Daftar Tour & Wisata di Aceh, Indonesia


36 Wisata di Aceh, Indonesia

Wisata Pagoda Sapta Ratna, Raja Ampat

Wisata Pagoda Sapta Ratna, Raja Ampat adalah pagoda Cina yang relatif baru yang dibangun hanya 25 tahun yang lalu di Sorong, provinsi Papua Barat, Indonesia. Awalnya dimaksudkan sebagai pusat pemakaman abu dari semua umat Buddha yang meninggal tetapi karena lokasi dan arsitekturnya kini juga telah menjadi daya tarik wisata utama. Terletak di atas bukit, Pagoda Sapta Ratna berdiri sebagai tengara megah di kota.
   
,

Wisata Goa Farundi, Raja Ampat

Wisata Goa Farundi, Raja Ampat adalah wisata yang sering dikenal dengan Wayag, tetapi Raja Ampat Selatan yang terkenal dengan Misool. Menurut salah satu traveler dan fotografer perjalanan yang beberapa waktu lalu ke sana, Aziz, Misool lebih adventure karena ada objek menyusur goa karst, pesona ubur-ubur tidak menyengat seperti di kakaban dan togean, body rafting dan juga landscape yang tidak kalah cantiknya dengan Wayag.
   

Wisata Air Terjun Arawai, Raja Ampat

Raja Ampat ternyata punya air terjun yang langsung mengalir ke laut yang letaknya cukup tersembunyi, bernama Arawai. Rupanya Air Terjun Arawai ini bersumber dari sungai yang alirannya sangat deras. Dilihat dari derasnya sungai ini, rasanya sumber airnya memang berasal dari pegunungan, yang kemudian mengalir sampai ke laut. Benar-benar masih alami dan tidak tersentuh tangan manusia!
   

Wisata Teluk Mayalibit, Raja Ampat

Dari Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, wisatawan perlu menyewa perahu untuk menelusuri Teluk Mayalibit. Harga sewa perahu bermuatan 10-12 orang sebesar Rp 6 juta, bisa kurang dengan negosiasi. Kondisi peraiaran yang berbeda dan keunikan lingkungan yang tertutup hingga seperti danau air laut yang dikepung batuan karst adalah salah satu alasan mengapa teluk ini patut dilindungi.
   

Wisata Danau Ubur-ubur (Lenmakana), Raja Ampat

Banyak hal menarik yang bisa ditemukan ketika menjelajahi Misool di Raja Ampat. Selain memiliki wisata gua dan tentunya alam bawah laut dengan ikan dan terumbu karang yang keren, Misool mempunyai danau di mana ubur-ubur tak menyengat hidup bebas di dalamnya. Misool rupanya memiliki banyak danau air asin. Ubur-ubur tak menyengat ini tinggal di beberapa danau tersebut.
   

Wisata Pasir Timbul, Raja Ampat

Wisata Pasir Timbul, Raja Ampat adalah sebuah hamparan pasir yang membentuk pulau kecil di tengah-tengah lautan Raja Ampat. Keberadaan Pasir Timbul sangat bergantung pada surut dan pasangnya air laut. Pada saat air laut pasang, hamparan pulau pasir ini akan hilang tenggelam di dalam air, sedangkan pada saat air laut surut, Pasir Timbul pun baru akan benar-benar muncul. Karena keunikannya yang dapat hilang dan timbul inilah, obyek ini disebut Pasir Timbul.
   

Wisata Desa Arborek, Raja Ampat

Wisata Desa Arborek, Raja Ampat adalah wisata yang bangkit sebagai pelopor di antara 18 desa yang indah di Papua Barat yang telah memulai mengembangkan peraturan lokal mengenai konservasi laut berbasis kemasyarakatan, dengan baru-baru ini mengklaim juara 1 Lomba Desa Provinsi Papua Barat pada tahun 2015, desa Arborek telah mendapatkan reputasi yang luar biasa di antara otoritas lokal dan masyarakat internasional. Dengan bantuan dari pemerintah pusat dan daerah, dari pusat penelitian, dan organisasi non-pemerintah, masyarakat setempat telah berhasil merumuskan peraturan setempat.
   

Wisata Pulau Gam, Raja Ampat

Pulau Gam masih satu tempat yang terdapat di pulau di Raja Ampat. Letaknya tidak jauh dari Waisai, ibukota Raja Ampat. Pulau Gam memiliki panorama pantai yang cantik. Air laut warna toska yang tenang, pohon hijau rimbun, pasir putih berkilau, langit biru berhiaskan awan putih, seolah menjadi lukisan Tuhan yang Maha Indah. Pemandangan yang sempurna dan sulit diungkapkan dengan kata-kata.
   

Wisata Pulau Salawati, Raja Ampat

Pulau Salawati yang merupakan satu dari 4 pulau utama di Kepulauan Raja Ampat memiliki keunikan alam yang mempesona, sebab hampir hampir 3/4 dari pulau ini ditumbuhi pohon sagu. Jika dilihat dari kondisi pantainya, tentulah pulau salawati ini memiliki air yang sangat jernih. Hal tersebut sangat amat wajar dan merupakan suatu hal benar karena kondisi alam papua masih lah sangat alami.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!