Daftar Tour & Wisata di Surabaya, Jawa Timur


68 Wisata di Surabaya, Jawa Timur

Wisata Museum W.R. Soepratman, Surabaya

Wisata Museum W.R. Soepratman, Surabaya adalah wisata yang bangunannya tidak jauh dari Gelora 10 Nopember tepatnya Jalan Mangga 21 Tambaksari, Surabaya dijadikan sebuah Museum. Bangunan ini pernah ditinggali oleh WR. Supratman pada tahun 1936 hingga 1938. Museum ini diresmikan pada 28 Oktober 2003 oleh Menteri Negara Kebudayaan dan Pariwisata waktu itu I Gede Artika. Bangunan inipun sudah menjadi benda cagar budaya yang dilindungi Undang-Undang No. 592 dan Peraturan Pemerintah No. 10 Tahun 1993.
   

Wisata Kuliner Food Festival Pakuwon City, Surabaya

Ada sekitar 100 stand makanan di Pakuwon Food Festival yang ditata apik mengelilingi meja para pengunjung di bagian tengahnya. Setiap stand menawarkan menu-menu unik yang merupakan paduan antara menu lokal dan internasional. Kupang lontong, lontong balap, tahu campur, bakso, nasi bakar, aneka sate adalah beberapa makanan tradisional Jawa Timur yang ditawarkan di Pakuwon Food Festival.
   

Wisata Spot Sunset Surabaya North Quay

Disini kamu bakal menemukan pemandangan laut Surabaya lengkap dengan bentangan jembatan Suramadu di kejauhan yang keren banget.Apalagi begitu matahari mulai terbenam, pemandangan langit sore dengan laut dan lampu-lampu kapal serta kota yang mulai menyala bikin sunset disini super foto-able! Nggak heran kalau akhirnya sebagian besar orang yang kesini emang punya tujuan buat hunting foto atau sekedar selfie.
   

Wisata Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria, Surabaya

Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria terletak di Jl. Kepanjen No.4-6, Krembangan Sel., Krembangan, Kota SBY, Jawa Timur. Atapnya yang berwarna hitam berpadu selaras dengan dinding bangunannya yang berwana merah bata dan ornamen-ornamennya yang berwarna putih. Diantara ornamen-ornamen itu ada yang berupa salib dan patung-patung yang bernuansa gothic. Taman yang asri dengan berbagai jenis tanaman menghiasi di sekitar gereja.
   

Wisata Museum TNI AL Loka Jala Crana, Surabaya

Museum ini menyuguhkan dan menyelamatkan obyek benda-benda bersejarah yang pernah dimiliki serta dipakai oleh prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut sejak dari jaman revolusi fisik hingga saat ini, diantaranya berupa berbagai jenis meriam kapal perang, pesawat, helikopter, artileri medan, replica KRI Dewa Ruci Ada juga benda bersejarah lain seperti meriam kapal "HRMS De Zeven Provencien “
   

Wisata Museum Kesehatan Dr. Adhytama, MPH, Surabaya

Museum Kesehatan yang bangunannya didominasi warna coklat ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menyelamatkan berbagai warisan budaya khususnya yang berkaitan dengan dunia kesehatan. Koleksi dalam perpustakaan ini pun cukup beragam, mulai dari peralatan medis dan non-medis, serta pengobatan herbal dan pengembangan iptek yang berhubungan dengan kesehatan.
   

Wisata Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Stadion Gelora Bung Tomo merupakan stadion terbesar di Jawa Timur dan merupakan bagian dari Surabaya Sport Center. Stadion ini sudah dilengkapi lampu di atapnya sebesar 1200 luks. GBT dapat menampung kurang lebih 55.000 penonton. Keistimewaan Stadion Bung Tomo ini juga terlihat adany sistem drainase, sistem yang diterapkan pada SUGBT ini sudah sesuai dengan standard internasional.
   

Wisata Museum De Javasche Bank, Surabaya

De Javasche Bank (DJB) adalah salah satu bank terkemuka pada zaman Hindia Belanda yang didirikan di Batavia pada tanggal 24 Januari 1828. Selain kantor pusat yang berada di Batavia, DJB membuka cabang di berbagai kota seperti di Semarang, Surabaya, Bandung, Banda Aceh, Medan, Banjarmasin, Padang, Makassar, Cirebon, Solo, Yogyakarta, Palembang, Pontianak, Malang dan Kediri.
   

Wisata Museum Lokomotif Dipo Sidotopo, Surabaya

Wisata Museum Lokomotif Dipo Sidotopo, Surabaya adalah jika dilihat dari struktur aslinya, Stasiun Sidotopo memiliki 18 emplasemen, yang merupakan jumlah emplasemen atau deretan peron terbanyak se-Indonesia. Di stasiun ini pula kamu bisa mendapati dipo induk lokomotif, yang sering disingkat Dipo Induk SDT. Dipo ini tempat diistirahatkannya lokomotif-lokomotif yang sudah tidak digunakan lagi.
   

Wisata Mangrove Wonorejo, Surabaya

Wisata Mangrove Wonorejo, Surabaya adalah wisata yang terletak di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Surabaya. Dari Bandara Internasional Juanda, Ekowisata Mangrove Wonorejo dapat ditempuh dalam waktu 40 menit atau sejauh 17.4 km melalui Jalan Tol Waru-Juanda. Kawasan hutan mangrove ini kerap dijadikan berbagai instansi sebagai sarana pendidikan untuk menjaga kelestarian alam dengan melakukan penanaman mangrove di kawasan hutan.
   
, ,

Wisata Mangrove Gunung Anyar, Surabaya

Wisata Mangrove Gunung Anyar, Surabaya adalah wisata yang diresmikan pada tanggal 1 Januari 2010 oleh Walikota Surabaya waktu itu yakni Bambang DH. Objek wisata ini mempunya nilai eksotis, diantaranya karena menggunakan perahu nelayan yang asli untuk menuju area mangrove. Begitu masuk ke area ini, pengunjung dapat melihat hutan mangrove, laut, serta flora fauna yang menarik.
   
, ,

Wisata Taman Korea, Surabaya

Taman Korea Surabaya merupakan sebuah taman rekreasi sekaligus simbol persahabatan antara negara Indonesia dengan Korea Selatan yang di bangun pada Januari 2010 silam yang mana dalam pembangunannya melibatkan orang Korea langsung. Taman Korea Surabaya merupakan sebuah taman terbuka hijau di pusat Kota Surabaya. Berdiri di lahan seluas 1,848 persegi Taman Korea Surabaya merupakan tempat yang sangat cocok untuk bersantai di tengah – tengah Kota Surabaya.
   

Wisata Taman Mundu, Surabaya

Taman Mundu ini terletak di Jl. Juwet, Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60136. Taman Mundu dibangun menempati area seluas 4.800 meter persegi dan pembangunannya diresmikan pada 10 Juli 2010. Taman yang cantik ini mempunyai berbagai fasilitas yang bisa dinikmati dan digunakan oleh warga Surabaya atau siapapun yang mengunjungi taman ini. Pada saat malam hari air mancur ini akan menampilkan atraksi yang indah karena semburan air mancur akan berpadu dengan sorotan lampu.
   

Wisata Klenteng Sanggar Agung, Surabaya

Kelenteng Sanggar Agung ini dibuka pada tahun 1999 dan terletak di Jalan Sukolilo Nomor 100, Pantai Ria Kenjeran, Surabaya. Ciri khas dari klenteng ini adalah sebuah patung Kwan Im setinggi 20 meter yang terletak di tepi laut. Patung ini dibangun setelah seorang karyawan Sanggar Agung melihat sesosok wanita berjubah putih berjalan di atas air pada saat ia sedang menutup Klenteng di malam hari.
   

Wisata Monumen Jalesveva Jayamahe, Surabaya

Monumen Jalesveva Jayamahe merupakan monumen iconic kota surabaya dan kejayaan angkatan laut armada timur. Jalesveva Jayamahe yang artinya Di Lautan Kita Jaya, Monumen ini untuk membangkitkan memori kejayaan negeri ini di laut. Seperti diketahui, Indonesia sejak dulu terkenal karena ketangguhannya di lautan. Sejak era Sriwijaya sampai Majapahit, Indonesia terkenal sebagai negeri yang kuat secara maritim.
,    
,

Wisata Monumen Bambu Runcing, Surabaya

Bambu Runcing adalah senjata tradisional yang digunakan oleh tentara Indonesia dalam pertempuran melawan kolonialisme Belanda. Pada masa peperangan, bambu dibentuk meruncing layaknya tombak untuk menusuk musuh. Bambu runcing ini dibuat berkaitan dengan terbatasnya senjata modern yang ada dan untuk menunjukkan semangat di antara para prajurit sebagai warga sipil Indonesia.
,    
,

Wisata Pantai Kenjeran Baru, Surabaya

Pantai Ria Kenjeran ini bahkan memiliki dua spot Pantai yaitu Pantai Ria Kenjeran lama dan Pantai Ria Kenjeran baru.Dengan tersedia nya tempat bermain sebagai fasilitas umum, pengunjung merasa terbantu dalam membuat anak semakin betah bermain di Pantai karena umum nya anak kecil dilarang bermain air atau terlalu dekat dengan bibir Pantai karena ombak yang cukup kuat dari arah timur sehingga anak-anak cenderung cepat bosan.
   

Wisata KenPark Kenjeran Baru, Surabaya

KenPark atau dikenal dengan Kenjeran Park merupakan kawasan wisata yang cukup luas, yang tersiri dari beberapa tempat wisata seperti arena kuda, waterpark, pemancingan, sirkuit, balap gokart hingga sebuah wihara/klenteng untuk ibadah bagi yang beragama Budha. Terdapat bentuk arsitektur unik dan pernak-pernik ala tirai bambu menjadi magnet menarik para wisatawan.
   
, ,

Wisata Hutan Bambu, Surabaya

Hutan Bambu Surabaya ini dulunya adalah sebuah tempat pembuangan sampah akhir atau (TPA) yang sudah tidak berfungsi da tidak digunakan lagi. Karena sudah tidak aktif dan terbengkalai maka Pemerintah Kota Surabaya merubah tempat tersebut menjadi area tebuka hijau dengan mulai menanami tanaman bambu. Bambu cukup rindang & lumayan banyak area taman yang ditanami bambu, sehingga menarik minat banyak orang terutama bagi yang suka fotografi.
   

Wisata Patung Suroboyo (Sura dan Buaya), Surabaya

Letak Patung Sura dan Buaya berada di depan Kebun Binatang Surabaya atau tepatnya berada di Jalan Diponegoro , Darmo, Wonokromo, Surabaya. Kisah Patung Sura dan Buaya, Ikon Surabaya tak terlepas dari Cerita Rakyat yang seru untuk didengarkan. Terlepas dari cerita rakyat tentang perkelahian Hiu dan Buaya. Patung Sura dan Buaya darmo Kota Jawa Timur ini merupakan lambang dari Kota Surabaya.
   

Wisata Masjid Al-Akbar, Surabaya

Mengusung konsep masjid dalam arti luas, yaitu sebagai tempat edukasi dan pendidikan kebudayaan, Masjid Al Akbar Surabaya bukan hanya menjadi tempat berkumpulnya umat muslim, tapi juga menjadi simbol kemajuan teknologi warga Surabaya. Saat memasuki masjid, pengunjung akan disambut dengan 45 ukir kaligrafi di kayu jati. Kaligrafi yang rumit juga terpampang pada dinding-dinding masjid.
   

Wisata Taman Bungkul, Surabaya

Salah satu taman yang sangat terkenal di kota ini adalah Taman Bungkul. Taman yang terletak di jantung kota ini mendapatkan penghargaan sebagai taman kota terbaik se-Asia tahun 2013. Survei yang dilakukan Enciety Bussines Consult (EBC), perusahaan riset bisnis terkemuka di Indonesia, dari 500 responden warga Surabaya, sekitar 65% responden memilih Taman Bungkul. Ini menunjukkan bahwa Taman Bungkul masih menjadi favorit di kalangan masyarakat Surabaya.
   

Wisata Monumen Kapal Selam (Monkasel), Surabaya

Monumen Kapal Selam atau biasa disingkat dengan Monkasel, berlokasi di tepi Kali Mas, di pusat kota Surabaya. Monumen ini sebenarnya adalah kapal selam sungguhan yaitu KRI Pasopati 410, salah satu armada Angkatan Laut Republik Indonesia buatan Uni Soviet tahun 1952 dengan tipe Whiskey Class. Di Monumen Kapal Selam juga terdapat berbagai fasilitas, antara lin, kamu bisa menonton film di Video Rama yang menyajikan sejarah kapal selam di Indonesia.
,    
,

Wisata Kebun Binatang, Surabaya

Kebun Binatang Surabaya (KBS) terletak di Jalan Setail No. 1 Surabaya. Kebun binatang ini terkenal dan menjadi salah satu tujuan rekreasi yang sangat membanggakan karena menjadi kebun binatang terbesar di Asia Tenggara. Setiap kandang hewan dikelompokkan ke dalam kategori. Misalnya, unggas atau burung (Aves), di mana ada pelikan Australia, burung merak, jalak Bali, dan burung unta.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!