⌂ Home > Tujuan > Indonesia > DKI > Jakarta

Daftar Tour & Wisata di Jakarta, DKI


68 Wisata di Jakarta, DKI

Wisata Monumen Pahlawan Revolusi (Pancasila Sakti), Jakarta

Wisata Monumen Pahlawan Revolusi (Pancasila Sakti), Jakarta adalah wisata yang terletak di Jakarta Timur. Monumen itu dibikin khusus mengenang jasa tujuh pahlawan revolusi dalam tragedi Gerakan 30 September 1965 atau G30S. Monumen Pancasila Sakti dibangun dari usulan Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto. Adapun tujuan pembangunan untuk mengingat perjuangan para Pahlawan Revolusi, telah berjuang mempertahankan ideologi negara Republik Indonesia.
,    

Wisata Mall Thamrin City, Jakarta

Wisata Mall Thamrin City, Jakarta adalah pusat perbelanjaan besar yang berada di Jakarta Pusat, yang lokasinya terletak ± 150 meter dari bundaran Hotel Indonesia dan ± 300 meter dari Pasar Tanah Abang, yang tepatnya berada di Jl. Thamrin Boulevard (d/h Kebon Kacang Raya) dengan akses berbagai arah antara lain dari Jl. Thamrin, Jl. Teluk Betung, maupun dari Jl. KH. Mas Mansyur.
   

Wisata Pasar Seni Ancol, Jakarta

Wisata Pasar Seni Ancol, Jakarta adalah “surga” barang – barang souvenir; dari mainan yoyo sampai patung kayu, dari sketsa hingga lukisan serta barang – barang kulit, perak dan hasil kerjanin lainnya. Dalam rangka turut menanamkan kesadaran masyarakat akan lingkugan hidup, Pasar Seni menyelenggarakan Pameran Seni Taman dan Arena Promosi serta Pameran dan Lomba Pohon Buah. Untuk menampung permintaan yang kian meningkat, Pasar Seni kini telah diperluas dengan penambahan beberapa kios lagi.
   

Wisata Pasar Tanah Abang, Jakarta

Wisata Pasar Tanah Abang, Jakarta adalah Pasar yang menempati areal 2,6 ha dengan luas bangunan 11.154 meter persegi, di bagian paling atas dari bangunan berlantai empat ini, tengah dibangun ratusan kios. Ini dimaksudkan untuk menampung para pedagang kaki lima (PKL) dengan harapan mereka tidak lagi berjualan di trotoar dan badan-badan jalan hingga memacetkan lalu lintas, seperti dilakukan di Pasar Ciledug, Kebayoran Lama, dan Pasar Minggu di Jakarta Selatan, dan sejumlah pasar lainnya.
   

Wisata Setu Babakan, Jakarta

Wisata Setu Babakan, Jakarta adalah sebuah danau buatan yang dijadikan tempat wisata oleh warga setempat. Sebenarnya fungsi utama dari danau ini bukanlah untuk destinasi wisata. Pada awal pembangunanya, danau ini berfungsi sebagai penampung air resapan, tetapi seiring berjalannya waktu, danau ini kemudian berfungsi sebagai pusat pelestarian warisan budaya Jakarta yang umum disebut dengan perkampungan Budaya Betawi dan juga tempat wisata.
   

Wisata Galeri Nasional, Jakarta

Wisata Galery Nasional, Jakarta adalah wisata yang berupa museum yang seringkali disebut dengan Galnas. Museum ini menyajikan berbagaj karya seni anak bangsa yang keren. Museum Galeri Nasional ini memiliki 2 jenis pameran, yaitu pameran tetap dan pameran temporer. Untuk yang tetap berada di Galnas seterusnya, sedangkan untuk yang temporer biasanya berpindah pindah menurut dengan jadwalnya.
   

Wisata Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Wisata Kebun Binatang Ragunan, Jakarta adalah salah satu tujuan rekreasi favorit keluarga di Jakarta Selatan. Yang posisinya terletak di selatan kota yang berudara sejuk, lokasi ragunan mudah diakses dengan menggunakan semua jenis alat transportasi seperti sepeda motor, bus transjakarta, maupun mobil pribadi. Ragunan cocok untuk menghabiskan hari libur Anda dan menyegarkan kembali pikiran.
   

Wisata Lapangan Monas, Jakarta

Wisata Lapangan Monas, Jakarta adalah wisata yang terletak di depan Istana Kepresidenan Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka Selatan, dan di sekitar lapangan juga terdapat berbagai gedung pemerintahan, Museum Gajah, Masjid Istiqlal dan Gereja Katolik Katedral. Untuk menuju tempat ini, warga Jakarta bisa membawa kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti Bus Transjakarta ataupun Kereta Api Listrik (KRL).
   

Wisata Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta

Wisata Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta adalah wisata yang memiliki sejarah panjang dan sangat menarik untuk dipelajari. Gedung Museum Kebangkitan Nasional didirikan pada tahun 1899 diatas tanah seluas 15.742 m2 sebagai sekolah dan asrama dokter Jawa dan Sekolah Kedokteran Bumi Putera atau dikenal dengan nama STOVIA (School tot Opleding van Inlandsche Arsten) yang diresmikan pada tahun 1902.
   

Wisata Museum Satria Mandala, Jakarta

Wisata Museum Satria Mandala, Jakarta adalah wisata yang menyimpan berbagai benda sejarah yang berkaitan dengan perjuangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari tahun 1945 sampai sekarang, seperti aneka senjata berat maupun ringan, atribut ketentaraan, panji-panji dan lambang-lambang di lingkungan TNI, kendaraan perang seperti tank dan panser, berbagai jenis pesawat terbang peninggalan masa lalu.
   

Wisata Museum Fatahillah, Jakarta

Wisata Museum Fatahillah, Jakarta adalah salah satu bangunan gedung peninggalan Era penjajahan Belanda, Selain itu gedung ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang merupakan saksi bisu perjuangan bangsa kita meraih kemerdekaan. Museum yang terletak pada wilayah Jakarta pusat ini, memang memiliki ketertarikan tersendiri. Selain letaknya pada pusat kota, museum ini juga menyimpan sejarah pada masa penjajahan Belanda di tanah air khususnya di Jakarta.
   

Wisata Museum Nasional Republik Indonesia (Museum Gajah), Jakarta

Wisata Museum Nasional Republik Indonesia (Museum Gajah), Jakarta adalah museum yang Berdiri di tengah pusat Jakarta, Museum Gajah menawarkan wisata budaya dan sejarah yang edukatif. Hingga saat ini, Museum Gajah memiliki 141.899 benda, terdiri atas 7 jenis koleksi yaitu prasejarah, arkeologi, keramik, numismtik-heraldik, sejarah, etnografi dan geografi.
   

Wisata Gereja Sion, Jakarta

Wisata Gereja Sion, Jakarta. Satu lagi lokasi wisata religi sekaligus wisata sejarah yang ada di Jakarta. Gereja Sion, begitu mereka biasa mengenalnya. Salah satu gereja tertua di Jakarta ini masih berdiri kokoh dan berfungsi sebagaimana mestinya sebuah rumah ibadah bagi jemaatnya. Usianya yang sudah mencapai ratusan tahun, seakan menjadi saksi bisu yang mewarnai perjuangan bangsa Indonesia di kota Batavia, atau yang sekarang menjadi kota Jakarta.
   

Wisata Gereja Katedral, Jakarta

Wisata Gereja Katedral, Jakarta. Situs Cagar Budaya Gereja Katedral Jakarta memiliki nama resmi De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming atau Gereja Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga. Gereja ini menempati lahan dengan luas 12021 m² dan luas bangunan 1679 m². Gedung gereja ini dibangun dengan gaya arsitektur neo-gotik dari Eropa yang merupakan gaya yang lazim digunakan untuk membangun gedung gereja beberapa abad yang lalu.
   

Wisata Masjid Istiqlal, Jakarta

Wisata Masjid Istiqlal, Jakarta. Lantai utama Masjid Istiqlal mampu menampung jamaah hingga 16.000 orang. Sementara, pada sisi kanan, kiri, dan belakang terdapat lantai bertingkat 5 yang mampu menampung jamaah hingga 61.000 orang. Pada lantai utama masjid terdapat 12 pilar, jumlah tersebut mewakili tanggal lahir nabi Muhammad SAW yakni 12 Rabi’ul Awwal. Pilar-pilar tersebut menyangga kubah utama masjid yang berdiameter sepanjang 45 meter sebagai pengingat tahun kemerdekaan RI. Pada sisinya tertulis ayat kursi dan surat Al-Ikhlas.
   

Wisata Planetarium, Jakarta

Wisata Planetarium, Jakarta. Musim liburan sudah tentu menjadi salah satu sarana keluarga untuk berkumpul dan bepergian. Tidak salah jika keuangan keluarga hampir terkuras habis setelah libur liburan baik liburan sekolah atau bahkan libur lebaran. Beberapa kegiatan yang secara sengaja untuk menghabiskan waktu bersama keluarga adalah dengan bepergian bersama ke beberapa objek wisata yang terkenal, salah satunya di Planetarium.
   
,

Wisata Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta

Wisata Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta. untuk kamu yang berada di daerah Jakarta Timur dan Sekitarnya, kita memiliki salah satu referensi tempat rekreasi yang cocok untuk kamu dan keluarga nantinya. Yakni ketempat wisata Taman Bunga Wiladatika. Taman bunga Wiladatika ini sangat cocok untuk anggota keluarga menghabiskan waktu weekend bersama keluarganya nanti, anda bisa membawa anak kecil agar bisa bermain sambil berinteraksi dengan alam nantinya.
   

Wisata Taman Legenda Dinosaurus, Jakarta

Wisata Taman Legenda Dinosaurus, Jakarta. Seperti Jurassic Park yang dihuni berbagai dinosaurus, di sini juga ada aneka robot dinosaurus dalam ukuran sebenarnya. Serunya, robot dirancang dengan sensor gerak sehingga jika ada pengunjung yang mendekati, akan bergerak dan bersuara. Beberapa dinosaurus favorit, seperti Brachiosaurus, Pterosaur, T-Rex, Triceratops, Velociraptor, bisa ditemui. Si kecil juga bisa bermain sebagai arkeolog yang menggali fosil dinosaurus dalam kolam pasir. Ada juga wahana permainan lain, seperti bianglala, kolam renang, carousel, kapal bajak laut, roller coaster, yang bisa dinikmati dengan tarif tambahan.
   

Wisata Taman Suropati, Jakarta

Taman Suropati merupakan taman bertema tropis yang dibangun sejak masa penjajahan belanda. Taman Suropati juga dilengkapi dengan patung-patung seni dengan air mancur yang dipayungi oleh puluhan pohon mahoni yang dapat membuat suasana menjadi teduh. Taman ini cocok untuk berbagai aktivitas seeperti joging, latihan musik, berkumpul sesama komunitas, seperti komunitas pencinta musang, anjing, dan komunitas pencinta sepeda. Kelebihan dari taman ini adalah bebas biaya dan tersedia berbagai macam fasilitas, seperti banyak bangku panjang, pepohonan yang rindang, air mancur di dua sisi kanan dan track untuk berlari.
   

Wisata Taman Kalijodo, Jakarta

Kalijodo dilengkapi dengan berbagai fasilitas yaitu taman, monumen, lintasan jogging, lintasan sepeda, skate park, amphitheater, musholah, kios, outdoor fitness, toilet, dan sound system. Terdapat wajah baru di kawasan Kalijodo yang seakan memikat masyarakat untuk datang karena di sana terdapat skate park dengan standar internasional. Taman ini menghadirkan energi positif sehingga warga dapat menikmati suasana baru yang nyaman dan menghibur.
   

Wisata Taman Cattleya, Jakarta

Taman Cattleya merupakan salah satu Taman yang ada diwilayah Jakarta Barat tepatnya di perempatan Tomang – menuju Tol Kebon Jeruk. Taman ini memiliki luas sekitar tiga hektare yang ditumbuhi beragam jenis tanaman, pohon, bunga dan juga sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas umum. Taman Cattleya atau biasa disebut Taman Tomang ini sering dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak muda jakarta dikala libur atau sekedar menikmati waktu bersantai ditaman. Tak hanya itu saja taman ini juga dijadikan tempat berolahraga oleh warga sekitar karena banyak fasilitas kesehatan dan kebugaran yang diberikan secara gratis ditaman ini.
   

Wisata Mangrove Angke Kapuk, Jakarta

Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Lokasinya dekat dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, dan jam operasionalnya setiap hari (Senin-Minggu) dari pukul 8 pagi sampai 7 malam (19:00). Disarankan memakai sendal yang nyaman sebagai alas kaki, karena beberapa tempat jalannya terbuat dari jembatan kayu sehingga tidak aman bagi yang menggunakan sepatu hak tinggi (high heels).
   
,

Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah merupakan sebuah taman rekreasi yang berisi gambaran kebudayaan nusantara. Di sini, Anda bisa melihat sebuah danau dengan miniatur kepulauan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Tak hanya itu, masih ada banyak kebudayaan khas tiap provinsi di Indonesia yang dipamerkan di sini mulai dari tarian daerah, pakaian adat, rumah ibadah tiap agama resmi di Indonesia, berbagai museum dan lain-lain.
   

Wisata Taman Langsat, Jakarta

Wisata Taman Langsat adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Barito, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta. Taman ini menyediakan fasilitas jogging track sepanjang 750 meter dengan lintasan selebar 2 meter. Fasilitas lain yang ada di taman Langsat area koleksi tanaman, sebagai fasilitas pengenalan jenis tanaman, kolam teratai & aliran sungai, arena permainan anak (ayunan & perosotan), tempat pembudidayaan Pohon Palem Raja, pameran Flora dan fauna di alam terbuka.
   

Wisata Taman Spathodea, Jakarta

Taman Spathodea adalah sebuah taman hijau untuk umum yang letaknya tak jauh dari Taman Tabebuya yang juga ada di sekitar Jagakarsa. Banyak Fasilitas umum yang sudah tersedia di Taman Spathodea seperti misalnya lintasan jogging, kolam ikan, outdoor gym, taman bermain untuk anak-anak, toilet, parkiran yang cukup luas dan tempat duduk yang cukup nyaman. Taman Spathodea ini hanya buka mulai pukul 05.00 – 18.00 WIB
   

Wisata Monas (Monumen Nasional), Jakarta

Monumen ini terletak persis di Pusat Kota Jakarta. Tugu Monas merupakan tugu kebanggaan bangsa Indonesia, selain itu monas juga menjadi salah satu pusat tempat wisata dan pusat pendidikan yang menarik bagi warga Indonesa baik yang dijakarta maupun di luar Jakarta. Tugu Monas punya ciri khas tersendiri, sebab arsitektur dan dimensinya melambangkan kias kekhususan Indonesia. Bentuk yang paling menonjol adalah tugu yang menjulang tinggi dan pelataran cawan yang luas mendatar.
,    

Wisata Pondok Indah Water Park, Jakarta

Pondok Indah Water Park di Jakarta menyedikan 6 wahana air yang langsung didatangkan dari White Water Kanada yakni Aqua Pay, Wave Pool & Sandy beach, Wizzard Slide, Lazy River, Tube Slide dan kolam renang seluas 1.000 meter persegi yaitu Olympic Swiming Pool. Satu wahana air lainnya bernama Flow Rider. Ini menjadi wahana air yang sangat diminati oleh pengunjung. Pada wahana Flow Rider, pengunjung dapat berselancar seru layaknya di pantai.
   

Wisata Snow Bay Water Park, Jakarta

SnowBay Waterpark TMII merupakan tempat rekreasi wisata permainan dan petualangan air dengan konsep yang unik karena dikelilingi pegunungan salju buatan yang imajinatif dan memiliki wahana permainan air yang atraktif & modern. Seperti wahana Hurricane, Flush Bowl, Tube Coaster, SnowBay Beach, Cool Running, dan Typhoon River berikut dengan permainan Giant Bucket dengan daya tampung 2 ton air.
   

Wisata Ocean Dream Samudra, Jakarta

Gelanggang Samudra atau yang kini mengusung nama Ocean Dream Samudra (ODS) adalah salah satu theme park bernuansa air yang paling populer di Jakarta. Selain menjadi tempat rekreasi, Gelanggang Samudra juga menjadi unit oseanarium terbesar yang menyajikan pentas lumba-lumba, singa laut, aneka satwa, akuarium ikan laut dan tawar, serta taman yang menjadi habitat berbagai jenis burung.
   

Wisata Jakarta Aquarium, Jakarta

Jakarta Aquarium merupakan destinasi wisata terkini yang menghadirkan sarana edukasi sekaligus rekreasi. Tidak hanya rumah bagi lebih dari 600 jenis satwa, Jakarta Aquarium juga menghadirkan pertunjukan Pearl of The South Sea yang seru.Uniknya, wahana sebesar ini terletak di Neo SOHO, salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat, hal ini tentunya membuat Jakarta Aquarium mudah diakses dari segala penjuru kota.Perpaduan dari keanekaragaman hayati Indonesia, keindahan budaya, dan teknologi yang menjadikan daya tarik utama Jakarta Aquarium di tengah kesibukan ibu kota bagi Anda dan keluarga.
   
,

Wisata Alive Museum Ancol, Jakarta

Alive Museum adalah sebuah wahana perpaduan antara lukisan, seni rupa dan seni digital berbentuk tiga dimensi. Alive Museum menyajikan berbagai seni lukis dan seni rupa yang dipadupadankan dengan teknologi digital yang mampu memainkan imajinasi pengunjung. Alive Museum Ancol memiliki berbagai zona bermain dengan tema-tema khusus seperti zona fantasi, dark road, zona horor, zona ekstrim, zona sirkus dan zona travel.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!