Daftar Tour & Wisata di Malang, Jawa Timur


132 Wisata di Malang, Jawa Timur

Wisata Alun Alun Kota, Batu – Malang

Kota Batu adalah sebuah kota yang terletak di dataran tinggi di provinsi Jawa Timur. Kota ini berjarak sekitar 90 km sebelah barat daya kota Surabaya dan hanya berjarak sekitar 15km dari kota Malang. Kota Batu atau yang juga dikenal dengan kota wisata Batu, begitu populer tempat wisatanya, rasa-rasanya seminggu berada di kota ini tak akan cukup untuk mengelilingi semua tempat wisata yang ada serta mencoba semua keanekaragaman budayanya.
,    
,

Wisata Pantai Tomen, Malang

Pantai ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri karena terletak diantara perbukitan. Pantai Tomen berada di pesisir selatan Kabupaten Malang ini secara geografis terletak di antara Pantai Bangsong, Pantai Batu Bengkung, Pantai Sendang Biru, dan Pantai Clungup. Pantai Tomen sudah lebih tenar dan eksis di dunia pariwisata Kabupaten Malang.
   

Wisata Pantai Pasang, Malang

Pantai yang terletak di kawasan selatan Pulau Jawa memiliki ciri khas ombaknya yang cukup besar, sehingga kamu tidak di sarankan untuk berenang. Namun, pemandangan alamnya sungguh eksotis. Pesona Eksotis Pantai Pasang Malang terletak berdekatan dengan Pantai Batu Begkung, pantai ini memiliki pesonanya sendiri. Diapit dengan karang-karang cantik dan pasir putih yang cukup luas.
   

Wisata Pantai Bangsong, Malang

Berlibur ke deretan pantai di Malang bisa dijadikan list liburanmu. Salah satunya Pantai Bangsong. Pemandangan di pantai ini, seperti pepohonan dan bukit yang tak jauh dari pantai serta angin yang berhembus kencang mengiringi waktu berlibur kamu di Pantai Bangsong, tempat ini sangat cocok digunakan untuk bersantai sambil menikmati udara pantai yang sejuk.
   

Wisata Pantai Karang Tengkorak, Malang

Pantai Karang Tengkorak Malang merupakan salah satu wisata pantai yang termasuk bersih dan perawan alias jarang dikunjungi banyak orang. Pantai ini memiliki ciri khas pantai di pesisir selatan pulau jawa yaitu pantai dengan ombak yang besar dan dihiasi oleh batu-batu karang. Pantai ini berada di 78 km selatan kota malang dan menempuh waktu sekitar 2 jam perjalanan. Di sepanjang jalan anda akan menikmati pegunungan dan jalan yang berkelok-kelok. Jalurnya cukup mudah dan telah banyak papan petunjuk arah menuju pantai ini.
   

Wisata Pantai Karang Bolong, Malang

Pantai Karang Bolong ini berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Jika dari kota Malang, kira-kira jarak ke Pantai Karang Bolong adalah sekitar 80 kilometer dengan lama perjalanan 3 jam. Bawalah kendaraan pribadi karena tidak adanya transportasi umum di sini. Dari kota Malang, pergilah ke TUren lalu ke Gadang. Lalu pergi ke arah Selatan ke Kecamatan Bululawang. Setibanya di pertigaan pabrik Gula Krebet, lurus ke Kecamatan Sendang Biru.
   

Wisata Pantai Ngudel, Malang

Pantai ngudel mulai terekspose di sosial media sejak 2016 lalu. pengunjung pantai baru di Malang ini mulai banyak. Salah satu alasanya di Lokasi Pantai Ngudel Malang cocok buat camping. Tak jauh dari bibir pantai terdapat pohon pohon yang rimbun, enak banget buat berteduh. jadi kalau kalian mau camping di pantai dengan suasana yang tenang, silahkan agendakan saja di pantai ngudel.
   

Wisata Pantai Bantol, Malang

Pantai Bantol yang terletak di Bantol Malang Selatan di pesisir Selatan Pulau Jawa. Pantai ini tidak kalah indah ari Pantai-Pantai yang ada di Malang. beberapa keistimewaan pantai ini adalah gelombang yang tenang, hutan jati dan mangrove, danau, goa, dan udang lobster yang melimpah dan itu masih belum semuanya. Banyaknya potensi yang bisa “dijual” membuat Pantai Bantol seolah-olah adalah harta karun berisi keindahan alam yang berada di Indonesia. Hal ini membuat banyak orang yang tertarik untuk berkunjung dan melakukan berbagai aktivitas menarik seperti memancing dan berkemah.
   

Wisata Pantai Kuncaran, Malang

Pantai Kuncaran Malang merupakan salah satu lokasi tujuan wisata alternatif yang terdapat di pesisir selatan Kota Malang. pantai ini termasuk pantai yang sepi karena belum ramai kunjungi dan didengar banyak orang. Wilayah Kabupaten Malang bagian selatan memiliki kontur berupa perbukitan. Perbukitan tersebut langsung berbatasan dengan Laut Selatan. Hal inilah yang setidaknya membuat Pantai di kawasan Kabupaten Malang memiliki keindahan tersendiri. Mungkin fenomena ini mirip dengan yang terjadi di Gunung Kidul Jogja yang juga merupakan dareah perbukitan kapur yang langsung berbatasan dengan laut selatan.
   

Wisata Pantai Tiga Warna, Malang

Pantai Tiga Warna berlokasi di Desa Tambak Rejo, tepatnya di wilayah konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang Jawa Timur. Untuk masuk ke kawasan Pantai ini harus seizin Clungup Mangrove Coservation, karena Pantai ini terletak di dalam wilayah konservasi. Untuk menuju ke Pantai Tiga Warna, anda harus melalui rute ke Pantai Goa Cina. Rute ini merupakan rute yang paling sering digunakan wisatawan. Dari kota Malang, ambil jalan ke arah Gadang, lalu ke Turen. Kemudian ikuti jalan yang menuju ke Pantai Sendang Biru. Setelah kira-kira 2 jam, anda akan melihat persimpangan ke dua Pantai, Goa Cina dan Sendang Biru.
   

Wisata Pantai Taman Ayu, Malang

Pantai Taman Ayu merupakan salah satu lokasi yang dijadikan objek wisata yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan di kala libur. Objek wisata ini tidaklah terlalu besar namun memiliki pesona alam yang luar biasa. Pantai ini berjarak sekitar kurang lebih 60 km dari pusat Kota Malang dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 120 menit. Rute yang ditempuh yaitu ke arah selatan Kota Malang melewati Gondanglegi diteruskan ke Gedangan lalu terus saja ke Desa Tumpakrejo. Jalan yang dilewati untuk menuju kepantai ini terbilang mudah dan mulus namun ketika menuju antara Gedangan dan Tumpakrejo jalan sedikit agak rusak dan berkelok-kelok naik turun bukit.
   

Wisata Pantai Pesanggrahan, Malang

Pantai Pesanggrahan memiliki karakter pasir putih bercampur dengan pasir hitam atau yang sering disebut bijih besi. Terdapat sebuah muara yang mengalir di pantai ini. Di sepanjang pantai ini dan muaranya ditumbuhi pepohonan sehingga sangat rindang dan sejuk. Udaranya pun segar dan pesona alamnya tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang berada di selatan Jawa timur.
   

Wisata Pantai Wonogoro, Malang

Pantai Wonogoro di Kecamatan Gedangan sempat terkenal karena aktivitas penambangan pasir besi di dalamnya yang ditentang warga setempat. Namun, di luar sengketa tersebut, kecantikannya sangat sayang untuk dilewatkan para pecinta wisata alam. Pantai ini terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, tepatnya di Dusun Sukorejo. Sebagai salah satu pantai di pesisir selatan Pulau Jawa, Pantai Wonogoro dijamin memiliki eksotisme yang luar biasa.
   

Wisata Pantai Savanna, Malang

Malang selatan pun memiliki keindahan padang ilalang yang tersaji di Pantai Savana di Sumbermanjing Wetan. Berkunjung ke pantai ini Anda akan disuguhi keindahan alam yang mampu menyejukkan mata. Pantai di kawasan pesisir selatan Kabupaten Malang ini sekaligus bisa jadi tempat alternatif bagi Anda yang ingin melepas penat di akhir pekan. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki daya tarik utama pada padang savana yang terletak di area bibir pantai. Hamparan semak belukar nan hijau di Pantai Savana ini tergolong sangat luas. Hiasan tumbuhan ilalang liar ini membuat pemandangan pantai tampak kian cantik.
   

Wisata Pantai Wedi Putih, Malang

Pantai Wedi Putih Malang dapat ditempuh dengan naik perahu dari Pantai Wedi Awu yang menjadi spot pemberangkatan. Namun jika memiliki cukup mental dan stamina yang kuat, pilihan untuk berjalan kaki menjadi hal yang mengesankan untuk dicoba. Selama perjalanan menuju ke lokasi, wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan pesisir ditemani deburan suara air laut yang senantiasa menemani waktu perjalanan hingga sampai di titik utama. Karena lokasinya yang berada di teluk membuat air laut Pantai Wedi Putih terbilang tenang dan tidak berombak, tidak heran jika disini menjadi salah satu lokasi spot snorkeling terbaik di daerah Malang Selatan.
   

Wisata Pantai Gatra, Malang

Pantai Gatra berada di kawasan administratif dusun Sendangbiru, Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Sesuai peraturan desa telah ditetapkan sebagai kawasan penyangga dengan status hutan lindung. Sejarah kelam masa pasca era reformasi, kawasan ini telah banyak berubah kondisinya dari hutan lebat mangrove yang dikonversi menjadi lahan pertanian masyarakat. Perubahan lingkungan sangat drastis terjadi sebagai dampak perubahan fungsi lahan, beberapa area yang tidak terurus karena tidak subur menjadi tandus dan terbuka, beberapa masyarakat yang sadar akan masa depan lebih baik telah tergerak untuk melakukan penyelamatan demi keberlanjutan.
   

Wisata Pantai Teluk Asmoro, Malang

Karena masih tergolong pantai baru, fasilitas yang ada disana masih minim baik penjual makanan / mushola dll masih belum ada, kemungkinan kedepanya bila pantai ini mulai ramai dikunjungi wisatawan tidak menutup kemungkinan akan menyusul seperti warung makanan yang berjajar panjang di pantai balekambang, jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke teluk asmoro silahkan membawa bekal dari rumah atau bisa membeli disepanjang perjalanan menuju pantai teluk asmoro.
   

Wisata Pantai Lenggoksono, Malang

Pantai lenggoksono adalah pantai yang memiliki pasir putih luas yang terletak di daerah tepian samudra Indonesia. Objek wisata pantai lenggoksono ini merupakan salah satu pantai yang ada di Malang bagian Selatan tepatnya di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Lokasi dan keindahan pantai yang satu ini memang cukup terkenal di kalangan masyarakat Malang karena berdekatan dengan pantai-pantai lain yang sering dikunjungi sebagai tempat wisata. Melepaskan penat disini adalah salah satu cara warga Dusun Lenggoksono, yang mana mereka merupakan nelayan yang pekerjaannya mencari ikan di daerah laut dekat Pantai Lenggoksono.
   

Wisata Pantai Licin, Malang

Pantai Licin terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Pantai yang belum banyak terjamah oleh manusia sehingga membuatnya masih sangat alami. Pantai Licin merupakan pantai yang banyak memiliki karang bebatuan Andesit yang berasal dari hasil letusan gunung Semeru yang bermuara ke Utara Pantai Licin. Memiliki hamparan pasir yang berwarna Hitam yang berasal dari aliran lahar Gunung Semeru yang bermuara di sisi Timur Pantai Licin dan yang menakjubkan adalah ketika menyaksikan matahari terbit di Pantai Licin.
   

Wisata Pantai Ungapan, Malang

Pantai Ungapan ini berada di alamat desa Gajahrejo, Kec . Gedangan, Kab.Malang, Jawa Timur. Menawarkan panorama ombak besar yang eksotis dan sejuta++ pasir halus yang menanti untuk dijamah. Wisata Pantai di Malang memang banyak, tapi soal aktivitas dan yang menjadi dayatarik wisatawan tentu berbeda-beda setiap lokasi. Untuk kamu yang ingin menjadikan Pantai Ungapan sebagai Destinasi Liburan.
   

Wisata Pantai Banyu Anjlok, Malang

keindahan wisata alam yang ada di Indonesia sepertinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Terlebih beberapa tempat wisata memiliki keistimewaannya tersendiri. Pantai Banyu Anjlok di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur adalah salah satu contohnya. Di pantai ini, wisatawan tidak hanya akan disuguhkan panorama pantai semata. sesuai dengan namanya yang berarti air jatuh, di pantai ini wisatawan bisa sekaligus menyaksikan keindahan air terjun. Meskipun tidak terlalu tinggi, kira-kira 7 meter, air terjun ini merupakan spot favorit wisatawan yang datang berkunjung. Wisatawan dapat menaiki bebatuan air terjun atau merasakan siraman air di bawahnya.
,    

Wisata Pantai Bajul Mati, Malang

Pantai ini mungkin terkesan menyeramkan ketika baru mendengarnya, sebab dari namanya saja sudah terdengar beda dari yang lain. Akan tetapi tidak demikian, pantai satu ini pemandangannya begitu memesona nan eksotis jika sudah mengunjunginya. Secara administratif, pantai bajul mati malang ini berada di desa Gajahrejo, Kec Gedangan, Kab. Malang provinsi Jawa timur. Jarak yang harus ditempuh untuk menuju ke pantai bajul mati dari kota malang adalah sejauh 61 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.
   
,

Wisata Pantai Joggring Saloko, Malang

Rute atau jalan menuju menuju Pantai Jonggring dari kota Malang cukup panjang. Pantai Jonggring Saloko Malang Selatan berjarak sekitar 63 km dari Kota Malang, sehingga Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 2-2.5 jam menggunakan kendaraan pribadi untuk tiba di Pantai. Dari Kota Malang, Anda berkendara ke arah Selatan menuju Gadang. Selanjutnya, Anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju Panjen. Setiba di Panjen Anda perlu memperhatikan papan petunjuk ke arah Donomulyo. Setibanya di Donomulyo, Anda akan menemukan pertigaan, pilihlah belokan ke kiri maka Anda akan menuju desa Mentraman.
   

Wisata Pantai Jolangkung, Malang

Wisata Pantai Jelangkung Malang adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indoesia. Wisata Pantai Jelangkung Malang adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Pantai Jelangkung Malang memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Malang tidak mengunjungi wisata Pantai Jelangkung Malang yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.
   

Wisata Pantai Bolu Bolu, Malang

Pantai Bolu Bolu adalah Pantai yang berada disudut selatan kota Malang tepatnya di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, buat para wisatawan malang-luar malang yang suka dengan wisata alam khususnya pantai, rasanya belum sempurna jika belum berkunjung ke Pantai Bolu-Bolu, karena tempatnya masih alami dan juga masih sepi karena jarang orang yang datang ke pantai ini.
   

Wisata Pantai Parang Dowo, Malang

Pantai Parang Dowo terletak di dusun Bajulmati, Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan. Tepatnya di antara Pantai Jaelangkung dan Batu Bengkung. Pantai Jaelangkung sendiri letaknya di sebelah barat pantai Bajulmati. Pantai Parang Dowo memang belum setenar Pantai Bajulmati maupun Batu Bengkung. Pantai ini terlihat jelas dari Jalur Lintas Selatan. Tak heran banyak kendaraan yang berhenti di tepi jalan untuk sekedar mengambil gambar pantai maupun selfie. Pintu masuk secara resmi memang belum ada, tapi jangan khawatir, anda bisa memasuki area pantai Parang dowo ini melalui Pantai Jaelangkung dengan berjalan di tepi, tentu saja pada saat air surut. Bisa juga dengan memarkir kendaraan di dekat jalan raya lalu berjalan kaki ke pantai.
   

Wisata Pantai Watu Leter, Malang

Wisata Pantai Watu Leter, Malang. Jika melihat pesona keindahannya, pantai ini sangatlah nyaman untuk menikmati waktu jalan-jalan. Pasalnya, landscape pantai ini seperti kolam besar yang dikelilingi dengan pepohonan dan bukit serta lingkungannya yang bersih dari sampah otomatis selama beraktivitas di pantai ini akan membuat siapapun betah berlama – lama di pantai ini.
   

Wisata Pantai Kajaran, Malang

Wisata Pantai kanjaran, Malang. Pantai Kanjaran sendiri terbilang pantai baru, mungkin karena faktor letaknya yang nylempit menjorok ke dalam tersebut. Membuat masih jarang di explore para traveler. Di sisi lain adanya ladang tersebut juga ada dampak positive-nya, pasti ada kesan nyleneh jika berkunjung ke sini. Bisa dibilang sensasi dari keanehan tersebut yang membuat sisi positif dari hadirnya ladang di samping pantai.
   

Wisata Pantai Pancer, Malang

Wisata Pantai Pancer, Malang. Nama Pantai Pancer sendiri mungkin masih asing bagi pecinta wisata alam, khususnya di pantai selatan Kabupaten Malang. Namun, keindahan alamnya cukup layak untuk disebut surga yang tersembunyi di kawasan Sumbermanjing Wetan. Meski namanya belum seterkenal pantai kondang di Malang selatan lainnya, Pantai Pancer memilik pesona yang tak kalah eksotisnya.
   

Wisata Pantai Batu Bekung, Malang

Wisata Pantai Batu Bekung, Malang. Batu Bengkung merupakan pantai yang terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang. Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga memiliki ombak besar, Pantai Batu Bengkung relatif tidak aman untuk berenang. Beberapa papan bertuliskan “No Swim” dan sejenisnya berfungsi untuk mengingatkan pengunjung bahwa pantai ini bukanlah untuk berenang.
   

Wisata Pantai Wedi Klopo, Malang

Wisata Pantai Wedi Kelopo, Malang. Pantai Wedi klopo memiliki keindahan yang sangat luar biasa dengan keindahan yang menakjubkan mata. Pantai Wedi Klopo ini seperti teluk sehingga gelombang ombak di pantai ini cukup tenang, namun terkadang gelombang ombak di tempat ini cukup besar. Sehingga wisatawan di larang untuk berenang di Pantai Wedi Klopo ini, pasir yang di miliki Pantai Wedi Klopo juga putih dan bersih masih jarang sampah yang berserakan.
   

Wisata Pantai Clungup, Malang

Wisata Pantai Clungup, Malang. Pantai ini mempunyai keindahan alam bawah lautnya yang masih terjaga, maka tak heran kebanyakan orang di daerah sini menyebut Pantai Clungup ini sebagai Raja Ampatnya Kota Malang. Jadi buat anda semua yang ingin menikmati indahnya Pantai Raja Ampat, anda bisa datang saja ke Pantai Clungup ini karena keindahan alam baharinya tak kalah indah dengan Pantai Raja Ampat, namun dengan harga yang lebih terjangkau.
   

Wisata Pantai Balekambang, Malang

Wisata Pantai Balekambang, Malang. Saat air surut, karang-karang di Pantai Balekambang seperti bermunculan layaknya permata yang bersinar. Pantulan sinar matahari seakan membuat karang mengeluarkan pesona warna-warna indah. Selain menikmati suasana pantai, Di pesisir pantai ini, terdapat tiga batu karang besar yang disebut pulau oleh masyarakat setempat yaitu Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni dan Pulau Ismoyo.
,    

Wisata Pantai Tamban, Malang

Wisata Pantai Tamban, Malang. Tidak ada habisnya jika berbicara mengenai keindahan alam Indonesia, apalagi berbicara tentang pesona pantai. Banyak tempat yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata bersama teman-teman dan keluarga. Pantai indah itu gak cuma di Bali dan Lombok loh, tapi di seluruh penjuru tanah air dan salah satunya adalah Pantai Tamban Malang. Sebelum berlibur ke Pantai Tamban Malang, Yuk cari tau dulu seperti apa sih Kesitimewaan Pantai Tamban Malang.
   

Wisata Pantai Goa Cina, Malang

Wisata Pantai Goa Cina, Malang. Malang tidak hanya menawarkan kesejukan udaranya saja dengan banyaknya perkebunan di sana, namun masih banyak juga wisata alam lainnya yang bisa dikunjungi di sana. Bahkan Malang memiliki sejumlah pantai dengan keindahan yang mempesona dan masih alami. Begitu anda tiba di pantai ini anda akan disambut dengan pemandangan yang masih alami. Air lautnya yang berwarna kebiruan nampak begitu jernih. Suara ombak dengan debur ombak dan angin pantai yang berhembus sepoi-sepoi semakin menambah kesejukan di pantai tersebut.
   

Wisata Taman Labirin Coban Rondo, Malang

Wisata Taman Labirin Coban Rondo, Malang. Taman labirin yang satu ini sangat unik dan menjadi daya tarik baru untuk menjerat para wisatawan di kawasan objek wisata air terjun Coban Rondo. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pintu masuk area hutan Coban Rondo mempermudah para wisatawan untuk menemukan tempat cantik yang satu ini. Labirin Coban Rondo ini sebenarnya adalah salah satu wahana di area outbound. Taman sesat tersebut memanfaatkan rimbunnya tanaman hijau yang berbentuk dinding rapat dengan ketinggian seiktar 2 meter. Meski ukuran sebenarnya tak luas dan besar, namun cukup mampu membuat para wisatawan bingung untuk menemukan pusat labirin.
   

Wisata Pasar Burung Splendid, Malang

Wisata Pasar Burung Splendid, Malang. Kota Malang hampir tidak memiliki tempat wisata alam seperti Kabupaten Malang. Tapi Kota Malang punya tempat wisata taman, belanja, kuliner dan sejarah. Ada tempat belanja terkenal di Malang dan termasuk unik yaitu Pasar Splendid. Pasar ini merupakan pusatnya belanja burung peliharaan, ikan hias, dan binatang peliharaan lain seperti aneka reptil, kucing, kelinci dan kura-kura. Tentunya beda dengan wisata belanja mall.
   

Wisata Kusuma Agro, Batu – Malang

Wisata Kusuma Agro, Batu, Malang. Kusuma agrowisata berada diketinggian sekitar 1000 meter dari permukaan lair aut dan berada di lereng pegunungan panderman. Wisata yang bisa Anda nikmati adalah perkebunan apel yang luas dan bisa petik buah sendiri. Jenis Buah yang bisa di petik adalah buah apel, jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi, dan berbagai sayuran hidroponik. Semua buah dan sayuran tumbuh dengan subur di lahan tersebut sehingga anda tidak perlu khawatir jika akan memilih buah dengan kualitas bagus karena semua produk yang ditanam merupakan produk unggulan.
   

Wisata Sahabat Air Rafting, Batu – Malang

Wisata Sahabat Air Rafting, Batu - Malang. Sahabat Air Rafting memiliki tiga trip atau rute andalan yang wajib dijajal oleh pengunjung. Ketiga rute arung jeram itu memiliki nama yang cukup unik yakni Manalagi, Rome Beauty, dan Anna. Trip Manalagi lebih diperuntukkan bagi anak-anak dengan panjang jalur sekitar 4 kilometer, dan lama pengarungan satu jam. Sepanjang pengarungan pada trip inipun sarat dengan nilai edukasi. Sedangkan trip Rome Beauty dan Anna memiliki karakter pengarungan yang lebih panjang.
   

Wisata Desa Pujon Kidul, Malang

Wisata Desa Pujon Kidul, Malang. Menyusuri peta wisata di dalam negeri terutama tempat-tempat baru yang sebelumnya belum pernah dikunjungi juga dapat menjadi nilai lebih dalam berwisata. Apalagi tema yang disuguhkan adalah wisata alam dan tradisional. Pastinya alam yang masih alami akan membawa kesejukan dan energi positif bagi siapa saja yang mengunjunginya termasuk Anda. salah satu destinasi wisata baru yang patut dikunjungi untuk mendapatkan manfaat berwisata adalah desa wisata Pujon Kidul yang berlokasi di dekat kota Malang.
   
,

Wisata Museum Musik Indonesia, Malang

Wisata Museum Musik Indonesia, Malang. Museum yang berada di Jalan Nusakambangan No.19, Kasin, Klojen, Kota Malang ini adalah Museum Musik yang pertama dan satu-satunya Museum Musik yang ada di Indonesia. Museum yang didiri­kan oleh sekumpulan warga Malang dari Komunitas Pecinta Katjoetangan dengan membuka embrio museum berupa Galeri Malang Bernyanyi (GMB) di kediaman sang pengagas, Hengki Herwanto, di Jalan Citarum, Purwantoro, Blimbing pada 2009.
   

Wisata Rumah Terbalik, Batu – Malang

Wisata Rumah Terbalik, Batu - Malang. Eco Green Park yang memiliki sekitar 25 wahana menarik merupakan bagian dari Jawa Timur Park 2, sebuah objek wisata populer di Kota Batu. Di antaranya, wahana Rumah Terbalik menjadi wahanya yang paling sering dikunjungi di kalangan pengunjung, lantaran isinya yang menakjubkan. Wahana ini terletak di sebelah Batu Secret Zoo yang juga berada di dalam area Jatim Park 2. Disebut Rumah Terbalik karena posisi rumah ini terbalik, atap rumahnya menghadap ke tanah dan lantai menjadi langit-langitnya.
   
,

Wisata Taman Rekreasi Kota (Tarekot), Malang

Wisata Taman Rekreasi Kota (Tarekot), Malang. Tujuan dibangunnya Taman Rekreasi ini tak lain untuk memenuhi kebutuhan sarana hiburan anak-anak yang memadai dan sangat terjangkau. Fasilitas yang disediakan di tempat ini meliputi sarana olahraga yakni joging track, area senam bersama dan kolam renang. Lalu ada juga sarana pendidikan meliputi taman flora dan taman mini satwa, kemudian sarana belanja yang meliputi stand produk unggulan dan stand gazebo yang menyediakan makanan khas kota Malang dan yang paling penting adalah adanya tempat bermain anak-anak.
   

Wisata Paralayang, Batu – Malang

Wisata Paralayang, Batu - Malang. Paralayang atau sering disebut juga paragliding di kota wisata batu, selain sebagai pusat olah raga udara juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata yang mampu menyedot wisatawan datang kesini. Pengunjung yang datang bisa dikatakan cukup merata, baik dari kalangan atas hingga bawah maupun juga tua muda menyukai tempat ini. Terdapat diatas bukit yang sama masyarakat sekitar lebih dikenal dengan Gunung Banyak dengan pemandangan kota wisata batu yang cukup indah. Buat anda yang menyukai nuansa alam, maka wajib untuk mencoba datang ke bukit ini. Pohon pinus serta rumput gajah yang menghijau, menjadi pemandangan segar saat anda melawati jalur utama menuju Paralayang Batu - Malang.
   

Wisata Pura Luhur Giri Arjuno, Batu – Malang

Wisata Pura Luhur Giri Arjuno, Batu - Malang. merupakan pura terbesar di Jawa Timur, yang terletak di dusun Junggo bagian dari desa Tulungrejo Kota Batu. Pemandangan disekitar pura ini sangat indah, dengan latar belakang gunung Arjuno. Udara sejuk segar, dikelilingi oleh kebun apel serta kebun sayuran yang hijau sangat memanjakan mata kita. Di lokasi pura juga berdiri Candi Bentar pemisah antara Nista Mandala dan Madya Mandala yang terlihat megah dan istimewa. Di sebelah kiri dan kanan Candi, patung penjaga berdiri tak kalah gagah. Pepohonan hijau yang tersusun, turut menambah keasrian Pura.
   

Wisata Eco Green Park, Batu – Malang

Wisata Eco Green Park, Batu - Malang. Eco Green Park merupakan tempat wisata alternatif yang dikembangkan oleh Jawa Timur Park Group bernuansa ekosistem dan lingkungan yang dikemas secara cantik dan bertaraf internasional. Anda bisa menikmati sejuknya udara lingkungan dan lukisan alam yang indah akan menambah kenyamanan anda bersama keluarga. Wisata Eco Green Park Batu Malang ini cocok untuk keluarga, pendidikan baik jenjang TK, SD, SMP, SMA, cocok untuk reuni dengan teman dan lain sebagainya.
   
,

Wisata Kampung Putih, Malang

Wisata Kampung Putih, Malang. Kampung Putih ini akan menjadi pelengkap kampung-kampung tematik lainnya. Kampung tematik yang sudah dibangun dengan indah di Kota Malang, diantaranya adalah : kampung tridi (3D), kampung warna warni, kampung keramik, dan kampung wisata edukatif. Kampung Putih ini hebatnya dibangun bukan dengan dana APBD atau dana APBN. Ternyata Kampung Putih di Kota Malang ini dibangun dengan memanfaakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Inti Daya Guna Aneka Warna (PT Indana).
   
,

Wisata Batu Secret Zoo, Batu – Malang

Wisata Batu Secret Zoo, Batu - Malang. Batu Secret Zoo adalah sebuah kebun binatang yang modern, tertata rapih, bersih, tidak ada bau, dan beberapa kandang hewannya menggunakan pembatas berupa kaca bening. Banyak yang mengatakan bahwa tempat ini layaknya kebun binatang di negara-negara maju. Kebun binatang di Batu ini menampilkan berbagai macam koleksi hewan dari Asia, Australia dan Afrika, yang dibentuk sesuai dengan habitatnya, mulai dari Reptile Garden, Flying Lemur, Aquarium, Savanah, Kampung Afrika dan lain sebagainya.
   
,

Wisata Museum Mpu Purwa, Malang

Wisata Museum Mpu Purwa, Malang. oleksi benda purbakala yang disimpan di Museum Mpu Purwa berasal dari masa pra sejarah hingga masa sejarah, yaitu masa Hindu-Buddha. Peninggalan yang berasal dari masa pra sejarah berupa batu pelor, batu gores dan batu lumpang. Batu gores ditemukan di bibir Sungai Metro yang berada di wilayah Tlogomas. Peninggalan lainnya adalah peninggalan yang berasal dari zaman Hindu-Budda. Peninggalan yang dari zaman Hindu-Buddha berasal dari Kerajaan Kanjuruhan, Kerajaan Mataram Kuno, Kerajaan Kediri, Kerajaan Singasari, dan Kerajaan Majapahit.
   

Wisata Pemandian Sumber Maron, Malang

Wisata Pemandian Sumber Maron, Malang. Sumber Maron di Malang ini merupakan sumber air jernih dan indah yang berada di antara sawah-sawah yang hijau dan memanjakan mata disekitarnya. Asal usul nama Sumber Maron berasal dari kata sumber yang artinya mata air sedangkan untuk maron terdapat dua versi untuk itu. Maron sendiri merupakan sebuah kata untuk menyebut alat memasak nasi, versi pertama menyebut asal nama Sumber Maron karena ada maron yang pernah dibuang di daerah ini, ada juga yang menyebut kondisi kawasan wisata ini yang menyerupai maron sehingga akhirnya disebut Sumber Maron.
   

Wisata Puncak Omah Kayu, Batu – Malang

Wisata Puncak Omah Kayu, Batu - Malang. Rumah Pohon (Omah Kayu) Paralayang Batu Malang , merupakan obyek wisata unggulan lain di Jawa Timur selain Wisata Gunung Bromo , Wisata Kawah Ijen Blue Fire dan WisataMalangBatu sendiri. Keunikan dari Omah kayu atau Rumah Pohon ini adalah didesain full dengan bagan baku dari kayu, dimana terdapat 6 unit , masing masing unit mempunyai luas 3 x 2 x 2 meter .
   

Wisata Jawa Timur Park 1, Batu – Malang

Wisata Jawa Timur Park 1, Batu - Malang. Jatim Park 1 Malang merupakan salah satu wahana rekreasi keluarga yang terletak di lereng bagian timur gunung Panderman Kota Batu dengan ketinggian 850 MDPL, sehingga tidak saja menawarkan rekreasi yang mengasyikkan namun juga hawa yang sejuk dan panorama yang indah. Selain media untuk rekreasi, Jatim Park 1 juga mengusung konsep edukasi dengan dilengkapi wahana Galeri Belajar bernama Science Stadium.
   
, ,

Wisata Masjid Agung An Nuur, Batu – Malang

Wisata Masjid Agung An Nuur, Batu - Malang. Masjid Agung An-Nur memiliki daya tarik sendiri. Terlihat dari segi bangunan depan masjid saja, masjid tersebut sangat mencolok dengan warna catnya yang menarik. Yaitu berhias menggunakan warna kuning dan hijau yang terkesan semakin cerah dan juga sejuk. Selain itu, di masjid Agung An-Nur ini semakin terasa nyaman karena dilengkapi oleh berbagai fasilitas yang sangat menunjang bagi para jamaah atau pengunjung. Diantara lain yaitu disediakannya Rest Area atau tempat beristirahat yang memang sengaja telah disediakan.
   

Wisata Coban Pelangi, Malang

Wisata Coban Pelangi, Malang. Air terjun coban pelangi, sebuah air terjun yang berada di sejalur dengan lokasi wisata taman nasional gunung bromo dan semeru. Dengan tipikal pegunungan khas kota malang, Air terjun coban pelangi memiliki pemandangan alam yang seba hijau khas hutan hujan tropis. Air terjun coba pelangi sangat terkenal dengan pelangi yang muncul di dasar air terjun ini. Pelangi di air terjun coban pelangi hanya akan muncul ketika sinar matahari menyinari air terjun ini. Biasanya terjadi sekitar antara jam 10 pagi sampai jam 2 siang.
   

Wisata Taman Dolan, Batu – Malang

Wisata Taman Dolan, Batu - Malang. Letaknya tidak jauh dari pusat Kota Wisata Batu yaitu di Jalan Raya Ngujung No.308 Pandanrejo Kota Batu Malang. Wisata Taman Dolan menjadi pilihan liburan yang tepat bagi organisasi, keluarga, maupun instansi pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA, sampai Perguruan Tinggi. Kota Batu sebagai kota dingin dan sejuk banyak menyediakan berbagai pilihan tempat-tempat Pariwisata, namun tempat wisata yang melestarikan alam serta budaya hanya di Taman Dolan.
,    
, ,

Wisata Coban Kembar, Malang

Wisata Coban Kembar, Malang. Disebut Coban Kembar karena di lokasi ini terdapat dua air terjun yang saling berhadapan namun dengan ketinggian yang berbeda. Disebelah kanan ketinggian air mencapai 15 m dengan karakteristik air terjun berundak dengan kemiringan sekitar 75 derajat. Sedangkan di sebelah kiri mencapai ketinggian ± 69 m dengan karakteristrik air terjun yang langsung jatuh je bawah. Kedua air terjun ini berasal dari sumber mata air yang berbeda. Dan selanjutnya alirannya bertemu di satu telaga kecil dan cukup dangkal.
   

Wisata Malang Snow Paradise, Malang

Wisata Malang Snow Paradise, Malang. Wahana malang snow paradise baru dibuka 7 desember 2017 lalu dan akan berlangsung selama satu bulan yakni sampai 7 januari 2018. Cocok banget nih buat menghabiskan waktu liburan natal dan tahun baru 2018. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan didalamnya. Selain berfoto foto, bisa juga membuat manusia salju atau meluncur dengan ban yang sudah tersedia disana. Salju tersebut adalah salju buatan yang dibuat dengan alat khusus yang didatangkan dari Australia. Tapi tenang saja, gak ada kandungan nitrogenya jadi sangat aman buat ajang bermain.
   
,

Wisata Pemandian Sumber Taman, Malang

Wisata Pemandian Sumber Taman, Malang. Tak seperti Sumber Maron yang pamornya tengah menanjak, Sumber Taman memang masih tergolong sepi, walaupun soal keindahan tak kalah dibandingkan “saudaranya” tersebut. Di tempat ini, wisatawan bisa melakukan berbagai macam kegiatan, mulai piknik, kuliner, foto selfie, dan pastinya berenang. Airnya yang berwarna biru tua jernih membuat siapapun akan tergoda untuk segera menyelaminya. Airnya tak terlalu dalam, hanya sekitar 1 – 1,5 m, membuatnya jadi sangat aman untuk dipakai berenang.
   

Wisata Coban Supit Urang, Malang

Wisata Coban Supit Urang, Malang. Cuban Supit Urang Atau Air Terjun Supit Urang adalah salah satu wisata air terjun di Malang yang bisa kalian kunjungi ketika mampir ke Malang. Memang, mungkin ini tidak mengejutkan lagi, karena malang ini memiliki banyak wisata alam. Apalagi jika kalian berani menjelajah lebih jauh lagi alam Malang, disana kalian akan menemukan lebih banyak lagi air terjun. Salah satunya sih ya Cuban Supit Urang.
   

Wisata Coban Manten, Malang

Wisata Coban Manten, Malang. Menurut cerita legenda Wisata Coban Manten atau biasa dikenal dengan sebutan Coban Kembar merupakan coban yang berada di ketinggian 1.300 m dari permukaan air laut. Pada bagian bawah coban ini terdapat air terjun bernama coban dudo (tengah), yang kemudian mengalir ke bawah menjadi coban rondo. Objek wisata air terjun coban manten, asal usul nama ini karena di sini terdapat dua coban yang posisinya saling berjajar dalam satu tebing. Sehingga terlihat seperti sepasang pengantin.
   

Wisata Sumber Air Torong Park, Batu – Malang

Wisata Sumber Air Torong Park, Batu - Malang. Sumber air yang dikenal dengan sebutan Torong Park, Jalan Dorowari, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, dinilai Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, sangat bagus. Karenanya, orang nomor satu di Kota Batu itu mewacanakan akan menjadikannya tempat wisata baru. Sumber air Torong Park memang menarik. Di sana sudah ada beberapa bangunan warga untuk mandi. Salah satu bagian dinding juga berukir lukisan indah meskipun kurang tampak karena lumutan.
   

Wisata Coban Tengah, Malang

Wisata Coban Tengah, Malang. Coban Tengah memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Ketinggian coban yang juga dikenal dengan nama Coban Dudo ini sekitar sekitar 50 meter atau setengah dari Coban Rondo. Airnya jatuh bebas dan deras menciptakan kolam di bawahnya. Air Terjun Coban Dudo terlihat cukup sepi karena medan menuju lokasi ini bisa dikatakan lumayan berat. Hanya beberapa orang yang bisa sampai di coban ini. Umumnya dari kalangan penikmat alam seperti pramuka, pecinta alam, atau pendaki gunung.
   

Wisata Coban Glotak, Malang

Wisata Coban Glotak, Malang. uasana di sekitar Coban Glotak terbilang masih alami, karena memang objek wisata yang satu ini masih belum begitu dikenal banyak orang. Penamaan coban ini juga tergolong unik, karena kata “glotak” diambil dari bunyi riuh air terjun yang mengenai tanah atau bebatuan disekitarnya. Tak hanya air terjun, bagi kamu yang ingin menikmati indah dan hangat matahari pagi, kamu juga bisa mendapatkannya di Coban Glotak.
   

Wisata Coban Watu Ondo, Batu – Malang

Wisata Coban Watu Ondo, Batu - Malang. Dinamakan Coban Watu Ondo karena jika kalian ingin melihat air terjunnya dari dekat kalian harus melewati anak tangga yang tersusun dari bebatuan yang rapi. Watu Ondo yang berarti batu tangga dalam bahasa Jawa ini memang pas untuk dijadikan nama buat air terjun yang super keren ini ya! Oh ya, air terjun yang dimiliki oleh Coban Watu Ondo ini ada dua Strudelers, unik banget! Posisi air terjun yang berhadapan ini bener-bener menyihir mata kita.
   

Wisata Coban Sewu, Malang

Wisata Coban Sewu, Malang. pemandangan serta panorama air terjun satu ini masih sangat alami dan terjaga keasriannya. Nuansa di sekitarnya pun masih berupa persawahan luas milik warga, selain itu pepohonan hijau serta sungai yang mengalir akan memperindah bagi siapa saja yang memandangnya. tempat ini belum dieksplorasi sebagai wisata yang dikenal para travellers meski sudah terdapat fasilitas yang melengkapinnya. Akan tetapi, melihat perkembangan zaman begitu pesat, sangat mungkin tempat ini nantinya menjadi ramai oleh pengunjung dengan adanya media sosial seperti Instagram, youtube dan lain sebagainya.
   

Wisata Coban Tundo, Malang

Wisata Coban Tundo, Malang. air terjun di malang (Coban Tundo Malang) yang patut anda kunjungi, yaitu Coban Tundo. Air terjun yang satu ini masih belum diketahui banyak orang karena minimnya informasi tentang Coban Tundo. Coban yang memiliki 4 air terjun ini berbeda dengan kebanyakan coban lainnya yang ada di Malang. Di Coban Tundo anda bisa berenang dan melompat dari atas lalu nyebur di kolamnya.
   

Wisata Batu Night Spectacular (BNS), Batu – Malang

Wisata Batu Night Spectacular (BNS), Batu - Malang. Batu Night Spectacular tidak hanya dapat dinikmati kalangan muda, juga untuk segala usia. Karena letaknya di dataran tinggi, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan alam yang gemerlapan kota Malang. Ditambah dengan gemerlapnya lampu wahana unik sehingga pengunjung akan mendapatkan kenangan tak terlupakan. Jika pengunjung hanya ingin dinner berkesan, disini disediakan foodcourt yang menyajikan berbagai kuliner lezat.
   
,

Wisata Kaliwatu Rafting, Batu – Malang

Wisata Kaliwatu Rafting, Batu - Malang adalah sebuah kegiatan Wisata Adventure outdoor berupa rafting atau arung jeram di Batu Malang yang meguji keberanian nyali kita. untuk mengarungi sungai, di Kaliwatu sendiri terdapat beberapa ciri khas yakni mengarungi sungai sepanjang 7 Km dengan Arus yang cukup seru dan menantang. Kaliwatu memberikan pelayanan wisata yang tetap berkonsep adventure. Kaliwatu memberikan beberapa pilihan paket jasa dan wisata, seperti outbound activity, wisata Arung Jeram atau lebih dikenal dengan Rafting. Motivator Training, Paint Ball, Gathering, Tubing atau Donut Boat, wisata petik apel, gowes, motor trail, paralayang, mountain climbing dan wisata yang berbasis adventure lainnya.
   

Wisata Museum Tubuh, Batu – Malang

Wisata Museum Tubuh, Batu - Malang adalah museum tubuh manusia pertama di Indonesia dan terbesar di Asia saat ini. Berdiri di atas lahan 1 hektar, museum berbentuk relief tubuh manusia dengan karakter Bagong, yang terdiri dari 6 lantai. Pembelajaran anatomi tubuh manusia di Museum Tubuh The Bagong Adventute ini dilengkapi dengan fasilitas multimedia yang modern guna mendukung zona di dalamnya. Mulai dari zona gigi, zona telinga, zona hidung, zona otak, zona mata, zona pembuluh darah, zona jantung, dan masih banyak zona lainnya.
   

Wisata Museum D’Topeng, Batu – Malang

Wisata Museum D'Topeng, Batu - Malang adalah salah satu destinasi wisata terbaru di Kota Batu Malang. Museum ini terletak satu komplek dengan Museum Angkut, dan telah resmi dibuka pada tanggal 23 Mei 2014 silam. Untuk lokasi D’topeng Kingdom Museum ini berada di kawasan pasar apung yang ada didepan museum angkut. Didalam D’topeng Kingdom Museum ini, terdapat sekitar 2000 topeng khas yang merepakan hasil dari berbagai daerah yang ada di pelosok Nusantara. Tak hanya beragam topeng saja, didalam museum ini juga terdapat berbagai koleksi barang antik lain yang berasal dari zaman prasejarah hingga kerajaan Majapahit.
   

Wisata Museum Satwa, Batu – Malang

Wisata Museum Satwa, Batu - Malang. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jatim Park II ini, Museum ini berisikan fosil dari hewan-hewan yang sudah punah dan yang masih ada hingga saat ini. Saat memasuki pintu depan Museum Satwa Malang ini kita kan disambut dengan bangunan berwarna putih dengan pilar-pilar tinggi berwarna putih, persis seperti gedung-gedung Yunani klasik dan dua patung gajah besar yang menjaganya.
   

Wisata Coban Rondo, Malang

Wisata Coban Rondo, Malang adalah salah satu air terjun yang berada di area pegunungan yang berada di ketinggian 1.135 meter dpl. Udara yang sangat sejuk dan pemandangan alam yang masih natural menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang. Tinggi Air terjun Coban Rondo mencapai 84 meter. Air terjun ini pertama kali diresmikan menjadi tempat wisata pada tahun 1980. Sumber air terjun berasal dari mata air yang berada di sisi lereng gunung Kawi, yaitu mata air Cemoro Mudo. Kuota air yang ditimbulkan mencapai 90 hingga 150 liter per detik.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!