⌂ Home > Blog > Uncategorized > Tempat-tempat Belanja di Tokyo yang Wajib Dikunjungi!

Tempat-tempat Belanja di Tokyo yang Wajib Dikunjungi!

Tokyo merupakan salah satu kota modern kelas dunia dan juga destinasi wisata belanja untuk semua orang. Tokyo menyediakan berbagai hal mulai dari fashion, kerajinan hingga barang-barang jepang yang tidak pernah anda pikirkan sebelumnya. Berikut ini beberapa area di kota Tokyo yang bisa anda jelajahi sambil berbelanja dan masing-masing keunikan sendiri yang patut Anda ketahui.

Asakusa

Asakusa merupakan kota tua nya Tokyo. Beberapa bangunan di sini menampak kan zaman Edo. Di jalanan menuju Kuil Senso-ji yang bernama Nakamise-dori, Anda dapat menemukan banyak sekali toko yang menjual gift ataupun souvenir khas Jepang yang lucu-lucu. Mulai dari gantungan kunci, magnet kulkas sampai dengan hiasan tradisional khas Jepang yang dapat anda beli dan anda tawar dengan harga yang cukup murah.

Di tempat ini juga terdapat banyak penjual street food yang kebanyakan berupa makanan kecil saja seperti taiyaki dan Mochi. Bahkan penjual makanan di sana tidak segan-segan tanda makan sambil berjalan. Mereka akan meminta anda untuk makan di area khusus di samping toko.

Baca juga: Wisata Taman Bunga Eceng Gondok Bantul, Jogja

Ginza

Ginza merupakan distrik perbelanjaan yang mempunyai banyak toko brand internasional. Banyak juga Departemen Store yang berjajar di sini mulai dari Uniqlo, Mitsukoshi, Dover Street market Ginza hingga Ginza six sehingga akan membuat para fashionista dari berbagai kalangan akan sangat puas jika berbelanja di sini.

Bagi Anda yang menyukai seni Anda wajib untuk mengunjungi toko fine craft Takumi ataupun toko Itoya untuk art supllies. Di Ginza juga ada Apple store yang cukup besar dan cantik.

Akihabara

Akihabara merupakan pusat perbelanjaan elektronik di Tokyo. Pesan elektronik juga terdapat banyak toko yang menjual berbagai macam barang yang berhubungan dengan games, anime, jpop culture dan sejenisnya.

Buat para penggemar grup JKT48, Akihabara merupakan tempat asal grup musik tersebut. Dan siapa lagi kalau bukan AKB48 yang memiliki teater terbesar mereka yang ada di sini juga.

Bagi para penggemar fotografi di sini juga merupakan tempat terbaik anda dapat menemukan berbagai jenis toko kamera dan berbagai jenis lensa serta perlengkapan fotografi yang dapat langsung dicoba. Terdapat pula banyak ‘maid cafe’ yang bentuknya sama dengan Cafe pada umumnya namun pelayanannya berbeda karena sang pelayan merupakan gadis-gadis berkostum ala anime.

Baca juga: Wisata Platinum Mall, Bangkok

Harajuku

Tempat ini merupakan rumah dan pusat bagi anak-anak muda yang berpenampilan hipster Jepang atau lebih populer dengan sebutan Harajuku style. Di sini juga merupakan tempat belanja yang berpusat pada takeshita Dori dan Omote-sando.

Dengan berbelanja di sini anda juga akan banyak menemukan barang-barang yang cukup unik. Dan ada juga beberapa toko fashion bintik seperti Gallery Kawano atau RakTag untuk barang-barang preloved.

Jika anda jeli memilih anda akan mendapatkan pakaian bekas dengan harga yang cukup bagus. Karena biasanya orang-orang tokyo sangat senang berganti mode fashion namun lemari penyimpan mereka sangat terbatas maka dari itu mereka menjual pakaian lamanya.

Narita

Di bandara Narita atau Haneda bisa menjadi tempat belanja terakhir sebelum terbang pulang. Anda bisa mengunjungi toko souvenir dan gift seperti Tokyo banana, Tokyo milk cheese factory dan toko oleh-oleh lainnya. Setelah berbelanja di Narita Airport Anda bisa menunggu pesawat di Sakura Lounge karena letaknya yang langsung menghadap parkiran pesawat sehingga kita bisa menikmati pesawat yang lalu lalang.

Shinjuku

Shinjuku merupakan tempat yang ramai dan apalagi jika malam tiba maka muncul cahaya cahaya dari papan reklame gedung yang membuat suasana semakin indah. Di Shinjuku ini anda bisa berbelanja di Isetan yang merupakan salah satu departemen store paling populer di Jepang. Atau Anda bisa main-main ke Don Quijote yang merupakan tokoh serba ada dan barang-barang yang di jual sangat Jepang karena keunikan dan keanehan nya.

Shibuya

Shibuya sangat terkenal dengan penyeberangan nya atau yang disebut dengan Shibuya crossing yang super ramai. Anda juga bisa menjadikan Shibuya sebagai tempat berbelanja yang cukup menarik. Banyak juga terdapat toko-toko musik yang murah bertebaran di sini. Dan bagi Anda yang merupakan hipster fashion Anda bisa mengecek ke Shibuya 109 atau Fake Tokyo.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!