⌂ Home > Blog > Uncategorized > Beberapa Cara Asik Untuk Menikmati Tokyo

Beberapa Cara Asik Untuk Menikmati Tokyo

1. Makan Ramen

Makanan yang satu ini wajib anda coba. Karena makanan ini tergolong makanan terlezat dan terpopuler di Jepang. Jika anda makan makan ini biasanya terdapat kaldu. Dan bagi anda yang muslim harus lebih teliti lagi, karena biasanya kaldunya terbuat dari kaldu babi. Ramen yang populer tepatnya di Tsukiji Fish Market.

2. Naik Richshaw

Jika anda datang ke Asakusa yaitu kota yang ada di Tokyo jangan sampai melewatkan naik richshaw. Karena di daerah ini masih bernuansa tahun 1950an. Jika anda ingin naik richshaw carilah pemandu yang bisa berbahasa Inggris, dan anda bisa menaikinya di dekat gerbang Kaminarimon.

3. Melihat Bunga Sakura

Jika anda datang ke negara Jepang, biasanya yang paling anda tunggu tunggu adalah melihat bunga sakura. Biasanya hanami di Jepang setiap daerah berbeda-beda. Mulai dari selatan terlebih dahulu sekitar bulan Januari, dan di utara di bulan April.

4. Naik Taksi

Jika anda ingin menuju hotel dari bandara, anda bisa naik taksi. Tetapi harga taksi ini relatif mahal. Meskipun taksinya kelihatan jadul anda akan disajikan pintu otomatis.

5. Mencoba Jajanan Jepang

Jika anda datang ke Jepang cobalah anda mencicipi makanan yang ada disana. Beberapa makanan diantaranya yaitu daifuku, dango, manjo, kakiguri, irimame dan lain lainnya.

6. Menyebrang Persimpangan Shibuya

Beberapa penduduk Jepang bingung, mengapa turis turis suka menyebrang di persimpangan Shibuya sambil berfoto foto. Hal ini mungkin pemandangan gedung di sekitarnya indah. Jadi bagi anda yang melewati persimpangan ini jangan lupa untuk berfoto.

7. Bersantai di Ueno Park

Ueno park ini merupakan salah satu taman yang terpopuler di Tokyo. Tetapi taman ini tidak hanya sekedar taman, melainkan terdapat atraksi atraksi yang menarik. Di Ueno park terdapat kebun binatang, museum nasional Tokyo, kanaeji temple, Tokyo metropolitan art museum, dan masih banyak lagi. Jika anda datang ke sini, anda bisa duduk sambil bersantai melihat pemandangan sekitar. Jika anda berada di sini, mungkin satu hari adalah waktu yang singkat bagi anda.

8. Berburu Elektronik di Akihabara

Jika anda ingin membeli elektronik, anda bisa mengunjungi Akhibara. Akhibara merupakan pusat elektronik yang terdapat di Jepang. Di Akhibara terdapat mesin cuci, handphone, laptop, televisi dan masih banyak lagi. Di sini juga merupakan pusat perbelanjaan iphone terlengkap dan murah. Namun iphone yang terdapat di Jepang terkadang tidak bisa dipakai di Indonesia kecuali sudah diunlocked secara software. Di Jepang suara shutter tidak bisa dimatikan, karena sudah peraturan dari pemerintah.

9. Masuk ke Toko Otaku Akhibara

Jika anda datang ke Akhibara atau disebut dengan akiba, anda bisa membeli sebuah komik, dan anda juga bisa menikmati segala macam yang berhubungan dengan anime Jepang. Bagi anda yang biasanya cuma datang ke FX anda harus coba sekali kali datang ke Akhibara buat lihat yang asli.

10. Makan Yoshinoya

Di Jepang terdapat warteg yang cukup mirip dengan yang ada di Indonesia. Namun di Jepang namanya bukan lagi warteg melainkan Yoshinoya. Yoshinoya ini menyediakan berbagai makanan yang murah. Hal ini sangat cocok bagi anda yang badgetnya cukup minim.

11. Makan Sushi

Jika anda datang ke Jepang jangan lewatkan yang satu ini, yaitu makan sushi. Bagi anda orang muslim yang ingin makan sushi di Jepang jangan khawatir tidak halal, karena di Jepang terdapat restoran sushi yang terdapat sertifikasi halalnya.

12. Makan Takoyaki

Takoyaki merupakan salah satu makanan yang berbentuk bola bola cantik berisi gurita. Jika anda ingin memakan makanan takoyaki ini, anda bisa membelinya di Gindaco yang terdapat di pinggir jalan tepatnya di Tokyo.

13. Berbelanja Kamera di Yodobashi

Bagi anda yang suka berfoto ataupun fotografer, anda bisa langsung mengunjungi Yodobashi yang ada di Jepang. Anda bisa mencoba sampai puas mulai dari kamera Leica sampai lensa 1500 mm canon. Di sini terdapat kamera, lensa, dan semua aksesoris.

14. Berkunjung ke Meiji Shrine

Jika anda pergi ke Jepang jangan lewatkan untuk berkunjung di Meiji Shrine. Meiji Shrine merupakan salah satu kuil yang ada di Jepang. Jika anda beruntung anda bisa melihat upacara tradisional yang ada di Jepang.

15. Sarapan di Tsukiji Fish Market

Tsukiji Fish Market merupakan tempat pelelangan ikan yang ada di Jepang. Biasanya toko ini buka mulai pagi. Jika anda ingin ke sini anda harus naik taksi pada pagi hari. Di sini anda juga bisa sarapan seafood segar dan lezat.

16. Hangout di Roponggi

Bagi anda yang berkunjung di Jepang, anda bisa menikmati pemandangan yang ada di Roponggi sekaligus anda bisa hangout.

17. Nostalgia Bareng Tokyo Tower

Bagi anda yang pernah melihat serial drama Tokyo Tower di zaman dulu, anda bisa bernostalgia disini. Jika anda belum menonton, anda bisa langsung nonton, karena filmnya bagus.

18. Menikmati Arsitektur Tokyo

Jika anda pergi ke Tokyo, anda bisa jalan jalan sambil melihat bangunan di Tokyo yang hampir mirip semua. Warnanya coklat pastel monokrom. Yang paling menarik disini adalah jalannya yang bersih dan indah.

19. Jadi Anak Gaul di Harajuku

Jika anda pergi ke Jepang jangan sampai lewatkan yang satu ini. Pada saat anda weekend dan datang ke sini, anda dapat melihat orang dengan memakai kostum unik.

20. Lihat Tokyo dari Atas

Jika anda enggan untuk datang ke Tokyo Tower atau Tokyo Skytree karena harganya yang mahal, anda bisa langsung datang ke Tokyo Metropolitan Government Building di Shinjuku. Karena disini anda bisa observation deck di ketinggian 202 meter dengan gratis.

21. Car Free Day Ginza

Jika anda lagi di Tokyo pada saat hari Minggu, anda bisa melakukan car free day di Distrik Ginza. Disini anda bisa menikmati pemandangan sambil berjalan kaki.

22. Berbelanja Souvernir dan Snack di Namikase

Jika anda pergi ke Tokyo dan ingin kembali ke negara anda, anda bisa membeli oleh oleh disini. Karena disini terdapat banyak makanan, souvernir, dan lain lainnya. Anda bisa membeli magnet cantik untuk lemari es anda.

23. Berteman dengan Orang Lokal

Bagi anda yang pergi ke Jepang jangan lupa untuk berteman dengan orang lokal. Karena orang Jepang merupakan orang yang paling ramah untuk diajak berkenalan. Tetapi jangan sampai orang yang kamu ajak berkenalan beranggapan bahwa anda mengganggu mereka. Bahkan anda dapat makan makan bersama orang lokal asalkan anda sopan.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!