⌂ Home > Blog > Uncategorized > Restoran / Tempat Makan Enak di Kuala Lumpur, Malaysia

Restoran / Tempat Makan Enak di Kuala Lumpur, Malaysia

Berencana jalan-jalan ke Kuala Lumpur dalam waktu dekat? Jangan lupa buat cari referensi tempat penginapan yang murah dan strategis. Biar Kamu nggak kesusahan kalau mau pindah-pindah destinasi wisata.

Jangan lupa juga buat cari referensi tempat makan juga, masak iya,  udah sampai di Kuala Lumpur tapi masih bingung cari tempat makan. Anda bakal bertemu pertemuan dari tiga pengaruh besar di negara malaysia.  Melayu,  India dan Tiongkok. ketiga suku bangsa ini memang mayoritas di malaysia dan membuat kuliner nya menjadi saling mempengaruhi. Makanan apa saja yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Beberapa tempat makan ini bisa jadi rekomendasi buat anda yang mau jalan-jalan ke Kuala Lumpur. Selain enak, tempat makan atau restoran di negara ini juga lumayan terjangkau  harganya.

Nyonya Food, Restoran dengan Desain Interior Jadul di Kawasan Bukit Bintang

Karena masih daerah Asia, menu makanan di Nyonya ini juga hampir mirip dengan sajian makanan di Indonesia. dan restoran Nyonya food ini di jamin halal. Berikut beberapa menu yang bisa anda pesan misalnya ayam goreng berempah, gerang aram fish, dan kangkung masak sambal belacan. Restoran ini buka dari hari Senin – Sabtu jam 11 siang sampai jam 11 malam. Berlokasi di Jalan Mesui kawasan Bukit Bintang.

Baca juga Beberapa Alasan Bandara Sepinggan Menjadi Bandara Favorit

Nasi Lemak Village Park Restaurant, Petaling Jaya

Menu Special di Restoran village park ini hampir di setiap tempat makan ada menu ini. Nasinya mirip seperti nasi uduk di Indonesia, campuran nasi dan kelapa. Namun yang membedakannya adalah rempah yang digunakan. Nasi lemak punya rempah yang lebih simpel. Biasanya dicampur sereh, kayu manis, dan jahe. Nasi lemak,  di Village Park ini nasi lemaknya cukup terkenal. Dari pagi jam 6:30 saat buka, pengunjung sudah ramai. Apalagi di akhir pekan, meja dan kursi bisa digelar ke ruko-ruko sebelah. Nasi lemak disini harganya mulai dari 10 RM dengan ayam goreng. Cukup mahal, tapi memang kualitasnya sangat terjaga. Gurih nasinya pas, kulit ayamnya krispy, daging ayamnya lembut, sambal bilis-nya juga enak. Lokasi Village Park Restaurant  di  5, Jalan SS 21/37, Damansara Utama, 47400 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia. Buka jam 6:30 pagi – 8:30 malam.

Restoran Muar, Home-Cooked Cuisine yang Sajikan Menu Makanan Ala Rumahan

Restoran Muar ini emang menyediakan masakan rumahan khas Kuala Lumpur. Kalau datang ke resto ini anda jangan lupa untuk pesan sayur kailan goreng yang terkenal enak banget dan jadi menu rekomendasi. Menu lain yang enak buat Kamu coba adalah otak-otak. Restoran ini sering jadi tempat makan wisatawan Indonesia selama liburan di Kuala Lumpur. Restoran muar ini di jamin 100% kehalalannya, jadi anda tidak perlu ragu makan disini karena halal atau tidaknya makanan di restorant muar ini. Buka setiap hari kecuali Senin dari jam 11 siang sampai jam 3 sore. Tapi jangan kuatir, karena resto ini bakal buka lagi dari jam 6 sore sampai jam 10 malam. Lokasi dari restoran muar ini bertempat di Jalan Tengkat Tongshin kawasan Bukit Bintang.

Baca juga Cara Menikmati Musim Gugur di Tohuku

Nasi Kandar Pelita, KLCC

Nasi kandar pelita ini seperti nasi padang, hanya saja beda versi. Karinya lebih enak dan kental khas masakan India. Sebenernya nasi campur lauk pauk ini dari Penang yang teralkuturasi dengan budaya India. Ayam, babat kambing, udang, dan sayur timun. Plus kuah campur. Karinya luar biasa enak. Anda harus mencoba nasi kuah campur, nanti pelayan akan mencampur 5 jenis kuah ke piring anda. Rasanya sudah tidak bisa di jelaskan dengan kata-kata, karena menu ini enak sekali.Ayam gorengnya enak, sotongnya empuk, dan juga jangan lupa sayur okra atau mentimun biar gizi anda tetap seimbang. Tempat Makan ini Buka 24 jam. Lokasi dari tempat makan kandar pelita ini berlokasi di 149, Jalan Ampang, Kuala Lumpur, 50450 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia.

Central Market, Tidak Hanya Ada Barang-barang Kesenian Tapi Ada Banyak Makanan Lokal Kuala Lumpur

Central Market ini sudah terkenal banget di kalangan para traveler. Ternyata selain jual barang-barang kesenian, di tempat ini juga terdapat banyak tempat makan halal. Salah satunya adalah Resto Babah Yusoof. Di resto ini Kamu bisa pesan beberapa menu makanan kayak misalnya Nasi Kandar, Nasi Briyani, Roti Naan, dan The Tarik jhas Malaysia. Tempat Central Market ini berlokasi di Jalan Hang Kasturi, Kuala Lumpur 50050, Malaysia

Nasi Ayam Hainan Chee Meng, Bukit Bintang

Di restorant ini makanannya adalah makanan ala chinnese. Nasi ayam hainan di daerah bukit bintang yang harus anda coba. Perpaduan nasi yang dimasak dengan kaldu ayam, jahe, dan bawang ini memang menggoda. Belum lagi potongan ayam yang super berair dan kulitnya sangat menggoda. Menu terong blacan juga akan menggoda meja anda, jadi jangan lupa untuk memesan menu ini. Rasa terong yang lumer di mulut, rasa terong yang bercampur sambal blacan yang asin asin udang bikin ngiler anda. Restorant ini buka dari jam 8.30 pagi sampai jam 9.30 malam. Nasi Ayam Hainan Chee Meng ini berlokasi di 50, Bukit Bintang Street, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia.

Banana Leaf Rice, Sri Nirwana Maju Restaurant, Bansar

Rasa makanan dari restaurant Banana Leaf Rice ini mirip seperti nasi kandar. Tapi pengalamannya cukup berbeda. Piring makannya menggunakan daun pisang. Mirip seperti liwetan sunda. Setelah daun pisang digelar, pelayan – pelayan membawa ember dan akan menawarkan semua side dish seperti acar, terong cabe, sambal, dan kondimen lainnya. Kemudian memilih jenis nasi, ada nasi putih biasa dan nasi briyani. Kemudian pilih jenis kari. Untuk rasa mungkin seperti nasi kandar standard saja.Restaurant ini bula mulai jam 10.00 pagi sampai jam 10.00 malam. Sri Nirwana Maju Restaurant ini berlokasi di 43, Jalan Telawi 3, Bangsar Baru, 59100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga Tempat-tempat Belanja di Tokyo yang Wajib Dikunjungi!

Hawker Stalls

Buat Kamu pencinta kopi dan teh, coba deh mampir ke Hawker Stalls. Hawker Stalls adalah tempat makan paling murah di Kuala Lumpur. Tempat ini sekaligus jadi surga buat Kamu yang hobi minum kopi atau teh. Beberapa jenis minuman favorit di kawasan ini adalah  Teh O (teh tanpa susu), Teh Ais (es teh susu), Teh O Ais (es teh dengan sedikit susu), dan kopi tongkat ali gingseng. Sayang banget kalau anda sudah sampai Kuala Lumpur tapi nggak nyicip kopi dan teh khas ini, pasti anda akan menyesal karena tidak mencicipi kopi dan teh di Hawker Stalls. Lokasinya di Jalan Sultan & Jalan Tun HS Lee, Chinatown, Kuala Lumpur.

Restoran Yusoof & Zakhir Depan Central Market

Roti Prata, Canai, Martabak, Maggi Goreng. Sarapan klasik di Malaysia. Roti Prata atau Canai isi telur dengan cocolan kuah kari, kemudian diakhiri dengan teh tarik yang bittersweet. Untuk makan siang bisa coba Martabak. Bisa isi daging sapi atau kambing. Martabak disini yang tebal isinya bukan kulit terigunya. Ada tiga jenis kari yang ada di Murtabak. Warna coklat tua yang paling pekat rasa karinya, warna merah yang agak manis, dan warna kuning yang paling gurih. Silakan dikombinasi sesuai selera. Dan jangan lupa pesan Roti naan dan Ayam Tandoori kedua menu tersebut adalah menu paling favorit Tapi Ayam Tandoori hanya diatas jam 12 siang. Maggi Goreng, Maggi yang dimasak di restoran ini biasanya ditambah berbagai macam sayuran dan topping agar tak terasa seperti mie instan. Restoran Yusoof & Zakhir berlokasi di Jalan Hang Kasturi, City Centre, 50000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Petaling Street Night Market

Makan malam disini lebih asyik makan di bawah lampion cantik. Petaling Street Night Market ini merupakan kawasan pecinan di Kuala Lumpur. Di sini anda bisa menjajal kuliner khas Malaysia dengan cita rasa oriental yang kental. Anda juga bisa dengan mudah menemukan bermacam kuliner Malaysia khas Tionghoa. Beberapa contoh menu yang jadi favorit di sini misalnya chee cheong fun, hokkien mee hingga yong tao foo. Dan jangan lupa juga buat memesan kuliner khas setempat, bebek peking yang udah tersohor banget kelezatannya. Lokasi dari Petaling Street Night Market adalah di: 55 Petaling Street, Chinatown, Kuala Lumpur, Malaysia.

Berikut artikel dari kami tentang kuliner khas Kuala Lumpur, Malaysia. Semoga dari artikel ini dapat memudahkan anda untuk mencari kuliner khas Malaysia.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!