⌂ Home > Blog > Uncategorized > Beberapa Alasan Mengapa Anda Harus Berkunjung ke Togean

Beberapa Alasan Mengapa Anda Harus Berkunjung ke Togean

Desa Suku Bajo yang Berada di Atas Laut

Kebanyakan orang bajo dulu berpindah pindah antara di daratan dan di laut, tetapi saat ini orang bajo tidak lagi berpindah pindah dan sudah menetap, tetapi bukan berarti orang bajo menetap di daratan melainkan di laut. Rumah dari orang bajo berupa rumah panggung yang berdiri dengan sanggahan tiang pancang diatas karang laut.

Baca juga: Beberapa Cara Asik Untuk Menikmati Tokyo

Jika anda berkunjung disini, anda dapat berinteraksi dengan orang bajo di Desa Pulau Papan atau di Desa Kabalutan. Saat di Kabulatan biasanya anda akan di karak oleh anak anak keliling pulau untuk jalan-jalan.

Bebas Polusi

Di Togean tidak ada kendaraan bermotor, melainkan banyak perahu perahu. Karena daerah ini berupa perairan yang luas dan berupa pulau pulau yang kecil sehingga dengan berjalan kaki sudah bisa untuk berkeliling Togean. Di Kabulatan ada beberapa orang yang memiliki sepeda motor, tetapi jumlahnya sangat terbatas dan bisa dihitung. Dan orang yang memiliki sepeda motor di daerah ini biasanya orang yang berdagang atau bisa disebut dengan pedagang.

Di daerah ini umumnya panas, namun daerah ini memiliki hembusan angin yang kencang yang dapat menyesuaikan dengan teriknya matahari. Bukan hembusan angin yang tercampur polusi udara, melainkan hembusan angin yang alami.

Tak Ada Listrik (Pada Siang Hari) dan Sinyal Telepon Seluler

Di daerah Togean pada siang hari tidak terdapat listrik, biasanya waktu terdapat listrik hanya jam 6 sampai menjelang waktu tidur. Bagi anda mungkin hal ini menjadi kekurangan, tetapi bagi orang orang Togean hal ini menjadi kelebihan. Tetapi hal ini membuat anda bisa memiliki banyak waktu untuk menikmati keindahan alam Togean, dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar, atau cukup bersantai dengan rekan anda. Hal ini menjadi lebih baik daripada anda harus bermain gadget terus menerus.

Baca juga: Membuat Bisa Schengen Eropa Lewat VFS Global Belanda

Bintang Bertebaran di Kala Malam

Pada malam hari di Togean tidak terdapat sumber cahaya, hal ini membuat Togean pada malam hari menjadi indah karena bebas polusi cahaya. Hal ini sangat cocok untuk anda yang tidak menyukai keramaian, karena di Togean juga terdapat banyak bintang di langit. Sehingga anda dapat menikmatinya dengan santai. Biasanya tempat ini sering di kunjungi oleh para stargazer.

Biota Bawah Laut yang Menawan

Biota bawah laut yang ada di Togean sama seperti kawasan Indonesia timur lainnya. Di Togean pemandangan bawah lautnya tidak kalah indah dengan Raja Ampat, Pulau Komodo, Ambon dan lain lainnya.

Jika anda berwisata ke Togean, jangan sampai melewatkan yang satu ini yaitu snorkeling maupun diving. Di Togean memiliki spot yang bagus dan bebas dengan polusi air, karena masyarakat di daerah Togean sangat menjaga lingkungannya. Biasanya spot yang begitu populer yaitu reef one dan una una. Jadi anda harus menikmati dengan cara snorkeling maupun diving.

Danau Mariono Tempat Ubur-ubur Tidak Menyengat

Di negara Indonesia memiliki beberapa danau yang terdapat ubur ubur tidak menyengat. Salah satunya adalah di Pulau Kakaban (Derawan, Kalimantan Timur) yang tidak terdapat hewan predator sehingga ubur ubur yang ada disana tidak menyengat.

Jika anda berkunjung dan menyelam di daerah ini, anda akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut dan ubur-ubur yang tidak menyengat. Pemandangan di daerah ini memang cukup mengagumkan.

Pulau-pulau dengan Pantai Aduhai

Togean merupakan salah satu Taman Nasional yang ada di Indonesia dan berbentuk kepulauan. Di Togean terdapat banyak pulau yang tidak dapat terhitung jumlahnya. Hal tersebut menjadikan Togean memiliki banyak pantai yang dapat anda kunjungi.

Jika anda berlayar atau naik kapal mengelilingi daerah Togean, jangan lupa membawa bekal, karena di daerah Togean memiliki pulau pulau kecil yang dapat kamu jadikan tempat beristirahat dan makan. Beberapa pulau yang ada di Indonesia adalah Pulau Angkayo dan Pulau Malengen. Atau anda bisa mengunjungi Pantai Marina untuk sekedar mengunjungi.

Baca juga: Berlin di Akhir Pekan

Resort Tepi Laut Untuk Bersantai

Buat anda yang tidak ingin pergi kemana mana saat liburan, jika anda berkunjung ke resort di daerah Togean pasti anda akan betah dan tidak ingin pulang. Meskipun disana oersedian airnya terbatas tetapi disana memiliki pemandangan yang indah dan udara yang segar.

Disana anda bisa menikmati tanpa menggunakan gadget. Karena disana tidak ada sinyal. Jangan khawatir bosan, karena disana anda akan disajikan suasana sunrise, air yang jernih dan anda bisa bersantai sambil membaca buku.

Membantu Perekonomian Pulau Togean

Jika anda berkunjung di Togean, sama halnya anda membantu perekonomian masyarakat Togean. Karena kenyataannya, Togean merupakan daerah terpencil yang berada di Sulawesi dan perekonomiannya tidak tercukupi. Jika anda berkunjung kesini, Masyarakat Togean mendapat pemasukan dari anda, karena biasanya masyarakat Togean mengolah plastik dari laut dan didaur ulang menjadi bahan oleh oleh seperti gantungan kunci, dompet, topi dan lain sebagainya.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!