100+ Tempat Wisata (Mandi) (Update 2018)!! - TravelBos.id

Wisata Sumber Air Torong Park, Batu – Malang

Wisata Sumber Air Torong Park, Batu - Malang. Sumber air yang dikenal dengan sebutan Torong Park, Jalan Dorowari, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, dinilai Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, sangat bagus. Karenanya, orang nomor satu di Kota Batu itu mewacanakan akan menjadikannya tempat wisata baru. Sumber air Torong Park memang menarik. Di sana sudah ada beberapa bangunan warga untuk mandi. Salah satu bagian dinding juga berukir lukisan indah meskipun kurang tampak karena lumutan.
   

Wisata Suana Point Beach, Nusa Penida

Wisata Suana Point Beach, Nusa Penida adalah wisata yang suasananya indah. Suana Point destinasi paling elok menikmati sunrise dari Pelabuhan Roro arah timur berjarak kurang lebih 7 kilometer. Samping kiri jalan depan kantor perbekel Suana disanalah lokasi Suana Point. Instalasi tulisan terbuat dari kayu " Suana Point " hurut O ditengah terdapat ayunan.
   
,

Wisata Sendang Geulis Kahuripan, Bandung

Sendang Geulis Kahuripan adalah wisata alam yang menghadirkan panorama mata air yang begitu memanjakan mata. Suasananya benar-benar segar, ditambah lagi hawanya juga sejuk dan asri karena banyak pepohonan dan tumbuhan. Disini kamu bisa berenang sekaligus berendam, airnya juga masih bening sekali. Sangat recommended untuk kamu kunjungi ketika musim kemarau tiba.
   
,

Wisata Pemandian Sumber Taman, Malang

Wisata Pemandian Sumber Taman, Malang. Tak seperti Sumber Maron yang pamornya tengah menanjak, Sumber Taman memang masih tergolong sepi, walaupun soal keindahan tak kalah dibandingkan “saudaranya” tersebut. Di tempat ini, wisatawan bisa melakukan berbagai macam kegiatan, mulai piknik, kuliner, foto selfie, dan pastinya berenang. Airnya yang berwarna biru tua jernih membuat siapapun akan tergoda untuk segera menyelaminya. Airnya tak terlalu dalam, hanya sekitar 1 – 1,5 m, membuatnya jadi sangat aman untuk dipakai berenang.
   

Wisata Pemandian Sumber Maron, Malang

Wisata Pemandian Sumber Maron, Malang. Sumber Maron di Malang ini merupakan sumber air jernih dan indah yang berada di antara sawah-sawah yang hijau dan memanjakan mata disekitarnya. Asal usul nama Sumber Maron berasal dari kata sumber yang artinya mata air sedangkan untuk maron terdapat dua versi untuk itu. Maron sendiri merupakan sebuah kata untuk menyebut alat memasak nasi, versi pertama menyebut asal nama Sumber Maron karena ada maron yang pernah dibuang di daerah ini, ada juga yang menyebut kondisi kawasan wisata ini yang menyerupai maron sehingga akhirnya disebut Sumber Maron.
   

Wisata Pemandian Sumber Jenon, Malang

Wisata Pemandian Sumber Jenon, Malang. Salah satu sumber mata air yang kini menjadi sentra wisata unik dan begitu terkenal yang ada di sekitar Malang Raya, Sumber Jenon namanya. Sumber Jenon yang berlokasi di desa Gunung Ronggo, kecamatan Tajinan, kabupaten Malang seakan menawarkan tempat berendam sekaligus terapi untuk berbagai macam penyakit karena memang warga sekitar mempercayai sumber ini sebagai media penyembuhan yang mujarab.
   
,

Wisata Pemandian Kalireco, Malang

Wisata Pemandian Kalireco, Malang. Pemandian Kalireco dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan dan pemandangan hijau di depan mata memang semakin menyejukkan. Mengingat lokasinya sendiri berada di alam terbuka yang semakin membuat pengunjung merasa nyaman. Selain itu bisa menikmati suasana yang lebih santai sambil menikmati aliran air jernih. Hawa yang sejuk berikut angin sepoi-sepoi tentunya semakin tak sabar untuk menikmati mata air di sini.
   

Wisata Pemandian Air Panas Ciater, Bandung

Pemandian Air Panas Ciater adalah tempat berendam recommended bagi Anda yang ingin meraksakan relaksasi selepas menjalani rutinitas sehari-hari. Sebagian masyarakat meyakini bahwa penyakit kulit dan rematik akan hilang jika berendam di dalam kolam air panas. Hal tersebut dikarenakan kandungan kolam yang berisi zat-zat mineral yang baik untuk tubuh. Disamping itu, beragam fasilitas pendukung juga telah disediakan dengan baik oleh pihak pengelola.
   

Wisata Pantai Banyu Anjlok, Malang

keindahan wisata alam yang ada di Indonesia sepertinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Terlebih beberapa tempat wisata memiliki keistimewaannya tersendiri. Pantai Banyu Anjlok di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur adalah salah satu contohnya. Di pantai ini, wisatawan tidak hanya akan disuguhkan panorama pantai semata. sesuai dengan namanya yang berarti air jatuh, di pantai ini wisatawan bisa sekaligus menyaksikan keindahan air terjun. Meskipun tidak terlalu tinggi, kira-kira 7 meter, air terjun ini merupakan spot favorit wisatawan yang datang berkunjung. Wisatawan dapat menaiki bebatuan air terjun atau merasakan siraman air di bawahnya.
,    

Wisata Mata Air Seganing, Nusa Penida

Wisata Mata Air Seganing, Nusa Penida. Mata Air Seganing di Dusun Sebuluh, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, berpanorama alam relatif indah dan asri. Lokasi ini pun layak menjadi daya tarik bagi wisatawan, bahkan belakangan ini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Hanya saja untuk menjangkau Mata Air Seganing cukup menantang. Karena untuk turun dengan anak tangga tanah dan berbatu, namun dilengkapi pegangan kayu tertancap di bebatuan.
   
,

Wisata Mata Air Guyangan, Nusa Penida

Wisata Mata Air Guyangan, Nusa Penida. Mata Air Guyangan berada di wilayah Banjar Guyangan, Desa Batu Kandik, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Jaraknya sekitar 25 km dari pelabuhan Nusa Penida. Mata Air Guyangan Nusa Penida sebenarnya merupakan sumber mata air yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari warga. Air yang melimpah dengan debit air mencapai 120 liter per detik ini belum bisa termanfaatkan dengan maksimal dan bahkan sering terbuang percuma ke laut. Keterbatasan mesin pompa adalah kendala untuk menyalurkan air ke rumah-rumah penduduk.
   
,

Wisata Curug Tilu Leuwi Opat, Bandung

Cuug Tilu Leuwi Opat adalah sebuah air terjun yang menawarkan keindahan alam yang masih alami. Disini kamu juga bisa menikmati permainan outdoor, karena pihak pengelola telah menyediakan sedemikian rupa. Untuk kamu yang mau berselfie, disediakan pula spot-spot foto yang biasa digunakan pengunjung untuk latar belakang mereka. So, untuk kamu yang ingin mencari sensasi hawa sejuk. Air terjun ini bisa jadi pilihan tepat.
,    
,

Wisata Curug Putri Kencana, Bogor

Curug Putri Kencana merupakan curug mini yang memiliki beberapa leuwi yang kedalamannya bervariasi, yaitu leuwi panjang, Leuwi Demang, Leuwi Pariuk, Leuwi Cibaliung. Curug Putri Kencana memang kecil dan tidak tinggi, namun airnya yang jernih dan sejuk membuat saya tak sabar untuk menyeburkan diri. Kedalaman curug ini mencapai 5 meter, jadi, bagi yang tidak bisa berenang lebih baik bermain di tepi curugnya saja.
   

Wisata Curug Ngumpet, Bogor

Curug Ngumpet memiliki ketinggian lebih kurang 45 meter, dengan panorama alam yang indah dan asri. Curug Ngumpet ini lebih tinggi daripada Curug Cihurang yang ada di kawasan wisata tersebut dan kolam airnya pun lebih dalam dengan batu-batu sungai yang besar-besar. Letak curug ini berada di samping pintu daki masuk ke Kawah Ratu. Ketinggiannya sekitar hanya 20 m saja dengan kolam penampungan air.
   

Wisata Curug Maribaya, Bandung

Curug Maribaya merupakan kawasan wisata yang menyajikan aneka sarana rekreasi. Bisa dibilang, fasilitas di kawasan air terjun ini cukup memadai. Mulai dari toilet, musholla dan lain sebagainya. Disediakan juga sebuah jembatan yang letaknya di depan air terjun pas. Sehingga sangat memungkinkan pengunjung untuk berselfie atau sekedar berfoto. Air Terjun Maribaya cukup recommended untuk kamu kunjungi.
   

Wisata Curug Malela, Bandung

Curug Malela adalah sebuah wisata air terjun yang memiliki pemandangan eksotis tersendiri. Nyaris berbeda dengan air terjun lain yang ada di Bandung. Bagaimana tidak? Curug yang berketinggian 60 meter ini memiliki banyak aliran air yang terjun. Sebab curug ini sangat berdekatan dengan arus sungai yang deras. Oleh karena itu, tetap waspada jika berkunjung ke tempat ini. Terutama ketika musim penghujan.
   

Wisata Curug Dago, Bandung

Curug Dago adalah wisata alam berupa air terjun yang letaknya sulit untuk terdeteksi, alias cukup tersembunyi. Inilah alasan mengapa hanya sedikit pengunjung yang datang ke tempat ini. Disini kamu bisa berendam sekalgus berenang, karena aliran sungainya yang sangat jernih dan belum terkontaminasi oleh bahan kimia. Pemandangan yang disuguhkan juga tak kalah epic dengan air terjun lainnya.
   

Wisata Curug Bugbrug, Bandung

Curug Bugbrug adalah wisata air terjun yang menyuguhkan keindahan alam cantik nan eksotis. Untuk memanjakan pengunjung yang hadir, pihak pengelola telah menyediakan sejumlah saung yang diletakkan dibagian barat air terjun. Dengan adanya fasiltas tersebut, pengunjung dapat bersantai sekaligus menikmati nuansa sejuknya air terjun yang mengalir deras ke arah sungai. So, yuk segera kunjungi!
   

Wisata Coban Watu Ondo, Batu – Malang

Wisata Coban Watu Ondo, Batu - Malang. Dinamakan Coban Watu Ondo karena jika kalian ingin melihat air terjunnya dari dekat kalian harus melewati anak tangga yang tersusun dari bebatuan yang rapi. Watu Ondo yang berarti batu tangga dalam bahasa Jawa ini memang pas untuk dijadikan nama buat air terjun yang super keren ini ya! Oh ya, air terjun yang dimiliki oleh Coban Watu Ondo ini ada dua Strudelers, unik banget! Posisi air terjun yang berhadapan ini bener-bener menyihir mata kita.
   

Wisata Coban Tundo, Malang

Wisata Coban Tundo, Malang. air terjun di malang (Coban Tundo Malang) yang patut anda kunjungi, yaitu Coban Tundo. Air terjun yang satu ini masih belum diketahui banyak orang karena minimnya informasi tentang Coban Tundo. Coban yang memiliki 4 air terjun ini berbeda dengan kebanyakan coban lainnya yang ada di Malang. Di Coban Tundo anda bisa berenang dan melompat dari atas lalu nyebur di kolamnya.
   

Wisata Coban Tengah, Malang

Wisata Coban Tengah, Malang. Coban Tengah memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Ketinggian coban yang juga dikenal dengan nama Coban Dudo ini sekitar sekitar 50 meter atau setengah dari Coban Rondo. Airnya jatuh bebas dan deras menciptakan kolam di bawahnya. Air Terjun Coban Dudo terlihat cukup sepi karena medan menuju lokasi ini bisa dikatakan lumayan berat. Hanya beberapa orang yang bisa sampai di coban ini. Umumnya dari kalangan penikmat alam seperti pramuka, pecinta alam, atau pendaki gunung.
   

Wisata Coban Supit Urang, Malang

Wisata Coban Supit Urang, Malang. Cuban Supit Urang Atau Air Terjun Supit Urang adalah salah satu wisata air terjun di Malang yang bisa kalian kunjungi ketika mampir ke Malang. Memang, mungkin ini tidak mengejutkan lagi, karena malang ini memiliki banyak wisata alam. Apalagi jika kalian berani menjelajah lebih jauh lagi alam Malang, disana kalian akan menemukan lebih banyak lagi air terjun. Salah satunya sih ya Cuban Supit Urang.
   

Wisata Coban Sewu, Malang

Wisata Coban Sewu, Malang. pemandangan serta panorama air terjun satu ini masih sangat alami dan terjaga keasriannya. Nuansa di sekitarnya pun masih berupa persawahan luas milik warga, selain itu pepohonan hijau serta sungai yang mengalir akan memperindah bagi siapa saja yang memandangnya. tempat ini belum dieksplorasi sebagai wisata yang dikenal para travellers meski sudah terdapat fasilitas yang melengkapinnya. Akan tetapi, melihat perkembangan zaman begitu pesat, sangat mungkin tempat ini nantinya menjadi ramai oleh pengunjung dengan adanya media sosial seperti Instagram, youtube dan lain sebagainya.
   

Wisata Coban Rondo, Malang

Wisata Coban Rondo, Malang adalah salah satu air terjun yang berada di area pegunungan yang berada di ketinggian 1.135 meter dpl. Udara yang sangat sejuk dan pemandangan alam yang masih natural menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang. Tinggi Air terjun Coban Rondo mencapai 84 meter. Air terjun ini pertama kali diresmikan menjadi tempat wisata pada tahun 1980. Sumber air terjun berasal dari mata air yang berada di sisi lereng gunung Kawi, yaitu mata air Cemoro Mudo. Kuota air yang ditimbulkan mencapai 90 hingga 150 liter per detik.
   

Wisata Coban Putri, Malang

Wisata Coban Putri, Malang. Wana Wisata Coban Putri ini terhitung masih baru karena dibuka untuk umum pada April 2017 lalu. Memang belum setenar Coban Talun atau Coban Rais, tapi Coban Putri tak kalah eksotiknya dengan kedua air terjun tujuan wisata di Batu. Sejarah singkat nama Coban Putri ini diambil dari cerita yang berkembang di masyarakat. Menurut warga sekitar, asal nama Coban Putri karena pada zaman Kerajaan Singosari.
   

Wisata Coban Pelangi, Malang

Wisata Coban Pelangi, Malang. Air terjun coban pelangi, sebuah air terjun yang berada di sejalur dengan lokasi wisata taman nasional gunung bromo dan semeru. Dengan tipikal pegunungan khas kota malang, Air terjun coban pelangi memiliki pemandangan alam yang seba hijau khas hutan hujan tropis. Air terjun coba pelangi sangat terkenal dengan pelangi yang muncul di dasar air terjun ini. Pelangi di air terjun coban pelangi hanya akan muncul ketika sinar matahari menyinari air terjun ini. Biasanya terjadi sekitar antara jam 10 pagi sampai jam 2 siang.
   

Wisata Coban Manten, Malang

Wisata Coban Manten, Malang. Menurut cerita legenda Wisata Coban Manten atau biasa dikenal dengan sebutan Coban Kembar merupakan coban yang berada di ketinggian 1.300 m dari permukaan air laut. Pada bagian bawah coban ini terdapat air terjun bernama coban dudo (tengah), yang kemudian mengalir ke bawah menjadi coban rondo. Objek wisata air terjun coban manten, asal usul nama ini karena di sini terdapat dua coban yang posisinya saling berjajar dalam satu tebing. Sehingga terlihat seperti sepasang pengantin.
   

Wisata Coban Kembar, Malang

Wisata Coban Kembar, Malang. Disebut Coban Kembar karena di lokasi ini terdapat dua air terjun yang saling berhadapan namun dengan ketinggian yang berbeda. Disebelah kanan ketinggian air mencapai 15 m dengan karakteristik air terjun berundak dengan kemiringan sekitar 75 derajat. Sedangkan di sebelah kiri mencapai ketinggian ± 69 m dengan karakteristrik air terjun yang langsung jatuh je bawah. Kedua air terjun ini berasal dari sumber mata air yang berbeda. Dan selanjutnya alirannya bertemu di satu telaga kecil dan cukup dangkal.
   

Wisata Coban Glotak, Malang

Wisata Coban Glotak, Malang. uasana di sekitar Coban Glotak terbilang masih alami, karena memang objek wisata yang satu ini masih belum begitu dikenal banyak orang. Penamaan coban ini juga tergolong unik, karena kata “glotak” diambil dari bunyi riuh air terjun yang mengenai tanah atau bebatuan disekitarnya. Tak hanya air terjun, bagi kamu yang ingin menikmati indah dan hangat matahari pagi, kamu juga bisa mendapatkannya di Coban Glotak.
   

Wisata Air Terjun Watu Kurung, Banyuwangi

Wisata Air Terjun Watu Kurung, Banyuwangi adalah wisata yang terletak sekitar 15 km dari Kecamatan Kalibaru, menuju ke arah Komplek Petak 14 Kebun Jatirono, Dusun Jati Pasir, Desa Kajarharjo. Sesampainya di perkampungan terakhir di Jati Pasir, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 2,5 km melewati lereng Gunung Raung yang masih sangat asri. Anda bisa memanfaatkan jasa warga setempat untuk mengantar Anda menuju ke lokasi air terjun.
   

Wisata Air Terjun Tirto Kemanten, Banyuwangi

Air Terjun Tirto Kemanten terletak di Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Air TerjunTirto Kemanten sering disebut juga Air Terjun Wonorejo ini terletak di lereng Gunung Raung dengan pemandangan alam disekitarnya berupa tanaman kopi dan coklat. Air terjun ini terdiri dari dua air terjun yang tingginya mencapai 10 meter dan posisinya berdekatan hanya dipisahkan oleh batu besar.
   

Wisata Air Terjun Temcor, Banyuwangi

Air Terjun Temcor merupakan salah satu destinasi wisata alam berada di Banyuwangi Air Terjun Temcor atau masyarakat disana juga menyebutnya air terjun Kembang Arum. Air terjun ini terletak di Dusun Sumber Arum, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Air tejun ini cukup unik, berada di jurang yang dikelilingi persawahan. Air sungai yang membelah persawahan itulah yang jatuh ke bibir jurang membentuk air terjun dan sungai kecil baru.
   

Wisata Air Terjun Telunjuk Dewa Raung, Banyuwangi

Wisata Air Terjun Telunjuk Dewa Raung, Banyuwangi adalah Air terjun yang terletak di Desa Sumber Arum, Kecamatan Songgon ini bisa anda nikmati air jernihnya dengan menyusuri jalan setapak yang menurun ke bawah hingga ke tepian jurang. Memang sepertinya terdengar cukup menyeramkan namun jangan khawatir karena jalan yang dibangun oleh penduduk setempat ini mempunyai lebar yang cukup untuk berjalan, namun tetap anda harus berhati-hati dalam melangkah.
   

Wisata Air Terjun Seganing, Nusa Penida

Wisata Air Terjun Seganing, Nusa Penida. Air Terjun Seganing Nusa Penida merupakan air terjun yang berada di kawasan Nusa Penida, Bali. Yang membuat wisata alam Nusa Penida ini sangat istimewa ialah terletak di area yang kawasan sekitarnya perbukitan kering dan tidak ada hutan. Air Terjun Seganing adalah air terjun tersembunyi dan jarang dikunjungi wisatawan.
   

Wisata Air Terjun Pertemon, Banyuwangi

Air Terjun Pertemon terletak di Dusun Sambungrejo, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Perjalanan menuju Air Terjun Pertemon hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki. Setelah kurang lebih 1 kilometer berjalan, pengunjung akan menemukan pemandangan segar berupa tebing-tebing menjulang tinggi. Seolah, saat berjalan sedang berada di jurang tebing paling dasar. Kondisinya seperti sedang berada di antara tebing-tebing yang mengapit.
   

Wisata Air Terjun Munduk, Bali

Air terjun munduk berada di Desa Munduk, Kabupaten Singaraja. Terletak di daerah pegunungan yang berhawa sejuk dengan segudang objek wisata alam terbaik di Bali. Lokasi air terjun munduk sekitar 70 km sebelah utara kota Denpasar, atau dengan 2 jam berkendara dengan kendaraan bermotor. memang waktu yang dibutuhkan sedikit lama karena jalan yang menanjak dan berkelok-kelok penghubung kota Denpasar dan Singaraja.
   
, , ,

Wisata Air Terjun Kedung Angin, Banyuwangi

Wisata Air Terjun Kedung Angin, Banyuwangi adalah wisata yang terletak di Desa Pakel, Dusun Durenan Timur, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi terdapat wisata air terjun yang di beri nama Kedung Angin, Kedung Angin dalam Bahasa Osing yang berarti “sebuah kubangan yang berangin”, karena deras air terjun dan kontur bebatuan menimbulkan suara seperti angin.
   

Wisata Air Terjun Kampung Anyar, Banyuwangi

Wisata Air Terjun Kampung Anyar, Banyuwangi adalah wisata yang terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecaman Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Propinsi Jawa Timur. Berjarak sekitar 15 km ke arah barat daya dari pusat kota Banyuwangi dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit dengan kondisi jalan yang sudah bagus. Akses masuk ke lokasi ini sama dengan ke arah lokasi wisata Kalibendo, dimana letak air terjun ini sekitar 1 km sebelah timur Kalibendo.
   

Wisata Air Terjun Kalibendo, Banyuwangi

Wisata Air Terjun Kalibendo, Banyuwangi adalah Agrowisata Kalibendo, atau yang disebut juga dengan perkebunan Kalibendo yang berlokasi di PT Perkebunan Kalibendo, Glagah, Banyuwangi. Perkebunan yang mempunyai letak sekitar 800 meter di atas permukaan laut ini sudah pasti mempunyai udara yang sejuk dan segar, sangat berbeda dengan udara yang biasanya kita jumpai di perkotaan besar sehari-hari.
   

Wisata Air Terjun Jagir, Banyuwangi

Air Terjun Jagir adalah air terjun yang terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Air Terjun Jagir memiliki fakta unik sedangkan memiliki tiga air terjun di satu lokasi yang membuat orang sering menyebutnya Three in One Waterfall, Air Terjun Triplet, Air Terjun Saudara, hingga Air Terjun Angel karena airnya sangat jernih seperti tempat mandi malaikat.
   

Wisata Air Terjun Grojogan Tuwondo, Jogja

Air Terjun Tuwondo atau disebut dengan Grojogan Tuwondo masih sepi pengunjung, bahkan bisa dibilang hanya warga setempat saja yang hilir mudik mengunjungi salah satu tempat wisata eksotis di Jogja ini. Aliran Air Terjun Tuwondo hanya mengalir pada saat musim penghujan dan beberapa hari setelahnya. Medan yang harus dilalui untuk menjangkau tempat ini cukup jauh.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!