⌂ Home > Blog > Uncategorized > Keunggulan Mobil Honda New CR-V

Keunggulan Mobil Honda New CR-V

Mobil CR-V adalah salah satu mobil keluarga yang biasanya banyak digunakan oleh sebagian warga atau keluarga besar. Mobil ini baru saja meluncurkan New Honda CR-V pada Kamis tanggal 26 April di Jakarta.

PT Honda Prospect Motor atau yang biasa disebut HPM resmi meluncurkan New Honda CRV. Kendati tanpa perubahan harga dari model sebelumnya. CRV menawarkan fitur lebih komplit dari pendahulunya. Artinya selain punya kelebihan dari segi harga, juga punya penambahan fitur dan desain baru. Sehingga tampilannya lebih mewah di sisi eksterior dan interior, serta tambah nyaman.

Adapun penambahan fitur dan desain baru dihadirkan pada kedua varian New Honda CRV yang telah dipasarkan sejak tahun 2010 yang lalu. Ini memberikan nilai lebih bagi konsumen masing-masing. Terlebih untuk varian 2,0 liter yang kini semakin mewah dan memiliki fitur berlimpah, antara lain leather seat, wood panel pada konsol tengah, depan serta door lining, new front grille, new painted lower body, serta head unit dengan layar sentuh.

Saya akan menjelaskan apa itu leather seat, wood panel, dan head unit agar anda lebih mengerti tentang bagian di mobil new honda CR-V ini.

Yang pertama apa sih leather seat? Leather seat atau dikenal sebagai jok mobil adalah tempat duduk dan tulang yang berfungsi menopang tubuh dan peredam guncangan. Umumnya istilah cat digunakan pada tempat duduk kendaraan bermotor. Istilah di dalam bahasa Indonesia juga dapat diartikan kursi rumah yang terbuat dari busa. Jok berbahan busa dalam model yang sering dipakai karena busa termasuk bantal peredam terbaik.

Wood panel atau dalam bahasa indonesia disebut panel kayu. Digunakan sebagai dashboard mobil agar terlihat lebih elegan.

Head unit mobil stereo umumnya dikenal penerima sinyal audio adalah jantung dari sistem audio mobil Anda. Menghubungkan semua berbagai bagian audio mobil Anda ke speaker melalui sistem listrik kendaraan Anda. Stereo mobil Anda pada umumnya dapat memainkan CD player, radio tuner atau mungkin kontrol multi disc CD changer. Teknologi terbatu kini sudah mulai terhubung untuk antarmuka pemutar audio digital. konektor HD dapat menerima radio satelit dan koneksi untuk sistem video mobil.

Baca juga: Harga, Spesifikasi, Keunggulan & Kekurangan Suzuki Ertiga Diesel

Oke, setelah memahami beberapa bagian mobil ini mari kita melanjutkan kelebihan kelebihan mobil new honda crv lebih mendetail.

Kelebihan & Kekurangan Honda CRV

Dengan memiliki fitur berlimpah, semua itu ditawarkan dengan harga yang tidak berubah dari model sebelumnya dan sangat kompetitif karena lebih murah sekitar 30 juta dibanding kompetitor sekelasnya. Tidak heran jika varian ini akan menjadi pilihan konsumen yang ingin mengupgrade mobilnya.

Honda New cr-v hadir dengan dua varian mesin yaitu tipe 2,0 l dan 2,4 l.

Tipe 2,0 liter menggunakan mesin SOHC i-VTEC 4 silinder dengan kekuatan maksimum 150 PS pada 6200 RPM dan 19,3 kgm pada torsi 4200 RPM, dengan pilihan transmisi otomatis 5 percepatan + crack logic control dan transmisi manual 6 percepatan.

Sementara tipe 2,4 liter menggunakan mesin berteknologi tinggi 4 liter DOHC i-VTEC 4 silinder dengan kekuatan maksimal 170 PS pada 5800 RPM dan 22,2 kgm pada torsi 4200 RPM dengan transmisi otomatis 5 percepatan + grade logic control.

Semua jenis mesin ini dilengkapi dengan teknologi Programmer Full Injection atau disebut PGM-FI untuk sistem suplai bahan bakarnya, serta Drive By Wire (DBW) untuk menghasilkan performa yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar, serta ramah lingkungan dengan standar emisi EURO 4.

New Honda CRV juga mempunyai bobot ringan dekat sehingga membuat performanya lincah namun bertenaga sekaligus hemat bahan bakar. Melengkapi performa mesin nya, semua varian new cr-v juga dilengkapi dengan sistem suspensi depan McPerson Strut untuk bagian depan serta Re-active Link Double Wishbone untuk bagian belakangnya yang menjadikan new cr-v untuk kombinasi sempurna antara stabilitas dan kenyamanan.

Honda CRV juga menggunakan sasis monocoque yang dibuat senyaman sedan sehingga menghadirkan kenyamanan berkendara layaknya sebuah sedan namun juga tangguh di segala kondisi. Double Deck Cargo dan Seat Arrangement yang lapang semakin menambah kenyamanan dan utilitas yang tinggi bagi New Honda CRV.

Semua varian New Cr-V juga menawarkan standar keselamatan tertinggi lewat fitur fitur keselamatan, seperti struktur rangka body dengan teknologi G-force Teknologi Control (G-CON), Dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, sistem pengereman Anti-lock Braking System atau ABS dan Electronic Brake-force Distribution atau EBD, serta Pretensioner & Load Limiter Seat Belt. New CR-V juga dirancang dengan struktur Pedestrian Safety Body untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan.

Semua fitur keselamatan di atas telah membuat New Honda CRV mencapai peringkat terbaik dalam keselamatan dengan 6 bintang dari Japan New Year Assessment Program atau JNCAP untuk pengemudi dan penumpang. Sementara untuk mencegah pencurian kendaraan, New CR-V dilindungi oleh fitur keamanan Immobilizer Anti-Theft System & Security Alarm.

Fitur dan Desain Baru 2,0 L

New CRV 2,0 l menyajikan banyak penambahan fitur dan desain baru pada eksterior dan interior yang menjadikannya punya nilai lebih dari model sebelumnya. Untuk eksteriornya, New CRV 2,0 L menawarkan penyegaran pada bagian Front Grille dengan Chrome finishing serta New Painted Lower Body yang membuat penampilannya terlihat semakin elegan. Sementara untuk interiornya New CRV 2,0 kini telah dilengkapi dengan Leather Seat setelah sebelumnya menggunakan Fabric Seat.

Dashboard Honda CRV

Wood panel pada konsol Tengah, depan serta door lining nya meningkatkan kemewahan di dalam kabin. Sementara untuk menambah kenyamanan berkendara, head unit yang sebelumnya menggunakan single DIN kini menjadi Double DIN Head yang menggunakan touch screen monitor 6,1 inchi, variabel color illumination dan sudah kompatibel dengan DVD R/RW, JPEG/MPEG, MP3/WAV/WMA, Bluetooth Ready, Made for iPod & iPhone, serta USB Device yang tersedia di dalam Glove Box.

Penyegaran yang terdapat pada New CRV 2,0 l melengkapi fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya seperti, Electric Power Steering (EPS), Projector Head Light, Power Retractable Door Mirror with turning signal, Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) & Electronic Brake-force Distribution (EBD).

Honda New CR-V 2,4 L

Sementara New CRV 2,4 l yang menghadirkan desain Front Grille baru dengan chrome finishing yang lebih gagah, juga New Painted Lower Body dan Fog Lamp Chrome Garnish pada bagian depan yang membuat tampilannya semakin elegan.

Di sisi belakang, tailgate spoiler menambah aerodinamis dan exhaust pipe finisher memperkuat kesan eksklusif pada New CR-V. Di dalam kabin, new CR-V 2,4 L kini juga dilengkapi dengan wood panel pada konsol tengah, depan, serta door lining nya. New CR-V 2.4 L menggunakan Head Unit 2 DIN baru dengan touch screen monitor 6,1 inchi dengan front USB Interface, Variable Color Illumination dan sudah compatible dengan DVD, JPEG/MPEG, MP3, Bluetooth, Made for iPod & iPhone.

Selain perubahan perubahan baru tersebut New CRV 2,4 l tetap menawarkan fitur yang lengkap untuk menyamakan berkendara dan tampilan yang mewah, seperti multi information LCD Display, AC dengan Automatic Dual Zone Climate Control, 8-Way Power Seat Adjustment + Power Lumbar Support, Hydraulic Power Steering (HPS), Tilt & Telescopic Adjustable Power Steering, Leather Seat, Foot Parking Brake, Projector Head Light, serta desain hydrophilic mirror yang telah dilengkapi dengan power retractable door mirror with turning signal.

New CR-V 2,4 L juga dilengkapi Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi untuk membantu pengemudi mengontrol kendaraan dan mendeteksi terjadinya gejala over stir atau under stir saat berjalan di tikungan atau permukaan jalan yang licin.

Baca juga: Cara Merawat Mobil Matic Agar Terhindar dari Kerusakan

Honda New CR-V menawarkan 7 pilihan warna, yakni Brilliant White Pearl, Urban Titanium Metallic, Alabaster Silver Metallic, Dark Mocha Pearl, Polished Metal Metallic, Crystal Black Pearl, dan Midnight Blue Pearl.

New CR-V dibanderol harga mulai Rp 349.500.000 untuk tipe 2.0 L M/T, Rp 360.500.000 untuk tipe 2.0 L A/T, dan Rp 389.500.000 untuk tipe 2.4 L A/T. Harga tersebut adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Pertama.

Keuntungan bagi konsumen New CR-V semakin besar karena untuk setiap pembelian New CR-V tipe 2.0 dan 2.4 akan langsung mendapat promo khusus Gratis Pasang kaca Film V-Kool. Kini honda New CR-V semakin komplit dan kompetitif. Apakah anda tertarik untuk mengupgrade mobil anda dengan mobil Honda New CR-V ini?

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!