⌂ Home > Blog > Uncategorized > Tips Mengatasi Hujan Saat Traveling

Tips Mengatasi Hujan Saat Traveling

Saat ini musim hujan di negara Indonesia sudah datang lagi. Jika anda ingin traveling di saat hujan tiba, jangan khawatir karena hal itu bisa diatasi. Traveling di saat musim hujan memang cukup menyenangkan, tetapi kita juga harus mengetahui apa saja yang harus anda persiapkan terlebih dahulu.

Belakangan ini, hujan memang sering turun di beberapa daerah termasuk di destinasi wisata yang berada di dataran tinggi. Meskipun hujan melanda, anda tetap bisa traveling. Dan yang terpenting anda harus menyiapkan peralatan yang dibutuhkan saat menghadapi hujan di waktu traveling, agar liburan anda juga lebih nyaman.

Tips untuk mengatasi hujan adalah mempersiapkan alat alat tertentu. Di bawah ini adalah beberapa peralatan yang sebaiknya disiapkan jika anda mau traveling saat musim hujan tiba.

1. Payung

Jika anda mau traveling di musim hujan, pasti anda harus membawa peralatan. Salah satunya yaitu payung, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan payung. Jika anda membawa payung, pilihlah payung yang ringan serta gampang di lipat, agar mudah di bawah kemana mana. Setelah menggunakan payung, keringkan payung terlebih dahulu kemudian lipat dan masukkan ke tempatnya kembali, agar payung anda tidak ketinggalan.

2. Jas Hujan

Biasanya jas hujan bisa dibawah dari rumah atau membeli saat sampai di kota tujuan. Tetapi kebanyakan orang membawa jas hujan dari rumah. Jika anda membawa jas hujan dari rumah, tidak perlu yang tebal. Anda cukup membawa jas hujan yang ringan dan layak untuk dipakai.

Jika anda menyiapkan atau membawa jas hujan yang tipis, lebih baik siapkan lebih dari satu. Karena biasanya jas hujan yang tipis mudah untuk sobek. Jas hujan ini bisa anda letakkan di mobil atau di penginapan anda terlebih dahulu. Karena hal itu dapat mengurangi kerepotan anda.

3. Sandal Jepit

Jika anda traveling disaat hujan tiba, lebih baik anda membawa sendal jepit. Karena jika sepatu anda basah, anda bisa memakai sandal jepit. Apalagi anda traveling menggunakan sepeda motor dan melewati genangan air.

4. Kantong Plastik

Kantong plastik sangat bermanfaat bagi anda yang mau traveling di saat musim hujan. Hal ini karena anda bisa menyimpan sepatu, sandal, bahkan gadget pun bisa anda masukkan di kantong plastik. Semua itu dilakukan agar tidak basah dan mudah untuk dibawah.

5. Handuk Kecil

Biasanya kebanyakan orang membawa tisu, tetapi tidak membawa handuk kecil. Padahal handuk kecil ini sangat penting untuk anda. Handuk kecil dapat dibuat untuk mengelap bagian tubuh yang basah, atau peralatan anda yang terkena cipratan air.

6. Baju Ganti

Jalan jalan atau traveling di waktu hujan, dapat membuat baju anda basah. Apalagi saat anda naik motor. Jika anda memakai pakaian lembab, biasanya dapat membuat anda kurang nyaman. Hal ini dapat anda atasi dengan membawa baju ganti, dan bisa ganti baju setelah anda tiba di objek wisata.

7. Sarung Tas Ransel

Sarung tas ransel yang memiliki nama lain backpack rain cover penting untuk anda bawa. Jika anda tidak punya belilah sarung tas ransel yang anti air, agar barang bawaan anda tidak basah. Jika anda tidak memakai ransel, anda tinggal menyesuaikan saja dengan ukuran atau jenis tas anda.

8. Casing Underwater

Jika anda traveling pasti anda membawa ponsel dan kamera anda. Jika ponsel dan kamera anda terkena air hujan, pasti akan rusak. Karena kamera dan ponsel merupakan bahan lunak. Hal ini dapat anda atasi dengan casing anti air. Saat ini anda tidak perlu khawatir dengan spesifikasi kamera dan ponsel anda. Karena sudah banyak jenis casing anti air yang disesuaikan dengan ponsel dan kamera anda.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!