⌂ Home > Tujuan > Indonesia > DIY > Yogyakarta

Daftar Tour & Wisata di Yogyakarta, DIY


231 Wisata di Yogyakarta, DIY

Wisata Taman Bunga Matahari Samas Bantul, Jogja

Kebun bunga matahari ini milik seorang petani bernama Etik Purwanti. Namun ternyata bunga matahari yang ditanamnya itu semakin subur dan banyak. Karena berwarna kuning cerah dan sangat indah, banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi bunga mataharinya sekedar berfoto. Hamparan bunga matahari yang kuning cerah seakan-akan menyelimuti kawasan Pantai.
   

Wisata Puncak Pintu Langit Dahromo, Jogja

Yang terbaru dari kawasan wisata Dlingo adalah Spot Pintu Langit Dahromo. Tempat ini masih satu deretan dengan Bukit Lintang Sewu dan Bukit Mojo. Meskipun menawarkan wisata yang serupa dengan tempat wisata sekitar Mangunan, namun Lokasi Pintu Langit dahromo ini patut untuk dikunjungi. Lokasi wisata baru di Dlingo ini berada di Muntuk Dlingo. Tepatnya berada di jalur wisata perbukitan sebelah selatan bukit Lintang Sewu. Rute menuju Pintu Langit Dahromo ini juga tak sulit untuk ditemukan karena searah dengan wisata wisata lainnya.
   

Wisata Edukasi Pabrik Gula Madukismo, Jogja

Pabrik Gula Madukismo adalah satu-satunya pabrik Gula dan Alkohol/Spirtus di Propinsi DIY. Apabila Anda berkunjung di Pabrik Gula Madukismo, Anda akan disambut dengan nuansa era industri. Sebuah bangunan besar berusia tua dengan halaman luas, mesin-mesin kuno serta rel-rel kereta yang menjadi jalan kereta pengangkut tebu akan menyapa dan menguatkan kesan itu.
   

Wisata Angkringan Tugu, Jogja

Angkringan Tugu terdiri dari banyak penjual dengan berbagai nama. Seperti angkringan kebanyakan, disini juga akan ditemukan nasi kucing yang berisi teri ataupun oseng-oseng tempe. Selain itu terdapat gorengan dan lauk yang mendukung lainnya. Namun salah satu yang khas dari Angkringan Tugu ini adalah kopi Joss nya. Yang menarik dari kopi ini adalah selain kopi panas, di dalam gelas juga di beri arang panas yang diangkat langsung dari tungku.
   

Wisata Pantai Baron, Jogja

Pantai Baron merupakan pantai tertua di Gunungkidul. Usut punya usut, ternyata pantai ini sempat mengalami berkali-kali perubahan bentuk dikarenakan faktor alam. Meski demikian, pemandangannya tetap eksotis dan nyaman dipandang. Pantai Baron bisa dibilang salah satu pantai unik di Gunungkidul karena di tempat wisata ini kamu bisa melihat dua jenis air, yaitu air asin dan air tawar.
   

Wisata Pasar Seni Gabusan, Jogja

Pasar Seni Gabusan merupakan destinasi wisata yang mengumpulkan para sentra industri seni di Bantul. Umumnya, mereka bergerak dibidang seni industri keramik, batik, cinderamata dan lain sebagainya. Para sentra industri seni ini saling berlomba-lomba memajang hasil karyanya. Desain dari Pasar Seni Gabusan dinilai memiliki nilai seni yang tinggi. Sangat terencana dan apik.
   
,

Wisata Pantai Ngetun, Jogja

Pantai Ngetun sepertinya layak dijadikan referensi tempat wisata untuk piknik keluarga. Pasalnya, pantai ini dikelilingi oleh pohon rindang dan dibalun dengan pasir putih yang eksotis. Hanya saja, air di bibir pantai cukup dangkal. Meski begitu, fasilitas yang ditawarkan tidak kalah lengkap dengan pantai-pantai lain yang ada di Jogja. Mulai dari tempat parkir, kamar mandi dan warung kecil.
   

Wisata Pantai Ngandong, Jogja

Pantai Ngandong memiliki tekstur pasir yang berwarna putih. Jika tidak sedang musim pasang, pantai ini menyuguhkan sebuah teluk yang sangat indah sekali untuk menjadi spot berenang. Sebelum mencapai ke lokasi teluk, terdapat batu karang yang bisa kamu panjat dengan akses jalan yang sudah disediakan. Tepat di atas batu karang tersebut, kamu bisa melihat pemandangan seantero pantai.
   

Wisata Pantai Depok, Jogja

Pantai Depok masih memiliki pasir hitam, pantai ini seringkali dianggap sebagai pantai yang masih perawan karena dianggap jarang terjamah oleh pengunjung. Pantai juga masih belum terlalu terekspose banyak orang, berbeda dengan pantai yang terletak di Gunungkidul yang mayoritas memang sudah difokuskan untuk meningkatkan perekonomian warga setempat. Seperti adanya homestay, warung makan, persewaan tenda, dan lain-lain.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!