⌂ Home > Blog > Uncategorized > Amusement Park di Taiwan yang Wajib Dikunjungi

Amusement Park di Taiwan yang Wajib Dikunjungi

Taiwan memiliki luas yang hampir sama seperti Provinsi Jawa Barat. Taiwan juga memiliki puluhan lebih theme park unik yang wajib untuk dikunjungi. Inilah beberapa theme park yang dapat anda kunjungi dan memiliki fasilitas yang bisa anda manfaatkan.

Liphao Resort

Liphao resort merupakan taman terbesar yang ada di Taiwan. Luasnya 200 hektar dan dikombinasikan dengan taman air dan juga hotel berbintang 5 yang memiliki kualitas dan fasilitas terbaik yang ada. Ini juga dilengkapi dengan mall dan berbagai pertunjukan atraksi yang dapat menarik minat pengunjung. Selain itu Taman ini juga memiliki ferris wheel terbesar yang bisa anda nikmati dan juga tentunya sangat aman.

Little Ding-dong Science Park

Little Ding-Dong Science Park merupakan salah satu taman bermain tertua sekaligus paling terkenal di Taiwan. Tanaman ini telah dibuka sejak tahun 1979 dan sampai saat ini taman bermain yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi ini masih ramai untuk dikunjungi oleh para pengunjung dari berbagai negara. Luas area dari taman ini sekitar 30 hektar dan anda dapat melakukan 30 aktivitas sekaligus.

Pengunjung dapat melihat bagaimana sistem pembangkit listrik sederhana dari masa ke masa. Misalnya saja seperti kincir angin yang di genjot dengan kaki dari Jepang atau menggunakan tuas ala Archimedes. Hanya dapat melihat namun juga dapat mencobanya sendiri untuk menggerakkan mesin tersebut.

Selain orang dewasa Taman ini juga dapat dikunjungi oleh anak-anak. Anak-anak dapat mencoba segala peralatan ilmu pengetahuan lain. Ada juga permainan seperti telepon gema, kincir angin yang bisa memainkan musik dan juga tembok cahaya yang dapat menyimpan bayangan hingga aneka tuas semprotan. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di taman ini Sehingga anda tak perlu heran meskipun usia dari taman ini telah mencapai 39 tahun namun tetap saja ramai dikunjungi.

Little Ding Dong Science Park berlokasi di Kanghe Road, kota Hhsinchu dan dapat ditempuh sekitar satu jam berkendara dari Taipei. Harga tiket untuk masuk ke taman ini yaitu 500 New Taiwan Dollar atau setara dengan 250 ribu rupiah. Buka dari pukul 08.30 hingga pukul 17.00 waktu setempat.

Formosson Aboriginal Culture Village

Formosson Aboriginal Culture village adalah taman hiburan besar yang terletak di perbukitan dataran tinggi Nantou Taiwan di dekat wilayah Ita Thao di danau Sun Moon, dan merupakan tempat wisata dan pemandangan populer lainnya di Taiwan. Desa Budaya didirikan pada tahun 1986 oleh Tuan Jung-i Chang. Dia adalah presiden taman saat ini dengan visi untuk membangun lokasi yang menyenangkan bagi orang-orang dan keluarga mereka untuk berkumpul bersama.

Menuju ke Formosson Aboriginal Culture village dapat dilakukan dengan cara yang sama seperti menuju danau Sun moon di Nantou itu sendiri, Anda dapat mengambil sebagian besar perjalanan dari stasiun kereta api kecepatan tinggi Taichung terdekat.

Formosson Aboriginal Culture village juga menampilkan gaya hidup penduduk asli yang tinggal di pegunungan pulau Taiwan. Menunjukkan pula para leluhur, ritual, keyakinan, serta cara hidup mereka di lingkungan asli mereka di perbukitan dataran tinggi Nantou. Singkatnya, orang-orang Aborigin kebanyakan berkulit gelap dan atletis Asia gemuk yang memiliki kemiripan dengan Han-man khas (atau Han-ren dalam bahasa Cina).

Selain itu, ada juga museum Aborigin khusus yang juga memamerkan cara hidup Aborigin. Dilengkapi dengan koleksi pakaian Aborigin, perlengkapan perang, kapal dan alat. Museeum ini di tempatkan pada tempat yang telah di tata sedemikian rupa dan bernuansa modern. Selain itu, ada beberapa model skala rumit dan rumah-rumah replika yang disegel dalam kotak-kotak pajangan yang dibuat ulang dengan rumit sebagai “bangunan desa hidup”. Ada beberapa staf siaga yang dapat menjawab pertanyaan apa pun yang Anda miliki tentang suku aborigin. Secara keseluruhan, museum yang berdiri sendiri ini adalah tambahan yang bagus untuk taman. Terletak tepat di samping panggung pertunjukan ritual. Khususnya, museum ini ditata dengan baik dan profesional.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!