⌂ Home > Blog > Uncategorized > Cara Menikmati Musim Gugur di Tohuku

Cara Menikmati Musim Gugur di Tohuku

Musim gugur di daerah Tohoku sangatlah indah, apalagi saat di bulan Oktober hingga November di daerah ini didominasi dengan pegunungan dan hutan yang kelihatan indah sehingga seperti lukisan.

Salah satu region di Jepang adalah Tohoku yang memiliki 6 prefektur. Lokasi ini dekat dengan Pulau Honshu yang tepatnya di ujung utara. Jika anda ingin kesini perjalanan atau aksesnya sangat mudah, karena dilalui oleh kereta Shinkansen yang super cepat.

Nah, jika anda ingin menikmati daerah ini, apa saja yang bisa anda nikmati di Tohoku? Inilah beberapa cara untuk menikmati musim gugur di Tohoku.

Naik Hakkoda Ropeway

Kereta gantung yang berada di Aomori wajib kamu nikmati. Jika anda melakukan perjalanan di daerah ini, pasti anda terpesona dengan keindahannya, apalagi di bulan Oktober. Saat anda berada di puncak Hakkoda anda bisa trekking keliling puncak gunung. Tetapi jika anda kesana, lebih baiknya anda menyiapkan jaket dengan ketebalan yang cukup, karena musim gugur yang ada di puncak sedikit sama dengan musim dingin.

Berjalan Kaki di Pinggir Oirase Gorge

Di sepanjang Oirase Gorge ada aliran sungai yang indah dari danau Towada yang merupakan danau vulkanik. Puluhan ribu tahun lalu, gunung yang berada di dekat lokasi ini meletus dan mengeluarkan batuan batuan yang akhirnya terbentuklah sungai.

Daerah ini memiliki pemandangan yang cukup eksotis dan romantis, sangat cocok bagi anda yang berpasangan. Apalagi jika anda dapat berjalan kaki sepanjang 14 km trek ini bersama dengan pasangan anda. Jika anda ke Aomori, anda harus mampir ke tempat ini, karena tempat ini memiliki hutan yang rindang, suara air mengalir, udara sejuk, serta warna warni daun yang terlihat sangat indah dan puitis.

Mengayuh Kami di Danau Towada

Danau ini merupakan danau terbesar di Pulau Honshu. Danau Towada juga merupakan bagian dari Taman Nasional Towada- Hachimantai. Hal ini masuk dalam dua prefektur yaitu Aomori dan Akita. Jika anda kesini, anda wajib untuk naik perahu kano untuk berkeliling danau.

Keliling Danau Towada dengan Kapal Cruise

Jika anda enggan untuk mengayuh dayung perahu sendiri, anda juga dapat mengikuti excursion boat untuk berkeliling danau yang terkenal dengan keindahannya ini. Autumn memiliki daya tarik tersendiri yang bisa anda nikmati. Tetapi musim lainnya juga tidak kalah indah, dengan daun-daun berwarna kuning yang terkena sinar matahari dan berubah warna menjadi emas.

Singgah di Jembatan Jogakura

Masih berada di Aomori. Jembatan ini berada di sekitar kaki gunung Hakkoda. Jembatan yang menghubungkan dua bukit ini memiliki pemandangan yang indah yang dihiasi oleh pemandangan jurang yang berwarna warni.

Hachimantai Aspite Line.

Melewati Jalanan Pegunungan Hachimantai Aspite Line. Jika anda melewati jalanan ini anda akan terpesona dengan keindahannya. Jalanan ini menyajikan pemandangan pegunungan yang indah dilengkapi dengan daun musim gugur.

Menyusuri Geibiki Gorge

Daerah ini berada di sepanjang 2 km yang menghiasi sungai Satetsu yang bisa anda nikmati dengan naik perahu. Sungai ini dangkal dan tenang sehingga tidak membutuhkan perahu motor. Jika anda naik perahu, anda akan ditemani kapten kapal yang biasanya juga bernyanyi.

Menikmati Onsen Outdoor

Kolam air yang hangat khas Jepang ini yang disebut juga dengan Onsen. Di daerah ini anda akan menikmati sensasi hangat dan sejuk karena perpaduan kolam yang hangat dengan musim gugur.

Memanen Apel di Iwate

Musim gugur di Tohoku terkenal juga dengan musim panen apel. Banyak perkebunan yang memanen apel di waktu musim gugur. Jika anda ingin memetik apel tempat yang cocok untuk anda adalah Iwate. Anda bisa menikmati sepuasnya dengan memakan apel hasil petikan anda. Apel di daerah ini umumnya sangat renyah dan airnya banyak.

Menikmati Autumn di Kota Sendai

Sendai adalah salah satu kota metropolis yang termasuk ibukota dari Miyagi. Di daerah ini banyak pepohonan yang rindang dan jangan lupa untuk anda agar memakan mochi, karena mochi disini merupakan mochi terenak di Jepang. Di sini anda juga bisa mengunjungi taman yang berada di ketinggian yaitu Aobajo Castel Park.

Bermain Bersama Rubah di Zao Fox Village

Jika anda suka dengan binatang sejenis kucing dan anjing, pasti anda juga suka dengan ruba. Karena ruba menyerupai kucing dengan anjing. Anda dapat berinteraksi dengan rubah di Zao.

Melewati Jalan Pegunungan Zao Ecoline

Jalanan ini menghubungkan prefektur Miyagi dan Yamagata. Jalan ini juga cukup sama dengan Hachimantai Aspite Line. Biasanya jalanan ini ditutup di bulan November hingga April karena salju yang sangat tebal.

Tracking ke Atas Rissahaku-ji Temple di Yamadera.

Daerah ini merupakan salah satu kuil tertua yang ada di Tohoku. Pemandangan yang ada di daerah ini sangat indah. Jika anda ke tempat ini, anda harus melewati 1015 anak tangga. Tetapi anda jangan khawatir, karena hal ini akan terbayar saat anda sudah berada di atas.

Festival Chrysanthemum di Nanto

Di sini anda akan mengenal tentang bunga Chrysanthemum yang merupakan bunga nasional Jepang yang tidak kalah cantik dengan bunga sakura. Dan bahkan logo paspor rakyat Jepang adalah bunga Chrysanthemum.

Menikmati Danau Inawashiro

Danau ini merupakan danau terbesar di negara Jepang. Danau ini juga sangat populer karena dipadu dengan pemandangan Gunung Bandai.

Melihat Daun Musim Gugur Sambil Belajar Sejarah Jepang di Tsurugajo

Tempat ini dibangun pada tahun 1384 yang sudah mengalami pindah tangan dari masa ke masa. Tempat ini sudah hancur beberapa kali dan pada akhirnya dijadikan museum yang menyediakan sejarah Jepang.

Jalan jalan di Desa Tradisional Ouchijuku

Pada zaman Edo, masyarakat harus berjalan kaki dari kota Nikko ke kota Aizu. Hal ini menyebabkan banyak area peristirahatan di daerah ini.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!