⌂ Home > Blog > Uncategorized > Kunci Tambahan yang dapat Mengamankan Mobil Anda

Kunci Tambahan yang dapat Mengamankan Mobil Anda

Tidak hanya motor yang dilengkapi dengan kunci ganda atau kunci tambahan, mobil dari jaman 90an juga sudah banyak yang dilengkapi dengan kunci tambahan yang sampai saat ini masih terpakai dan cukup efektif dalam pemakaiannya. Kunci tambahan ini gunanya bukan untuk menjamin tidak adanya maling tetapi untuk memperumit maling dalam aksi kejahatannya. Kunci tambahan atau kunci pengaman ini memiliki beberapa jenis.

Beberapa Jenis Kunci Pengaman

Kunci Stir & Pedal

Kunci ini sudah ada sejak tahun 80an, bentuk kuncinya berupa batangan baja yang dipasang dengan cara membentangkannya pada setir dan pedal, tujuannya untuk mengunci setir agar tidak bisa dibelokkan dengan leluasa dan mengunci pedal agar tidak bisa diinjak dengan leluasa. Dengan hal tersebut kemungkinan maling akan susah saat mau mengendarai mobil. Harga kunci ini berkisar sampai 400 ribu sampai 1 juta rupiah tergantung jenis dan spesifikasi kunci.

Alarm

Alarm pada mobil sekarang sudah dianggap keamanan yang standar karena dimana setiap mobil pasti sekarang sudah banyak yang memasang alarm. Dengan hal ini biasanya orang orang menghiraukan alarm mobil karena dianggapnya hal yang kurang penting. Harga alarm ini bervariasi antara 150 ribu sampai jutaan rupiah.

GPS Tracker/GPS Anti Maling

Nah alat ini cukup canggih, anda bisa memanfaatkan kecanggihan teknologinya dimana mobil anda bisa memancarkan gelombang satelit. Hal ini akan menjadikan mobil anda bisa dideteksi lewat satelit saat mobil dibawah oleh maling. Jika anda memasang alat ini, anda harus memasangnya ditempat yang rahasia, karena jika tidak maling bisa mencabut GPS, dan GPS tracker tidak akan bekerja lagi.

Baca juga: Cara Membersihkan Jok Mobil Beludru Anda

Immobilizer

Immobilizer merupakan sistem keamanan mobil yang berbasis gelombang radio unik yang dipancarkan oleh kunci kontak mobil dan diartikan oleh penerima sinyal khusus di dalam mobil, sinyal ini sangat unik dan tidak bisa ditiru oleh orang yang bukan ahlinya. Jika anda membuat kunci immobilizer, anda harus mengganti juga receiver didalam mobil sehingga tidak bisa digandakan dengan cepat atau sembarangan.

Alat keamanan mobil yang satu ini juga bisa dimodifikasi oleh bengkel, contohnya untuk memutuskan aliran listrik menuju pompa BBM. Dan jika anda memutuskan aliran listriknya maka mobil tidak akan disuplai BBMnya sehingga tidak dapat berjalan.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!