22+ Wisata Gua (Update 2018)!! - TravelBos.id

Wisata Goa Kreo, Semarang

Wisata Goa Kreo, Semarang adalah wisata yang berlokasi di Goa Kreo terletak di Dukuh Talun Kacang, Kel. Kandri, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Akses untuk sampai kemari tidak sulit atau jika Anda dari luar Semarang dapat melihat denah/ peta kota Semarang atau ikuti rute jalan berikut ini. Jarak tempuh dari pusat kota Semarang sampai di kelurahan Kandri sekitar 13 kilometer.
   

Wisata Goa Farundi, Raja Ampat

Wisata Goa Farundi, Raja Ampat adalah wisata yang sering dikenal dengan Wayag, tetapi Raja Ampat Selatan yang terkenal dengan Misool. Menurut salah satu traveler dan fotografer perjalanan yang beberapa waktu lalu ke sana, Aziz, Misool lebih adventure karena ada objek menyusur goa karst, pesona ubur-ubur tidak menyengat seperti di kakaban dan togean, body rafting dan juga landscape yang tidak kalah cantiknya dengan Wayag.
   

Wisata Liang Bua, Labuan Bajo

Liang Bua meruakan sebutan bagi tempat berbentuk gua yang berada di bukit kapur, tepatnya di Kabupaten Manggarai, Flores. Ukuran dari gua Liang Bua cukup besar dan luas. Wajar jika warga setempat sering menggunakannya sebagai tempat ibadah maupun sekolah. Liang Bua mulai populer di Indonesia semenjak adanya penemuan tengkorak manusia purba dengan ukuran tubuh cukup pendek. Manusia purba tersebut dijuluki sebagai Homo Floresiensi.
   

Wisata Gua Rangko, Labuan Bajo

Gua Rangko adalah sebuah gua yang didalamnya terdapat kolam jernih, sangat indah dan aman digunakan untuk berenang. Wajar jika sebagian pengunjung "mengklaim" jika kolam di dalam gua ini bak kolam pribadi. Khususnya jika mereka liburan pada hari kerja atau weekday. Waktu yang tepat untuk berangkat ke Gua Rangko dari Labuan Bajo adalah pagi hari. Karena pemandangan eksotisnya benar-benar akan kamu rasakan pada jam 12 sampai jam 2 siang.
   

Wisata Gua Batu Cermin, Labuan Bajo

Gua Batu Cermin merupakan gua yang terdapat di Bukit Batu dengan luas 19 hektar dan tinggi 75 meter. Gua ini sangat eksotis jika di siang hari. Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan sinar matahari yang masuk melalui celah-celah dinding gua, kemudian cahaya tersebut memantul ke dinding gua yang lain, seperti cermin. Bahkan stalagmit dan stalagtit Goa Cermin juga berkilau saat diterangi oleh cahaya senter para pengunjung yang datang.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!