⌂ Home > Blog > Uncategorized > Cara Mengatasi Ketakutan Untuk Naik Pesawat

Cara Mengatasi Ketakutan Untuk Naik Pesawat

Jika anda takut naik pesawat, karena tragedi Lion Air JT 610 kemarin. Anda harus mengetahui cara agar tidak takut saat naik pesawat.

Baca juga Beberapa Cara Mendapatkan Hotel dengan Harga Termurah

Bagi anda yang takut untuk traveling menggunakan pesawat, atau anda takut karena tidak pernah terbang, jangan khawatir. Ada berbagai cara agar rasa takut tersebut hilang. Dibawah ini beberapa caranya.

Baca juga Membuat Bisa Schengen Eropa Lewat VFS Global Belanda

  1. Konsultasi ke Psikolog. Jika anda merasa takut, anda tidak bisa mengatasinya sendiri. Anda harus mencari atau konsultasi dan minta bantuan ke orang orang yang sudah ahli, yaitu psikolog. Biasanya orang orang yang sudah ahli atau psikolog mempunyai cara tersendiri untuk mengatasi hal tersebut. Dan anda harus mencoba untuk melakukan Cognitive Behavioral Therapy (CBT) dan Acceptance and Commitment Therapy (ACT). Hal itu dapat menghilangkan rasa takut anda untuk naik pesawat.
  2. Belajar Meditasi. Untuk menenangkan pikiran dan mengatasi rasa cemas, anda bisa melakukan meditasi. Hal tersebut dapat membantu anda dalam menghilangkan ketakutan. Jika anda ingin merasakan lebih rileks saat penerbangan, anda dapat mempelajari teknik pernafasan yang benar. Jika anda melakukan meditasi, anda akan mendapatkan keuntungan tersendiri yaitu bisa berfikir jernih, dapat meraih energi positif, dan peka terhadap situasi di sekitar anda. Dan jika pikiran anda tenang, rasa takut yang anda alami akan hilang seketika.
  3. Mulai Berani ke Bandara dan Melihat Pesawat. Jika anda sudah konsultasi ke psikolog dan anda sudah melakukan secara rutin untuk meditasi, anda harus berani lagi datang ke bandara. Anda jangan naik pesawat terlebih dahulu, anda cukup melihat pesawat yang terbang dan turun ke bandara. Karena hal itu akan dapat membantu anda. Bagi anda yang takut untuk melakukan penerbangan, memang anda harus membiasakan diri dengan suasana penerbangan. Anda bisa melihat dan beradaptasi di situ, karena hal itu sangat membantu anda.
  4. Informasikan Rasa Takut Terbang ke Kru Kabin. Apabila anda sudah siap naik pesawat dan memberanikan diri, sebaiknya anda memberi tau ke kru kabin yang sedang bertugas. Karena hal itu dapat berguna bagi anda agar pramugari di pesawat tersebut tau akan trauma anda. Hal ini juga dapat berguna bagi anda, karena jika anda memerlukan sesuatu contohnya seperti terjadi purbulensi. Dan saat pramugari sudah tau bahwa anda memiliki fobia untuk terbang, maka pramugari tersebut pasti sigap dan berusaha menenangkan anda yang sedang ketakutan.
  5. Sabar dan Terus Berusaha. Menghilangkan rasa takut untuk terbang atau fobia memang tidak mudah, namun jika anda sabar dan terus menerus menjalani proses tersebut pasti akan bisa. Bagi anda yang mengalami fobia, obat terbaik untuk anda adalah waktu. Hal itu lama kelamaan akan hilang, jika anda lebih sabar dan melakukan latihan 3-4 bulan setelah kejadian.

Baca juga Beberapa Cara Asik Untuk Menikmati Tokyo

Berikut adalah artikel dari kami tentang cara mengatasi ketakutan di saat naik pesawat.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!