⌂ Home > Blog > Uncategorized > Tempat Makanan Halal di Tokyo, Jepang

Tempat Makanan Halal di Tokyo, Jepang

Jika anda berlibur di negara Jepang, jangan khawatir bagi anda yang muslim. Karena di Jepang sudah tersedia tempat tempat tertentu bagi anda yang muslim. Salah satunya yaitu pray room di bandara Jepang.

Tetapi yang terpenting yaitu, anda tetap bisa menikmati makanan yang ada di Jepang dengan halal.

Berikut adalah beberapa tempat yang menyediakan makanan halal :

1. Naritaya Halal Ramen Shop, Asakusa.

Ramen adalah makanan yang sejenis dengan mie. Makanan ini sudah mendunia. Tetapi bagi anda yang muslim jangan mencicipi ramen original berkuah, karena kuahnya biasanya terbuat dari minyak babi.

Naritaya adalah restauran yang cocok bagi anda yang muslim dan ingin mencicipi ramen. Lokasi Naritaya di dekat Senso-ji Temple, Asakusa. Jika anda berada di pintu gerbang utama, letak Naritaya ini berada di persimpangan jalan sebelah kiri melewati barusan toko yang panjang. Sayangnya menu di Naritaya ini kurang banyak.

2. Halal Ramen Ouka, Shinjuku

Restauran ini lebih familiar dibandingkan dengan Naritaya. Tempat ini makanannya lebih lezat dan tentunya badgetnya mebih mahal.

Lokasi restoran ini berada di Shinjuku, pusat bisnis Tokyo. Tetapi restauran ini dekat dengan sekolah dan cukup sama dengan yang ada di Doraemon. Restauran ini bukanya dari jam 2 siang sampai dengan jam 10 malam (Senin sampai Kamis) sedangkan buka jam 12.30 siang sampai jam 10 malam (Sabtu dan Minggu). Harga ramen disini kira kira 1200-3000 Yen.

3. Sushiken Asakusa

Sushi adalah makanan yang terbuat dari ikan, maka dari itu makanan tersebut halal, tetapi anda jangan salah pilih karena biasanya ada campuran minyak babi atau rice vinegar di nasinya. Shusi di restauran ini tergolong enak bagi orang yang pernah mencobanya. Harga dari shusi ini biasanya 1300 sampai 5000 Yen.

4. Saray Kebab, Asakusa

Jika anda bosan dengan makanan yang ada di Jepang, anda bisa datang langsung ke Nishiasakusa. Karena Nishiasakusa menjual kebab.

Tips Makan Halal dan Hemat di Jepang

Harga makanan yang ada di Jepang tergolong cukup mahal bagi anda wisatawan yang dari Indonesia. Jika anda ingin berhemat anda dapat mengikuti tips di bawah ini.

1. Memasak

Jika anda tinggal di apartemen atau hotel yang ada dapurnya, sebaiknya anda masak sendiri.

2. Belanja di Supermarket Malam Hari

Bagi anda yang mau dapat diskonan di Jepang, belanjalah pada malam hari. Karena pada malam hari atau menjelang tokonya mau tutup biasanya terdapat diskon besar-besaran. Bahkan bisa sampai 50 persen.

3. Makan di Restoran Pada Siang Hari

Jika anda ingin membeli makanan di restoran sebaiknya anda membeli pada saat siang hari, karena pada siang hari biasanya lebih murah, meskipun menunya sama dengan malam hari.

4. Perhatikan Bahan bahannya

Jika anda membeli makanan di restoran yang tidak memiliki sertifikasi halal, anda harus lebih teliti untuk melihat bahan bahanya. Caranya anda bisa bertanya langsung ke penjualnya atau meneliti sendiri dengan cermat.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!