⌂ Home > Blog > Uncategorized > Penyebab Lampu Mobil Berembun

Penyebab Lampu Mobil Berembun

Sebuah kendaraan pasti banyak yang akan mengalami lampu mobil berembun. Jika lampu anda berembun, pasti lampu mobil anda cukup terganggu sistem penerangan lampu. Biasanya banyak orang menganggap sepele bahwa lampu mobil berembun dan ada juga orang yang menganggap bahwa lampu mobil yang berembun membuat kesal. Hal itu menjadi tanda tanya besar, mengapa bagian lampu mobil dapat berembun?

Baca juga: Cara Mudah Merawat Body Mobil

Lampu mobil tersusun dari beberapa bagian bagian besar, bagian bagian besar tersebut antara lain yaitu kaca, sil atau trim, reflektor (bagian silver untuk memantulkan cahaya), dan juga rumah lampu. Dan hal yang membuat lampu mobil berembun yaitu ketika sil kurang rapat, getas atau bahkan sudah retak. Sehingga bagian yang kurang rapat atau bercelah tersebut membuat udara dapat masuk ke dalam ruang rumah lampu. Hal itu membuat perbedaan suhu antara udara luar dan udara dalam rumah lampu, dan akhirnya lampu mobil dapat berembun.

Cara Mengatasi Lampu Mobil Berembun

Jika anda mengalami lampu mobil anda berembun maka hal yang perlu anda lakukan adalah mengatasinya. Bagaimanna cara mengatasinya? Untuk dapat mengatasi masalah ini, sebenarnya tidak terlalu sulit, tetapi dalam hal ini butuh sedikit perbaikan dan kesabaran bagi anda.

Jika anda mengalami lampu mobil anda terdapat embun, maka anda hanya perlu melepas lampu dan memisahkan semua komponen lampu. Kemudian anda cukup membersihkan bagian yang terdapat embun. Dan hal yang terpenting adalah satukan lagi semua komponen yang tadinya dipisahkan kemudian jangan lupa untuk menambahkan isolasi khusus atau silikon untuk membuat tiap komponen menjadi lebih rapat dan tidak bercelah, sehingga lampu mobil anda tidak akan berembun kembali.

Baca Juga: Tips Merawat Ban Mobil

Berikut adalah cara mengatasi agar lampu mobil yang berembun menjadi bersih dan dapat memancarkan penerangan yang cukup terang. Hal ini dapat menjadi lampu mobil anda terhindar dari pengembunan lagi.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!