⌂ Home > Blog > Wisata > 3+ Wisata Tebing Jogja

3+ Wisata Tebing Jogja

Tak kalah dengan kota Semarang yang memiliki brown canyon yang eksotis, ternyata jogjakarta juga memiliki tempat wisata yang merupakan bekas galian yang tak kalah cantik. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya.

Sumber uraian : https://mytrip123.com/tebing-breksi-objek-wisata-jogja-yang-instagramable/

1. Tebing Breksi

Tebing Breksi adalah bagian dalam kekayaan alam geopark. Bentangan alam berbentuk tebing bukit ini memang sangat indah dan instagramable, apalagi pada saat cuaca cerah. Kamu bisa melihat Gunung Merapi, Gunung Sindoro dan pemandangan sunset yang epic.

Tempat ini mudah terjangkau. Cukup berjalan sebentar dari parking area, kamu sudah tiba di lokasi. Hanya saja, medannya memang agak terjal, karena banyak angga naik turun. Sehingga kurang cocok bagi para penyandang disabilitas.

Suasananya berdebu. Fasilitas lengkap, mulai dari toilet, tempat makan dan lain sebagainya. Namun pengelolaan masih belum maksimal, mungkin dikarenakan masih dalam tahap pengembangan.

2. Tebing Watu Mabur

Watu Giring terkenal sebagai tempat wisata yang instagramable! Sangat cocok buat kamu yang ingin foto dengan pemandangan yang anti-mainstream.

Disarankan lebih bagus datang dan berburu foto ke tempat ini pada saat sore hari. Karena nantinya kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sunset (matahari terbenam) yang eksotis.

Watu Giring memiliki area parkir yang luas. Sayangnya, hanya bus kecil saja yang bisa masuk. Tidak ada pungutan biaya untuk berkunjung ke Watu Giring. Semuanya free!

3. Telaga Biru Semin

Telaga Biru Semin menawarkan sebuah keindahan alam berupa tebing dan telaga yang sangat eksotis. Sesuai dengan namanya, air telaga semin benar-benar berwarna biru. Akan lebih indah lagi kalau berkunjung kesini pada saat musim penghujan.

Sangat disarankan untuk jangan datang ke tempat wisata ini pada musim kemarau. Sebab air akan mengering, bahkan bagian dasarnya pun bisa terlihat dari jauh.

Anda Mungkin Suka...

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!