⌂ Home > Blog > Wisata > 5+ Wisata Kolam Renang & Pemandian Jogja

5+ Wisata Kolam Renang & Pemandian Jogja

Kota Jogja tidak melulu menyuguhkan aneka wisata hiburan ataupun wisata budaya saja. Banyak juga dari para wisatawan ini yang khusus mengunjungi kota ini untuk menikmati wisata keluarga khususnya taman wisata air.

Seperti misalnya waterpark, waterboom, water adventure, ataupun wisata jenis lain yang juga menawarkan jenis wisata air. Dan kolam renang dan pemandian di Jogja yang memiliki pilihan wisata air ini cukup banyak dan bervariasi.

Sumber uraian : http://hargatiketmasuk.com/kolam-renang-di-jogja-yogyakarta/

1. Kedung Pedut

Lokasi Kedung Pedut berada di daerah perbukitan Menoreh, dapat dicapai dari pusat kota Jogja sekitar 1 jam lebih. Medan jalannya memang sedikit naik dan turun, sehingga dibutuhkan tingkat kehati-hatian yang cukup tinggi. Pastikan rem kendaraan dalam kondisi baik.

Tiket masuk yang ditawarkan pengelola Kedung Pedut cukup murah. Disarankan untuk datang ke tempat wisata ini pada weekday atau bukan hari libur. Sebab jumlah pengunjung tidak akan membludak pada hari-hari tersebut.

Kolam renang yang ada Kedung Pedut ini memiliki kualitas air yang sangat jernih dan bersih. Tersedia juga kamar bilas, pelampung, mushola, toilet dan warung jajanan yang menyediakan makanan dan minuman.

3. Galaxy Waterpark Jogja

Tempat rekreasi dengan wahana permainan air. Tempat cukup strategis karena tidak jauh dengan pusat kota dan mudah diakses (pinggir jalan utama Jalan Wonosari). Lahan parkir cukup luas.

Harga tiket masuk Galaxy Waterpark Jogja terjangkau. Sebanding dengan fasilitas yang cukup lengkap. Ada permainan khusus anak, khusus dewasa dan kolam renang di luar area permainan.

Dilengkapi dengan gazebo dan area kuliner. Tempat bersih karena petugas kebersihan rutin berkeliling membersihkan. Petugas pengawas juga telah bersiap siaga, sehingga ketika mengajak anak tidak perlu lagi merasa was-was.

3. Grand Citra Mutiara Waterpark

Waterpark ini merupakan salah satu destinasi alternatif jika ingin mengajak anak-anak bermain air. Menyediakan parkir roda dua dan roda empat gratis. Jalan masuknya sama dengan jalan masuk ke perumahan CitraGrand Mutiara. Jadi masuk ke dalam perumahan. Dari pinggir jalan wates ke selatan 500 meter.

Area untuk anak sangat menyenangkan. Ada wahana perahu dengan berbagai perosotan. Tidak terlalu besar tapi asik untuk anak anak. Ada wahana seluncur yang cukup curam juga. Total ada 3 kolam terpisah.

Ada tempat sholat, kantin makan, gazebo. Buka hingga pukul 6 malam. Hanya saja, harga masuk yang ditawarkan Citra Grand Mutiara Waterpark cenderung untuk kalangan atas alias cukup mahal.

4. Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja bisa dibilang menjadi alternatif tempat wisata yang relatif ramah di kantong. Pemandian aliran sungai yang masih asri dan sejuk ini terkenal dengan airnya yang sangat jernih. Pas sekali jika digunakan sebagai tempat bersantai. Kedalaman kolam bervariasi, mulai dari 1 hingga 3 meter.

Belum bisa berenang? Tenang. Di tempat wisata ini pihak pengelola telah menyediakan spot sewa pelampung dan ban dengan harga yang terjangkau. Disarankan untuk membawa bekal sebelum berangkat. Sebab jarak antara pemandian dengan warung makan lumayan berjauhan.

5. Pemandian Air Panas Parang Wedang

Suka berendam air hangat? Jangan lupa mampir ke Pemandian Air Panas Parang Wedang. Tempat ini letaknya strategis, berada di pinggir jalan raya. Tak jauh dari perjalanan menuju Pantai Parangtritis .

Parang Wedang bisa menjadi rekomendasi jika kamu ingin berelaksasi selepas mengarungi penatnya rutinitas sehari-hari. Harga tiket terjangkau. Begitu juga dengan makanan dan minuman yang tersedia di tempat ini. Kalau kamu nggak mau antri, pastikan kamu datang ke tempat ini pagi-pagi sekali.

Sebenarnya, Pemandian Parang Wedang ini lumayan bagus. Fasilitas lengkap. Hanya saja, kurang dikembangkan dan ditata rapi oleh pihak setempat. Ditambah lagi dengan kondisi jalannya yang masih kurang baik.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!