Patung Sura dan Buaya darmo Kota Jawa Timur ini merupakan lambang dari Kota Surabaya.
   

Wisata Monumen Kapal Selam (Monkasel), Surabaya

Monumen Kapal Selam atau biasa disingkat dengan Monkasel, berlokasi di tepi Kali Mas, di pusat kota Surabaya. Monumen ini sebenarnya adalah kapal selam sungguhan yaitu KRI Pasopati 410, salah satu armada Angkatan Laut Republik Indonesia buatan Uni Soviet tahun 1952 dengan tipe Whiskey Class. Di Monumen Kapal Selam juga terdapat berbagai fasilitas, antara lin, kamu bisa menonton film di Video Rama yang menyajikan sejarah kapal selam di Indonesia.
,    
,

Wisata Patung Buddha Tidur, Bogor

Patung Buddha tidur ini berada di Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat beralamat di Kampung Jati RT002/06 Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Patung besar berbadan keemasan ini tampak tidur "nyenyak" bertumpu dengan tangan kanannya di bawah lindungan atap salah satu bangunan vihara. Dibelakangnya terbentang pemandangan gunung beserta pohon Bodhi.
   
,

Wisata Lawang Salapan, Bogor

Sepuluh tiang yang menjadi penopangnya itu melambangkan DASAKRETA yaitu sebuah konsep yang diabadikan dalam naskah kuna Pakuan Pajajaran. Dasakreta akan mengingatkan setiap manusia mengenai sepuluh hal yang harus dijaga kebersihannya secara jasmani maupun rohani. Sedangkan Sembilan lawang menjadi simbol filosofi utama dari Kerajaan Pakuan Pajajaran yaitu Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh.
,    
,

Wisata Monumen Tugu, Jogja

Wisata Monumen Tugu, Jogja adalah wisata yang lebih dikenal sebagai Tugu Malioboro ini mempunyai nama lain Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih merupakan penanda batas utara kota tua Yogya. tugu Yogya ini adalah tugu yang memiliki mitos yang sangat bersejarah dan sejuta misteri di dalamnya, sehingga menjadi salah satu keistimewaan yang dimiliki kota Yogya.
,    

Wisata Tugu Muda, Semarang

Tugu Muda merupakan sebuah monumen ataupun taman kota yang dihiasi dengan air mancur berwarna warni. Sehingga sangat elok sekali jika diamati pada malam hari. Ada juga pohon cemara serta senjata bambu runcing telah diduplikasikan menjadi 5 buah. Usut punya usut, pengadaan replika bambu runcing tersebut memiliki fungsi sebagai gambaran Pertempuran Lima Hari di Semarang yang mayoritas senjatanya adalah ambu runcing.
,    

Wisata Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung

Monumen Perjuangan atau biasa disingkat dengan sebutan Monju, adalah tempat wisata paling bersejarah yang kini telah menjadi bagian ikonik terpenting di kota Bandung. Letak dari Monumen Rakya Jawa Barat ini cukup strategis, berada di dekat Universitas Padjajaran (UNPAD) dan Gedung Sate. Pengunjung yang datang ke tempat ini hampir ramai setiap hari. Sebab lokasinya memang instagramable. Sehingga layak untuk dijadikan arena berfoto para wisatawan.
   

Wisata Monumen Bandung Lautan Api, Bandung

Pernah mendengar istilah sejarah "Bandung Lautan Api"? Nah sekarang kamu dapat melihatnya secara langsung dengan bentuk monumen yang tingginya mencapa 45 meter. Di sekitar monumen ini teradapat juga lapangan yang sangat luas. Wajar jika penduduk lokal atau setempat sering menggunakan area monumen tersebut sebagai tempat berolahraga atau sekedar berjalan-jalan sembari menikmati suasana kota.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!