⌂ Home > Blog > Uncategorized > Indahnya Musim Gugur di Aomori

Indahnya Musim Gugur di Aomori

Jika anda berkunjung ke negara Jepang di waktu musim gugur, jangan lupa untuk menjelajah di Tohoku. Karena Tohoku merupakan sebuah region besar yang dibagi lagi menjadi beberapa prefektur. Prefektur di Jepang sama halnya dengan provinsi yang ada di Indonesia. Di Tohoku terdapat 6 prefektur antara lain yaitu Aomori, Akita, Iwate, Yamataga, Miyagi, dan Fukushima.

Jika anda ingin berkunjung ke Jepang, lebih baik anda terbang menggunakan Japan Airlines (JAL). Karena hal ini dapat menghemat badget anda, sebab Japan Airlines merupakan maskapai carrier yang relatif harganya murah.

Jika anda naik Japan Airlines, kursinya sangat nyaman, meskipun anda pakai ekonomi. Konfigurasi kursinya adalah 2-4-2 di pesawat berbadan boeing 787. Suhu kabin di dalam pesawat ini sangat nyaman, tidak terlalu dingin dan tidak perlu memakai selimut. Di dalam pesawat ini juga menyediakan makanan halal untuk malam hari.

Saat anda sudah sampai di Bandara Narita, anda bisa langsung menuju Tokyo Station untuk naik kereta Shinkansen menuju ke Tohoku. Jika anda ingin menjelajah daerah Tohoku disarankan anda menggunakan JR east pass. Biasanya jika anda mengunakan hal tersebut anda akan menghabiskan waktu tiga jam untuk sampai ke Aomori. Jarak antara stasiun Tokyo ke stasiun Aomori kira kira 700 km.

Nebuta House

Tempat ini tidak jauh dengan stasiun JR Aomori, anda cukup berjalan 5 menit ke arah utara untuk sampai di Nebuta House atau lebih dikenal dengan Nebuta Wa Rasse. Di tempat ini terdapat festival nebuta.

Festival nebuta diadakan setiap musim panas di Aimori tepatnya pada bulan Agustus. Festival ini sudah ada sejak 300 tahun yang lalu. Nebuta adalah boneka ksatria raksasa yang dibuat dari kertas, tengahnya terdapat lampu seperti lentera. Pembuatan nebuta memakan waktu sekitar 3 bulan.

Tema nebuta setiap tahunnya berbeda, karena hal itu dapat menarik pengunjung dan dijadikan sebagai tempat display nebuta. Ternyata di tempat ini setiap weekend dan hari libur ada pertunjukan.

Festival Nebuta ini merupakan festival musim panas tahunan di Jepang. Hal tersebut merupakan festival paling meriah di Tohoku. Lokasi Nebuta House ini berada di Aomori Waterfont. Dan di Aomori terdapat beberapa toko dan cafe yang bernama A-Factory yang menjual apel dan produk olahannya. Aomori terkenal sebagai produk apel terbaik di negara Jepang.

Makan Seafood di Takakyu Nebuta & Menonton Scoope Shamisen

Jika anda berkunjung disini, anda pasti akan tertarik, karena setiap malamnya di restauran ini terdapat pertunjukan live. Dan menu makanannya sangat luar biasa, yaitu seafood. Saat itu ada pertunjukan Tsugaru-Jamisen, yang di dalamnya menceritakan solo gitar tradisional asal Okiniwa yang dibawakan oleh kakek yang suaranya sangat indah.

Pertunjukan tersebut merupakan pertunjukan yang tergolong campuran antara stand up comedy dengan slalstick comedy ala Jepang. Rincian acara tersebut yaitu, pertama sehabis pertunjukan anda akan diajak menari, kemudian yang terakhir adalah memukul kepala masing-masing menggunakan balon berbentuk palu. Hal ini biasanya membuat suasana restoran menjadi rame.

Setelah anda makan, anda bisa pergi ke kafe yang bernama Safuro yang jaraknya bisa ditempuh dengan waktu 5 menit saja. Di kafe tersebut juga terdapat pertunjukan yang bernama Tsugaru Shamisen. Pertunjukan Tsugaru Jamisen memiliki perbedaan dengan Tsugaru Shamisen. Karena Tsugaru Jamisen menggunakan alat musik asli sedangkan Tsugaru Shamisen menggunakan sekop dan pembuka tutup botol. Dan ternyata pertunjukannya hampir sama, yang bikin beda adalah alat musiknya saja.

Hakkoda Mountain Ropeway

Hari selanjutnya pada pagi hari anda bisa menuju ke gunung Hakkoda untuk menikmati pemandangannya dan naik ke puncak. Dan jika anda naik kereta gantung anda bisa menikmati pemandangan tropis dan berfoto foto di area ini.

Kereta gantung ini bisa membawa kita naik ke ketinggian 670.5 meter ke ketinggian 1320 meter dengan jarak tempuh 2,3 km. Jika anda ingin datang dan naik kereta gantung ini anda harus memilih kursi di bagian pojok, karena jika tidak anda akan menderita dan tidak bisa berfoto. Di musim salju biasanya Hakkoda terkenal juga dengan olahraga sky.

Oirase-Keiryu

Disini pemandangannya berupa lembah yang dibawahnya ada sungai dalam hutan di saat musim gugur. Jika anda yang mau menuju ke sini, pasti anda akan tergiur dan berhenti ke jembatan Jogakura Bridge dan berfoto foto. Di daerah ini udaranya segar, memiliki suasana air mengalir, pepohonan yang rindang, dan memiliki suasana yang romantis. Oirase juga merupakan aliran dari danau Towada. Di dekat danau Towada terdapat penginapan yang dapat anda pesan. Tetapi bukan lagi di Aomori namun di Akita.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!