⌂ Home > Blog > Uncategorized > Beberapa Cara Naik Gunung di Musim Hujan

Beberapa Cara Naik Gunung di Musim Hujan

Naik gunung di musim hujan adalah hal yang seru, tetapi jika anda ingin naik gunung di waktu hujan, anda harus memperhatikan hal-hal penting sebelum anda berangkat.

Baca juga: Tempat Makanan Halal di Tokyo

Pendakian di saat hujan lebih membutuhkan perjuangan dan semangat yang tinggi dibandingkan dengan musim kemarau. Hal ini dikarenakan saat musim hujan menjadi lebih sulit dan licin untuk mendaki ke gunung. Tetapi anda jangan khawatir karena disini ada beberapa tips untuk mendaki gunung di waktu hujan.

Simpan Barang Bawaan Dalam Plastik Kedap Udara

Jika anda ingin mendaki diwaktu hujan, sebaiknya anda menyiapkan tas plastik untuk menyimpan barang bawaan anda agar tidak terguyur hujan. Dan pastikan anda memilih plastik kedap udara supaya air hujan tidak bisa masuk. Jika anda melindungi barang bawaan anda, utamakan ponsel anda dan pakaian anda, lebih baiknya pisahkan kedua benda tersebut.

Kenakan Pakaian Hangat dan Cepat Kering

Biasanya ketika musim hujan angin akan berhembus cukup kencang. Untuk menghindari masuk angin, anda bisa memakai jaket yang cukup tebal atau pakaian yang cepat kering.

Baca juga: Wisata Tirto Muncul, Salatiga

Bawa Bekal Makanan yang Memadai

Saat anda ingin mendaki di waktu hujan, anda harus menyiapkan makanan agar diperjalanan tidak merasa lapar. Anda harus membawa makanan yang cukup untuk pendakian hal ini menghindari kelaparan di tengah hutan di saat hujan.

Siapkan Ponco

Saat anda mau melakukan pendakian, dan terdapat tanda tanda hujan akan turun, segera pakailah jas hujan atau ponco. Hal ini tentu untuk melindungi tubuh anda dari guyuran hujan. Dan disarankan untuk anda membawa ponco plastik, agar saat tidak dipakai lagi bisa dikepak kembali dan ringan untuk dibawa.

Pakailah Sepatu Ringan & Cepat Kering

Jika anda ingin mendaki di waktu hujan sebaiknya anda memakai sepatu yang cepat kering dan ringan. Disarankan untuk anda memakai sepatu boots, karena sepatu tersebut sangat cocok untuk digunakan saat waktu hujan. Anda juga dianjurkan menggunakan sepatu yang mudah kering.

Di era ini teknologi semakin berkembang, bahkan ponsel saat ini sudah ada yang bisa melacak informasi perkiraan cuaca sampai beberapa hari ke depan di suatu wilayah. Dan jika anda mau mendaki, pastikan anda update informasi tentang perkiraan cuaca, hal ini akan memudahkan anda dan pastikan diri anda aman walaupun hujan.

Baca juga: Cara Menikmati Musim Gugur di Tohoku

Mendaki di saat hujan memang membutuhkan perjuangan dan tekad yang tinggi, karena sebagian daerah di Indonesia memasuki musim hujan. Hal ini mengakibatkan di daerah pegunungan anginnya berhembus kencang dan muncul kilat atau petir. Menghabiskan beberapa waktu di akhir tahun merupakan suatu tradisi bagi para pendaki. Dan jika anda merupakan salah satu dari pendaki, maka anda harus memperhatikan hal-hal diatas. Karena hal-hal diatas sangat penting untuk anda.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!