⌂ Home > Wisata> Wisata Toko Merah, Jakarta

Wisata Toko Merah, Jakarta

Bila bertandang ke kawasan Kota Tua, sempatkanlah menengok Toko Merah. Bangunannya sangat artistik dan arsitekturnya yang mengambil tema atau gaya Tionghoa yang memang kental dengan warna merahnya.

Warna merah hati juga nampak pada interior dari bangunan tersebut yang sebagian besar berwarna merah dengan ukiran-ukirannya yang juga berwama merah

Aktivitas di Toko Merah

[aktivitas]



Gedung ini sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang. Semula, Toko Merah yang dibangun pada 1730 merupakan kediaman tokoh-tokoh penting di Batavia.

Penghuni pertamanya adalah Jenderal Gustaaf Willem baron van Imhoff. Pada 1768-1808 Toko Merah diubah menjadi hotel khusus para pejabat. Nama Toko Merah sendiri diberikan setelah gedung ini menjadi milik Oey Liauw Kong, seorang pedagang Tionghoa pada abad ke 19.

Saban harinya, Toko Merah tidak pernah sepi dari pengunjung. Ya, maklum saja, bangunan tua itu sudah menjadi cagar budaya yang dilindungi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bangunan ini memiliki ruangan yang cukup banyak.

Di lantai dasarnya saja terdapat 16 buah kamar, 8 buah di utara, 8 buah lainnya di selatan. Di lantai dua terdapat empat buah kamar, sedangkan di lantai tiga terdapat lima buah kamar. Banyak warga Jakarta maupun pengunjung dari luar kota yang datang ke Toko Merah hanya untuk sekedar melihat-lihat, bahkan berfoto di sana.

Sumber : http://www.netralnews.com/news/sisilain/read/74572/inilah-keangkeran-toko-merah-di-kota-tua-jakarta



Info & Lokasi Toko Merah


📌 Alamat Toko Merah

Jl. Kali Besar Barat No. 11, Pinang Siang, Tambora, RT.7/RW.3, Roa Malaka, Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230

📞 Telepon Toko Merah

🌐 Website Toko Merah


🕒 Jam Operasional Toko Merah

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!