⌂ Home > Blog > Uncategorized > Apakah Jepang Nyaman Bagi Traveler Muslim?

Apakah Jepang Nyaman Bagi Traveler Muslim?

Kebanyakan orang orang memilih untuk traveling ke Jepang. Karena kebanyakan orang memilih ke negara tersebut beralasan bahwa bisa menikmati empat musim dan menikmati budaya yang unik.  Apalagi di era yang modern ini ada bisa waiver yang dapat memudahkan turis Indonesia datang ke Jepang. Dan apa lagi jika ada tiket promo ke Jepang.

Jika anda ingin pergi ke negara Jepang, bagi anda yang muslim harus bisa beradaptasi, karena mayoritas penduduk Jepang beragama non muslim. Dan jika banyak orang muslim yang datang ke negara Jepang, maka semakin lama menjadikan negara Jepang tidak asing lagi dengan orang muslim.

Dan sekarang bertambahnya orang muslim berkunjung di Jepang membuat semakin banyak juga fasilitas untuk muslim. Seperti makanan halal dan tempat ibadah orang muslim yang sudah disediakan di beberapa tempat.

Sekarang di Bandara Narita maupun Haneda sudah tersedia hanya ruang khusus untuk sholat bagi orang muslim, tanpa harus ke parkiran ataupun mall mall di Jepang. Di prayer room biasanya tidak tersedia mukenah, maka dari itu bagi wanita diharapkan untuk membawa mukenah sendiri. Tetapi bagi laki laki sudah tersedia tempat wudhu dan sajadah.

Masjid di Tokyo dan Sekitarnya

Di Tokyo terdapat beberapa masjid yang tersedia untuk anda. Dan ada masjid terbesar di Tokyo yaitu Masjid Tokyo Camii tepatnya di Shibuya atau Masjid Assalam di Asakusa.

Masjid Assalam biasanya mengadakan dua bagian sholat Jum’at mulai bulan februari 2018. Alasannya karena keterbatasan ruangan masjid dan banyaknya jamaah sholat dari hari ke hari.

Jika anda berkunjung di tempat tempat seperti Tokyo Disneyland, Aeon Mall, Makuhari Chiba, Sano Premium Outlet, dan Tobu World Square sudah tersedia tempat beribadah.

Ada banyak tempat yang tersedia tempat untuk beribadah bagi orang muslim. Tetapi jika anda datang ke Sano Premium Outlet tidak ada persediaan tempat untuk sholat. Dan jika anda ingin sholat disana anda harus meminta ke information center agar mereka menyediakan ruang yang kosong untuk anda melakukan sholat.

Tempat Makanan Halal

Untuk masalah makanan anda tidak perlu khawatir, karena disana sudah banyak tempat tempat yang menyediakan makanan halal. Bagi anda yang ragu dengan tempat tersebut, anda bisa mengecek sertifikasi halalnya.

Jika anda ingin menemukan tempat menyediakan makanan halal yang mempunyai sertifikasi halal anda bisa mengunjungi daerah Asakusa. Makanan yang tersedia di Asakusa yaitu Shusi-ken, Panga Yakiniku, Naritaya Ramen, dan masih banyak lagi. Anda juga jangan khawatir untuk tempat sholat, karena disini juga sudah menyediakan.

Tetapi banyak di negara Jepang yang menyediakan menu halal dan tidak memiliki sertifikasi halal. Karena jika restauran tersebut mengurus sertifikasi membutuhkan waktu yang cukup lama dan relatif mahal. Dan bisa juga tempat yang tidak memiliki sertifikasi halal masih menjual minuman keras. Sehingga hal ini membuat restaurant tersebut tidak memiliki sertifikasi halal.

Contohnya jika anda ke restauran Mateumune di Chiba, restauran ini menyediakan makanan halal tetapi tidak menyediakan minuman halal melainkan minuman keras. Karena restauran ini tidak didatangi oleh masyarakat muslim saja melainkan masyarakat non muslim juga datang. Jadi demi lakunya restaurant tersebut menyediakan minuman keras.

Jika anda membeli makanan di pinggiran bagi orang muslim maka anda harus tau komposisi makanan tersebut terlebih dahulu. Karena kebanyakan makanannya mengandung minyak babi.

Jadi kesimpulannya negara Jepang tidak begitu berbahaya bagi traveler muslim, karena negara Jepang juga menyediakan tempat tempat tertentu untuk orang muslim di beberapa daerah. Hal ini membuat Anda tetap nyaman untuk traveling di negara Jepang.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!