⌂ Home > Tujuan > Indonesia > Bali > Nusa Penida

Daftar Tour & Wisata di Nusa Penida, Bali


32 Wisata di Nusa Penida, Bali

Wisata Pura Mobil Paluang (Car Temple), Nusa Penida

Wisata Pura Mobil Paluang (Car Temple), Nusa Penida. Pura yang berada di atas laut lepas ini sekilas terlihat sama dengan pura lainnya di Nusa Penida, Bali. Tetapi jika kalian lihat lebih jelas, pura ini memiliki perbedaan yang unik dengan pura lainnya yaitu dari 13 pelinggih yang ada di Pura Paluang terdapat 2 pelinggih yang menyerupai mobil VW Beatle dan Jimmy.
   

Wisata Pura Puncak Mundi, Nusa Penida

Wisata Pura Puncak Mundi, Nusa Penida. ura Puncak Mundi berada di tempat tertinggi di daratan Nusa Penida yakni Puncak Bukit Mundi. Tepatnya masuk dalam wilayah Dusun Rata, Desa Batukandik, Nusa Penida. Jalan yang dilalui penuh tanjakan dan berliku karena letaknya berada di ketinggian sekitar 521 mdpl. Kawasan Pura Puncak Mundi Nusa Penida masih sangat asri dan hijau. Banyak pepohonan tinggi yang tumbuh di kawasan ini.
   

Wisata Pura Segara Kidul, Nusa Penida

Wisata Pura Segara Kidul, Nusa Penida. ura Segara Kidul yang terletak di mata air Guyangan, Dusun Antapan, Desa Batukandik. Nusa Penida. Pura Segara Kidul merupakan pura yang terletak dibawah tebing yang sangat curam, perlu tenaga extra untuk tangkil di pura ini dan harap berhati-hati bagi pemedek yang fobia ketinggian. Perjalanan di awali dengan menuruni kurang lebih 800an anak tangga. Di tengah perjalanan anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan dengan hamparan laut biru dan pasir putihnya.
   

Wisata Pura Gua Giri Putri, Nusa Penida

Wisata Pura Gua Giri Putri, Nusa Penida. Berada pada ketinggian 150 meter di atas permukaan laut serta panjang sekitar 310 meter, Pura Goa Giri Putri tak pernah sepi pengunjung. Selain para umat yang ingin melakukan sembahyang, wisatawan yang datang baik domestik ataupun mancanegara kebanyakan ingin mengetahui lebih jauh tentang ritual keagamaan yang dilakukan serta suasana sakral di dalam goa.
   

Wisata Pura Dalem Ped, Nusa Penida

Wisata Pura Dalem Ped, Nusa Penida. Berkunjung ke tempat ini akan memberikan pengetahuan luas akan budaya masyarakat Hindhu di Bali. Para pengunjung bisa mengenal lebih dekat keindahan alam serta kebudayaan masyarakat Hindhu Bali dari dekat. Di bawah ini ada beberapa pura yang harus Anda singgahi saat berada di Nusa Penida, Klungkung Bali. Di area pura ini, ada 4 buah pura yang berdiri. Salah satunya ialah Pura Segara, pura terdekat dari laut. Daya tampung pura ini sekitar 40 orang. Kedamaian akan dirasakan para pengunjung yang datang sebab suasananya sangat sakral ditambah suara ombak di lautan lepas.
   

Wisata Pura Gunung Cemeng, Nusa Penida

Wisata Pura Gunung Cemeng, Nusa Penida. Pura Gunung Cemeng berada di Banjar Cacah, Dusun Sebuluh Desa Bunga Mekar. Posisinya masih berada dalam satu kawasan dengan Pura Paluang dan objek wisata Mata Air Seganing. Untuk mencapai pura, pengunjung bisa mengikuti jalur yang mengarah ke Pura Paluang dan mengikuti petunjuk yang ada menuju Banjar Sebuluh.
   

Wisata Mata Air Seganing, Nusa Penida

Wisata Mata Air Seganing, Nusa Penida. Mata Air Seganing di Dusun Sebuluh, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, berpanorama alam relatif indah dan asri. Lokasi ini pun layak menjadi daya tarik bagi wisatawan, bahkan belakangan ini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Hanya saja untuk menjangkau Mata Air Seganing cukup menantang. Karena untuk turun dengan anak tangga tanah dan berbatu, namun dilengkapi pegangan kayu tertancap di bebatuan.
   
,

Wisata Mata Air Guyangan, Nusa Penida

Wisata Mata Air Guyangan, Nusa Penida. Mata Air Guyangan berada di wilayah Banjar Guyangan, Desa Batu Kandik, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Jaraknya sekitar 25 km dari pelabuhan Nusa Penida. Mata Air Guyangan Nusa Penida sebenarnya merupakan sumber mata air yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari warga. Air yang melimpah dengan debit air mencapai 120 liter per detik ini belum bisa termanfaatkan dengan maksimal dan bahkan sering terbuang percuma ke laut. Keterbatasan mesin pompa adalah kendala untuk menyalurkan air ke rumah-rumah penduduk.
   
,

Wisata Bukit Teletubbies, Nusa Penida

Wisata Bukit Teletubbies, Nusa Penida. Datang ke Bukit Teletubbies Nusa Penida sebaiknya pada musim penghujan karena rumput-rumput di sana tampak indah kehijauan. Jika datang pada musim kemarau, bisa dipastikan rumput-rumputnya mengering dan tanahnya gersang. Datang ke Bukit Teletubbies Nusa Penida sebaiknya pada musim penghujan karena rumput-rumput di sana tampak indah kehijauan.
   

Wisata Buddha Temple Point, Nusa Penida

Wisata Buddha Temple Point, Nusa Penida. Buddha Temple merupakan salah satu spot snorkeling terunik yang ada di bali. Tempatnya yaitu di sekitaran pulau kecil Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Di Budha Temple kita dapat melihat pemandangan bawah laut nusa penida yang sangat unik, karena di bawah lautnya ada patung Budha dan juga ada stupa-stupanya.
   

Wisata Saren Cliff Point, Nusa Penida

Wisata Saren Cliff Point, Nusa Penida. Saren Cliff Point berada di Dusun Saren, Desa Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Bagi anda yang ingin berkunjung juga di Saren Cliff Point anda perlu menggunakan speed boat atau fast boat agar sampai ke Pulau Nusa Penida. Saren Cliff Point menyuguhkan keindahan alam yang spesial. Dan bagi anda yang bosan karena setiap pergi ke Bali selalu menuju pantai, Saren Cliff Point ini bisa anda jadikan alternatifnya.
   

Wisata Tebing Paluang / Paluang Cliff, Nusa Penida

Wisata Tebing Paluang / Paluang Cliff, Nusa Penida. Paluang Cliff itu sendiri merupakan sebuah spot yang memungkinkan pengunjung untuk bisa melihat tebing/batu yang terdapat di Kelingking Beach. Bisa dikatakan bahwa Paluang Cliff ini merupakan hidden spot untuk bisa melihat keindahan batu yang ada di Kelingking Beach dari sudut pandang yang berbeda.
   

Wisata Air Terjun Seganing, Nusa Penida

Wisata Air Terjun Seganing, Nusa Penida. Air Terjun Seganing Nusa Penida merupakan air terjun yang berada di kawasan Nusa Penida, Bali. Yang membuat wisata alam Nusa Penida ini sangat istimewa ialah terletak di area yang kawasan sekitarnya perbukitan kering dan tidak ada hutan. Air Terjun Seganing adalah air terjun tersembunyi dan jarang dikunjungi wisatawan.
   

Wisata Gamat Bay, Nusa Penida

Wisata Gamat Bay, Nusa Penida adalah wisata yang berlokasi di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Kabupaten Kelungkung, Bali, Indonesia. Wisata ini sangat cocok untuk kegiatan snorkeling. Jika anda ingin paket snorkeling tersebut, anda bisa mendapatkanya di Nusa Penida. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang suka snorkeling dan bersahabat dengan dunia air.
   
,

Wisata Suana Point Beach, Nusa Penida

Wisata Suana Point Beach, Nusa Penida adalah wisata yang suasananya indah. Suana Point destinasi paling elok menikmati sunrise dari Pelabuhan Roro arah timur berjarak kurang lebih 7 kilometer. Samping kiri jalan depan kantor perbekel Suana disanalah lokasi Suana Point. Instalasi tulisan terbuat dari kayu " Suana Point " hurut O ditengah terdapat ayunan.
   
,

Wisata Pantai Bulian, Nusa Penida

Wisata Pantai Bulian, Nusa Penida adalah wisata yang berlokasi di Banjar Penangkidan,Desa Bungamekar, Nusa Penida persis bersebelahan dengan Pantai Kelingking. Untuk menuju ke pantai kita perlu melawati jalanan yang cukup menantang karena pantainya masih baru dan belum banyak dikunjungi wisatawan, akses menuju pantai baru ini sedikit lebih sulit dibanding ke pantai-pantai lain di nusa penida.
   

Wisata Pantai Kelingking, Nusa Penida

Wisata Pantai Kelingking, Nusa Penida adalah wisata yang terletak di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida. Pantainya ada di bawah tebing dan tidak terlalu luas. Bukitnya sangat tinggi dan tidak ada akses jalan untuk turun ke bawah. berwisata ke sini sangat memuaskan karena di Indonesia tidak gampang mencari pemandangan seperti di Kelingking Secret Point.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!