⌂ Home > Blog > Uncategorized > Membuat Bisa Schengen Eropa Lewat VFS Global Belanda

Membuat Bisa Schengen Eropa Lewat VFS Global Belanda

Jika anda ingin ke Eropa, anda butuh visa schengen. Tetapi tidak semua negara di Uni Eropa bisa kamu masuki dengan menggunakan visa schengen. Jika anda ingin memasuki beberapa negara di Eropa hanya dengan visa schengen, berikut adalah beberapa negara yang bisa kamu masuki hanya dengan visa schangen yaitu Austria, Belgium, Czech Republic, Denmark, Estonia, Finland, France, Germany, Greece, Hungary, Iceland, Italy, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Malta, Norway, The Netherlands, Poland, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spain, Sweden dan lain sebagainya.

Selain itu di negara Uni Eropa non schangen antara lain yaitu Bulgaria, Croatia, Bosnia, Macedonia, Romania, Ukraine, Serbia, Kosovo, Montenegro dan lain sebagainya.

Mengapa Membuat Schengen Lewat Belanda? Jika anda ingin membuat visa schengen, anda bisa lewat kedutaan mana saja, karena sebetulnya pembuatan visa schengen syaratnya adalah negara tersebut menjadi destinasi utama atau tujuan utama anda. Tetapi ketika anda pakai Garuda Indonesia Jakarta-Amsterdam anda harus apply lewat Belanda.

Dan anda harus menggunakan jasa VFS? Karena di era ini sudah tidak tersedia daftar secara langsung ke kedaulatan Belanda. Semua harus melewati VFS Global yang lokasinya ada di Mall Kuningan City Jakarta.

Apakah Sulit Mengurus Visa Schangen? Mengurus visa schangen sebenarnya tidak sulit, asalkan dokumen lengkap dan valid. Dan proses mengurusnya juga aman aman saja.

Berapa Lama Pembuatan Visa Schengen? Biasanya kebanyakan pembuatan visa menghabiskan waktu 7 sampai 15 hari. Dan anda sudah mendapat notif dari email kalau paspor anda sudah bisa diambil.

Biaya Pengurusan? Biasanya untuk biaya pengurusan visa schengen menghabiskan badget 60 Euro. Dan biasanya ada tambahan badget untuk servicenya yaitu 25 Euro. Jadi totalnya adalah 85 Euro. Jika Rupiah 85 Euro sama dengan 1.3 juta Rupiah.

Langkah-langkah Pembuatan Visa

1. Buat Appointment di Website VFS Global

VFS Global Belanda memang biasanya tempat yang paling banyak dikunjungi turis Indonesia. Mengurus Schengen disini hasilnya sangat memuaskan. Jadi jangan heran kalau antriannya cukup panjang.

Dan jika anda mau apply, anda harus booking terlebih dahulu di tanggal yang tersedia. Jangan terlalu mepet karena anda bisa saja kehabisan tiket. Jadi disarankan untuk anda membuat visa 2 sampai 3 bulan sebelum jadwal keberangkatan anda.

Baca juga  Cara Merawat Mobil Matic

2. Siapkan Semua Dokumen Yang Dibutuhkan

Jika anda mau mengurus visa, lebih baik anda siapkan dokumen yang dibutuhkan, agar anda tidak bolak-balik. Dokumen yang harus anda persiapkan yaitu formulir visa schengen, paspor, pas foto, copy rekening tabungan, surat keterangan kerja, bukti reservasi hotel, bukti booking pesawat pulang pergi, copy KTP, copy kartu keluarga, akte kelahiran, dan itinerary.

3. Datang ke VFS

Kemudian datang ke VFS di kota anda, sesuai dengan jam yang anda pilih. Kalau di Jakarta, ada di Kuningan City Lantai.

Biasanya ada petugas yang ramah dan tidak bertanya macam macam, hanya saja memeriksa berkas anda.

Hal ini sebetulnya sangat simple, hanya saja yang merepotkan adalah menyiapkan berkas atau dokumennya. Biasanya sih banyak orang luar negeri yang menolak orang Indonesia untuk datang ke negaranya, karena alasan yang tidak bisa diketahui oleh orang Indonesia. Jadi lebih baik anda apply 2 sampai 3 bulan sebelumnya.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!