⌂ Home > Trips> Hutan

23+ Wisata Hutan (Update 2018)!! - TravelBos.id

Wisata Hutan Kota Malabar, Malang

Wisata Hutan Kota Malabar, Malang. Hutan kota Malabar – begitulah namanya karena diambil dari salah satu nama jalan di sisi kawasan hutan. Lokasinya berada di wilayah Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen. Tidak sedikit juga kita temukan rumah-rumah yang masih memiliki nama. Sejak zaman Belanda lahan ini sudah ada, hanya sebuah lahan kosong yang dimanfaatkan sebagai resapan air dan tempat bermain anak-anak dari kampung sekitar.
   

Wisata Hutan Bambu, Surabaya

Hutan Bambu Surabaya ini dulunya adalah sebuah tempat pembuangan sampah akhir atau (TPA) yang sudah tidak berfungsi da tidak digunakan lagi. Karena sudah tidak aktif dan terbengkalai maka Pemerintah Kota Surabaya merubah tempat tersebut menjadi area tebuka hijau dengan mulai menanami tanaman bambu. Bambu cukup rindang & lumayan banyak area taman yang ditanami bambu, sehingga menarik minat banyak orang terutama bagi yang suka fotografi.
   

Wisata Hutan Pinus Mangunan, Jogja

Hutan Pinus Mangunan memiliki area yang begitu luas. Dihiasi dengan kebun dan taman yang cantik dan eksotis. Tempat ini mempunyai sistem penataan tempat yang baik, ditambah dengan desainnya yang unik. Pihak pengelola setempat tampaknya selalu melakukan renovasi hampir di setiap tahunnya. Jadi kalau tahun depan kamu balik lagi ke tempat ini, tentu saja ada yang terlihat sedikit berbeda.
   
,

Wisata Hutan Wanagama, Jogja

Hutan Wanagama pertama kali dirintis oleh Prof Oemi Han’in yang bertekad dan akhirnya berhasil mengubah daerah yang tandus. Hutan wanagama ini terletak di kecamatan Patuk dan Playen. Sepanjang jalan untuk menuju tempat ini, anda akan disuguhi pemandangan dari ketinggian yang luar biasa. Dari perempatan lampu merah setelah kawasan Rest Area Bunder, anda akan mendapatkan petunjuk anak panah kekanan yang bertuliskan Wanagama. Setelah beberapa lama menyusuri jalan beraspal yang semakin mengecil.
   
,

Wisata Hutan Pinus Pengger Sendangsari, Jogja

Hutan Pinus Pengger ini terkenal dengan beragam spot foto yang instagramable. Seperti spot foto rumah Indian dan tangan raksasa. Dari spot tangan raksasa, kamu bisa melihat panorama Jogja dari ketinggian. Lengkap dengan gemerlapnya khas lampu kota. Jika malam tiba, di ujung jari-jari tangan raksasa tersebut juga terdapat lampu-lampu yang langsung menyorot ke arah sentris. Dijamin bikin hasil foto kamu lebih instagramable!
   
,

Wisata Orchid Forest Cikole, Bandung

Mendengar kata Orchid, pasti yang terbayang di benak Anda adalah bunga Anggrek. Ya, benar! Taman ini memang di desain agar para pengunjung dapat mengenali beragam varan bunga anggrek. Mulai dari lokal hingga mancanegara. Namun, spot yang paling atraktif bagi pengunjung adalah amphitheater. Dimana kalian bisa melihat panggung kecil berbentu segitiga. Lengkap dengan kursi yang saling berjajar mengelilinginya.
,    
,

Wisata Grafika Cikole, Bandung

Grafika Cikole merupakan kawasan hutan pinus yang menyediakan aneka fasilitas penginapan. Lokasi hutan ini berada di sebuah kaki gunung, yakni ketinggian 1.400 meter dia atas pemukaan laut. Tak heran jika posisi dataran tersebut membuat hawa Grafika Cikole menjadi sangat dingin. Suhunya berkisar antara 20 hingga 25 derajat Celcius. Grafika Cikole memiliki area yang cukup luas, sekitar 9 hektar.
,    
,

Wisata Pasir Angling, Bandung

Kawasan wisata ini memiliki fasilitas wisata alam yang cukup lengkap. Disini kamu bisa trekking dengan menggunakan sepeda, menikmati panorama alam perkebunan warga sekitar, hingga air terjun kecil yang mengalir dari sungai di daerah tersebut. Agak sulit memang jika ingin mencari spot yang cocok untuk berburu foto, kecuali jika kamu sudah jeli dan terbiasa mengambil foto berlatar belakang alam terbuka.
   
, ,
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!