⌂ Home > Blog > Uncategorized > Kelebihan & Kekurangan Chevrolet Captiva Bensin/Diesel

Kelebihan & Kekurangan Chevrolet Captiva Bensin/Diesel

Chevrolet Captiva merupakan mobil jenis SUV 7 penumpang, mobil ini banyak juga yang menggolongkan pada mobil crossover penggabungan dari mobil MPV dan SUV di mana satu sisi mobil ini mampu membawa banyak penumpang layaknya MPV dan mampu melaju pada medan berat layaknya SUV.

Chevrolet Captiva hadir dengan dua jenis mesin yakni 2.0 L diesel dengan harga berkisar Rp 293.000.000 dan 2,4 liter bensin dengan harga berkisar Rp 399.000.000

Chevrolet Captiva memiliki desain eksterior yang gagah dan sporty, hal ini terlihat jelas terutama pada bagian depan mobil yang menggunakan multi reflector pada headlamp mobil. Serta pada bagian paling depan foglamp dan bumper dibuat dengan warna yang senada agar terlihat lebih indah. Mobil ini mampu menampung 7 orang dewasa dengan kok pada kursi baris ketiga dapat dilipat sesuai kebutuhan anda masing masing. Chevrolet Captiva memberikan sistem keamanan berupa dual airbag dan juga teknologi pengereman ABS.

Chevrolet Captiva memiliki beberapa varian seperti Captiva 2.0 VCDi A/T, Captiva 2.0 VCDi 2.0 A/T AWD, Captiva 2.4 A/T, Captiva 2.4 M/T, dan Captiva Prime Edition 2.0 VCDi A/T

Eksterior Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva memiliki 5 buah pintu sehingga sangat memudahkan bagi penumpang untuk keluar masuk mobil, 5 pintu ini juga bermanfaat ketika hendak memasukkan banyak barang karena memiliki pilihan melewati pintu yang berbeda-beda. Mobil Chevrolet Captiva memiliki dimensi panjang 4673 mm, lebar 1849 mm, tinggi 1756 mm, jarak sumbu roda 2707 mm, radius putar 5,75 meter, dan berat kosong 1935 kg.

Suspensi depan menggunakan McPhorson Strut With Coil Spring dan suspensi belakang menggunakan Independent for 4 Link  With Coil Spring Self Levelizer. Untuk rem depan menggunakan Ventilated disc dan rem belakang hanya menggunakan disc. Velg dan ban mobil ini memakai tipe Alloy dengan ukuran ban 235/60 R17.

Chevrolet Captiva memiliki beberapa pilihan warna yaitu perak, abu-abu, putih, coklat kemerahan, putih mutiara, putih alpine, dan juga hitam sapphire.

Interior Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva memiliki desain interior yang berkualitas dengan perpaduan warna jet black dengan brused aluminium. Tempat duduk yang nyaman dan fleksibel dengan 7 tempat duduk dengan 3 baris kursi yang mampu menampung 7 orang dewasa, pada baris kursi ketiga dapat dilihat dilipat untuk menambah volume pada bagasi. Kerangka yang digunakan adalah kerangka monocoque yang memiliki keunggulan lebih ringan dan lebih bisa menahan getaran baik dari mesin atau dari ban.

Baca juga: Keunggulan Mobil Honda New CR-V

Mesin dan Performa Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva menggunakan kecepatan 6 speed dengan kapasitas mesin 1998 cc DCVCP bertenaga 163 bhp. Mobil ini memiliki daya maksimal 171 ps/6400 rpm dengan torsi maksimal 225 nm/4800 rpm. Kapasitas tangki BBM 65 liter.

Safety Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva memberikan dual airbags di bagian pengemudi dan penumpang depan. Dilengkapi juga dengan tingkat sabuk pengaman. Dan pada bagian pengiriman menggunakan sistem ABS. Mobil ini juga memiliki sistem kontrol jalan turun yang mampu melambat secara otomatis di lereng yang curam.

Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Captiva

Mobil Chevrolet Captiva jenis diesel memiliki kelebihan pada konsumsi BBM yang irit, memiliki torsi bawah yang besar, rasio yang tidak dibatasi, dan sifat bahan bakar diesel yang tidak mudah terbakar meskipun tersulut api.

Kekurangan mobil Chevrolet Captiva mesin diesel ini ada pada suara mesin yang berisik, beban pajak yang lebih tinggi, mengakibatkan pencemaran udara yang lebih tinggi, dan harga jual lebih mahal.

Baca juga: Kelebihan dari Mesin Turbo

Chevrolet Captiva bermesin bensin juga memiliki kelebihan diantaranya adalah suara yang dihasilkan halus, tingkat polusi yang lebih rendah, spesifikasi teknis mesin yang mudah untuk dipahami, akselerasi mesin yang jauh lebih responsive, dan untuk pilihan mobil yang berbahan bensin lebih banyak daripada diesel.

Untuk kekurangan jenis bensin ini ada pada torsi yang baru bisa diperoleh setelah tingkat putaran mesin tinggi, memiliki spesifikasi komponen yang cukup rumit, mesin yang rentan terhadap air, dan sifat BBM yang mudah terbakar.

Berikut ini adalah harga dari Chevrolet Captiva Chevrolet Captiva memiliki beberapa varian harga yaitu:

  • Captiva 2.0 VCDi A/T: Rp 363.000.000
  • Captiva 2.0 VCDi 2.0 A/T AWD: Rp 399.000.000
  • Captiva 2.4 A/T: Rp 313.000.000
  • Captiva 2.4 M/T: Rp 293.000.000
  • Captiva Prime Edition 2.0 VCDi A/T: Rp 350.000.000

Sekian artikel mengenai kelebihan dan kekurangan mobil Chevrolet Captiva. Semoga dapat membantu anda yang akan membeli mobil merek tersebut. Terimakasih

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!