⌂ Home > Blog > Uncategorized > Beberapa Alasan Mengapa Berlibur di River Safari Singapore!

Beberapa Alasan Mengapa Berlibur di River Safari Singapore!

River Safari Singapura adalah kebun binatang bertema sungai dan akuarium yang terletak di Singapura tepatnya di Mandai. Dibangun lebih dari 12 hektar dan terletak di antara dua rekannya yaitu, kebun binatang Singapura dan night Safari Singapura. Suaka ini adalah Suaka yang pertama dari jenisnya di Asia dan menampilkan atraksi air tawar dan naik perahu Sungai sebagai sorotan utamanya. Safari ini dibangun dengan biaya S$ 160 juta  dengan tingkat pengunjung yang diharapkan 820.000 orang pertahun.

Konseptualisasi Seperti Sungai Safari dimulai pada awal tahun 2007. dan konstruksinya secara resmi Diumumkan kepada publik pada 11 Februari 2009 dengan perkiraan tanggal penyelesaian akhir 2011. proyek ini dimulai dengan perkiraan anggaran sebesar S$ 140 juta serta tingkat pengunjung tahunan 750.000 orang, namun sejak pengumuman asli pada tahun 2009, anggaran telah meningkat sebesar S$ 20 juta pada tahun 2010 karena meningkatnya biaya konstruksi anggaran menjadi S$ 160 juta dan tingkat pengunjung tahunan juga meningkat menjadi 820000 orang.

Saya akan memberikan beberapa alasan untuk anda memilih River Safari ini sebagai tujuan berlibur anda, antara lain

Pameran hewan

Taman ini terdiri dari total 10 ekosistem yang berbeda di seluruh dunia, memiliki fitur 5000 hewan dari 300 spesies, termasuk banyak yang terancam punah.

Flora

Taman ini juga mempunyai 150 jenis tumbuhan dengan setting berbagai jenis tumbuhan terkenal di dunia. Sangat unik bukan? Tentu saja.

Panda raksasa

Salah satu atraksi utama adalah sepasang panda raksasa pria dan wanita yang diberi nama Kai Kai dan Jia Jia. Panda ini ditempatkan di kandang yang dikonstruksi iklim yang secara khusus yang berupa sepanjang 4 musim meniru lingkungan asli mereka. Suaka margasatwa ini menanam kebun bambu khusus seluas 8000 m² yang dibuat khusus untuk memberi makan panda raksasa. Panda panda ini adalah tanda ulang tahun ke-20 hubungan Sino Singapura yang ramah.

​Bertemu bertemu dengan satuan dari sungai-sungai terkenal dunia Di Singapore River Safari terdapat banyak hewan yang lucu dan unik. Mulai dari berbagai jenis burung, tanaman penuh warna, ikan, amfibi, hingga mamalia. Dari ikan besar Arapaima Amazon hingga Jaguar bisa kamu temui di sini.

Baca juga: Beberapa Alasan Bandara Sepinggan Menjadi Bandara Favorit

Selain itu juga ada salamander, hingga buaya. River Safari Singapura merupakan satu-satunya Safari bertema sungai di Asia. Suaka marga ini terinspirasi dari sungai yang terkenal di dunia dan dibuat menjadi versi mini dengan luas 30 ha ini.

Baca juga: Cara Menikmati Musim Gugur di Tohuku

Beberapa sungai yang masuk kedalam safari ini adalah sungai Amazon, sungai Mississippi, sungai Congo, sungai Nil, Gangga, Mekong dan Yangtze.

Amazon river quest

Di river safari Anda dapat menjelajahi miniatur Sungai Amazon bersama keluarga dengan naik perahu kecil. Anda bakal merasakan sensasi Sungai misterius yang ada di Amerika Selatan ini selama 10 menit. Sepanjang perjalanan kamu juga bakal bertemu dengan binatang khas hutan tropis lainnya.

Amazon river Quest ini hampir sama persis dengan sungai amazon yang termasuk sungai terpanjang kedua di dunia. Lebar sungai ini jika sedang musim kemarau adalah 4 km, namun jika sedang musim penghujan, lebarnya bisa mencapai 190 km. Dengan ukuran ini Sungai Amazon sering disebut sebagai River Sea yaitu, sungai yang menyerupai laut.

Panda merah

Selain panda besar yang lucu, Anda juga dapat melihat panda lainnya, panda merah ini ukurannya lebih kecil lebih mirip seekor rubah, bahkan mirip seekor kucing.

Warnanya merah dan berbulu lebat tetapi, bulu di wajahnya berwarna putih hanya di bagian badan saja yang berwarna merah dan keempat bulu kakinya berwarna hitam seperti sedang memakai stocking. Walaupun bentuknya mirip seekor rubah, tetapi kelakuannya 100% sama dengan panda lainnya dan seperti Kai Kai dan Jia Jia.

River safari cruise

Berbeda dengan Amazon river quest yang menunjukkan habitat sungai Amazon beserta penghuninya, river safari cruise ini jauh lebih santai. Kapal akan melaju sepanjang Upper Seletar Reservoir di sepanjang pinggiran kebun binatang Singapura dan kompleks naik Safari, yang berbatasan dengan waduk, dan anda juga dapat bersantai dan berfoto dengan background alam atau hewan seperti jerapah dan gajah Asia. River safari cruise ini sangat cocok untuk menutup hari di River Safari setelah seharian bercengkrama dengan binatang binatang liar.

Baca juga: Tempat-tempat Belanja di Tokyo yang Wajib di Kunjungi

Dengan harga S$ 5 (dewasa) dan S$ 3 (anak anak 3-12tahun) anda sudah bisa merasakan wahana river safari cruise ini.

Sekian artikel tentang River Safari Singapore. Semoga dapat membantu anda apabila ingin mencari tempat sebagai tempat liburan keluarga atau hanya melepas penat sejenak. Terimakasih.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!