⌂ Home > Blog > Uncategorized > Beberapa Cara Membersihkan Interior Mobil

Beberapa Cara Membersihkan Interior Mobil

Biasanya banyak orang yang baru membeli mobil bekas tidak mengetahui cara membersihkan interior mobil. Disini kami akan membahas tentang cara membersihkan interior mobil yang benar untuk anda. Untuk membersihkan interior mobil sebenarnya tidak terlalu rumit, anda cukup mengetahui cara dan bahan atau alatnya saja.

Alat & Bahan untuk Membersihkan Interior Mobil

Lap lembut, lap microfiber atau lap dari handuk yang halus, vacum cleaner untuk mobil.

Langkah langkah Membersihkan Interior Mobil

  • Jika anda ingin membersihkan interior mobil, lebih baik bersihkan ekterior mobil terlebih dahulu agar mudah untuk membersihkan interiornya.
  • Pilihlah tempat yang bersih dan sejuk. Dan jangan sampai anda membersihkannya ditempat yang berdebu atau dipinggiran jalan.
  • Bersihkan kotoran yang terlihat jelas seperti bagian karpet yang terdapat batu batu kecil. Jika karpet terbuat dari karet, sebaiknya lepas dan cuci dengan cara menyikatnya. Biasanya jika tidak terbuat dari karet dibersihkan menggunakan kuas.
  • Jika anda membersihkan bagian dashboard dan dinding dinding mobil, gunakan lap setengah basah, caranya celupkan lap atau microfiber ke dalam air lalu peras. Setelah diperas usapkan interior untuk mengangkat debu debu halus yang tersisa atau menempel di interior mobil anda.
  • Setelah debu terangkat, siapkan interior cleaner, jika tidak punya anda bisa membelinya di bengkel bengkel variasi mobil dengan harga yang cukup terjangkau. Jika sudah semprotkan interior cleaner pada dashboard mobil atau bagian atap atap mobil. Interior cleaner ini kegunaannya untuk menarik kotoran yang menempel di interior mobil dan mengkilapkan. Pembersihan ini biasanya mulai dari dashboard, stir, pilar pilar mobil bagian dalam, pintu bagian dalam mobil sampai pintu belakang mobil.

Untuk bagian jok yang terbuat dari kulit sintetis, cukup mudah dibersihkan dengan leather cleaner akan tetapi untuk jok yang berbahan beludru agak sulit dibersihkan. Untuk yang berbahan kain atau beludru biasanya dibersihkan dengan shampo bayi yang dikasih air dan aduk sampai merata. Kemudian celupkan dan usapkan spons ke bagian jok yang bernoda.

Dan pada jok berbahan beludru atau kain biasanya terdapat banyak debu, dalam kondisi kering gunakan vacum cleaner untuk menarik debu dari dalam jok. Jangan khawatir dengan harga vacum cleaner karena sekarang banyak vacum cleaner yang harganya terjangkau. Jika terpaksa anda tidak mempunyai vacum cleaner letakkan mobil anda ke area yang terbuka, bersih dan banyak angin. Kemudian pukul pukul jok mobil agar semua debu tertiup oleh angin. Tetapi jika anda tidak mempunyai vacum cleaner resikonya adalah interior mobil anda kotor kembali.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!