⌂ Home > Trips> Ikonik

48+ Wisata Ikonik (Update 2018)!! - TravelBos.id

Wisata Colosseum Cabaret Show, Pattaya

Wisata colosseum cabaret show adalah pertunjukan kabaret terbesar dan paling menakjubkan di Thailand, dan tidak seperti yang lain di dalam kerajaan, menandakan pembukaannya yang besar, yang menawarkan penonton Thai dan asing yang memperlihatkan kebiasaan yang sangat berwarna-warni. Teater BT400 juta, yang direka dalam gaya arena hiburan terkenal ROM purba 'Colossseum' dan terletak di atas plot 17, adalah yang terbesar di Pattaya dan lebih dari 1000 tempat duduk yang diatur dalam arka separa bulat di hadapan panggung yang mahal dan terkini.
   
, ,

Wisata Alun Alun Kota, Batu – Malang

Kota Batu adalah sebuah kota yang terletak di dataran tinggi di provinsi Jawa Timur. Kota ini berjarak sekitar 90 km sebelah barat daya kota Surabaya dan hanya berjarak sekitar 15km dari kota Malang. Kota Batu atau yang juga dikenal dengan kota wisata Batu, begitu populer tempat wisatanya, rasa-rasanya seminggu berada di kota ini tak akan cukup untuk mengelilingi semua tempat wisata yang ada serta mencoba semua keanekaragaman budayanya.
,    
,

Wisata Alun-Alun, Malang

Wisata Alun-Alun, Malang adalah tempat berkumpulnya warga serta tempat rekreasi yang seru bagi keluarga, terutama setelah mengalami perubahan besar-besaran pada tahun 2015 lalu. Alun-Alun ini tidak pernah sepi pengunjung, hal tersebut karena lokasinya yang sangat strategis di pusat kota dimana terdapat pusat perbelanjaan terkenal Kota Malang seperti Ramayana, Pasar Besar, Mitra, Malang Plaza, Gajah Mada Plaza, Sarinah dsb dan juga terletak tepat di depan Masjid terbesar di Kota Malang, Masjid Agung Jami’ maupun fasilitas perkantoran.
,    

Wisata Monumen Pahlawan Revolusi (Pancasila Sakti), Jakarta

Wisata Monumen Pahlawan Revolusi (Pancasila Sakti), Jakarta adalah wisata yang terletak di Jakarta Timur. Monumen itu dibikin khusus mengenang jasa tujuh pahlawan revolusi dalam tragedi Gerakan 30 September 1965 atau G30S. Monumen Pancasila Sakti dibangun dari usulan Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto. Adapun tujuan pembangunan untuk mengingat perjuangan para Pahlawan Revolusi, telah berjuang mempertahankan ideologi negara Republik Indonesia.
,    

Wisata Lapangan Monas, Jakarta

Wisata Lapangan Monas, Jakarta adalah wisata yang terletak di depan Istana Kepresidenan Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka Selatan, dan di sekitar lapangan juga terdapat berbagai gedung pemerintahan, Museum Gajah, Masjid Istiqlal dan Gereja Katolik Katedral. Untuk menuju tempat ini, warga Jakarta bisa membawa kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti Bus Transjakarta ataupun Kereta Api Listrik (KRL).
   

Wisata Monas (Monumen Nasional), Jakarta

Monumen ini terletak persis di Pusat Kota Jakarta. Tugu Monas merupakan tugu kebanggaan bangsa Indonesia, selain itu monas juga menjadi salah satu pusat tempat wisata dan pusat pendidikan yang menarik bagi warga Indonesa baik yang dijakarta maupun di luar Jakarta. Tugu Monas punya ciri khas tersendiri, sebab arsitektur dan dimensinya melambangkan kias kekhususan Indonesia. Bentuk yang paling menonjol adalah tugu yang menjulang tinggi dan pelataran cawan yang luas mendatar.
,    

Wisata Benteng Pendem Ambarawa, Semarang

Benteng Fort Willem I atau lebih dikenal dengan nama Benteng Pendem Ambarawa adalah bangunan bersejarah yang berada di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Benteng yang dibangun pada tahun 1834 dan selesai 1845 ini berada dekat dengan Museum Kereta Api Ambarawa sekitar 1,5 km atau 7 menit dengan berkendara. Lokasinya persis di belakang Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Ambarawa, dan berada di kompleks Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Ambarawa.
,    
,

Wisata Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Stadion Gelora Bung Tomo merupakan stadion terbesar di Jawa Timur dan merupakan bagian dari Surabaya Sport Center. Stadion ini sudah dilengkapi lampu di atapnya sebesar 1200 luks. GBT dapat menampung kurang lebih 55.000 penonton. Keistimewaan Stadion Bung Tomo ini juga terlihat adany sistem drainase, sistem yang diterapkan pada SUGBT ini sudah sesuai dengan standard internasional.
   

Wisata Monumen Jalesveva Jayamahe, Surabaya

Monumen Jalesveva Jayamahe merupakan monumen iconic kota surabaya dan kejayaan angkatan laut armada timur. Jalesveva Jayamahe yang artinya Di Lautan Kita Jaya, Monumen ini untuk membangkitkan memori kejayaan negeri ini di laut. Seperti diketahui, Indonesia sejak dulu terkenal karena ketangguhannya di lautan. Sejak era Sriwijaya sampai Majapahit, Indonesia terkenal sebagai negeri yang kuat secara maritim.
,    
,

Wisata Monumen Bambu Runcing, Surabaya

Bambu Runcing adalah senjata tradisional yang digunakan oleh tentara Indonesia dalam pertempuran melawan kolonialisme Belanda. Pada masa peperangan, bambu dibentuk meruncing layaknya tombak untuk menusuk musuh. Bambu runcing ini dibuat berkaitan dengan terbatasnya senjata modern yang ada dan untuk menunjukkan semangat di antara para prajurit sebagai warga sipil Indonesia.
,    
,

Wisata Lawang Salapan, Bogor

Sepuluh tiang yang menjadi penopangnya itu melambangkan DASAKRETA yaitu sebuah konsep yang diabadikan dalam naskah kuna Pakuan Pajajaran. Dasakreta akan mengingatkan setiap manusia mengenai sepuluh hal yang harus dijaga kebersihannya secara jasmani maupun rohani. Sedangkan Sembilan lawang menjadi simbol filosofi utama dari Kerajaan Pakuan Pajajaran yaitu Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh.
,    
,

Wisata Edukasi Pabrik Gula Madukismo, Jogja

Pabrik Gula Madukismo adalah satu-satunya pabrik Gula dan Alkohol/Spirtus di Propinsi DIY. Apabila Anda berkunjung di Pabrik Gula Madukismo, Anda akan disambut dengan nuansa era industri. Sebuah bangunan besar berusia tua dengan halaman luas, mesin-mesin kuno serta rel-rel kereta yang menjadi jalan kereta pengangkut tebu akan menyapa dan menguatkan kesan itu.
   

Wisata Monumen Tugu, Jogja

Wisata Monumen Tugu, Jogja adalah wisata yang lebih dikenal sebagai Tugu Malioboro ini mempunyai nama lain Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih merupakan penanda batas utara kota tua Yogya. tugu Yogya ini adalah tugu yang memiliki mitos yang sangat bersejarah dan sejuta misteri di dalamnya, sehingga menjadi salah satu keistimewaan yang dimiliki kota Yogya.
,    

Wisata Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

Stadion Gelora Bandung Lautan Api atau biasa disingkat dengan GBLA, merupakan stadion besar markas dari klub ternama Indonesia, Persib Bandung. Stadion ini mampu menampung mulai dari ratusan hingga ribuan penonton. Tak heran jika Stadion GBLA juga digunakan sebagai venue Timnas Indonesia kala melakoni event kejuaraan Internasional, seperti Asian Games, AFF Cup dan masih banyak lagi.
   

Wisata Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

Stadion Si Jalak Harupat merupakan stadion resmi milik Pemerintah Kabupaten Bandung. Oleh karena itu, Persikab selaku klub daerah tersebut menggunakan stadion Si Jalak Harupan sebagai kandang kala menjamu dari klub lain. Usut punya usut, Stadion Si Jalak Harupat dibangun pada tahun 2003, tepatnya di bulan Januari, dibawah pimpinan langsung bupati Kabupaten Bekasi saat itu, yakni Obar Sobarna.
   

Wisata Bandros City Tour, Bandung

Semenjak kehadiran Ridwan Kamil sebagai Walikota Bandung, wajah kota Bandung benar-benar berubah total. Mulai dari taman kota hingga angkutan pariwisatanya, seperti Bandros City Tour ini. Dimana nantinya wisatawan akan diajak keliling kota dengan bus yang unik ini sembari mengulas nilai-nilai sejarah. Bus Bandros terdiri dari beragam warna. Mulai dari hijau, ungu, biru, hitam dan masih banyak lagi. Tentunya dengan bentuk yang unik, khas kendaraan Eropa tempo dulu.
   

Wisata Masjid Raya, Bandung

Masjid Raya Bandung adalah sebuah tempat ibadah umat Islam yang letaknya berdampingan dengan Alun-alun Bandung. Pada bagian sisi kiri kanan masjid ini, terdapat menara kembar. Masing-masing keduanya memiliki tinggi 81 meter. Menara tersebut biasanya dibuka untuk umum pada hari libur. Dari atas sanalah, pengunjung dapat menikmati keindahan panorama kota Bandung dan tentu saja Alun-alun Kota Bandung.
,    

Wisata Alun-alun, Bandung

Alun-alun Bandung adalah wisata paling ikonik di Kota Bandung. Bagaimana tidak? Disini kamu bisa melihat indahnya bunga-bunga yang ditata sesuai dengan warnanya masing-masing. Bahkan alas dari Alun-alun ini berupa karpet sintetis berwarna kehijauan. Sangat nyaman sekali digunakan untuk duduk atau berbaring sejenak menikmati suasana. Tidak dipungut biaya untuk memasuki kawasan wisata Alun-alun Bandung. Hanya saja mungkin ada biaya tarif parkir kendaraan.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!