⌂ Home > Wisata> Wisata Watu Dodol, Banyuwangi

Wisata Watu Dodol, Banyuwangi

Kawasan Wisata Pantai Watu Dodol merupakan pintu masuk ke Kabupaten Banyuwangi dari wilayah Kabupaten Situbondo. Nama Watu Dodol sendiri merujuk kepada sebuah batu besar setinggi 6 meter yang berlokasi tepat di antara kedua ruas jalan raya. Lokasi kawasan wisata ini sekitar 5 kilometer dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Aktivitas di Watu Dodol

[aktivitas]


Watu Dodol merupakan batu karang berwarna hitam yang sangat keras serta memiliki bentuk yang unik, yaitu bagian atasnya lebih besar daripada dasarnya. Pada bagian selatan sisinya, tumbuh sebatang pohon kelor yang menambah keunikan batu tersebut. Meskipun dulu terlihat angker, tetapi kini Watu Dodol terlihat asri karena dihiasi taman sebagai jalur hijau.

Pantai Watu Dodol dilengkapi tempat peristirahatan sementara bagi pengendara yang melintasi jalur Situbondo-Banyuwangi. Kawasan wisata pantai ini dilengkapi fasilitas parkir yang luas, warung-warung yang menyediakan makanan khas Banyuwangi, toko-toko yang menjual kebutuhan sehari-hari dan telepon seluler, kamar mandi bagi wisatawan yang bermain di pantai, dan persewaan perahu nelayan untuk ke tengah laut. Lokasi pantai cukup rindang karena banyak ditumbuhi pepohonan. Selain dibatasi laut di sebelah timur, lokasi wisata juga langsung berbatasan dengan bukit dan hutan, serta dekat dengan lokasi Watu Dodol.


Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Watu_Dodol



Info & Lokasi Watu Dodol, Banyuwangi


📌 Alamat Watu Dodol, Banyuwangi

Jl. Situbondo – Banyuwangi, Parasputih, Bangsring, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68455

📞 Telepon 

🌐 Website 


🕒 Jam Operasional Watu Dodol, Banyuwangi

Buka setiap hari 24 jam

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!