⌂ Home > Blog > Wisata > 4+ Wisata Taman Bunga Jogja

4+ Wisata Taman Bunga Jogja

Belakangan berwisata sembari berswafoto banyak digemari. Tidak sedikit pula kini spot-spot foto dengan latar yang menarik tersedia. Nah di Yogyakarta ada empat kebun bunga yang keindahannya bisa dijadikan latar swafoto. Simak ulasannya.

Sumber uraian : https://travelingyuk.com/taman-bunga-yogyakarta/63457/

1. Taman Bunga Amarilis

Taman Bunga Amaryllis Puspa Patuk sejatinya adalah sepetak kebun pribadi milik keluarga Bapak Sukadi dan Ibu Wartini. Taman yang terletak di Desa Beji, Kecamatan Patuk, Gunungkidul ini berisi bunga berjenis Amaryllis Hippeastrum.

Warga sekitar biasanya menamainya dengan sebutan bunga Brambang Procot. Ada juga bunga-bunga lainnya bernama Bunga Desember, yang sangat dominan sekali dengan warna orange.

Usut punya usut, bunga di kebun Puspa Patuk ini ternyata mekar setahun sekali. So, pastikan kamu sudah mengetahui jauh-jauh hari kapankah bunga-bunga tersebut akan mekar sebelum berkunjung ke taman ini.

Untuk bunga yang tergolong dalam klasifikasi Hippeastrum Amaryllidaceae, biasanya mekar saat memasuki musim penghujan saja. Kurang lebih sekitar akhir bulan November hingga Desember awal.

Meski begitu, nyatanya banyak sekali faktor yang mempengaruhi waktu mekarnya bunga tersebut. Diantaranya yakni curah hujan serta cara perawatan. Yaps, daripada kamu berkunjung ke tempat ini di waktu yang tidak tepat. Tidak ada salahnya jika bertanya terlebih dahulu kepada pihak pengelola sebelum berkunjung ke taman bunga Puspa Patuk Amarilis ini.

2. Kebun Bunga Krisan Kulonprogo

Kebun bunga Krisan adalah area Agrowisata. Di sana kita bisa jalan-jalan menikmati keindahan bunga dan mencium aroma khasnya. Selain itu kita juga bisa belajar teknik-teknik budidaya bunga. Tersedia berbagai olahan yang bisa dijadikan oleh-oleh wisata.

Agrowisata Bunga Krisan berada di Gerbosari, Samigaluh Kulon Progo. Tapi jangan dibayangkan tempatnya seperti kebun teh nglinggo ya, kebun bunga ini adalah area cavling-cavling tanah yang dibuat oleh para petani bunga di sana. Meski demikian anda diperbolehkan untuk berkunjung dan jalan-jalan mengelilingi area kebun.

Sumber ulasan : http://wisata-kulonprogo.blogspot.com/2015/11/indahnya-agrowisata-kebun-bunga-krisan.html

3. Taman Bunga Matahari Samas Bantul

Kebun Bunga Matahari di Bantul ini memang luas terbentang di dekat Pantai Samas Bantul. Hamparan bunga matahari yang kuning cerah seakan-akan menyelimuti kawasan Pantai. Sungguh indah dan mempesona. Tak heran banyak sekali pengunjung yang ingin selfi di tempat ini.

Kebun bunga matahari ini milik seorang petani bernama Etik Purwanti, awalnya dia menanam bunga matahari untuk melindungi tanaman cabainya yang sering rusak terkena hembusan angin pantai sehingga bunga cabai rontok dan rusak.

Namun ternyata bunga matahari yang ditanamnya itu semakin subur dan banyak. Karena berwarna kuning cerah dan sangat indah, banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi bunga mataharinya sekedar berfoto.

Setelah itu foto-foto kebun bunga matahari menjadi viral di sosmed dan membuat lahan kebun bunga matahari menjadi ramai oleh pengunjung.

Sumber ulasan : http://yogyakarta.panduanwisata.id/daerah-istimewa-yogyakarta/bantul/kebun-bunga-matahari-di-samas-bantul-ini-rute-htm-dan-peta-lokasi-kebun-bunga-matahari-samas-bantul-jogja/

4. Taman Bunga Eceng Gondok Bantul

Di kota Bantul, ternyata tanaman enceng yang sedang berbunga ini menyedot perhatian masyarakat. Tentunya hal ini tidak lepas dari peran sosial media yang ikut menyebarkan keberadaan tanaman enceng gondok yang sedang berbunga ini.

Berawal dari pengunjung yang mengupload fotonya tentang bunga eceng gondok ini kemudian membuat lokasi kolam bunga eceng gondok Bantul ini menjadi viral.

Awal mula tenarnya kolam eceng gondok Bantul ini adalah pada tahun 2015 silam saat tenarnya kebun bunga amarilis yang ada di Gunung Kidul.

Saat itu banyak yang berfoto dengan latar belakang bunga amarilis, nah di Bantul saat itu tanaman eceng gondok yang tumbuh liar di sebuah persawahan sedang berbunga. Bunga yang bermekaran itulah yang kemudian dijadikan obyek berfoto oleh para pemburu selfie.

Sumber ulasan : http://masbei.com/kolam-bunga-eceng-gondok-bantul/

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!