⌂ Home > Blog > Wisata > 9+ Wisata Theme Park Jogja

9+ Wisata Theme Park Jogja

Membahas tentang potensi dan daya tarik yang ada di Jogja memang tidak akan ada habisnya, terlebih kota ini memiliki banyak julukan seperti kota pelajar dan kota gudeg. Objek wisata di Jogja ini tak kalah menarik dengan wisata lain yang ada di seluruh Indonesia.

Sumber uraian : https://javawisata.com/8-wisata-theme-park-terbaik-dan-hits-di-jogjakarta.html

1. The Lost World Castle Cangkringan

The Lost World Castle menyuguhkan sebuah bangunan benteng yang kokoh, bak negeri dongeng. Benar-benar hits dan instagramable buat kamu yang mau cari-cari spot foto. Udara di sekitar juga masih sejuk. Suhu tetap dingin, meskipun sedang cuaca cerah terang benderang.

Oh iya, disini kamu bisa kelinci-kelinci lucu yang berlarian di sekitaran lho. Kabarnya kelinci tersebut sengaja dilepas oleh pihak pengelola. Fasilitas yang ada di The Lost World Castle terbilang cukup lengkap. Mulai dari mushola, kantin, dan cetak foto. Dijamin nggak bakal kecewa.

2. Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi juga biasa disebut dengan taman Monjali oleh warga setempat. Jika kamu berkunjung ke sana, maka kamu akan mendapati dua pintu masuk ke taman. Khusus, apabila kamu ingin melihat pesona kerlap-kerlip lampion, masuklah pada pintu bagian timur taman.

Pertama kali memasuki taman, kamu akan disuguhkan dengan beragam lampion indah. Lampion-lampion tersebut memiliki berbagai macam bentuk karakter seperti berbagai hewan, tokoh animasi, tumbuh-tumbuhan dan bahkan hingga karakter tokoh terkenal dunia.

3. The World Landmarks – Merapi Park Yogyakarta

Lokasi tempat ini berada di Kaliurang, persis ke arah Museum Gunung Merapi (MGM), tepatnya 50 meter sebelum pintu masuk MGM. Jadi kalau kamu ingin berwisata kesini, kamu akan melihat dua lokasi wisata yang saling berdekatan.

Tempat parkirnya juga luas sekali, bisa menampung puluhan bus besar (60 seat). Selain sebagai tempat wisata selfie bagi dewasa dan orang tua, anak-anak pun bisa juga bisa merasakan keceriaan.

Usut punya usut, pihak pengelola telah menyediakan Kids Waterpark dan Kids Playground, di sebelah pintu keluar juga tersedia sewaan kuda tunggang untuk anak-anak. The World Landmarks dirasa cukup lengkap sebagai pilihan utama wisata keluarga.

4. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark atau sering disingkat SKE merupakan sarana permainan yang berisi beberapa wahana yang. Tempat wisata yang ber-tagline “ ini mulai dioperasikan pada bulan Desember 2014. Kincir raksasa di Sindu Kusuma Edupark merupakan satu dari sekian daya tarik wisatawan yang biasanya digunakan sebagai spot foto.

Sindu Kusuma Edupark dibuka pada pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 11 malam. Bisa dibilang, fasilitas yang ada di SKE ini lumayan lengkap. Mulai dari tempat parkirnya yang luas, mushola, restoran, komunitas angkringan, toko cinderamata khas Jogja dan masih banyak lagi.

5. Kampung Teletubbies Jogja

Tidak jauh dari rumah Domes, Bukit Teletubbies berada di Dusun Nglepen, Desa Sumberharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman Yogyakarta, dari pusat kota Jogja berjarak sekitar 21 km dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor ataupun mobil.

Bukit ini terletak Teletubbies bisa ditempuh dengan naik motor atau mobil. Kini telah tersedia medium bus yang juga masuk ke area bukit ini dari rumah Domes.

Setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 4 km atau 5 menit. Di atas bukit, nantinya kamu bisa melihat rumah beberapa Domes dari ketinggian. Bentuknya bulat berwarna-warni. Tak ketinggalan spot foto menarik juga tersedia banyak disana.

6. Jogja Bay Pirates Adventure Park

Salah satu taman wisata air recommended untuk keluarga. Sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan disini. Sebab Jogja Bay menawarkan banyak sekali wahana air dan kolam. Bahkan wahana seluncurannya pun juga bervariasi. Kolam ombak merupakan satu dari sekian wahana andalan yang disukai pengunjung. Khusus kalau kamu mau “nyantai”, nggak ada salahnya nyobain kolam arus sembari menikmati pemandangan sekitar.

Yang menariknya lagi, Jogja bay ini seringkali mengadakan promo-promo menggiurkan. Membuat pelanggan ketagihan untuk kembali kesini.

Pelayanannya profesional, tak heran jika beberapa fasilitas disini masih bagus dan terawat. Lingkungannya bersih, tersedia banyak kamar mandi. Dijamin nggak bakal bikin kamu “ngantri”. Oh iya, udara di Jogja Bay lumayan sehat, sebab telah disediakan smoking area bagi para perokok.

7. Upside Down World Jogja

Sesuai dengan namanya, pihak pengelola UDW meletakkan seluruh benda-benda di atas, yakni secara terbalik. Sehingga pengunjung dibuat seolah-olah sedang berada di atap.

Uniknya lagi, semua benda yang digunakan disini adalah benda asli. Bukan sekedar gambar atau tempelan foto semata. Tidak perlu khawatir meski barang yang ditempel di langit-langit adalah barang asli. Karena pihak pengelola telah mempertimbangkan tingkat keamanan pengunjung secara matang-matang. Dijamin tidak akan jatuh menimpa para pengunjung.

Barang-barang yang diletakkan terbalik inilah yang membuat Upside Down World Jogja menjadi spot foto hits. Seakan pengunjung melayang bagai melawan hukum gravitasi ketika masuk di dalam ruangan.

8. Trans Studio Mini Jogja

Tempat yang cocok untuk kamu yang senang bermain dengan wahana-wahana seru. Mulai dari roller coaster, hingga berbagai macam game seru. Untuk bermain, kamu bisa membeli kartu baru terlebih ataupun top up mulai dari Rp. 100.000. Untuk pelajar disediakan harga khusus, yakni mulai dari Rp. 60.000.

9. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka memiliki bermacam-macam spesies satwa yang terkumpul dari berbagai belahan dunia. Wajar jika kebun binatang ini seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin melihat beraneka satwa secara langsung. Letaknya strategis, sehingga akses untuk menuju Gembira Loka dinilai mudah jika menggunakan angkutan kota maupun kendaraan pribadi.

Akhir-akhir ini, Gembira Loka Zoo atau biasa disingkat GLZ dikabarkan tengah mengadakan kesepakatan dengan Singapore Zoo untuk melakukan pertukaran hewan. Diantaranya yakni enam ekor Pinguin Jackass.

Pihak pengelola Gembira Loka Zoo selalu berusaha memberikan yang terbaik dari waktu ke waktu. Hal ini tak lain agar kenyamanan pengunjung masih tetap terjaga, sekaligus sebagai bentuk dari menjaga kelestarian alam.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!